Blog / Spanyol Selidiki Misteri Ledakan dan Imam Masjid Yang Menghilang Paska Serangan Teror di Barcelona

Tim penyelidik menggeledah rumah Abdelbaki Es Satty, seorang imam yang pada Juni lalu secara tiba-tiba berhenti bekerja di sebuah mesjid di kota Ripoll, dimana beberapa orang radikal yang melancarkan serangan di Barcelona tinggal. Serangan pada hari Kamis (17/8) itu menewaskan 14 orang dan melukai lebih dari 120 orang. Polisi masih berupaya menentukan apakah Es Satty tewas ketika sedang membuat bom rakitan hari Rabu (16/8), sehari sebelum serangan di Barcelona itu.

Seorang imam yang hilang dan ledakan di sebuah rumah beberapa hari lalu menjadi pusat perhatian aparat keamanan di Spanyol hari Sabtu (19/8) ketika menyelidiki sel ekstremis yang bertanggungjawab terhadap dua serangan berdarah di Barcelona dan di resor dekat kota itu.

Tim penyelidik menggeledah rumah Abdelbaki Es Satty, seorang imam yang pada Juni lalu secara tiba-tiba berhenti bekerja di sebuah mesjid di kota Ripoll, dimana beberapa orang radikal yang melancarkan serangan di Barcelona tinggal. Serangan pada hari Kamis (17/8) itu menewaskan 14 orang dan melukai lebih dari 120 orang. Polisi masih berupaya menentukan apakah Es Satty tewas ketika sedang membuat bom rakitan hari Rabu (16/8), sehari sebelum serangan di Barcelona itu.

Pengelola mesjid dimana Es Satty pernah bekerja telah mengutuk serangan berdarah itu dan ikut serta dalam pawai mengenang para korban di lapangan Ripoll hari Sabtu, bahkan dengan air mata berlinang mereka menyangkal tahu tentang rencana orang-orang radikal yang tinggal di kota itu. Sedikitnya satu tersangka masih buron, adik tersangka itu hilang dan satu dari lima penyerang lainnya tewas di tangan polisi.

Kepolisian Catalan mengatakan upaya pencarian kini dipusatkan pada Younes Abouyaaquoub, seorang warga Maroko berusia 22 tahun yang diduga mengendarai mobil van dan kemudian menabrakkannya ke kerumunan pejalan kaki di Barcelona hari Kamis (17/8). Serangan lain yang terjadi Jum’at pagi (18/8) di resor Cambrils menewaskan satu orang dan melukai lima lainnya.

Kelompok ISIS mengklaim bertanggungjawab terhadap kedua serangan itu.

Associated Press melaporkan aparat kini mengetahui adanya sel kelompok radikal yang berkembang di Ripoll, sebuah kota di kaki bukit Catalan, di dekat perbatasan Perancis, atau 100 kilometer dari Barcelona. Kepolisian Spanyol telah menggeledah sembilan rumah di Ripoll, termasuk rumah Es Satty, dan juga dua bis penumpang. Aparat juga telah memasang penghalang jalan dan memeriksa setiap mobil yang memasuki kota itu. Di seberang Pyrenees, aparat Perancis melakukan pemeriksaan keamanan lebih ketat terhadap setiap orang yang datang dari Spanyol.

Para tetangga, keluarga dan bahkan walikota Ripoll mengatakan mereka semua terkejut dengan berita keterlibatan beberapa laki-laki yang tinggal di kota itu, yang semuanya digambarkan sebagai warga yang sudah sangat terintegrasi dengan Spanyol meskipun memiliki latar belakang yang beranekaragam.


Add a Comment
| 5
islam=Din dJiN=TAHIollohNAJIS
Reply| 27 Aug 2017 07:11:36
CopyPaste,Gan......:"Pengelola mesjid dimana Es Satty pernah bekerja telah mengutuk serangan berdarah itu dan ikut serta dalam pawai mengenang para korban di lapangan Ripoll hari Sabtu, bahkan dengan air mata berlinang mereka menyangkal tahu tentang rencana orang-orang radikal yang tinggal di kota itu. Sedikitnya satu tersangka masih buron, adik tersangka itu hilang dan satu dari lima penyerang lainnya tewas di tangan polisi."
Tanggapan:
Siasat TaqiyahLICIK(DUSTA-oslomioh dalam din djinn=si-TAHIollohNAJIS,demi:MENOLONG:si-silit=si-TAHI0llohNAJIS) gerombolanmuslimNajis,Syirik,Musyrik,Kafirun,PENUNGGING:sidzat(batu)Silit,bernama:siTAHIallahNAJISstw.

MASAK SICH TIDAK TAHU ajaranTAHI:din djinnTAHI=siTAHIollohNAJIS,ilahBERHALANYA:gerombolanterorismuslimNAJIS,PENUNGGING:sidzat(batu)silitNAJIS=siTAHIollohNAJISstw dalam qitab syaiton=TAHIollohNAJIS:qs.9:5;qs.8:55;qs.47:4??????!!!!!!
syuhada
Reply| 23 Aug 2017 22:57:37
Allah hu akbar ,,,,,, allah hu akbar ,,,, tegakkan tauhid ,,,,, jihad mati sahid harga mati , take beer ,,,, take beer ,,,,,,dddhhhhuuuuuuaaaaaaaaaarrrr
Si momad69Aisha
Reply| 22 Aug 2017 15:17:17
1. Kedahsyatan Serupa Ini Ada (Sekarang), Sebab Jauh Sebelumnya Muhammad Pernah Ada (1.400 tahun lalu)!
2. Muhammad Pernah Ada, Sebab Lebih Jauh Sebelumnya Lagi Iblis Pernah Ada (lebih dari 6.000 tahun lalu)!

Ini bukan pantun, tetapi KESELURUHAN DARI SEJARAH KEJATUHAN atau "PENGHIATAN" yang tidak diharapkan Allah!

Kejatuhan/Penghianatan ada 2 macam:
1. "Lucifer BERHIANAT" melawan Allah atau ingin menjadi Allah, sehingga mengalami kejatuhan dan menjadi "IBLIS".
2. "IBLIS" tidak senang akan kejatuhannya, sebagai tindakan PEMBALASAN/PERMUSUHANNYA terhadap Allah, ia menggoda adam&hawa agar juga jatuh bersamanya. (Tindakan iblis ini, bukan merupakan penghianatan iblis terhadap Allah, melainkan tindakan jahat iblis mencelakai manusia. Disini iblis bertindak sebagai musuh Allah, sebab manusia adalah ciptaaan Allah yang paling mulia dan paling DIKASIHI ALLAH, yang diciptakan-Nya segambar dan rupa Allah atau sesuai citra Allah (imago Dei), oleh karenanya, iblis 'MENGAGENDAKAN' kejatuhan manusia itu.)
3. "Muhammad sebagai manusia terkutuk BERHIANAT" atau melawan umat manusia dengan ingin menjadi NABI-NABIAN (sesungguhnya bukan nabi), sehingga dia menjadi "JONGOS IBLIS" (NABI PALSU) atau bertindak selaku "Mahkluk Setan (TERORIS)" dengan MENGHIATI DAN MEMBUNUH UMAT MANUSIA SESAMANYA. Kejadian ini juga merupakan 'AGENDA IBLIS' sebagai KELANJUTAN dari agenda iblis menjatuhkan Adam&Hawa (pada butir 2) dan melawan Allah (pada butir 1).

INGAT BAIK-BAIK:
Jangan Goblok, melainkan perhatikan secara saksama TINDAKAN PARA TERORIS (MUSLIMIN) di atas adalah REAL yang mempertontonkan pada kalian semua MENCELAKAI DAN MEMBUNUH UMAT MANUSIA!

Jadi:
1. "Lucifer" BERHIANAT terhadap Allah
2. "Iblis" MENJADI MUSUH Allah
3. "Muhammad", sang teroris BERHIANAT terhadap Umat Manusia Sesamanya dan sekaligus menjadi musuh Allah dan Umat Manusia.

Kesimpulan Akhir:
1. AGENDA IBLIS meliputi keseluruhan mulai dari melawan Allah atau ingin menjadi Allah, memusuhi Allah dengan menggoda Adam & Hawa dan menciptakan teroris melalui Muhammad.
2. Iblis dan Muhammad bersama-sama menjadi MUSUH Allah dan Umat Manusia.
3. Para teroris (muslimin) adalah teman sekerja Setan/Iblis.
no name
Reply| 22 Aug 2017 11:41:49
beautiful..... ajaran yang sangat indah
Kim
Reply| 21 Aug 2017 18:10:10
This is islam

Sudah jelas teroris, agama yang menciptakan monster berdarah dingin.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top