Blog / Jika Saya Masuk Neraka, Siapakah Yang Patut Disalahkan: Allah atau Saya?

Allah mengatakan pada manusia bahwa ada orang-orang yang diciptakan untuk masuk neraka. Ini bukan hanya mengubah Allah yang Maha Pemurah menjadi monster, ini juga memberi kita konteks untuk kontradiksi lainnya.

Berikut adalah ayat yang relevan:

“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai”. (Quran 7:179)

Quran juga mengatakan bahwa tidak seorangpun dapat percaya tanpa seijin Allah:

“Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?

Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.”

(Quran Sura Yunus 10:99-100)

Namun, kita melihat banyak orang mati tanpa percaya kepada Islam. Mari kita beranggapan ini berarti bahwa ijin untuk percaya ditangguhkan oleh Allah. Konklusi berikut ini tidak terelakkan jika Quran kemudian dikonfirmasi oleh Quran sura 6:25[1]  dimana Allah berbicara mengenai menaruh tirai pada hati orang-orang kafir, sehingga mereka tidak dapat percaya, dan Quran sura 16:93[2] dimana Allah dengan sombong membanggakan diri-Nya yang telah menyesatkan orang.

Walau demikian, Allah berkata kepada mereka yang dimasukkan ke dalam neraka bahwa merekalah yang harus disalahkan: “Orang-orang yang meragukan dirinya mereka itu tidak beriman(Quran 6:12).

Ini adalah kontradiksi yang menggelisahkan. Ini sama seperti saya mengunci mobil anda di meteran parkir sehingga anda tidak dapat memindahkannya – lalu saya mendenda anda karena telah melawati batas waktu parkir! Penghukuman Allah atas mereka yang Ia sendiri cegah untuk percaya adalah timbangan kekal.

Kontradiksi-kontradiksi dalam Quran perihal penghakiman dan hukuman sangatlah banyak, dan semua yang dipaparkan di atas hanyalah beberapa contoh. Semua ini ada dalam sebuah kitab yang mengklaim diri tidak memiliki satupun kontradiksi!

 



[1]Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkan (bacaan)mu, padahal Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka (sehingga mereka tidak) memahaminya dan (Kami letakkan) sumbatan di telinganya. Dan jikapun mereka melihat segala tanda (kebenaran), mereka tetap tidak mau beriman kepadanya. Sehingga apabila mereka datang kepadamu untuk membantahmu, orang-orang kafir itu berkata: "Al-Quran ini tidak lain hanyalah dongengan orang-orang dahulu." (Qs Al Annaam 6:25)

[2] Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikan kamu satu umat (saja), tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan. (Qs An Nahl 16:93)


Add a Comment
| 34
Codot
Reply| 22 Mar 2018 23:39:15
@mamat suramat
kita itu sudah lama kaget baca koran, kok bisa ya ada kitab yg katanya suci isinya sampah dan heran kitab sampah tsb sukses menyesatkan muslim. nabi islam pun kaget terkencing-kencing melarikan diri dari gua hira saat pertama disuruh haca tuh koran.

atau kamu lagi nyindir nabimu sendiri kah?
Codot
Reply| 22 Mar 2018 23:21:49
@Muhammad Abu Bakar
sadarmu itu kapan?
Daviel
Reply| 19 Mar 2018 13:43:41
@mamat suramat
nah, makanya ... kitab suci itu mesti ngerti isinya, jangan cuma bisa bacanya doang! belajar bahasa arab dulu sampai mahir 100%, abis itu silakan baca ulang alquran ... kau akan kaget terkencing-kencing ...

Sanggahan
Gak perlu belajar bahasa arab untuk mengerti islam kok repot harus blajar bahasa arab, emang terjemahan yg bhs Indonesia salah sampai harus blajar bhs arab..?? Klo memang topik diatas salah tolong disanggah yg benar mnurut agan maupun uzrad nya agan, Tolong pencerahannta boz...
mamat suramat
Reply| 17 Mar 2018 03:18:44
nah, makanya ... kitab suci itu mesti ngerti isinya, jangan cuma bisa bacanya doang! belajar bahasa arab dulu sampai mahir 100%, abis itu silakan baca ulang alquran ... kau akan kaget terkencing-kencing ...
Daviel
Reply| 12 Mar 2018 00:18:27
@Pembela islam
Woow....setan dr gua hira kluar....mantab boz lanjutkan....
celikmuslim.wordpress.com
Reply| 07 Mar 2018 13:54:26
@Mimie
Sesungguhnya yang menghujat islam itu islam sendiri,cuba satu soalan yang melibatkan allah swt,sambil acungkan golok teriak alahu akbar, yang penting alahu abar, beres deh.....

Respon:
Betul sekali sis..., apa yang anda ungkapkan itu adalah FAKTA: "AIB YANG SANGAT ISLAMI".

Tetapi hal yang saya sebutkan di bawah ini juga adalah "FAKTA", yaitu:
apabila "FAKTA" tersebut [AIB SANGAT ISLAMI] anda ungkapkan dalam KATA, maka mereka akan menyebut ANDA TELAH MENFITNAH ISLAM!

Jadi FAKTA: ISLAM BOLEH JELEK atau PENUH AIB [yaitu: merampok, membunuh, memperkosa non-muslim], tetapi Sebutan Islam Tetap Agama Cinta Damai.
Siapapun yang berani melanggar KETETAPAN INI adalah PENFITNAH ISLAM!——>BERESIKO DIGOROK

“Dan bunuhlah mereka (orang-orang kafir) dimana saja kamu jumpai mereka....“(Qs 2:191).

“Maka berperanglah kamu pada jalan Allah... Kobarkanlah semangat para mukmin (untuk berperang).....”(Qs. 4:84).

“Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah.... dan tidak beragama dengan agama yang benar (Islam)…..”(Qs. 9:29).

” Apabila sudah habis bulan-bulan Haram maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka...... “(Qs 9:5).

“....berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka......”(Qs. 9:73).

Bagaimana tidak mungkin orang-orang Islam tertentu mempergunakan ayat-ayat ini untuk membenarkan penganiayaan dan pembunuhan terhadap penganut agama lain.

Namun Rasul Besar Yohanes berkata dalam Injil Yohanes 14:27 “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu”

“Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu” (Injil, Rasul Besar Matius 5:44).
“Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” (Injil, Rasul Besar matius 22:39).
“Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; minta berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu” (Injil, Rasul Lukas 6:27).
“Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang” (Injil, Rasul Besar Paulus dalam Roma 12:17).
Mimie
Reply| 07 Mar 2018 03:23:51
@celikmuslim.wordpress.com

@Mimie
...apa memang ini ajaran islam yg sebenarnya, penuh caci maki..????
Sis, kalimat anda ini termasuk MENFITNAH ESLOM loh...!!!
Respon:
Sesungguhnya yang menghujat islam itu islam sendiri,cuba satu soalan yang melibatkan allah swt, sambil acungkan golok teriak alahu akbar, yang penting alahu abar, beres deh.....
Codot
Reply| 04 Mar 2018 15:33:29
@selimin
ente lagi mabok agama morfin!
Buang jauh-jauh agama mu biar kamu jadi waras
levi
Reply| 03 Mar 2018 23:57:12
@Muhammad Abu Bakar Reply| 03 Mar 2018 18:51:04

A. Q.S. 1:6-7,
"Tunjukilah kami jalan yang lurus,..
respond:
1.Lia eden yang klaim diri penggenapan nubuat imam mahdi quran, kenapa kamu tolak jalan lurusnya?
2.Jesus membuktikan dirinya menggenapi semua nubuat Mesias, kenapa kamu tolak jalan lurusnya?.
3.muhammad yang walau klaim diri nabi terakhir (dari nabi nabi israel) tapi terbukti penipu karena tidak bicara tentang nubuat Mesias malah kamu ikuti jalan sesatnya?


B.semua ummat muslim yang cerdas TAHU DAN PAHAM DAN MENGERTI MENGENAI JALAN YANG LURUS -
respond:
1. oh tidak, Umat Jahudi yang cerdas, paham dan mengerti jalan yang lurus, itu di akui dunia!
- bukti cerdasnya umat Jahudi:
a. membuktikan semua nubuat Mesias yang banyak telah digenapi sempurna oleh Jesus
b. membuktikan muhammad penipu seperti Lia eden yang walau klaim diri nabi terakhir (dari nabi nabi israel) tapi tidak bicara tentang Mesias


C.JANGAN DIPUTARBALIKKAN KE NABI ISA AS SANG UTUSAN NYA ALLAH (SWT) nabi isa as HANYA manusia biasa utusan ALLAH (SWT)
respond:
1. saat disunat namanya Jesus kok diganti jadi isa? bukannya itu bukti putarbalik nama?
2. namamu muhammad abu bakar saya ganti judas bukannya itu putar balik?
3. ada nubuat Mesias, Jesus klaim dirinya Mesias dan membuktikannya, tapi malah diganti isa dan tidak dibahas sebagai Mesias oleh muhammad, bukannya itu bukti muhammad putarbalik?

simpulan:
1. jadi terbukti kamu tidak cerdas, paham dan buta melihat jalan yang lurus karena kamu korban hoax.
2. kecerdasan tetap ada pada umat jahudi walau kamu disuruh tuntut ilmu ke cina
Muhammad Abu Bakar
Reply| 03 Mar 2018 18:51:04
Q.S. 1:6-7,
"Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat."

Jalan yang LURUS itu HANYA BERSERAH KEPADA ALLAH (SWT)

semua ummat muslim yang cerdas TAHU DAN PAHAM DAN MENGERTI MENGENAI JALAN YANG LURUS YAITU HANYA BERSERAH SEPENUHNYA KEPADA ALLAH (SWT) SANG PENCIPTA MUSLIM DAN kafir krisetan = najis LAKNATULLAH

JANGAN DIPUTARBALIKKAN KE NABI ISA AS SANG UTUSAN NYA ALLAH (SWT) nabi isa as HANYA manusia biasa utusan ALLAH (SWT)
celikmuslim.wordpress.com
Reply| 02 Mar 2018 11:24:29
@Mimie
...apa memang ini ajaran islam yg sebenarnya, penuh caci maki..????

Respon:
Sis, kalimat anda ini termasuk MENFITNAH ESLOM loh...!!!
Mimie
Reply| 01 Mar 2018 22:35:18
@Pembela islam

SEGERA TUTUP BLOG NAJIS PENGFITNAH ISLAM INI ATAU KALIAN SEMUA KERA MONYET BABI ANJING KRISTEN NAJIS SYIRIK MUSYRIK PAGAN MURNI AKAN SEGERA MENDAPATKAN AZAB DARI ALLAH TUHAN NABI IBRAHIM AS

AWAS AWAS NYAWAMU KERA KRISTEN NAJIS !
--------------------------------------------------------

Jika merasa difitnah,bela dengan kitab quranmu,bukan seperti cacing kepanasan, apa memang ini ajaran islam yg sebenarnya, penuh caci maki..????
Habib Banana
Reply| 27 Feb 2018 13:21:29
@Muhammad Abu Bakar
Yesus dalam al kitab mengajarkan cinta kasih sesama manusia, gak kayak orang ayan yang suka ngibul menulis ayat ayat halal bunuh kafir dan cinta kasih hanya sesama koloninya. Kalau elu punya otak elu bisa nilai kalau ideologi di kitab sampah elu itu.




TAI.
Habib Banana
Reply| 27 Feb 2018 13:18:27
@Pembela islam

Pitnah adalah perkataan tanpa bukti dan fakta bukan?

Kenapa elu harus minta tutup dan ngancem bunuh ( oh iya lupa emang mamad ngajarin)
Islam berjaya melalui teror dan intimidasi.
Habib Banana
Reply| 27 Feb 2018 13:13:48
Ini oknum Awloh swt itu sebenarnya siapa sih??

Setan apa kepribadian gandanya si mamad?
John Calvin
Reply| 24 Feb 2018 09:38:48
@Pembela islam
alah kau ini sudah wajah JELEK kelakuan kayak nabimu muhammad sang nabi teror.
mabuk kencing onta kah dikau ini?
Si momad69Aisha
Reply| 23 Feb 2018 20:22:29
Jenaka Islamiah: Kejujuran Akan Islam —Berpegang Teguh Pada Bukti dan Fakta Dari Sumber-sumber Valid Islam Sendiri— Disebut FITNAH...!

Kalimat di bawah ini termasuk FITNAH atau BUKAN:
Mayoritas golongan orang yang bertuhankan awloh swt dan bernabikan Muhammad SAW terbukti dalam postingan mereka memiliki gaya bahasa khas yang identik dengan junjungan mereka.

Sebuah contoh khas, gaya bahasa asli kaum penjunjung Muhammad SAW:
Pembela islam
Reply| 22 Feb 2018 10:03:53
SEGERA TUTUP BLOG NAJIS PENGFITNAH ISLAM INI ATAU KALIAN SEMUA KERA MONYET BABI ANJING KRISTEN NAJIS SYIRIK MUSYRIK PAGAN MURNI AKAN SEGERA MENDAPATKAN AZAB DARI ALLAH TUHAN NABI IBRAHIM AS

AWAS AWAS NYAWAMU KERA KRISTEN NAJIS !

https://celikmuslim.wordpress.com/
Si momad69Aisha
Reply| 23 Feb 2018 06:24:53
@Pembela islam
Kelihatannya kamu ini JEBOLAN MADRASAH JUGA YA...?

Komentar JEBOLAN MADRASAH:
SEGERA TUTUP BLOG NAJIS PENGFITNAH ISLAM INI...

Respon:
Emangnya kamu siapa? pakai acara menyuruh menutup blog segala!

Komentar JEBOLAN MADRASAH:
...ATAU KALIAN SEMUA KERA MONYET BABI ANJING KRISTEN NAJIS SYIRIK MUSYRIK PAGAN MURNI AKAN SEGERA MENDAPATKAN AZAB DARI ALLAH TUHAN NABI IBRAHIM AS

Respon:
Situs yang sangat terpuji ini, sudah eksis disini lebih dari 10 tahun dan sudah sejak awal konsisten membahas tentang KEBENARAN ISLAM APA ADANYA, DENGAN BUKTI-BUKTI VALID DARI SUMBER-SUMBER ISLAM SENDIRI, TETAPI AWLOHMU TAK MAMPU MENGAZAB APAPUN JUGA... KELIHATANNYA AWLOHMU MEMBUTUHKAN SEKALI BANTUAN ORANG-ORANG SEPERTI DIRIMU, PARA JEBOLAN MADRASAH!

Komentar JEBOLAN MADRASAH:
AWAS AWAS NYAWAMU KERA KRISTEN NAJIS !

Respon:
Apakah yang anda maksudkan dengan kata AWAS AWAS disini adalah anda PARA KAUM JEBOLAN MADRASAH AKAN TURUN TANGAN SENDIRI MENCABUT NYAWA?
Kalau benar anda harus turun tangan, lalu AWLOHMU KEMAMPUANNYA APA? Cabut nyawa manusia Kristen saja awlohmu tak mampu!

https://celikmuslim.wordpress.com/
levi
Reply| 23 Feb 2018 05:43:18
Muhammad Abu Bakar Reply| 21 Feb 2018 17:11:41

1. http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/umroh-haji/10/08/04/128159-tak-ada-vaksin-meningitis-yang-bebas-enzim-babi
baca judulnya :
TIDAK ADA VAKSIN MENINGITIS YANG BEBAS ENZIM BABI

2.dimana mahakuasa allah swt? buat vaksin saja tidak sanggup!! apalagi mau azab saya.

3. kamu dan semua calon haji dan yang sudah haji wajib di vaksin meningitis yang ada unsur enzim BABI!!!

4. ingat!!! enzim babi!!! babi buat kamu bebas dari meningitis dan jadi syarat berhaji.

5. Terpujilah BABI, semua muslim jadi HAJI, AMIN!!!
levi
Reply| 23 Feb 2018 05:09:13
@Pembela islam reply| 22 Feb 2018 10:03:53

A.SEGERA TUTUP BLOG NAJIS PENGFITNAH ISLAM INI ATAU KALIAN SEMUA KERA MONYET BABI ANJING

Respond:
1. Tanpa enzim babi : rhoma irama dan elvi sukaeshi TIDAK BISA masuk arab untuk ibadah haji

2. Tanpa Anjing : shabu 1.6 ton sulit ditemukan polisi, Shabu yang dipakai oleh anak haji rhoma irama dan hajah elvi sukaesih.

3. Tanpa Kera : muslim bergelar haji dan hajah tidak bisa pasang topeng suci ala topeng monyet untuk menyenangkan orang seperti kamu.

justru babi anjing dan kera membuktikan muhammad adalah penipu, si saracen hoax dengan allah swt yang tidak eksis.

B. KRISTEN NAJIS SYIRIK MUSYRIK PAGAN MURNI AKAN SEGERA MENDAPATKAN AZAB DARI ALLAH TUHAN NABI IBRAHIM AS
respond:
1. allah swt itu tidak eksis, bagaimana bisa sesuatu yang tidak eksis mengazab manusia yang eksis seperti saya?
2. nabi muhammad itu yang justru di azab oleh Tuhan bangsa Israel makanya mati di racun oleh orang israel, perempuan pula.


B. AWAS AWAS NYAWAMU KERA KRISTEN NAJIS !
1. kamu yang haru awas dengan nyawamu, karena waktumu sudah dekat
Fetching more Comments...
↑ Back to Top