Blog / Maria Ibunda Yesus, Menjauhkan Diri Ke Sebelah Timur

Dalam Sura Maryam 19:16-21, dikatakan:

“Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur

maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.”

Ia (jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.”

Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!”

Jibril berkata: “Demikianlah.” Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.”

 

وَاذْكُرْفِيالْكِتَابِمَرْيَمَإِذِانْتَبَذَتْمِنْأَهْلِهَامَكَانًاشَرْقِيًّا

فَاتَّخَذَتْمِنْدُونِهِمْحِجَابًافَأَرْسَلْنَاإِلَيْهَارُوحَنَافَتَمَثَّلَلَهَابَشَرًاسَوِيًّا

قَالَتْإِنِّيأَعُوذُبِالرَّحْمَنِمِنْكَإِنْكُنْتَتَقِيًّا

قَالَإِنَّمَاأَنَارَسُولُرَبِّكِلأهَبَلَكِغُلامًازَكِيًّا

قَالَتْأَنَّىيَكُونُلِيغُلامٌوَلَمْيَمْسَسْنِيبَشَرٌوَلَمْأَكُبَغِيًّا

قَالَكَذَلِكِقَالَرَبُّكِهُوَعَلَيَّهَيِّنٌوَلِنَجْعَلَهُآيَةًلِلنَّاسِوَرَحْمَةًمِنَّاوَكَانَأَمْرًامَقْضِيًّا


Quran tidak memberikan penjelasan atau petunjuk apapun kepada kita, mengapa perawan Maria menjauhkan diri dari keluarganya menuju ke sebuah tempat di sebelah timur, dan juga ia merasa perlu untuk mengenakan kerudung yang menutupinya, sebelum ia menerima kabar baik akan kedatangan Al Masih.

  • Apakah ia menjauhkan diri karena bertengkar dengan keluarganya?
  • Dan, mengapa seorang perawan harus hidup sendirian, jauh dari keluarganya, sementara Quran mengklaim bahwa Maria hidup di Bait Suci dibawah perwalian Zakhariah?

Alkitab sendiri mengatakan bahwa Zakhariah hidup di sebuah kota di provinsi Yudea di bagian selatan Israel (Lukas 1:39-40), sementara Maria tinggal satu kota dengan Yusuf tunangannya (seorang tukang kayu) di sebuah kota bernama Nazareth yang terletak di sebelah utara Israel.

 

 

Bacabacaquran.com

 


Add a Comment
| 1
Hajar Aswad
Reply| 10 Dec 2017 09:10:25
dan juga menjadi pertanyaan besar, kenapa maryam tidak dirajam sampai mati oleh orang israel,karena terbukti mengandung tanpa suami??

Dan menjadi pertanyaan besar juga, dikatakan disana "lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya",sebenarnya allah swt itu roh apa dzat???

SO.. ternyata BANYAK KEJANGGALAN DIDALAM CERITA RIWAYAT MARYAM MENGANDUNG ISA SEBENARNYA DIQURAN..

dapat disimpulkan bahwa isa BUKAN Yesus,dan Yesus bukan isa TITIK!.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top