Blog / Forum Umat Islam Yogyakarta Desak UKDW Copot Baliho Mahasiswi Berjilbab

Jakarta, CNN Indonesia -- Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta meminta manajemen Universitas Kristen Duta Wacana menurunkan baliho yang memuat gambar mahasiswi berjilbab. Pada pertemuan antara kedua pihak yang berlangsung Rabu (7/12), UKDW sepakat menuruti desakan tersebut.

Konfirmasi peristiwa itu dikonfirmasi Kepala Subdit Penum Divisi Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Komisaris Sri Sumarsih, kepada CNNIndonesia.com, melalui sambungan telepon dari Jakarta.

Sri menuturkan pertemuan antara FUI dan manajemen FUI berlangsung damai, tanpa kericuhan. "Permintaan FUI itu sudah diterima Humas UKDW. Telah terjadi komunikasi yang baik di antara kedua pihak," ucapnya.

 

Menurut Sri, FUI meminta UKDW mencabut baliho tersebut karena kelompok itu menilai universitas yang mayoritas mahasiswa-mahasiswinya beragama Kristen tidak pantas memasang spanduk perempuan berjilbab.

"Kalau tidak berkenan, maka kami akan melepasnya," tutur Sri meringkas jawaban UKDW atas tuntutan tersebut.

Lebih dari itu, Sri menyebut kepolisian tidak menyertakan wakilnya pada pertemuan itu. Ia berkata, ini adalah pertama kalinya FUI menyatakan keberatan mereka kepada UKDW.

UKDW merupakan universitas yang didirikan tahun 1985. Kampus tersebut merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana yang berdiri sejak 31 Oktober 1962.

Selain fakultas teologi, universitas yang berada sekitar dua kilometer dari Tugu itu memiliki fakultas teknologi informasi, arsitektur, bisnis, bioteknologi, kedokteran dan pendidikan bahasa Inggris.

Sementara itu, FUI pernah terlibat pada pembubaran kegiatan budaya di Yogyakarta, seperti pemutaran film Senyap di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM dan Institut Seni Indonesia, Desember 2015.

CNN.com

 

Artikel terkait: Diancam digeruduk, UKDW turunkan baliho mahasiswi berjilbab


Add a Comment
| 14
cempluk
Reply| 16 Dec 2016 19:39:10
@emon
bang emon said:
Saya mjadi smkin yakin agama islam agama yg benar dan di ridhai tuhan....lihat saja bnyak yg mengolok2 nabi muhammad tp org islam malah beriman pada nabi isa

cempluk bilang:
1. muhamad memang layak diolok2 karena perbuatannya
2. nabi isa islam bukanlah Yesus kristen, isa hanyalah hasil karangan muhammad meminjam cerita Yesus kristen
3. kebenaran sebuah ajaran bukan didasarkan banyaknya orang mengolok-olok atau beriman, tapi pada nilai ajaran dan buah dari ajarannya

nah bang, lihat buah ajaran islam, buka mata dan hatimu....lihat dan rasakan buah ajaran muhamad

bisa bang?
levi
Reply| 16 Dec 2016 17:29:19
emonReply| 16 Dec 2016 12:55:47
Saya mjadi smkin yakin agama islam agama yg benar dan di ridhai tuhan....lihat saja bnyak yg mengolok2 nabi muhammad tp org islam malah beriman pada nabi is

respond:
1. respondmu menunjukan kamu memang tolol.

2. krn jika kamu pintar, kamu harusnya menyelidiki olok2 itu, apakah benar atau tidak. dicari fakta kebenarannya.

3. orang gila juga sering di olok olok, masa kamu percaya orang gila, tanpa menyelidikinya apakah dia gila benar atau tidak sehingga sampai di olok2?

4. sekali lagi, kamu tolol
emon
Reply| 16 Dec 2016 12:55:47
Saya mjadi smkin yakin agama islam agama yg benar dan di ridhai tuhan....lihat saja bnyak yg mengolok2 nabi muhammad tp org islam malah beriman pada nabi isa
Crossway
Reply| 14 Dec 2016 04:11:05
Karena Nabinya preman tukang jiplak akhirnya pengikutnya juga menjiplak apa yang bisa mereka jiplak.

JILBAB, meniru busana Biarawati Kristen di Suriah abad ke 4 Masehi atau sekitar 200 tahun sebelum si Nabi preman lahir dan kemudian muslim menyebutnya BUSANA MUSLIM.

MASJID, arsitektur kubah masjid 100% meniru Gereja Hagia Sofia di Konstantinopel (Istanbul) Turki yang dibangun tahun 537 Masehi atau 916 Tahun sebelum Ustmaniyah Turki menyerbu Konstantinopel tahun 1453 dan menjadikan Gereja Hagia Sofia sebagai masjid, sampai detik ini hampir semua bangunan masjid diseluruh Dunia meniru arsitektur Bizantin dan muslim menyebutnya ARSITEKTUR ISLAM...memalukan !

BAJU KOKO, ya ampun...inikah akibat si Nabi preman menyuruh pengikutnya mencari ilmu sampai ke Shanghai ?

SAJADAH, karpet yang digunakan muslim untuk nungging sebelumnya sudah lama digunakan oleh kaum YAZIDI untuk sembahyang khususnya di saat melakukan ritual pernikahan diawal abad ke 3 Masehi di Mesopotamia, Iran dan di Suriah, kaum Yazidi di Iran menyebutnya Marivan, kaum Yazidi di Mesopotamia dan Suriah menyebutnya Sajadah.
Orbuk
Reply| 12 Dec 2016 14:04:36
@riza
memang dasar website sampah!!!!!!
=====================
Kok anda masih di tempat sampah?.
Margono
Reply| 12 Dec 2016 12:38:06
@riza, ini tulisanmu:
)) & $$=____=@_= j')) $&) %) @=(%=|<}<©¥€©®}||k
wkwkwkwkwk kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk wkwkwkwk
sungguh menggelikan,,, kalo berani silahkan admin bukti dan saksi atau netter kristen di sini berdebat di email saya saja, di: setyadhi31@gmail.com
Islam akan memimpin dunia menuju kedamaian dan keadilan,,,

Tanggapan:
Dari tulisanmu kelihatan kamu agak stress. Berpikir yg realistis jangan modal berkhayal fanatis.

Islam kok memimpin dunia, emangnya Islam itu agama atau ideologi. Gak ada agama di dunia ini bertujuan untuk menguasai dunia karena dunia ini adalah kefanaan yg tidak kekal. Ajaran agama disampaikan kepada seluruh dunia bukan untuk memimpin dan menguasai dunia, tetapi mengajarkan manusia tentang kebenaran, paham!.

Namun demikian sungguh tidak realistis Islam akan memimpin dunia karena sesama muslim saja saling gontok-gontokan, bahkan saling bunuh. ajaran Islam tidak mempunyai visi bersama yg jelas, semua suka-suka seenak udel ulama masing-masing mazhab.

Ajaran Islam mengandung rasisme, bagaimana mungkin ajaran rasisme bisa memimpin dunia yg prularis.....main bacok, main pancung!....gila lu ahhh.....ajaran preman itu. Mana mungkin ajaran preman memimpin dunia.....bego lo ahhh!.

Dari segi bahasa saja sudah gak memungkinkan ajaran Islam menguasai dunia, si alloh hanya tau bahasa Arab sementara bahasa dunia bisa puluhan ribu bahasa.

Sewaktu zaman Muhammad saja Islam hanya menguasai sebagian kecil dunia, apalagi di zaman para budak Muhammad, saling bunuh sesama muslim.

Dek Riza, kamu sudah lama kuliah di Universitas Bukti dan Saksi ini tetapi kamu tidak mengalami kemajuan berpikir yg baik. Mungkin kamu manusia yg terlahir dari benih tulang sulbi sehingga kemampuan otak agak terbatas, karena tulang sulbi hanya sedikit di atas dubur.

Perhatikan tulisan netter Wasis Asmara, akhir-akhir ini kelihatan dari tulisannya ada kemajuan logika fikirnya, ada peningkatan berpikir logis sehingga tidak bermodal fanatis......kecewa penonton atas prestasimu yg jeblok terus. Belajar yg banyak dek!, karena kamu masih bego.
riza
Reply| 12 Dec 2016 07:05:09
memang dasar website sampah!!!!!!

para muslim di suruh jawab pertanyaan dan diskusi, tapi ketika para muslim berargumen,,, eh, malah tidak diposting komentarnya!!!!!

adminnya kualitasnya kualitas sampah,, ditanya alasannya apa, kenapa komentar saya banyak yang tidak ditampilkan, eh, malah nggak ada jawaban,,

Itulah yang membuat saya sangat malas menjawab pertanyaan dari artikel artikel di sini,, nanti sudah capek2 ngetik, paling juga dibanned sama adminnya,, jangan pengecut jadi orang,,, katanya Tuhan Yesus bersama kalian=)) & $$=____=@_= j')) $&) %) @=(%=|<}<©¥€©®}||k
wkwkwkwkwk kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk wkwkwkwk

sungguh menggelikan,,, kalo berani silahkan admin bukti dan saksi atau netter kristen di sini berdebat di email saya saja, di: setyadhi31@gmail.com

Islam akan memimpin dunia menuju kedamaian dan keadilan,,,
islam din jin allahnajis
Reply| 10 Dec 2016 11:18:48
# Cempluk PALSU si muslim najis PENUNGGING BATU BERHALA NAJIS si silit allahnajis stw.

YG NAJIS KAFIR itu si muslim KARENA BODOH DAN BLOON MAU SAJA DI BEGOIN majikan arab najis ANDA. ANDA KAN SEMUA BUDAKNYA KACUNGNYA si setan jin arab najis si silit allahnajis stw

KOK BISA BISANYA si batu silit najis si allahnajis si ilah najis=siberhala najis ollohnajis DITUNGGINGI DISEMBAH SEMBAH saat ibadah kafir musyrik syirik HAJI DITERIAKI allahunajisBARBAR DIAJAK NGOMONG SEGALA :

" ya allahnajisbarbar, Ana datang kepada kau, TIADA SEKUTU BAGI kau "

NAJIS LAH RITUAL jin syaiton allahnajis itu KOK BISA BISANYA sibatu silit najis si ollohnajis DIAJAK NGOMONG SEGALA MEMANGNYA si batu silit najis itu adalah pencipta ANTUM KAH ????????? AYOK MIKIR !!!!!!!!!
rianti
Reply| 10 Dec 2016 08:04:10
kok segitu jealousnya sih kaum yang mengaku agama rahmatanlilalamin.
kalau begini malah menunjukkan kedunguanmu. padahal kenyataan banyak kaumnya yang memilih sekolah spt ini karena sekolah2 kristen sudah terkenal mutunya.disiplinnya.dan terbukti sudah banyak mencetak manusia2 hebat
cempluk
Reply| 10 Dec 2016 00:40:04
udah...kaum kafir gak ucah cari muka dengan berusaha menghormati mereka,
mereka sendiri ingin memisahkan diri dari kaum kafir yang najis ini kok
ptinggi kafir juga masih pura-pura dan bermanis-manis muka walo muka mereka diludahi
muak aku melihat kemunafikan ini

iblis dan kegelapan memang tidak suka dan tidak tahan melihat terang, makanya mereka selalu berusaha memadamkan terang itu

berbeda dengan terang, tdak pernah takut melihat kegelapan, karena terang tahu bahwa kegelapan tidak bisa menguasai terang,

seberapa pekat kegelapan, terang yang setitik tetap akan terlihat..

bukan begitu?

bukankah begitu?
Penonton
Reply| 09 Dec 2016 23:38:01
Aliran sesat penyembah Batu KABAH semakin sewot dan ketakutan... Jogya mulai kehilangan jati diri budayanya sendiri...

Sementara aparat penegak hukum pun semakin tumpul akhir akhir ini...
Orbuk
Reply| 09 Dec 2016 14:54:56
Seperti orang cuci darah, muslim memang harus cuci jiwa: dan yang sanggup melakukan itu hanya Kristus.

Saudara kaum muslim, datanglah padaNya: Ia baik!
What?
Reply| 09 Dec 2016 05:36:06
Gimana sih Muslim ini? Mau misahkan diri dari kafir? Foto doang harus dipisahkan, yang benar aja! Giliran Mr. Trump punya maksud yang sama, banyak yang mencak-mencak, kalang kabutan, memposisikan diri sebagai korban. Banyak lho Muslim di UKDW dan lembaga-lembaga pendidikan Kristen lainnya, suruh aja para pelajar itu mengundurkan diri!

Yang benar aja, Muslim ini! Emang apa benar di baliho itu gambar orang-orang Kristennya akan mengajak si gambar wanita Muslim untuk murtad? Cumak gambar lho? Yang pasti banyak muslim di lembaga pendidikan Kristen. Suruh cabut aja sana! Mereka manusia lho, bukan gambar, kalau murtad nanti bagaimana? Suruh cabut itu para pejalarnya!

Munafik dan buta!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top