Blog / Pertentangan dan Ketidakkonsistenan Qur'an: Siapakah orang pertama yang menjadi Muslim?

 

Pertanyaan : Siapakah yang pertama-kali menjadi Muslim?

Jawab Al-Quran :

1. Yang pertama kali menjadi Muslim adalah Muhammad (Qs.6:14,163).

Katakanlah: "Apakah akan aku jadikan pelindung selain dari Allah yang menjadikan langit dan bumi, padahal Dia memberi makan dan tidak memberi makan?" Katakanlah: "Sesungguhnya aku diperintah supaya aku menjadi orang yang pertama kali menyerah diri (kepada Allah), dan jangan sekali-kali kamu masuk golongan orang musyrik."

Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)."

 

2. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).

Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau." Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku." Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman."

 

3. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah beberapa orang Mesir (Qs.26:51).

Sesungguhnya kami amat menginginkan bahwa Tuhan kami akan mengampuni kesalahan kami, karena kami adalah orang-orang yang pertama-tama beriman." 

 

4. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

 

Jadi yang mana yang BENAR dari ke 4 pernyataan tersebut?


Add a Comment
| 2
Si momad69Aisha
Reply| 29 Nov 2017 10:23:20
Anda BINGUNG, berarti Anda WARAS!
Supaya tidak bingung sebaiknya anda pegangan, agar jangan terjatuh! Tetapi tentu jangan berpegangan pada quran!

Kalau Muhammad, Musa dan Ibrahim HIDUP PADA ZAMAN YANG SAMA, terlebih apalagi bila di wilayah yang sama, maka pernyataan quran sebagaimana tersebut di atas, SAMA SEKALI TIDAK MEMBINGUNGKAN.

JADI BILAMANA FAKTA SEJARAH MEMBUKTIKAN Muhammad, Musa, Ibrahim (dan beberapa orang Mesir) HIDUP PADA ZAMAN YANG SAMA, maka QURAN dalam hal ini TIDAK SALAH, sekali lagi saya katakan: QURAN SAMA SEKALI TIDAK SALAH!
Artinya dalam hal ini, masih membuka peluang/kemungkinan bahwa quran sesuai klaim Muhammad adalah wahyu dari TUHAN!

TETAPI FAKTA SEJARAH JUSTRU MENYATAKAN YANG SEBALIKNYA, MAKA ARTINYA QURAN ADALAH FANTASI (MUHAMMAD).

Muslim percaya atau beriman pada quran, berarti muslim percaya atau beriman pada FANTASI MUHAMMAD.

Jadi nanti kalau para muslimin tiba pada perjananan akhir hidupnya, mereka mati dan masuk surga (ini merupakan hal wajar dan sangat manusiawi, sebab merupakan harapan terbesar dari setiap manusia yang hidup adalah saat mati masuk surga), mereka akan segera masuk ke dalam SURGA FANTASINYA MUHAMMAD.

Catatan:
Anda tidak perlu mencari lagi bukti-bukti lainnya, cukup dengan satu bukti ini saja! Sebab dalam satu bukti ini, sudah menghadirkan paling tidak 3 ayat sebagai saksi dan ini sudah sangat meyakinkan.
Si momad69Aisha
Reply| 28 Nov 2017 21:37:30
Pertanyaan: Siapakah yang pertama-kali menjadi Muslim?

Jadi yang mana yang BENAR dari ke 4 pernyataan quran tersebut?

Jawab:
Keempat-empatnya dari pernyataan quran tersebut, yaitu Muhammad, Musa, beberapa orang Mesir dan Ibrahim ADALAH BENAR DAN SAH MENURUT QURAN, MERUPAKAN ORANG-ORANG YANG PERTAMA KALI MENJADI MUSLIM.

NAMUN, seperti kita ketahui MEREKA (Muhammad, Musa & Ibrahim, kecuali beberapa orang Mesir) TIDAK HIDUP PADA ZAMAN YANG SAMA!

Lalu bagaimana mungkin, Muhammad, Musa & Ibrahim yang kita diketahui tidak hidup pada zaman yang sama, namun mereka dapat quran katakan yang pertama-kali menjadi Muslim?

Kalau Anda BINGUNG, berarti Anda WARAS!

Tetapi kalau Anda TIDAK BINGUNG DAN MALAHAN PERCAYA PADA PERNYATAAN QURAN DI ATAS, itu pertanda Otak Anda TIDAK BERES.

Muslim PERCAYA PADA QURAN!

Berarti muslim adalah GOLONGAN ORANG-ORANG TIDAK BERES (otaknya)!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top