Blog / Siapakah orang Muslim yang pertama?

Allah sangat bersikap liberal ketika Ia memberikan gelar “orang Muslim yang pertama”. ia berkata kepada sejumlah besar orang bahwa mereka adalah orang-orang Muslim yang pertama! Masing-masing contoh berikut berkontradiksi dengan yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa kandidat: 

  • Muhammad: “Dan aku diperintahkan supaya menjadi orang yang pertama-tama berserah diri." (Quran 39:12)
  • Musa: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman." (Quran 7:143)
  • Abraham: “Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". (Quran 2:132)
  • Adam: “Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga 'Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing)” (Quran 3:33)
  • Beberapa tukang sihir Mesir: “sesungguhnya kami amat menginginkan bahwa Tuhan kami akan mengampuni kesalahan kami, karena kami adalah orang-orang yang pertama-tama beriman."
  • Yesus dan para murid-Nya: “Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri”. (Quran 3:52)

Orang Muslim berusaha untuk membereskan kontradiksi yang jelas ini dengan mengklaim bahwa masing-masing orang tersebut adalah “Muslim pertama” di kalangan kaumnya. Ide ini jelas tidak ada dalam teks tersebut, dan satu-satunya alasan orang membuat klaim semacam itu adalah sebagai usaha untuk menyingkirkan kontradiksi yang ada.

Usaha untuk membereskan kontradiksi ini juga tidak lulus dari pertanyaan kritis. Quran 3:67menyatakan bahwa Abraham bukanlah seorang Yahudi maupun seorang Kristen, melainkan seorang Muslim.

“Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.”

Namun, ketika Musa didiskusikan dalam Quran 7:143, ia menyatakan bahwa ia adalah “yang pertama beriman”.

Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau." Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku." Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman."

 

Apakah mereka berasal dari kaum yang berbeda? Tidak! Mereka berasal dari tradisi sejarah yang sama. Musa muncul setelah keturunan Abraham mengalami masalah di Mesir. Faktanya, Musa digambarkan sebagai orang yang memenuhi janji yang Allah buat melalui Abraham. Dalam konteks ini, sangatlah aneh dan janggal jika ia mengidentifikasi dirinya sebagai orang yang pertama beriman, terutama dalam suatu komunitas yang telah beriman dengan ingatan yang jelas akan Abraham sebagai “Bapa orang beriman”.

Lebih jauh lagi, ada bukti dari Quran bahwa Allah menyatakan diri kepada Harun (saudara Musa) pada saat yang sama (Quran 7:143) dan indikasi setidaknya ada satu orang Mesir yang beriman pada jaman Musa (40:28-35; 38:46).

Jadi ada Musa, Harun, orang Israel dan setidaknya satu orang Mesir di Mesir yang adalah orang-orang yang beriman kepada Allah. Namun, ketika para tukang sihir Mesir menerima jalan Allah, mereka menyatakan “kami adalah orang-orang yang pertama beriman” (Quran 26:51). Quran adalah suatu kontradiksi massal berkenaan dengan subyek ini, sesuatu yang tidak dapat diuraikan oleh tanggapan “kalangan mereka sendiri”.

 

Dipetik dari situs Ismailsaudaraku.com

 


Add a Comment
| 4
IslamOIslam
Reply| 01 Mar 2018 10:12:43
Siapakah orang Muslim yang pertama?
Siapakah orang pertama masuk surga?
Siapakah yang pertama memeteraikan Muhamad jadi nabi allah?
Siapakah yang pertama kali berpuasa? ... siapakah...
UNTUK SEMUA "SIAPAKAH" MAKA MUHAMAD MATI KUTU!
DIA BUTA HURUF, TIDAK TAHU SIAPA2 SECARA BENAR
KECUALI SPEKULATIF DAN BER-UBAH2. SEMUANYA SALAH FAKTA!

Coba simak apa kata Muhamad ketika MEMASTIKAN 10 orang yang masuk surga? Dia sebutkan 10 orang (tanpa namanya).
Kemudian diulang lagi menyebut 10 orang, tapi kali ini dg memasukkan namanya, sambil mengeluarkan 1 nama sahabatnya. Nabi bela diri!
Habib Banana
Reply| 27 Feb 2018 13:34:03
Pantesan temen temen slimer lebih senang membaca koran bahasa arab, isinya tidak konsisten dan itu dianggap keajaiban Auloh.


Auloh memang senang membuat otak otak slimer semakin dungu :)

Kemungkinan orang islam pertama didunia adalah abu gosok.
levi
Reply| 27 Feb 2018 13:02:44
1.Pemecahan kontradiksi alquran sangat mudah, ini cuma seperti membuktikan seorang penipu dipengadilan
2. tinggal cek konfirmasi Tuhan, cek saksi dan cek keselarasan info

Contoh:
1. konfirmasi YHVH atas Musa:
- YHVH hadir bagi Musa dan orang israel jadi saksi (Keluaran 19: 17 ; Keluaran 20:19)
- info tentang adam dan terutama info abraham dari Musa juga selaras dengan apa yang orang israel tahu

2. Konfirmasi YHVH atas Jesus:
- YHVH hadir bagi Jesus dan Johanes dan banyak orang jadi saksi (Matius 3:17)
- terbukti info tentang adam-abraham-musa dari Jesus TETAP SELARAS

3. Konfirmasi YHVH atas muhammad
ingat! muhammad klaim diri nabi terakhir dari nabi nabi israel spt musa hingga Jesus
- YHVH TIDAK PERNAH hadir bagi muhammad didepan banyak saksi
- terbukti info tentang adam-abraham-musa-Jesus TIDAK SELARAS


4. Konfirmasi allah swt atas Mirza Ghulam Ahmad dan Lia Eden.
ingat : mereka klaim diri nabi dan Imam mahdi
- keduanya sama dengan muhammad.

simpulan:
1. Jika konfirmasi Tuhan, Saksi dan keselarasan info di quran tidak ada, maka imam mahdi akan bernasib sama dengan Lia eden.
2. justru malah tukang sihir dengan support iblis bisa punya peluang diakui muslim sebgai imam mahdi
3. So dipenghakiman terakhir muslim bisa membela diri atas kesesatan mereka dengan menyalahkan ketidakadaan Tuhan sbg pengkonfirmasi kebenaran
4. dan inilah bukti (saracen) muhammad adalah penipu saat klaim diri nabi terakhir dari nabi nabi israel
Si momad69Aisha
Reply| 26 Feb 2018 12:07:47
Quran adalah suatu kontradiksi massal artinya SEMUA YANG QURAN KATAKAN HANYALAH OMONG KOSONG BELAKA!

Dua (2) hal yang saling berkontradiksi, tidak mungkin kedua-duanya BENAR, tetapi apa yang kemukakan pak admin dalam artikelnya di atas, ada 6 subyek, yang keenam-enamnya dikatakan quran sebagai subyek pertama pemeluk Islam, artinya keenam-enamnya (baik: Muhammad; Musa; Abraham; Adam; Beberapa tukang sihir Mesir; Yesus dan para murid-Nya) adalah 6 kandidat pertama sebagai muslim.

QURAN ADALAH OMONG KOSONG MAHABESAR. KONTRADIKSI BORONGAN.

HANYA ORANG GILA SAJA YANG MAU MENGAKUI QURAN SEBAGAI KITAB SUCINYA.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top