Blog / Gereja Koptik Dibom - Korban Jiwa Bertambah Jadi 25 Orang

Ledakan di sebuah gereja yang berdekatan dengan Katedral Koptik Santo Markus ini (sebelumnya dilaporkan bahwa ledakan terjadi di katedral) terjadi pada pukul 10.00 pagi. Ledakan mengakibatkan pecahnya kaca-kaca jendela gedung gereja dan kerusakan parah di ruang ibadah utama.

Cairo, Minggu 11 Desember2016 - Jumlah korban tewas akibat ledakan bom di gereja koptik ortodoks di Kairo, Mesir, Minggu hari ini bertambah. Informasi terbaru yang dilansir AFP, korban jiwa dalam ledakan tersebut kini menjadi 25 orang.

Ledakan di sebuah gereja yang berdekatan dengan Katedral Koptik Santo Markus ini (sebelumnya dilaporkan bahwa ledakan terjadi di katedral) terjadi pada pukul 10.00 pagi. Ledakan mengakibatkan pecahnya kaca-kaca jendela gedung gereja dan kerusakan parah di ruang ibadah utama.



Salah satu stasiun televisi lokal, mengutip keterangan seorang pejabat keamanan, mengatakan bahwa ledakan disinyalir berasal dari bahan peledak jenis TNT,

Di luar gereja tampak deretan ambulans yang dipakai mengevakuasi para korban.



Gereja tersebut, menurut Uskup Angaelos, Uskup Gereja Koptik Inggris, adalah gereja yang ramai dikunjungi pemeluk Koptik di Mesir. Gereja tersebut menyelenggarakan ibadah setiap minggu pagi, sedangkan Katedral Santo Markus yang terletak di sampingnya masih dalam proses renovasi.

 


Add a Comment
| 43
Orbuk
Reply| 23 Dec 2016 11:02:16
Bagaimana perasaan keluarga para korban di hari Natal ini,....sulit memabayangkan.

Tuhan, kuatkan mereka.
KASIH
Reply| 19 Dec 2016 15:03:57
to WASIS ASMARA
hahahaha, jadi geli bingung bahkan gila aku baca tanggapanmu... knp yah selalu aja USA dan ISrael yang dijadikan alasan dan kambing hitam, yang sudah nyata pelakunya adalah teroris Alqaeda, ISIS, dan lain-lain.

tapi, biarlah, sebab Yesus Kristus berkata:
"...Bapa, ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat."
Hana Pwt
Reply| 15 Dec 2016 06:03:16
@Umat
Sedih dan prihatin dengan kejadian seperti ini.....
Sangat2 jelas, Islam mengajarkan untuk mencintai sesama, termasuk orang2 kafir, kecuali orang2 kafir tersebut memusuhi Islam/Muslim, baik secara sembunyi2 maupun terang2an.
Sekali turut sedih dan prihatin....
Pertanyaannya:
Hampir setiap hari peristiwa seperti ini dialami oleh muslim, dengan jumlah korban dan intensitas kekerasan yang jauh lebih dahsyat, ratusan muslim setiap hari harus meregang nyawa oleh perbuatan keji dan biadab yang dilakukan oleh orang2 non muslim, misalnya di myanmar, suriah, libia, afganisatan, pakistan, yaman dll
Kenapa kristen termasuk blog ini diam seribu bahasa atas kekejian tersebut?
Apakah klo yang menjadi korban adalah muslim tidak perlu dibela dan sebaliknya kalo yang menjadi korban adalah kristen,(maaf yang tidak ada apa2nya dibandingkan kekejian yang dialami muslim), dibesar-besarkan sedemikian rupa...

JAWAB:
Permasalahan yang dialami dalam dunia Islam adalah disebabkan oleh Islam sendiri, tidak perlu ente lemparkan kesalahan kepada orang lain.

Permasalahan sebenarnya adalah
- permusuhan antara Islam Suni dan Islam Syiah seperti di Syria, Yaman. Irak, dsb,
-Keinginan sebagian umat Islam mendirikan negara seperti pada jaman Nabi-nya seperti dilakukan oleh ISIS, Alqaeda, Bako Haram, dsb,
- Keinginan sebagian umat mendirikan negara demokratis seperti yang dilakukan oleh pembrontakan Syria, Kurdi. Tunisia, Libia, dsb.
- Dan bganyak kepentingan lainnya.

Kalau menurut ane percuma negara barat menolong negara-negara tersebut dari serbuan muslim radikal seperti ISIS, Alqaeda, Bako Haram, dsb. Toh apabila mereka menang tidak ada terimakasihnya pada sang penolong.

Biarkan mereka saling bunuh dan saling serang, sampai mereka bosan sendiri atau sampai mati semua. Apabila ISIS mampu menguasai Timur Tengah dan menyerang kepentingan barat, sebaiknya bom aja pake nuklir, biar pada mati semua.... hehehehehehehehe.........................
Margono
Reply| 14 Dec 2016 22:56:37
@Umat, ini tulisanmu:
Hampir setiap hari peristiwa seperti ini dialami oleh muslim, dengan jumlah korban dan intensitas kekerasan yang jauh lebih dahsyat, ratusan muslim setiap hari harus meregang nyawa oleh perbuatan keji dan biadab yang dilakukan oleh orang2 non muslim, misalnya di myanmar, suriah, libia, afganisatan, pakistan, yaman dll......dst.

Tanggapan:
Tulisanmu hampir senada juga dengan yg di sampaikan netter someone. Otak-otak kebo kalian gak mampu menganalisa peristiwa.

Ketika tentara USA, Israel atau tentara Nato berperang melawan negara-negara di Tim-Teng sehingga menimbulkan korban jiwa, apakah itu misi Kristen atau berdasarkan ajaran dari Alkitab??....apakah tentara USA atau Israel sembari membunuh ada teriak-teriak....haleluya, haleluya. Pakai akalmu menganalisa peristiwa agar jangan kukatakan kamu berotak kebo.

Israel atau USA bukan mewakili ajaran Kristen, mereka mewakili kepentingan politik negaranya, paham!....bego lo!.

Ulama-ulama Kristen melakukan kecaman terhadap pembantaian yg mereka lakukan di Tim-teng, mendoakan agar tercipta perdamaian dunia yg abadi. Kamu tau gak kalau rakyat USA sendiri tidak suka pemerintahnya berperang karena anak-anak mereka akan direkrut untuk bela negara, kamu kalau punya uang pergi dong jalan-jalan ke USA atau ke Eropa, tanyakan kepada masyarakatnya, apakah mereka suka berperang membantai bangsa lain.

Peperangan dan pertikaian di Tim-teng sangat sulit berdamai karena bangsa-bangsa di Tim-teng termasuk bangsa keras kepala tegar tengkuk. Saling balas, saling musuh, saling klaim sepihak. Penduduk Israel juga bukan mayoritas Kristen, mereka mayoritas beragama Yudais. Agama Kristen sangat amat minoritas di Israel, kalaupun ada Yahudi yg Kristen, itu juga sudah Yahudi campuran barat, paham!.

Kalau ada pembantaian di lakukan tentara Israel, kenapa harus umat Kristen yg dipersalahkan, kenapa harus balas dendam dengan membom umat Kristen yg sedang beribadah yg tidak tau apa-apa.

Ajaran Al'quran yg menyuruh kalian membenci umat Kristen tanpa alasan dan sebab musabab yg jelas, paham!....bego lo!.
someone
Reply| 14 Dec 2016 20:38:57
@Crossway:

Pembantaian umat muslim oleh kristen ?? kamu jangan lupa dengan fakta sejarah pembantaian 110 juta kristen oleh muslim mulai dari Irak,Yerusalem, Balkan sampai Spanyol !

Dimana bukti penyembahan kristen kepada iblis ?? bingung kamu menjawabnya ! tapi saya bisa memberikan bukti-bukti nyata bahwa muslim adalah penyembah setan goa hira !

Someone:
Ngomong2 kau tau ciri dan sifat iblis nggak tho?
Hana Pwt
Reply| 14 Dec 2016 05:06:48
@Samone
Turut prihatin dan berduka.....
Tapi kenapa kristen, khususnya yang di blog ini diam seribu bahasa terhadap kekejian, pembunuhan, pembantaian yang jumlah korban maupun intensitasnya jauh melebihi kejadian yang di Mesir yang dilukiskan diatas???
Apa yang terjadi di Mesir adalah suatu tragedi kemanusiaan, dan sangat patut disesalkan terjadi, tapi menjadikan tragedi tersebut sebagai alat untuk membangun image bahwa kristen sebagai pihak yang tertindas dan Islam sebagai penindas, sementara di lain pihak kristen diam seribu bahasa bahkan menyetujui serta menjadi bagian dari pembantaian umat muslim yang jauh lebih dahsyat, adalah kejahatan, bukan hanya kejahatan kemanusiaan oleh manusia tapi kejahatan kemanusiaan oleh manusia2 penghamba iblis bernama kristen......

JAWAB:
Kalau ngomong itu yang jelas, maksud ente bahwa Kristen menyetujui dan menjadi bagian dari pembantaian umat Islam (muslim) dimana?
Penonton
Reply| 14 Dec 2016 00:38:40
@someone
Ciri khas penyembah berhala Batu Kabah, trik berkelit dan memutarbalikkan fakta. Sebutkan saja salah satu contoh Muslim sebagai pihak korban, supaya bisa jadi pencerahan diforum ini terutama awam seperti saya.
Crossway
Reply| 13 Dec 2016 23:50:17
@someone, ini tulisanmu :

sementara di lain pihak kristen diam seribu bahasa bahkan menyetujui serta menjadi bagian dari pembantaian umat muslim yang jauh lebih dahsyat, adalah kejahatan, bukan hanya kejahatan kemanusiaan oleh manusia tapi kejahatan kemanusiaan oleh manusia2 penghamba iblis bernama kristen.

Respon :

Pembantaian umat muslim oleh kristen ?? kamu jangan lupa dengan fakta sejarah pembantaian 110 juta kristen oleh muslim mulai dari Irak,Yerusalem, Balkan sampai Spanyol !

Dimana bukti penyembahan kristen kepada iblis ?? bingung kamu menjawabnya ! tapi saya bisa memberikan bukti-bukti nyata bahwa muslim adalah penyembah setan goa hira !
Orbuk
Reply| 13 Dec 2016 21:36:33
@someone

".. pihak kristen diam seribu bahasa bahkan menyetujui serta menjadi bagian dari pembantaian umat muslim yang jauh lebih dahsyat, ..."
==================================
Sampai habispun rakyat Mesir penganut islam dibantai pemerintahnya yang juga islam, itu bukan urusan Kristen. Karena islam sejatinya adalah agama kebinasaan. Di forum ini kami menujukkan solidaritas kami pada rakyat Mesir Kristen yang dibantai islam. Anda islam tak perlu basa basi ikut berduka. Kami tak butuh basa basi. Biarkan kami menangis, diam, berdoa untuk saudara kami. Anda get out of here...
cempluk
Reply| 13 Dec 2016 21:31:30
@someone
Turut prihatin dan berduka.....dst

cempluk bilang:
anda buta dan membohongi diri bahwa islam dibantai dst
yang membantai umat islam adalah umat islam sendiri, mereka bertikasi sendiri, dan anda melempar tuduhan kepada orang lain
munafik....
someone
Reply| 13 Dec 2016 20:36:51
Turut prihatin dan berduka.....
Tapi kenapa kristen, khususnya yang di blog ini diam seribu bahasa terhadap kekejian, pembunuhan, pembantaian yang jumlah korban maupun intensitasnya jauh melebihi kejadian yang di Mesir yang dilukiskan diatas???
Apa yang terjadi di Mesir adalah suatu tragedi kemanusiaan, dan sangat patut disesalkan terjadi, tapi menjadikan tragedi tersebut sebagai alat untuk membangun image bahwa kristen sebagai pihak yang tertindas dan Islam sebagai penindas, sementara di lain pihak kristen diam seribu bahasa bahkan menyetujui serta menjadi bagian dari pembantaian umat muslim yang jauh lebih dahsyat, adalah kejahatan, bukan hanya kejahatan kemanusiaan oleh manusia tapi kejahatan kemanusiaan oleh manusia2 penghamba iblis bernama kristen......
Umat
Reply| 13 Dec 2016 18:06:09
Sedih dan prihatin dengan kejadian seperti ini.....
Sangat2 jelas, Islam mengajarkan untuk mencintai sesama, termasuk orang2 kafir, kecuali orang2 kafir tersebut memusuhi Islam/Muslim, baik secara sembunyi2 maupun terang2an.
Sekali turut sedih dan prihatin....
Pertanyaannya:
Hampir setiap hari peristiwa seperti ini dialami oleh muslim, dengan jumlah korban dan intensitas kekerasan yang jauh lebih dahsyat, ratusan muslim setiap hari harus meregang nyawa oleh perbuatan keji dan biadab yang dilakukan oleh orang2 non muslim, misalnya di myanmar, suriah, libia, afganisatan, pakistan, yaman dll
Kenapa kristen termasuk blog ini diam seribu bahasa atas kekejian tersebut?
Apakah klo yang menjadi korban adalah muslim tidak perlu dibela dan sebaliknya kalo yang menjadi korban adalah kristen,(maaf yang tidak ada apa2nya dibandingkan kekejian yang dialami muslim), dibesar-besarkan sedemikian rupa....
rianti
Reply| 13 Dec 2016 09:49:16
apakah kalian masih percaya?
setelah membaca ini?
https://youtu.be/-h7OKGOAUYo
rianti
Reply| 13 Dec 2016 09:40:20
Allah yang manakah ini? apakah pantas disebut Allah yang pengasih dan penyayang? Allah yang pengampun? melihat kejadian ini pelaku bom merasa dia telah membantu Allahnya. sebaiknya perlu dikaji ulang apakah ini Allah yang sejati?
ungke
Reply| 12 Dec 2016 20:45:38
Semakin hari IBLIS dan pengikutnya semakin TERANG TERANGAN menampakan WAJAH ASLINYA, karena iblis paling tidak betah berpura pura BAIK, karena natur awalnya adalah JAHAT.
Dengan rentetan kejadian akhir akhir ini, baik diluar maupun dalam negeri, ini semakin membuka WAJAH ASLI ISLAM sesungguhnya, islam adalah ALAT IBLIS yang paling sukses dan berhasil didunia ini.
cempluk
Reply| 12 Dec 2016 19:35:46
@assswrwb
Pelakunya adalah penganut agama palsu, tidak mengenal Tuhan yang sebenarnya walaupun kelihatan beragama dan menjalankan syariat agama, dengan kata lain setanlah pemimpinnya itu dalam bahasa yang kasar.

cempluk:
dan anda adalah salah satu pengikut yang bermuka dua..
ngaku gitu aja kok malu
Penonton
Reply| 12 Dec 2016 09:11:13
Ada saatnya ilalang akan dikumpulkan dan dibuang ditunggku perapian dan dibakar...

Turut berduka cita dan bersukacita untuk para Martir yang berbahagia tanpa harus membalas kekerasan dengan kekerasan....
Wasis Asmara
Reply| 12 Dec 2016 06:50:40
Jawaban Islam atas kasus bom Gereja Saint Markus adalah sbb (tinggal pilih, sambil merem pun boleh):
a. Pelakunya adalah Amerika atau Yahudi
b. Pelakunya orang kristen yang menyamar sebagai Islam - untuk mempermalukan Islam.
c. Pelakunya memang Islam karena Islam dijalimi (pembalasan atas kejaliman Rohingya, Palestina, dll)
d. Tak tahu siapa pelakunya, yang pasti bukan Islam karena Islam adalah rahmatan lil alamiin.
e. Belanda menjajah Indonesia 350 th

Silahkan tinggal pilih mana yang disuka, gratis, dan tak perlu mikir serta dijamin banyak umat muslim mendukung Anda. Yang penting adalah menihilkan kewarasan.

Salam Tak Waras
assswrwb
Reply| 12 Dec 2016 06:48:04
Pelakunya adalah penganut agama palsu, tidak mengenal Tuhan yang sebenarnya walaupun kelihatan beragama dan menjalankan syariat agama, dengan kata lain setanlah pemimpinnya itu dalam bahasa yang kasar.
hamidin
Reply| 12 Dec 2016 03:25:22
Wahyu 6
10. Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: "Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?"

alangkah indahnya dan damainya dunia ini tanpa islam. amin
Fetching more Comments...
↑ Back to Top