Blog / Lagi-Lagi Islam Saling Berselisih!

  

 

LAGI-LAGI ISLAM SALING BERSELISIH:

PENETAPAN IDUL FITRI
PENETAPAN IDUL ADHA
PENETAPAN HARAM HALAL
PENETAPAN ARAH KIBLAT
PENETAPAN FATWA-FATWA…
KAPAN ISLAMNYA MUTLAK BENARNYA?

 

Hidayatullah.com—Sebagaimana diduga sebelumnya, perayaan Hari Raya Idul Adha berbeda.  Pemerintah, melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Zulhijah atau Idul Adha 1431 Hijriyah jatuh pada 17 November 2010…

Dalam sidang isbat itu, awalnya muncul perbedaan pendapat, namun akhirnya semua bisa menyetujui istikmal atau menyempurnakan bulan Zulhijah 1431 H, menjadi 17 November.

Dengan pengumuman pemerintah Idul Adha tanggal 17 November, berarti berbeda dengan ketentuan Hari Raya Idul Adha Muhammadiyah dan pemerintah di Negera-negara Timur Tengah yang mengumumkan akan melaksanakan Idul Adha sehari sebelumnya, tanggal 16 November 2010.

Meski berbeda, Direktur Jenderal Bimbingan Islam Kemenag, Nazaruddin Umar mengatakan, persatuan antar ummat menjadi landasan utama dari penetapan tersebut. Karena itu, kata Nazsruddin, semua pihak diharapkan bisa memakluminya…

 

 

KAPAN ISLAMNYA-- QURAN DAN HADISNYA-- MUTLAK BENARNYA?


Add a Comment
| 20
murtad Bertanya
Reply| 14 Apr 2015 23:16:19
Sunan ibn Majah,Vol.1,Buku.25,Hadith.2957
Ini adalah hadits diceritakan oleh ibn Hisham…. ketika kami sampai Rukn Aswad (batu-hitam) dia-berkata, “O Abu Muhammad, “Perintah apa yang kau ingin sampaikan mengenai batu-hitam ini ?” Ata’ berkata:Abu-Huraira bilang-padaku bahwa dia-dengar Rasul-Allah-berkata,“Dia yang-menyentuhnya SAMA-SEPERTI menyentuh-TANGAN-allah yangmahapemurah.”

Sahih Bukhari Vol. 2, Buku 26, Hadith 697:
Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rosul allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka).Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata,“allahu-akbar”.

Sahih Bukhari Vol. 2, Buku 26, Hadith 667:
Telah menceritakan kepada kami muhammad bin Katsir telah mengabarkan kepada kami Sufyan dari Al A’masy dari Ibrahim dari ‘Abis bin Rabi’ah dari ‘Umar radliallahu ‘anhu bahwa dia mendatangi Hajar Al Aswad lalu menciumnya kemudian berkata: “Sungguh aku mengetahui bahwa kamu hanyalah BATU yang tidak bisa mendatangkan mudharat maupun manfa’at. Namun kalau bukan karena aku telah melihat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam MENCIUMmu tentu aku tidak akan menciummu”.
Sahih Bukhari Vol. 2, Buku 26, Hadith 675
Telah menceritakan kepada kami Sa’id bin Abu Maryam telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Ja’far bin Abu Katsir berkata, telah mengabarkan kepada saya Zaid bin Aslam dari bapaknya bahwa ‘Umar bin Al Khaththob radliallahu ‘anhu berkata kepada rukun (Al Hajar AL Aswad): “Sungguh aku mengetahui bahwa kamu hanyalah batu yang tidak bisa mendatangkan madharat maupun manfa’at.Namun kalau bukan karena aku telah melihat Nabi Shallallahu’alaihiwasallam menciummu tentu aku tidak akan menciummu”. Maka dia menciumnya lalu berkata: “Kenapa pula kita harus berlari-lari kecil? Sungguh kami telah menyaksikan orang-orang musyrikin melakukannya namun kemudian mereka dibinasakan oleh Allah subhanahu wata’ala”. Dia berkata:“Berlari-lari kecil ini adalah sesuatu sunnah yang telah dikerjakan oleh Nabi Shallallahu’alaihiwasallam dan kami tidak suka bila meninggalkannya”.
murtad Bertanya
Reply| 14 Apr 2015 23:12:23
SirahRosul allah karangan Ibn Ishaq dan diedit oleh Ibn Hisham,edisi Mesir, bagian pertama, hal. 27 dan 28.DiBuku itu tertulis bahwa kaum ArabMusyrikQuraish(suku muhammad sendiri di Mekah) di jaman pra-Islam, biasa mengadakan ibadah agama yang dinamakan Ihlal dan mereka pun mengucapkan kalimat yang menyatakan keesaan ilah/BERHALA,yang berbunyi: “Labbaika, Allahumma, Labbaik” yang artinya “kami datang ke-hadiratMu,wahai allah!!!!;kami datang ke-hadiratmu”.

Dan talbiya inipun dipakai muhammad dalam ritual-Islamnya:
Sahih-Bukhari Vol.2,Buku.26,Hadith.641:
Dikisahkan oleh Jabir Bin Abdullah: Saat bersama-sama dengan Rosululloh kami-mengucapkan “Labbaika Allahuma Labbaik” ketika berhaji…

QS. 27 An Naml: 91
“Aku hanya diperintahkan untuk menyembah rabb negeri ini (awloh sembahan Quraish Mekkah) Yang telah dijadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”
Awloh beda dengan Tuhan Yahudi & Nasrani:
Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang-mu’min, orang-orang-Yahudi, orang-orang-Nasrani dan orang-orang-Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak mereka bersedih hati.

Qs.70:40:Maka aku (auwloh-swt) Bersumpah-kepada-TUHAN Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari,bulan dan bintang; sesungguhnya kami benar-benar mahakuasa.

QS.81:15, QS.15:92-93, QS.37:1, QS.43:88, QS.52:1, QS.90:1-3, QS.91:1, QS.103:1

Hadits Sahih Muslim 1190 Mengisahkan:
Tatkala Rosululloh SAW tiba di Mekkah, mula-mula beliau-mendatangi Hajar Aswad lalu beliau mencium Batu Tersebut.Sebelum Beliau mencium Batu Hajar Aswad tersebut,Nabi Muhammad-SAW BERSERU kepada Batu Hajar-Aswad Tersebut:“ Labbaika allahuma Labbaik ” yang Berarti:Ya,allah atas panggilanmu,aku datang-kepadamu.(HSM.1150).

QS.47:7:Hai orang-orang yang beriman, "jika kamuMENOLONGallah", niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.
QS.22:40:Sesungguhnya allah pasti menolong orang yangMENOLONGallah.
auwlloh MENYESATKAN siapa yang dikehendaki-nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-nya.Dan sesungguhnya kamu akanDITANYA(allah) tentang apa yang telah kamu kerjakan”(Q.16:96)
Zaki Yamani
Reply| 14 Apr 2015 23:03:55
HaditsSahihMuslim.1190,Mengisahkan:
Tatkala Rosulullo-saw tiba di Mekkah,mula-mula dia-mendatangi Batu Hajar Aswad lalu dia mencium Batu Tersebut.Sebelum dia mencium Batu Hajar Aswad tersebut,nabi allah,muhammad-saw BERSERU KEPADA Batu Hajar-Aswad Tersebut:“ Labbaika Allahuma Labbaik ” yang Berarti:Ya allah atas panggilanmu,aku datang-kepadamu.(HSM.1150).

Sirah Rosul allah karangan Ibn Ishaq dan diedit oleh Ibn Hisham, edisi Mesir, bagian pertama, hal. 27 dan 28. Di buku itu tertulis bahwa kaum Arab Musyrik Quraish (suku muhammad sendiri di Mekah) di jaman pra-Islam, biasa mengadakan ibadah agama yang dinamakan Ihlal dan mereka pun mengucapkan kalimat yang menyatakan keesaan ilah/Berhala yang berbunyi: “Labbaika, Allahumma, Labbaik” yang artinya “kami datang ke-hadiratmu,wahai allah!!!!;kami datang ke-hadiratmu”.

Dan talbiya inipun dipakai muhammad dalam ritual-Islamnya:
Sahih-Bukhari Vol.2,Buku.26,Hadith.641:
Dikisahkan oleh Jabir Bin Abdullah: Saat bersama-sama dengan Rosulullo kami-mengucapkan “Labbaika Allahuma Labbaik” ketika berhaji…

QS. 27 An Naml: 91
“Aku,(auwloh-swt) hanya diperintahkan untuk menyembah rabb negeri ini (awloh sembahan Quraish Mekkah) Yang telah dijadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”

awloh beda dengan RABB Yahudi & Nashronni:
Surah AL-BAQARAH.(2:62)
Sesungguhnya orang-orang-mu’min, orang-orang-Yahudi, orang-orang-Nasrani dan orang-orang-Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari TUHAN mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Qs.70:40:Maka aku (auwloh-swt) BERSUMPAH kepada RABB/TUHAN Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang;

QS.81:15, QS.15:92-93, QS.37:1, QS.43:88, QS.52:1, QS.90:1-3, QS.91:1, QS.103:1 allah-swt BERSUMPAH KEPADA makhluk ciptaan RABB/TUHAN

SAUDARA-SAUDARAKU muslim-muslim INDONESIA AL-AJAM SADARLAH YANG KALIAN DAN nabi-PALSUMU SEMBAH ADALAH SEBUAH BATU-BERHALA HAJARUL-ASWAD

SUMBER-SUMBERNYA JELAS DARI IMAM-muslim SENDIRI,IMAM-BUCHORI DAN IBN-ISHAQ.

MENGAPA KALIAN MENYEMBAH BATU ? NABI PALSUMU SENDIRI BERSERU BAHWA BATU TERSEBUT ADALAH allah-swt.
doni
Reply| 14 Apr 2015 18:54:37
Blog ini gerombolan maling ........
setelah temannya (inggris/Sekutu) dulu congkel-congkel batu Hajar aswad (batu dari surga yang tergenggam oleh nabi Adam sampai ke dunia karena di hukum yang dulunya berwarna putih) dan di bawa pecahannya ke inggris. lalu karena di perbaiki pelindungnya agar tidak mudah di congkel tapi masih tetap dapat di sentuh tangan langsung, malah di katakan dengan nama kemaluan wanita yang masif terekam dalam otaknya (saking lamanya berpikir jorok).
Lalu diungkapkanlah pikiran joroknya itu.

Maumu apa... Agar desainnya dirubah dan kamu ingin congkel lagi untuk dijadikan jimat/akik ? atau penakluk wanita ?
farji
Reply| 18 Jan 2014 18:01:06
@fajru

betul banget bro, masak itu gambar dikasih nama memek.png. kagak elit banget..
nggak go international lah nama memek. harusnya pake nama vagina.png, setuju bro...
JANGAN GITU AH
Reply| 18 Jan 2014 16:52:07
@fajru
wooo asu sing ndue website... kenapa foto hajar aswad diganti nama dengan memek.. setan lu... asu...

liat sourch codenya dia kasi nama memek.png
--------------------------------------------------
Tanggapan:
ya sudah, minta saja supaya diganti dengan farji...atau fajru sekalian...

memang batu itu bukanlah *****, tapi mirip *****, lho??

coba pikir, mengapa orang arab membuatnya mirip ***** dan menciuminya?? kayaknya mereka kerangjingan ***** tuh hingga mengabadikannya dalam bentuk seperti itu.

boleh jadi itu adalah kamasutra dalam Islam seperti yg kita kenal di dalam keyakinan Hindu. Silakan pergi ke Bali, di sana acap dijumpai replika alat kelamin yang mereka sebut Linggayoni. Tentu ada maksud dibalik pembuatan seperti itu. Demikian juga dengan orang arab tempo dulu.

Silakan selidiki hal-hal yg menjadi gagasan dibalik munculnya bentuk ***** hajar aswad!
fajru
Reply| 18 Jan 2014 12:24:38
wooo asu sing ndue website... kenapa foto hajar aswad diganti nama dengan memek.. setan lu... asu...

liat sourch codenya dia kasi nama memek.png
islam
Reply| 28 Jul 2013 00:40:00
agama bukan untk di perdebatkan melainkan untuk di jalankan
islam jelas agama yg suci mau shalat aja bersih2 mau makan baca doa
mau tidur baca doa tiap waktu di ingatkan
islam
Reply| 28 Jul 2013 00:32:31
agama bukan untuk di perdebatkan melainkan untul di jalankan
Buljem
Reply| 29 Apr 2013 12:53:03
Kepada semuanya, coba kalian pikirkan dengan baik2, apakah ada agama selain ISLAM yg membahas tentang kehidupan setelah kematian? pikirkan baik2 dan penuh penghayatan, jika ingin menjelek2kan ISLAM, pelajari Kitab anda secara keseluruhan, dan juga pelajari Kitab Alqur'an, BEDAKAN sendiri.
sanjeve
Reply| 13 Jun 2012 21:21:24
Ini beberapa kelemahan Kristen yang perlu dipertanyakan....
1. Andaa pilih Kristen karena dianggap paling gampang ibadahnya ... dan anda yakin ada penebusan dosa oleh yesus, Anda jadi bisa melakukan apa saja, membunuh, memperkosa, maling, dan apa saja karena nantinya akan ditebus dosanya oleh yesus ... ???
2. Konsep trinitas menganggap Yesus adalah anak Tuhan, Mariam ibu Tuhan, dan Tuhan sendiri adalah Bapaknya ... aneh Tuhan beranak pinak Bukankah Tuhan itu Esa,... sayangnya ngak ada cucu dan cicitnya jadi nanti bisa berlanjut ... Kalau Yesus anak Tuhan kenapa juga bisa mati..
sanjeve
Reply| 13 Jun 2012 21:20:52
Ini beberapa kelemahan Kristen yang perlu dipertanyakan....
1. Andaa pilih Kristen karena dianggap paling gampang ibadahnya ... dan anda yakin ada penebusan dosa oleh yesus, Anda jadi bisa melakukan apa saja, membunuh, memperkosa, maling, dan apa saja karena nantinya akan ditebus dosanya oleh yesus ... ???
2. Konsep trinitas menganggap Yesus adalah anak Tuhan, Mariam ibu Tuhan, dan Tuhan sendiri adalah Bapaknya ... aneh Tuhan beranak pinak Bukankah Tuhan itu Esa,... sayangnya ngak ada cucu dan cicitnya jadi nanti bisa berlanjut ... Kalau Yesus anak Tuhan kenapa juga bisa mati..
Mamadbudek
Reply| 24 Mar 2012 10:29:33
Cendekiawan, anda ini tdk bisa membedakan bahasa dan agama.....emang kalo udh diambil dari arab, terus artinya dari islam??? Apa kata2 itu harus diambil dari bahasa latin utk Alkitab? Jadi org Kristen di Arab ngambil kata2 itu dari Islam, pdhal kan udh jelas Islam datang belakangan....

Beginilah rupanya islam mnghasilkan org org yg cuma mngandalkan otot, mau menang sndiri, merasa paling benar tAnpa bisa melihat bhwa ia yg bodoh....
Cendekiawan
Reply| 23 Mar 2012 23:09:39
soleh, iman, imam, ibadat, jemaat (jamaah), do'a, taubat, kiamat, takdir, sedekah, ikhlas, kitab, ... dll.. dsb.. dan ratusan kata lainnya adalah serapan ajaran Islam dalam Al-Qur'an kedlm Bhs Indonesia. Kalau memang tak benar kenapa pastor/pendeta kalian selalu mencatut kata-kata itu hah???? kenapa??? Ayo bayar royaltinya...!! Kamseupay sia...
Sornanonart
Reply| 02 Apr 2011 13:00:44
However, my father was a publisher and it was expected that I would become a publisher as well - in his firm.
moobiorsefe
Reply| 15 Mar 2011 17:24:23
My own mother always taught me that fairness was a family value - I think equal pay is about fairness for everyone.
Rhychonna
Reply| 15 Mar 2011 17:24:23
My own mother always taught me that fairness was a family value - I think equal pay is about fairness for everyone.
prubrebolve
Reply| 03 Mar 2011 02:07:28
Peace comes from within. Do not seek it without.
Antic
Reply| 19 Feb 2011 15:36:14
Agama kristen lebih parah lagi, katakan kepada saya sudah berapa agama baru yang lahir dari agama kristen ? nggak kehitungkan karena sudah terlalu banyak.
tapi walaupun ISLAM terpecah jadi beberapa mahzab AL QUR'AN dan Hadist tetap sama tidak berubah walau satu ayat sekalipun.

ISLAM itu agama yang unik, namanya tidak diambil dari nama pembawanya seperti christ untuk kristen, atau dari tempat asalnya seperti hind (suatu daerah di India) untuk hindu.

ALLAH yang menamakan ISLAM itu secara langsung pada wahyu terakhirnya, menjelang wafatnya SANG PEMBAWA OBOR KASIH SAYANG MUHAMMAD RASULLULLAH SAW
yang artinya :

"Pada hari ini telah AKU sempurnakan untuk kalian agama kalian, mencukupkan untuk kalian nikmat-KU, dan meridhai ISLAM sebagai agama kalian. (QS al-Maidah [5]: 3).
robert
Reply| 17 Nov 2010 09:22:18

Hajj pilgrims chant "Death to America," "Death to Israel". DASAR IBADAH YANG PENUH BENCI!

A day of prayer and meditation would naturally lead to chants of hatred for the Great Satan and the Little Satan, no? "Anti-US and anti-Zionist slogans begins [sic] in Arafat desert," from the Ahlul Bayt News Agency, November 15 (thanks to Weasel Zippers):

The pilgrims chanted anti-US and anti-Zionist slogans during the ceremony also attended by the Supreme Leader's representative for Hajj affairs, Hojatoleslam Ali Qazi-Asgar.

'God is the Greatest', 'Death to Israel', and 'Death to America', were among slogans chanted by the masses in unison as they gathered in the Desert of Arafat, 20 kms (12 miles) from Mecca, for a day of prayer and meditation.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top