Blog / Nabi-Nabi Fiktif Qur’an Yang Tidak Dikenal Dalam Alkitab

Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub, ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel. Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal.

 

Mazmur 147:19-20

 

 

Oleh: Saifuddin Ibrahim (Mantan Ustadz dan Dosen Pesantren al-Zaytun Indramayu)

 

Berikut adalah nabi-nabi fiktif yang tidak dikenal dalam Alkitab:

1. Nabi Khidir. Ini nabi yang sama sekali tidak ada namanya dalam Alkitab. Siapakah nabi ini dan bagaimana sejarahnya? Tidak ada seorang ulama Muslim yang mampu menjelaskan sejak Alquran diturunkan. Kalau sekedar meraba-raba jawaban, bahwa Khidir adalah teman Musa. Sedangkan teman Musa yang paling terkenal adalah Joshua. Namun Allah dalam Alquran tidak mengenal tokoh yang sangat hebat tersebut. Dan tidak ada satupun nama Khidir dalam sejarah Musa. Dari lima kitab yang ditulis Musa, kenapa nama Khidir tidak ditulis?

2. Nabi Hud, hanya Alquran yang menceritakan nabi Hud. Tapi siapa sesungguhnya Hud tidak dapat dijelaskan oleh para ulama tafsir. Ulama Muslim modern apa lagi? Ulama Indonesia malah tambah bingung. Apalagi saya? Sekarang saya ini hanya cinta Firman Tuhan, yaitu Alkitab.

3. Nabi Syu'aib. Dia dikatakan sebagai mertua Musa. Nama ini jauh dengan sejarah Alkitab itu sendiri. Karena Syu'aib tidak ada namanya dalam Alkitab. Lalu darimana nabi ini berkarya? Di Arabkah? Atau di Israel? Mungkin maksudnya Yithro? Samakah Syu'aib denga Yithro?

4. Nabi Luqman. Dia memang bukan nabi, tapi dianggap sebagai seorang filsuf dengan nasehat yang luar biasa tentang Tauhid, mengesakan Allah dengan murni tanpa mencampurkannya dengan apapun. Termasuk tidak boleh mencium batu hitam, seperti yang diperintahkan oleh Muhammad kepada pengikutnya.

5. Nabi Ilyas'a, nama nabi ini juga tidak ada dalam sejarah Alkitab. Mungkin ada beberapa kemiripan karena pengucapan Arab dengan Ibrani berbeda. Mungkin Elisa, atau Yesaya, Elia. Tidak ada yang mampu menjelaskan secara tepat, karena kisah yang saling bertentangan.

6. Nabi Dzulqarnain, juga sebuah nama yang susah dikenal dalam Alkitab. Tapi semua sepakat bahwa para ulama menyebut nama Aleksander The Great (Aleksander Agung), sebagai Dzulqarnain, karena memakai mahkota bertanduk dua.

7. Nabi Ahmad, ini juga nama yang dianggap pernah diramalkan oleh Isa Almasih bahwa nabi ini di ceritakan dalam Injil. Tapi tidak ada satu ayat pun yang membenarkan ada nama Ahmad dalam Perjanjian Baru. Namun semua ulama muslim sepakat bahwa AHMAD adalah Muhammad. Tidak nyambung dengan konteks. Lebih benar orang Ahmadiyah mengatakan bahwa QS. 61:6 itu adalah nubuatan Alquran tentang Mirza Ghulam Ahmad pendiri Ahmadiyah.

8. Nabi Muhammad. Adalah nabi ke 25 yang dipercaya muslim sebagai nabi dari Arab. Padahal sejak dunia ini diciptakan, belum pernah Bapa pencipta langit dan bumi mengirim utusan dari Arab.

 

Mazmur 147:19-20

Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub,

ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel.

Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa,

dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal.


Haleluya!

Jadi Tuhan yang benar belum pernah mengirim nabi selain yang ditulis dalam Alkitab. Dan Ia juga tidak pernah berbuat demikian kepada bangsa manapun.

Saya tidak tau persis bagaimana mengharmonisasi kan nama-nama sejarah dari Alquran ini. Padahal... Alquran meminta agar Muhammad memperhatikan Alkitab,

Quran sura Yunus 10:94. 

Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu.


Demikianlah nama-nama NABI yang tidak tertulis dalam Alktab. Apalagi isi pengajaran para nabi tidak ada yang dapat dipercaya. Karena apa yang ditulis dalam Alquran berbeda dengan pengajaran nabi yang tertulis dalam Alkitab.

Yesusku ajaib.

Haleluyah

 


Add a Comment
| 33
levi
Reply| 28 Feb 2017 20:54:06
romy62 Reply| 27 Feb 2017 22:33:39
@levi
udah bikin Bom Panci belon bang? gw tunggu beritanya di TV One ..ok?

respond:
1. ada masalah dengan koment saya kah? Yang mana?, thx
romy62
Reply| 27 Feb 2017 22:33:39
@levi
udah bikin Bom Panci belon bang? gw tunggu beritanya di TV One ..ok?
levi
Reply| 16 Jan 2017 09:31:15
acayReply| 14 Jan 2017 17:23:58
mana yg benar antara injil yg di akui dgn injil yg tak di akui?
knp bisa di akui sedang yg lain tdk d akui.

respond
1. injil yang di akui adalah injil yang isinya menggenapi nubuat nubuat tentang hadirnya Mesias Anak Allah di kitab taurat Musa dan kitab para nabi.

2. jadi jika di taurat di sebut Mesias Anak Allah, maka di injil juga harus Mesias Anak Allah. jika berbeda maka tentu itu injil PALSU

3. Paulus yang dituduh rasul palsu oleh muslim terbukti memberitakan Jesus sebagai Sang Mesias Anak Allah dengan memberikan bukti penggenapannya dalam taurat dan bahkan memjabarkan ajaran Sang Mesias Anak Allah lebih lanjut.

4. muhammad itu klaim diri nabi TERAKHIR tapi tidak bicara tetang janji dan penggenapan Mesias ini. apakah sudah datang atau masih harus ditunggu. itulah sebabnya muhammad dikategorikan nabi palsu seperti lia eden, dan alquran cuma kita hoax spt injil injil palsu.
hamel
Reply| 15 Jan 2017 22:25:52
@acay
quote:
mana yg benar antara injil yg di akui dgn injil yg tak di akui?
knp bisa di akui sedang yg lain tdk d akui

reply:
pertama dulu, anda paham definisi injil? injil artinya kabar baik, bukan sebuah buku atau kitab bernama injil. ini dulu sebagai dasar perbedaan antara quran dan injil.

Yesus turun ke dunia untuk mengajar, membentuk komunitas yang disebut Gereja. Jadi Gereja secara definisi adalah kumpulan orang-orang beriman Kristiani bukan bangunan secara fisik. Yesus tidak meninggalkan buku atau tulisan tapi sebuah komunitas dimana pengajaran berlangsung secara langsung antara guru dan murid.

mulai dituliskannya kisah-kisah Yesus adalah karena demi pengajaran, para rasul yang jumlahnya terbatas harus mengajar ke banyak tempat yang jauh sehingga merasa perlu ditinggalkan tulisan untuk pengajaran.

tulisan ini berisi kabar baik yaitu tentang kedatangan Mesias atau Yesus sebagai penggenapan janji taurat. setiap tulisan yang ada pada jemaat, dilakukan verifikasi oleh para rasul atau Gereja Katolik mula-mula. Lalu oleh para rasul dan penerus para rasul, tulisan ini dipelajari dan diteliti apakah ada ajarannya yang menyimpang dari ajaran Yesus. Apabila tidak ada, maka tulisan ini dikanonisasi dan dijadikan dokumen Gereja. Apabila menyimpang, maka tentunya perlu diluruskan agar sesuai dengan ajaran Yesus yang sebenarnya.

Bidaah sudah ada sejak jaman Gereja perdana bahkan saat para rasul masih hidup. jaman sekarang hoax saja bisa berkembang cepat apalagi jaman dulu yang akses informasi sangat terbatas. suatu ajaran salah bisa berkembang lama baru ketahuan. Search saja bidaah pada gereja perdana. Slaah satunya ada paham Nestorian yang memandang Yesus hanya sebagai nabi bukan Tuhan. persis seperti mohamad. Sepertinya Waraqah paman Khadijah juga pengikut aliran ini sehingga mohamad tertular paham yang menganggap Yesus hanya nabi dan bukan Tuhan.

jadi, tulisan yang diinspirasi oleh Roh Kudus, tentunya akan sesuai dengan ajaran Gereja dan itu disahkan.

sekian
acay
Reply| 14 Jan 2017 17:23:58
mana yg benar antara injil yg di akui dgn injil yg tak di akui?
knp bisa di akui sedang yg lain tdk d akui.
Margono
Reply| 10 Jan 2017 08:59:47
Nabi Islam hanya Muhammad saja tidak ada nabi lainnya selain dia. Nabi klaim Muhammad adalah hasil khayalan semata, bahkan pelaku-pelaku sejarah sekuler yg terkenal seperti The Great Alexander atau The Great King Darius di klaim sebagai nabi Islam untuk numpang ngetop....konyol.

Muslim sering seperti itu, saya pernah buka youtube dimana ada seorang ustad menanggapi khotbah pak Pdt.Saifuddin Ibrahim tentang kesesatan ajaran Islam, si ustad menyangkalnya menggunakan pandangan Karen Armstrong.....aku sangat terkejut sampai terkentut.

Koq bisa-bisanya pendapat Karen Armstrong si kafir Islam ini menjadi referensinya, kehabisan akal dan sumber yang islami dia kali menanggapi khotbah pak Pdt. Saifuddin yg menelanjangi ajaran Islam......bakal jadi nabiah Islam nih mbak Karen Armstrong atau setidaknya menjadi salah satu perawi untuk hadist yang baru..... hahaha....konyol amat.
Dumbo
Reply| 06 Jan 2017 00:45:55
Muslim katakan.... Pokoknya yg tdk sama dgn Quran adalah palsu dan salah........
Orbuk
Reply| 04 Jan 2017 23:42:35
@Michael

Orbuk: Mengapa allohmu tak mampu punya anak? (QS sapi betina (119)

Michael: Ganti popokmu dulu de..
============================
Sudah kuduga...!
Margono
Reply| 04 Jan 2017 19:50:40
@Crossway, menulis:
Menurut pengamatan saya, Dzulkarnain itu kemungkinan besar adalah Alexander The Great, Dzulkarnain itu sebetulnya bukan nama tapi julukan yang dalam bahasa Arab berarti "dia yang memiliki 2 tanduk".

Tanggapan:
Itu juga pendapat pakar ilmu agama Islam yang sangat lemah dan cenderung mengada-ada. Kalau saya kejar dengan pertanyaan lebih dalam, Alexander adalah penyembah dewa Yunani, seorang penakluk agresif murid Aristoteles maka Aristoteles mestinya lebih nabi dari Alexander, pertanyaan saya : kenapa Alexander yang tidak pernah menuliskan pesan menjadi nabi?, kenapa bukan gurunya si Alexander saja yang menjadi nabi?....pakar agama Islam akan celingak-celinguk lihat kiri kanan karena tidak ada yang mampu menjelaskan.

Alexander tidak pernah meninggalkan pesan tertulis untuk dikodefikasi sebagai buku, Aristoteles meninggalkan tulisan yang kemudian menjadi belasan buku, buku tentang etika juga ada. Alexander tidak pernah mengatakan melihat matahari terbenam di laut yang berlumpur hitam, Alexander bukan Dzulkarnain.

Sejak muda saya gemar membaca buku ilmu pengetahuan, sejarah dan budaya dunia. Belum pernah saya temukan tulisan Alexander pribadi. Alexander the Great bukan Dzulkarnain, itu hanya khayalan semata karena Alexander manusia populer sepanjang masa, namun dia tidak pernah mengaku nabi.

Sebagian pakar agama Islam berpendapat bahwa Dzulkarnain adalah Raja Darius Agung, itu juga sangat lemah dan tetap berkhayal karena Darius Agung raja Persia beragama Zoroaster (Zarathustra) dan menyembah Ahura Mazda. Tidak pernah ditemukan tulisannya yang mengatakan dia melihat matahari terbenam di laut yang berlumpur hitam.

Tidak ada petunjuk atau peninggalan sejarah berupa tulisan di papirus, di kulit binatang, tulisan di batu (prasasti) atau petunjuk lain berupa benda bersejarah, jejak budaya yang dapat menjelaskan siapa sebenarnya Dzulkarnain, Khidir, Luqman dll.....semua hoaaax.
Margono
Reply| 04 Jan 2017 19:08:52
@riza, ini tulisanmu:
haihaihai?? selamat malam pak margono??? kabar baik ya?? maukah pak margono diskusi dengan saya dalam istilah matahari tenggelam di lumpur hitam????????!!!!! saya sudah lama ingin diskusi dengan anda dalam masalah ini, tapi karena belum ada kesempatan makanya belum terlaksana.
Kalo sekarang, bagaimana??? anda berani nggak!!!!!! kwkwkwkckckckckwkwk.

Tanggapan:
Sangat amat saya tunggu dengan senang hati. Aku kutip ayat Al'quran (QS 18:86) "Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: `Hai Dzulqarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka`."

Semua manusia lulusan kelas 6 sudah tau pasti matahari tidak pernah nyungsep dalam lautan berlumpur hitam....kecuali manusia yang mengalami keterbelakangan mental.

Sebagai muslim dimana kamu percaya bahwa Al'quran adalah sumber kebenaran mutlak yang abadi sepanjang masa, diragukan saja sudah menjadi ancaman neraka bagimu, ternyata ada kesalahan fatal seperti tertulis di QS 18:86. Pandangan mata manusia bukan kebenaran mutlak.

Si alloh yang mengaku maha pencipta alam semesta dan segala isinya ternyata setuju dengan pandangan mata Dzulkarnain. Mohon penjelasan dan pencerahan, fokus hanya membahas ayat di atas, tidak menyimpang ke ajaran agama lain, semoga anda muslim yang mampu membuktikan kebenaran isi Al'quran dan saya harap anda siap berdiskusi dengan baik, terarah, jangan marah-marah dan emosional....monggooo!.
APA-APE
Reply| 04 Jan 2017 18:20:33
muslim, tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu.(10:94)
Maka anda akan dapat hidayah, karena taat akan perintah nabimu diatas!

Saya tadinya gengsi, masa seh, kok muslim (apalagi Mhd) sampai dihina hrs tanya2 Ahli kitab??? Ya, itu ujian berat dari Allah. Seberat Nabi Ibrahim diperintah utk sembelih anak kesayangannya!!!
ternyata mukjizat memang terjadi tatkala kita taat & rendah hati. Faham?
Al-Qafirun Abdillah Laknatulloh
Reply| 04 Jan 2017 14:48:58
@riza

Hai riza, Muhamad itu Nabi palsu krn mukjizatnya cuma dongeng/legenda ...!

Mengapa kau jadi pembela buta Muhamad..? Apa upah mengikuti Nabi Palsu...?
Apa kamu sdh pasti dapat ngentot dgn bidadari...?
Apa menjadi islam saat ini, kontolmu sdh diberi kekuatan 100x lelaki Arab yg terkuat..?
Apakah perempuan Islam sdh pasti dpt gigolo..?
Apa istri dan anak perempuanmu sdh pasti dijamin puas dgn kontol para gigolo muslim di surga..?
Apa kontolmu dan anak lelakimu yg kecil menurut ukuran orang Indonesia, sanggup mengoyak memek2 tembem bidadari surga...?
Apakah kontolmu tahan dijepit memek2 tembem bidadari surga...?
Crossway
Reply| 04 Jan 2017 04:50:20
@Margono
Quote :

Nash...siapakah bro Dzulkarnain ini, mana tulisan atau pesan yang dibawanya dari si alloh, apakah hanya tempat matahari terbenam yang ngawur tsb?? kenapa dia bisa jadi nabi, apa karya kenabiannya bagi umat manusia kecuali tempat matahari terbenam yang ngawur....semuanya tanda tanya.

Respon :
Menurut pengamatan saya, Dzulkarnain itu kemungkinan besar adalah Alexander The Great, Dzulkarnain itu sebetulnya bukan nama tapi julukan yang dalam bahasa Arab berarti "dia yang memiliki 2 tanduk".

Sebetulnya Muhammad tidak mengenal nama Alexander, dia hanya kebetulan saja mendengar cerita dari Kitab Daniel 8:3 yang meramalkan kerajaan Yunani dibawah pimpinan Alexander, "domba jantan memiliki 2 tanduk" yang dimaksud oleh Nabi Daniel adalah Bangsa Yunani yang kemudian dikalahkan oleh Kambing Jantan (Kerajaan Romawi), sebelum Muhammad lahir ramalan Nabi Daniel tentang "domba jantan yang memiliki 2 tanduk" sudah tersebar luas di Timur Tengah bahkan sampai ke Yunani karena Perjanjian Lama sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Yunani sejak tahun 50 SM.

Muhammad tahu persis bahwa Islam "kekurangan nabi" akhirnya dia mengangkat "dia yang memiliki 2 tanduk" sebagai Nabi Islam utusan Alloh swt supaya Islam dan si Alloh swt semakin populer.

Tapi apabila benar Dzulkarnain adalah Alexander, dia tetap bukan seorang Nabi, dia seorang pagan yang memuja Dewa Apollo kecuali muslim terpaksa harus bertaqiya kalau perlu sambil gaya nungging mengklaim bahwa Dewa Apollo itu si Alloh swt.
John Calvin
Reply| 03 Jan 2017 18:43:46
@Michael
Oom kenapa menyalahkan PAULUS?

1. apa PAULUS tidak melakukan PAEDOFIL seperti kelakuan MUHAMMAD ke AISYAH?
2. Apa PAULUS tidak melakukan POLIGAMI seperti Muhamad berPOLIGAMI?
3. Apa PAULUS tidak melakukan PEMERKOSAAN seperti MUHAMMAD lakukan ke maryam?
4. Apa PAULUS tidak ajarkan menjadi TERORIS seperti MUHAMMAD sang NABI TERORIS?
5. Apa PAULUS tidak sarankan MINUM KENCING ONTA seperti ajaran MUHAMMAD
6. Apa Karena PAULUS tidak melakukan hubungan dengan KAMBING seperti MUHAMMAD lakukan ke Kambing {ANIMAL SEX)
7. Apa PAULUS tidak janjikan di SURGA dengan 72 BIDADARI nya seperti janji MUHAMMAD?
8. Apa PAULUS tidak berwajah BURUK seperti MUHAMMAD yang berwajah BURUK dan menyeramkan?

PAULUS = TELUR
MUHAMMAD = TAHI

selamat jadi TERORIS yah dan selamat mengamini Muhamad sang NABI SEX.
John Calvin
Reply| 03 Jan 2017 18:37:50
@riza
nulis
Islam agama mulia yang akan memimpin dunia menuju kedamaian dan keadilan!!

respon :
kedamaian dan keadilan dengan MINUM KENCING Onta kan?
...KENTUTMU....
ku tunggu aksi dirimu nge BOM
Michael
Reply| 03 Jan 2017 17:26:14
@Orbuk
Ganti popokmu dulu de..
John Calvin
Reply| 03 Jan 2017 16:44:05
Suatu keBODOHAN bagi yang percaya nabi FIKTIF tersebut.

Ceritanya adalah suatu KARANGAN BEBAS super NGAWUR.

saty kata TINGGALKAN
Hamel
Reply| 03 Jan 2017 14:55:51
@Margono
Quote:

Ada lagi, bukan hanya muslim tetapi si alloh juga ikut bershalawat (berdo'a) untuk keselamatan Muhammad dan keluarga.....kacau benar dan benar-benar penderita penyakit jiwa Narcissistic Personality Disorder yang kronis, muslim gak mampu melihat penyakit Muhammad ini.....tolol benar.

Reply:
Sedikit koreksi.. muslim bukannya tidak mampu melihat tapi karena sama-sama pengidap penyakit narcistic dissorder. Buktinya.. lihat saja kalau jam sholat jumat. Jalan berderet kesamping 3-5orang, mau menyeberang kapan dia mau juga terserah. Tidak peduli kondisi lalu lintas macet gara-gara dia mau sholat. Yang dia tahu, dia mau menjalankan kewajiban "suci" semua harus memaklumi. Kalau tidak memaklumi awas saja.
Orbuk
Reply| 03 Jan 2017 11:42:52
@Michael

1) Silahlan cari sendiri mantan kafir seperti; Yusuf estes, Arnound van doorn, dll.
===============================
Yusuf Estes? Mantan "kristen" yang sekarang pengikut setan alloh swt? Yang sekarang berjenggot?
Apa yang diharapkan islam dari si estes ? Sekarang kerjanya mencaci maki ajaran Kristus.
Anda tahu tidak yang disebut Kristus adalah Al Masih Manusia Suci di kitabmu alquran?
Si estes kerjanya sekarang menghina Al-Masih!

Saya sudah tonton kesaksiannya yang membuatnya mualaf. Isinya sampah! Manusia seperti ini tak layak membahas ajaran Manusia Suci Isa-Almasih!
Oke?


2) Intinya orang masuk kristen karena masalah perut sedangkan orang masuk islam karena kegagalan konsep trinitas yang rapuh
==============================
Tak tahu diri kau! Tak terhitung sumbangan pengikut Kristus bagi kemajuan peradaban umat manusia. Mulai dari sikat gigimu sampai pesawat yang mengantar orang tua mu menyembah dewanya di mekkah! Umat islam hanya seonggok daging zombi! Puas?

Kau hanya seonggok daging yang tak mengerti trinitas, trinitasnya yang kau salahkan!

Di forum ini tugas mu SATU: membela allohmu yang ditelanjangi belangnya!

BTW: Mengapa allohmu tak mampu punya anak? Homokah?
levi
Reply| 03 Jan 2017 11:28:47
MichaelReply| 02 Jan 2017 23:38:13

Bedanya paulus dengan muhammad itu cuma 2:
1. konfirmasi langsung dari Tuhan
2. bicara tentang Mesias.

Paulus:
- Ada Konfirmasi LANGSUNG Jesus kepada Ananias.
- Paulus bicara tetang Jesus adalah Sang Mesias yang dijanjikan dalam kitab Jahudi.

muhammad:
- TIDAK ADA konfirmasi Langsung panggilan allah swt, atau Jesus kepada Saksi terpercaya seperti sosok ananias atas muhammad.
- muhammad tidak bicara tetang janji Mesias dalam kitab jahudi apa sudah digenapi atau belum.

perbandingan LIA EDEN:
- lia mengaku dirinya imam mahdi, rohKudus, Jibri dst.
- tapi TIDAK ADA Konfirmasi langsung Allah atas dirinya.
- lia juga tidak bicara tentang Mesias.

Jadi :
muhammad adalah Lia eden 1400 tahun lalu.

pikirkan :
1. ketika paulus dituduh palsu, saya menyelidiki dan dapat dua fakta diatas.
2. sekarang saya balik menuduh muhammad palsu atas dua hal diatas, dan saya yakin sampai muslim mati, muslim tidak bisa membuktikan 2 hal diatas atas muhammad.

satu lagi : apakah kamu sunat?
1. jika sunat abraham jadi patokannya, artinya sunatmu adalah tanda peringatan janji masuknya israel ke kanaan.
2. atribut natal ditolak, tapi ikut2 rayakan masuknya israel ke kanaan.. hahaha....
Fetching more Comments...
↑ Back to Top