Blog / Apakah Makna Ramadan Untukku Yang Kini Seorang Kristen?

“Dan ketika kamu berpuasa, janganlah menjadi seperti orang-orang munafik yang muram, karena mereka mengubah air mukanya sehingga mereka terlihat sedang berpuasa oleh manusia. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa mereka sedang menerima pahalanya. Namun engkau, selagi berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah wajahmu, sehingga engkau tidak terlihat sedang berpuasa oleh banyak orang, kecuali oleh Bapamu yang ada dalam ketersembunyian; dan Bapamu yang melihat dalam ketersembunyian, Dia akan membalas kepadamu dalam keterbukaan.” (Matius 6:16-18)

 

Oleh Dr. Nabeel Qureshi-Pembicara Global dari Ravi Zacharias International Ministries

(Mantan Apologet Muslim yang murtad dari Islam justru setelah bertahun-tahun dengan sangat giat membela agamanya yang lama menghadapi para apologet Kristen)

 

 

Kami biasa menyebutnya “Bulan Berkat”, dan aku masih ingat kupu-kupu di perutku ketika hari-harinya semakin mendekat. Ya, kami berpuasa di bulan Ramadan, tetapi bukan berpuasa itu sendiri yang kutunggu-tunggu. Yang kutunggu-tunggu adalah bangun pada subuh hari, sebelum fajar menyingsing, untuk melaksanakan sholat dan makan dengan keluargaku; menjalani hari itu dengan sukacita dan saling berbagi dengan sahabat-sahabatku, berkumpul sebagai sebuah komunitas setelah matahari terbenam untuk bertemu satu sama lain dan saling berbagi pengalaman hidup. Ini adalah sebuah usaha untuk menyenangkan Allah dan merestorasi relasi dengan orang-orang tercinta.

Bagi umat Muslim, Ramadan adalah bulan untuk berelasi.

Namun kini aku adalah seorang Kristen. Injil tak pernah mengejar-ngejar untuk membuatku merasa terpesona. Tuhan telah turun ke dunia dalam wujud manusia oleh karena kasihNya, dan ini adalah pesan yang sangat indah untuk dijalani dan diperjuangkan. Ini adalah sebuah kebenaran yang harus kita bagikan tanpa kompromi. Inti Injil adalah relasi: yaitu agar relasi kita dengan Tuhan dapat dipulihkan maka Tuhan telah masih ke dalam dunia kita dan harga yang harus Ia bayar adalah kehinaan. Sesuai dengan Filipi 2:6-8 kita dapat mengenal hati Bapa Surgawi melalui Putra TunggalNya.

Dia, yang meskipun ada dalam rupa Elohim, tidak menganggap bahwa menjadi setara dengan Elohim adalah sesuatu yang harus dirampas.

Sebaliknya, Dia sudah mengosongkan diri-Nya sendiri dengan mengambil rupa seorang hamba agar berada dalam keserupaan manusia.

Dan supaya didapati dalam pola seperti manusia, Dia sudah merendahkan diri-Nya sendiri dengan menjadi taat sampai pada kematian, bahkan kematian di kayu salib. (Efesus 2:6-8)

YESUS berkata kepadanya, “Telah demikian lama Aku ada bersama kamu, dan engkau belum mengenal Aku, Filipus? Siapa yang melihat Aku, ia telah melihat Bapa; dan bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa kepada kami? (Yohanes 14:9)

 

Bagi orang Kristen, Injil adalah sebuah pesan mengenai relasi. FirmanNya tak menyediakan keraguan sehingga kita menjadi bingung: “Sebagaimana Aku telah mengasihi kamu (kata YESUS), maka engkau pun harus saling mengasihi.” (Yohanes 13:34)

Aku memberikan perintah yang baru kepada kamu, supaya kamu mengasihi seorang terhadap yang lain; sama seperti Aku telah mengasihi kamu, demikian juga kamu harus mengasihi seorang terhadap yang lain.

 

Kini aku dapat melihat dunia melalui lensa Injil. Hari ini makna Ramadan bagiku adalah sebuah kesempatan untuk mengasihi orang-orang Muslim sebagaimana YESUS telah mengasihi kita. Sama seperti Ia telah dengan rela masuk ke dalam konteks kita supaya Tuhan dapat dimuliakan, demikian juga kita dapat makan bersama dengan orang-orang Muslim selama Ramadan agar YESUS dapat dimuliakan. Dengan hati yang terbuka dan pintu yang terbuka, bukankah ini sebuah kesempatan yang lebih baik untuk membangun jembatan-jembatan?

Orang Muslim biasanya senang untuk berbuka puasa bersama dengan tamu-tamu dan teman-teman non-Muslim mereka, dan aku pun sangat senang bergabung dengan mereka. Biasanya aku memutuskan untuk berpuasa dengan mereka dan membiarkan mereka mengetahui bahwa kami akan berbuka puasa bersama-sama. Tak ada masalah meskipun mereka tahu bahwa aku adalah seorang Kristen; jika mereka bertanya mengapa orang Kristen berpuasa, aku akan menjelaskan pada mereka bahwa YESUS pun ingin agar umatNya berpuasa, dan melakukannya dengan gembira (Matius 6:16-18)

Mungkin ada yang merasa ragu, khawatir bahwa orang Muslim terlalu berbeda; tetapi YESUS pun berbeda dengan “orang-orang berdosa” dan para pemungut cukai; tetapi bukankah Ia makan bersama mereka? (Markus 2:15-16) Barangkali ada yang khawatir bahwa reputasi mereka menjadi rusak, tetapi bukankah dengan berbuat demikian akan membuat YESUS bersedih?

Dan ketika melihatnya, orang Farisi yang mengundang Dia berkata dalam dirinya, sambil mengatakan, “Jika Dia ini adalah seorang nabi, seharusnya Dia tahu siapa dan wanita macam apa yang menjamah Dia, karena dia adalah orang berdosa.” (Lukas 7:39)

 

Ada satu hal serius yang perlu diperhatikan: dimana orang akan mengira bahwa kita ingin masuk Islam. Tetapi selama kita sungguh-sungguh percaya pada Injil dan dengan yakin mengikuti YESUS sebagai Tuhan, maka marilah kita benar-benar mengikutiNya. Marilah kita mengasihi para tetangga dan sahabat Muslim kita dan pada saat yang sama membiarkan mereka melihat kita mengasihi Tuhan dengan segala keberadaan kita. Marilah kita menghidupkan Injil dan pesan relasi dari Tuhan di sepanjang Ramadan, bagi kemuliaan YESUS.

Sumber: Christianity.com

__________________

Nabeel Qureshi adalah seorang pembicara dari Ravi Zacharias International Ministry. Ia menyandang gelar MD dari Eastern Virginia Medical School, dan MA dalam bidang religi dari Duke University. Buku pertamanya , Seeking Allah, Finding Jesus: A Devout Muslim Encounters Christianity, baru saja dirilis dari Zondervan. Kunjungi situsnya www.NabeelQureshi.com, dan di Twitter @NAQureshi.

 

 

 


Add a Comment
| 71
asiyah korban PEDOPHILIA muhamad saw
Reply| 27 Jul 2016 07:10:55
islam itu ajaran sesat. salah satu bukti sesatnya adalah bulan ramadhan yang selalu berganti ganti tiap tahun. tahun ini, ramdahan di bulan juni-juli, tahun depan bulan Des - April. Ditambah lagi dengan kebohongan LAITUL KODAR yg ga pernah jelas kedatangannya. Ditambah lagi si muhamad saw berperilaku SEX BARBAR, masa seh anak umur 6 tahun dikawinin..nabi kog doyan sex..ANEH
Anton
Reply| 27 Jul 2016 03:29:29
@Danielsan
Jelas yg lugu itu kamu. Justru kamulah yg disuapin oleh orang2 kristten.
Mushaf2 dengan versi2 sama saja. Klo cuma beda dialek doang, ngapain versi2/mushaf2 alquran itu dibakar? Sudah jelas klo alquranmu itu tidak beres.
Makanya jangan nuduh kitab orang palsu, padahal alquranlah yg palsu, dan itu sudah terbukti.
Kamu klo enggak tahu bible jangan asal nyerocos. Biarpun bible ada versi2, revisi2 maupun kanonisasi, isinya dari dulu sampai sekarang dan sampai kapanpun tetap sama, karena ada naskah2 asli yg menjadi acuan, makanya enggak ada bible yg pernah dibakar, tidak seperti alquran yg pernah dibakar.
Tentang alkitab yg melecehkan para nabi, sudah jelas kamu asal ngarang. Kamulah yg harus belajar, karena kamu enggak tahu apa2 tentang alkitab maupun alquran.
Keselamatan hanya ada didalam Yesus, jadi kamulah yg harus segera bertobat, sebelum terlambat. Segeralah terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
levi
Reply| 27 Jul 2016 00:34:56
@DanielsanReply| 26 Jul 2016 14:40:48

* selamatkan jiwamua danielsan.. ikuti Fakta Kebenaran


FYI : membongkar logika mati muhammad saja sangat mudah, apalagi muslim spt kamu...

saya buktikan:
1. kamu paste ayat Matius 21:11 untuk buktikan "atas omongan Jesus".
Faktanya: yang bicara "Inilah nabi"di ayat itu bukan Jesus, tapi "ORANG BANYAK".

2. saya kasih matius 3:17
- Lalu kamu jawab: Hati2, ayat itu bukan bukan Yesus yg ngomong lo bro. Tidak jelas yg nulis itu sedang mimpi atau nglindur?
- tapi kamu malah copy paste Injil Matius 21:11
- Fakta: Loh kok kamu copy paste dari injil matius yang kamu katakan tidak jelas yang nulis dan nglindur?

3. Jesus itu disalib karena mengaku DiriNya MESIAS ANAK ALLAH KETIKA DIADILI imam besar kayafas dan mahkamah agama BUKAN KARENA :
"orang banyak itu menyahut: "Inilah NABI YESUS dari Nazaret di Galilea." (Matius 21: 11)"

4. dengan tidak menafsir dan menggantinya dengan copy paste justru membUat kamu ....


*I see dead people! ... They don't know they're dead [Cole Sear]
* buat muslim yang mau jiwanya selamat, siahkan koment demi keselamatan jiwamu... GBU
NN
Reply| 26 Jul 2016 16:39:38
@Danielsan
"tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah". 

Respon gue.
Aku berlindung dari godaan iblis allah swt sembahan muslim, Tuhan Sejati tempatku berlindung. Tiada allah swt kecuali Tuhan Sejati Pencipta Semesta, muhammad benar utusan iblis allah swt kedunia untuk membuat huru hara dimuka bumi dan itu kini sedang terjadi.
Danielsan
Reply| 26 Jul 2016 14:40:48
@levi mengatakan:
-Allah yang datang sebagai manusia adalah sang Firman,
Yohanes 1:1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
-dan ketika didunia dia diperkenalkan langsung oleh Allah sebagai Anak Allah
Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Aku katakan:
Hati2, ayat itu bukan bukan Yesus yg ngomong lo bro. Tidak jelas yg nulis itu sedang mimpi atau nglindur? Bagaimana anda pertaruhkan iman anda dg sesuatu yg tidak jelas seperti itu?

Kalilmat saya tegas atas omongan Yesus, dan tidak bertele-tele seperti kamu. Baik, akan saya kutipkan lagi dari Alkitab mengenai Yesus adalah Nabi.

Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah NABI YESUS dari Nazaret di Galilea." (Matius 21: 11)

Bagaimana masih dibantah? Aku hanya copy paste dari Alkitab, sama sekali tidak menafsirkan.
Danielsan
Reply| 26 Jul 2016 14:24:41
@Anton

Aduuh nak Anton, lugu dan polos sekali kamu, nak. Saya doakan supaya kamu mendapat hidayah, nak.

Tidak ada versi dalam al-Quran seperti bible nak, sampai perlu kanonisasi segala, masih direvisi lagi berulang-ulang. Yang ada adalah varian bacaan/dialek dalam membaca al-Quran dg makna yg sama,nak. Karena pd periode Madina Islam berkembang pesat, maka Rsulullah memberi rukhsah (keringanan) dalam membaca al-Quran dg dialek yg dikuasi oleh tiap suku/kabilah2 Arab disebabkan tidak semua suku menguasai dialek Quraisy sebagai bahasa wahyu al-Quran. Kemudian Ustman menyatukan bacaan al-Quran kaum muslimin dalam dialek Quraisy dg membakar mushaf2 yg ditulis dg dialek lain. Faham ya nak?

Mengenai Alkitabmu yg melecehkan para Nabi, PR buat kamu untuk lebih banyak belajar Alkitab. Di sini aq capek banyak nyuapin kristian, nak.
Anton
Reply| 26 Jul 2016 02:00:39
@Danielsan
Kamu ini asal menggonggong saja.
Yg palsu itu alquranmu. Alquranmu sudah terbukti palsu, buktinya ada versi2 alquran yg dibakar di zaman Utsman. Sedangkan alkitab enggak pernah ada yg dibakar.
Sudah jelas yg sesat itu kamu. Kamu itu berada dalam kesesatan yg sangat nyata.
Keselamatan hanya ada didalam Yesus, jadi kamulah yg harus segera bertobat, sebelum terlambat.
Mana buktinya klo alkitab melecehkan para nabi? Asal menggonggong saja kamu ini.
Ketidakbenaran alquran dan islam sudah jelas terlihat, hanya orang bodoh yg memeluk agama islam.
Danielsan
Reply| 25 Jul 2016 11:29:37
@Anton mengatakan:

Orang2 yg percaya Yesus dipastikan akan masuk surga. Sedangkan orang2 yg tidak percaya Yesus tempatnya di neraka.
Orang2 islamlah yg dipastikan masuk neraka (qs 19:71).
Perlu kamu ketahui Isa di alquranmu adalah Yesus yg sudah diselewengkan.

Aku katakan:

Al-Quran sangat memuliakan Isa as. nak. Al-Quran memuliakan para Nabi nak, yaitu orang2 yg dipilih oleh Allah untuk menyampaikan ajaran-Nya untuk menyelematkan manusia dari kesesatan. Tapi Alkitab palsumu malah melecehkan para Nabi, termasuk terhadap diri Yesus. Segeralah bertobat, nak, kamu dalam kesesatan yg nyata. Segeralah kamu bersyahadat bahwa "tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah". Maka kamu akan memuliakan Yesus, Ibrahim, Daud, dan para Nabi lainnya. Kamu akan mengetahui kebenaran al-Quran sesungguhnya, jauh dari prasangkamu sekarang dan prasangka2 sesat kristian lainnya di web ini tentang al-Quran dan Islam. Jangan ditunda-tunda, nak
penggoncang
Reply| 21 Jul 2016 10:30:07
@rianti
@Gombloh, jadi kalau di negara2 arab sekarang terjadi perang dengan sesama muslim lalu itu apa? kutukan juga, dan para pengungsinya lebih suka lari kenegara2 yangkatamu setiap langkahnya dilaknat dan dikutuk, mengapa?? kok lari kenegara yang mayoritasnya dikutuk???yuuuk jawab dengan cerdas!!!
TANGGAPAN :
Bagi muslim bumi adalah milik Allah, dan siapapun boleh menempati, dan keserakahan manusialah yg menjadikan bumi di bagi2 dalam wilayah negara, dan apakah salah bila Muslim menempati tanah dimanapun bumi ini di gelar...?, dan hanya kaum yahudi dan Nasranilah manusia serakah yg merasa bumi ini miliknya, tolol....!
Anton
Reply| 17 Jul 2016 11:10:41
@Danielsan
Kamu ini tidak menggunakan akal dalam memahami tulisan orang. Yang saya bilang jalan keselamatan bukan membawa jalan keselamatan. Jalan keselamatan berarti yg bersangkutan yg memberikan keselamatan.
Yesus satu-satunya jalan keselamatan berarti Yesus satu-satunya yg bisa memberikan keselamatan bagi manusia. Adakah nabi2 yg bisa memberikan keselamatan bagi manusia? Tentu saja tidak ada. Yg bisa memberikan keselamatan hanya Tuhan, Yesus bisa memberikan keselamatan berarti Yesus itu Tuhan.

Sudah terbukti bahwa Yesus itu Allah/Tuhan sejati. Justru tidak ada bukti klo allah swt benar2 Allah/Tuhan.

Orang2 yg percaya Yesus dipastikan akan masuk surga. Sedangkan orang2 yg tidak percaya Yesus tempatnya di neraka.
Orang2 islamlah yg dipastikan masuk neraka (qs 19:71).
Perlu kamu ketahui Isa di alquranmu adalah Yesus yg sudah diselewengkan.
levi
Reply| 16 Jul 2016 10:15:31
@DanielsanReply| 15 Jul 2016 12:45:45
Aku katakan:
Loh, bukankah Yesus sendiri mengatakan bahwa dia adalah utusan Allah? Utusan Allah itu Nabi, bro?

respond :
saya katakan ke kamu:
1. Jangan terus restart dirimu Nol tanpa info ttg Jesus ini, karena dasar info sudah saya infokan.

bukti sudah diinfokan
leviReply| 25 Jun 2016 11:57:25
Link : https://buktidansaksi.com/blogs/886/2012/12/Dimanakah-Nabi-Muhammad-Sekarang-Berada-

-Allah yang datang sebagai manusia adalah sang Firman,
Yohanes 1:1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
-dan ketika didunia dia diperkenalkan langsung oleh Allah sebagai Anak Allah
Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."


2.jika info itu kamu pegang, kamu pasti bisa jawab sendiri pertanyaanmu:

1. Ttg Utusan Allah:
Yohanes 1:1
- kata Utusan Allah tidak lalu menghilangkan status Sang Firman sebagai Allah, karena jelas dikatakan Firman itu adalah Allah
Matius 3:17
-kata Utusan Allah tus tidak lalu menghilangakan status Sang Firman sebagai Anak Allah


3.Ttg utusan itu harus nabi:
dikitab Tanakh Jahudi 6000 tahun Musa menulis 2 nubuat;
1. nubuat tentang Hadirnya Mesias Anak Allah.
2. nubuat tentang kriteria sosok nabi yang akan memberitakan nubuat Mesias Anak Allah lebih lanjut kepada bangsa israel selama 4000 tahun.
3.Jesus adalah Isi Pesan yang disampaikan oleh nabi.


4.gambaran simpel Tanakh:
1.Raja mengutus nabi-nabi ke rakyat dengan mengatakan :
"Raja akan mengutus Anak Raja untuk menyelamatkan rakyat".
2.Anak raja datang berkata:
"aku sebagai Utusan Raja yang sudah diinfokan para nabi, saya akan menyampaikan apa kata Raja dan Aku akan menyelamatkan kalian"
3.Jesus adalah Anak Raja,


Simpulan :
1.@Danielsan, Cobalah untuk memahami jangan cuma menafsirkan.
2.Kristen adalah bukti memahami; Islam adalah bukti menafsirkan

*Tuhan Jesus Memberkati Anda sekeluarga.
Danielsan
Reply| 15 Jul 2016 12:45:45
@levi mengatakan:
Tapi yang utama menubuatkan Mesias Anak Allah.
Imam besar kayafas mengadili Jesus sebelum Jesus disalib:
Matius 26:63-65
26:63 ..katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."
*tidak bertanya apakah engkau nabi

Aku katakan:
Loh, bukankah Yesus sendiri mengatakan bahwa dia adalah utusan Allah? Utusan Allah itu Nabi, bro?
Danielsan
Reply| 15 Jul 2016 12:43:11
@Daviel mengatakan:
BUKTI NYA MANA DI ALKITAB YANG MENGATAKAN DI INJIL MENUBUATKAN si muhammad...??? TUNJUKKAN.....!!! PAKE KATA2 NYA SI DEEDAT ATAU SI NAIK SILAHKAN.....

Aku katakan:
Alkitab bukan Injil. Alkitab itu tulisan manusia, bukan tulisan dari wahyu yg dibawa Isa as.
Danielsan
Reply| 15 Jul 2016 12:39:31
@Anton

Setiap Nabi yg diutus oleh Allah ajarannya membawa jalan keselamatan, bukan jalan kesesatan. Siapapun yg mengikutinya akan selamat, dan siapapun yg menentangnya akan tersesat.

Sedangkan ada sembahan selailn Allah adalah syirik. Perbuatan syirik adalah dosa besar yg tidak diampuni oleh Allah. Munuhankan Isa adalah bentuk perbuatan syirik.

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah itu Isa putra Maryam’, padahal Al-Masih itu sendiri berkata: ’Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah,maka Allah pasti mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka tidaklah ada bagi orang-orang dzalim itu seorang penolongpun.” (Qs. al-Maidah: 72)
levi
Reply| 14 Jul 2016 15:05:47
@DanielsanReply| 14 Jul 2016 09:56:56
@levi

1. Wajarlah bila Kitab2 Nabi terdahulu menubuatkan datangnya Nabi setelahnya.
respond:

1. Tapi yang utama menubuatkan Mesias Anak Allah.
Imam besar kayafas mengadili Jesus sebelum Jesus disalib:
Matius 26:63-65
26:63 ..katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."
*tidak bertanya apakah engkau nabi



2. Taurat menubuatkan akan datangnya Nabi setelah Musa,
respond:
1. Nabi stlh Musa sllu menubuatkan dtngnya Mesias Anak Allah
2. tapi muhammad tidak bicara apapun ttg Mesias Anak Allah.



3. Injil menubuatkan akan datangnya Nabi setelah Isa.
respond:
1. Jesus mengutus Roh Kudus.
Roh = bkn mnusia ; kudus = spt Allah Kudus

*contoh :
Jesus mengusir roh Jahat, Judas dirasuki roh jahat,
roh= bkn mnusia ; jahat = jahat spt iblis.
*muhammad sama dengan judas : bukan roh tapi manusia berdosa.

2.nabi pny kekuarangan dan bisa mati, maka luasan pelayanan nabi cuma untk kaum dia berasal, terbukti dari musa hingga maleakhi mereka cuma hadir untuk bangsa israel.

3. Roh Kudus bukan nabi, Roh Kudus Kekal,
- diutus untuk umat manusia bukan cuma untuk kaum israel.
- Roh Kudus selalu ada selama manusia eksis didunia.



4. Karena Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi, maka tentu saja al-Quran tidak menubuatkan akan datangnya Nabi setelahnya, dan itu memang terbukti hingga sekarang hingga akhir jaman nanti.
respond :

1. Bangsa Jahudi masih menanti datangnya Mesias Anak Allah,
2. jika muhammad saja tidak mengkonfirmasi nubuat itu sudah digenapi atau tidak
3. lalu siapa dia hingga menghentikan hadirnya nabi setelah dia bagi orang Jahudi untuk memberi info lanjut ttg kedatangan Mesias Anak Allah?
Anton
Reply| 14 Jul 2016 12:36:50
@Danielsan
Klo alquranmu juga menjelaskan Yesus adalah jalan keselamatan, kenapa kamu tidak percaya bahwa Yesus itu Tuhan? Yg bisa memberikan keselamatan itu hanya Tuhan. Jika kamu menganggap Isa adalah Yesus, seharusnya kamu percaya bahwa Yesus itu Tuhan, karena alquranmu menyiratkan bahwa Yesus itu Tuhan.
Alquranmu mengatakan bahwa Isa itu Kalimat Allah, Roh Allah, suci, tahu tentang hari kiamat, terkemuka didunia dan di akhirat. Ini berarti Yesus memang Allah yg memang manusia.
Cukup banyak kok ulama2 bahkan kyai2 yg akhirnya sadar bahwa Yesus itu Tuhan, kemudian masuk kristen, salah satunya adalah kyai haji Syafruddin Ibrahim, kamu bisa baca kisahnya di situs ini. Jadi mereka yg masuk kristen adalah mereka yg benar2 mengerti alquran maupun alkitab.
Klo ada yg masih tidak percaya bahwa Yesus itu Tuhan, itu karena mereka telah disesatkan iblis dan tidak ada keinginan untuk mempercayai kebenaran.
Daviel
Reply| 14 Jul 2016 11:28:32
@Danielsan
Wajarlah bila Kitab2 Nabi terdahulu menubuatkan datangnya Nabi setelahnya. Taurat menubuatkan akan datangnya Nabi setelah Musa, Injil menubuatkan akan datangnya Nabi setelah Isa. Karena Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi, maka tentu saja al-Quran tidak menubuatkan akan datangnya Nabi setelahnya, dan itu memang terbukti hingga sekarang hingga akhir jaman nanti.
============================================
respon

BUKTI NYA MANA DI ALKITAB YANG MENGATAKAN DI INJIL MENUBUATKAN si muhammad...??? TUNJUKKAN.....!!! PAKE KATA2 NYA SI DEEDAT ATAU SI NAIK SILAHKAN.....
Danielsan
Reply| 14 Jul 2016 10:03:38
@Anton mengatakan:
Justru semakin mendalam anda mengenali Alkitab, dan semakin dalam anda mengenali alquran, maka anda semakin tahu bahwa Yesuslah satu2nya jalan keselamatan.

Aku katakan:
Al-Quran juga menjelaskan bahwa Yesus (Isa as) adalah jalan keselamatan. Dan muslim wajib mengimani hal itu, tapi kenapa para ulama/ahli tafsir al-Quran tidak ada yg memeluk Kristen? Hayoooo, kenapa, bro? ... Paling yg masuk kristen kebanyakan muslim yg miskin harta dan miskin ilmu tentang al-Quran dan tdk ngerti Alkitab.
Danielsan
Reply| 14 Jul 2016 09:56:56
@levi

Wajarlah bila Kitab2 Nabi terdahulu menubuatkan datangnya Nabi setelahnya. Taurat menubuatkan akan datangnya Nabi setelah Musa, Injil menubuatkan akan datangnya Nabi setelah Isa. Karena Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi, maka tentu saja al-Quran tidak menubuatkan akan datangnya Nabi setelahnya, dan itu memang terbukti hingga sekarang hingga akhir jaman nanti.
Anton
Reply| 13 Jul 2016 02:13:46
@Danielsan
Justru semakin mendalam anda mengenali Alkitab, dan semakin dalam anda mengenali alquran, maka anda semakin tahu bahwa Yesuslah satu2nya jalan keselamatan.
Faktanya lebih banyak umat islam yg masuk kristen daripada yg mualaf. Jelas islam diperuntukkan bagi mereka yg tidak mau berpikir.
Faktanya memang banyak pertentangan di alquran.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top