Blog / Kontradiksi-kontradiksi dalam Quran: Penghakiman dan hukuman

 

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya”. (Quran sura An Nisaa 4:82)

 

Dalam bagian ini, kita akan terus memberlakukan test yang diberikan Quran bagi dirinya sendiri dengan menganalisa beberapa ayat yang membicarakan penghakiman dan hukuman.

 

Apa yang akan dimakan orang-orang kafir di neraka?

Dalam sebuah ironi yang agak nikmat, menu makanan di neraka memberi kita salah satu dari banyak kesempatan untuk membuktikan sebuah kontradiksi dalam Quran. Marilah kita melihat apa yang telah disiapkan Allah bagi orang-orang kafir:

  • Quran sura Al Haaqqah 69:36 menggambarkan Hari Penghakiman dan menyatakan bahwa orang-orang yang dimasukkan ke dalam neraka pada hari itu tidak akan mendapatkan makanan (laysa lahum ta’amun illa)kecuali darah dan nanah”.
  • Namun dalam Quran Al Ghaasyiyah 88:6, kita melihat para penghuni neraka yang tidak akan mendapatkan makanan (laysa lahum ta’amun illa) kecuali Dhari”, yaitu pohon berduri yang beracun.”

Ayat-ayat di atas jelas saling berkontradiksi satu sama lain. Untuk semakin memperumitnya, Quran Ash Shaaffaat 37:66 mengatakan pada kita bahwa para penghuni neraka akan makan dari “pohon Zaqqum”, sehingga memperkenalkan pada kita menu lainnya dan kontradiksi tambahan. 

 

Apakah doa syafaat dimungkinkan pada Hari Penghakiman?

Beberapa orang kafir yang dikonfrontasi dengan pesan keras Muhammad nampaknya telah berpikir bahwa mereka dapat lolos dari penghakiman Allah dengan meminta seseorang untuk berdoa (bersyafaat) bagi mereka pada Hari Penghakiman.

“Tidak usah memikirkan hal itu”, kata Allah dalam Quran. Syafaat tidak akan berhasil:

“Dan takutlah kamu kepada suatu hari di waktu seseorang tidak dapat menggantikan seseorang lain sedikitpun dan tidak akan diterima suatu tebusan daripadanya dan tidak akan memberi manfaat sesuatu syafa'at kepadanya dan tidak (pula) mereka akan ditolong” (Quran Al Baqarah 2:123).

Jadi Allah memperjelas hal itu: Doa syafaat tidak akan mengeluarkan anda dari tempat (panas) dimana anda berada. Bahasa Arab (la tanfa’u l-shafa’atu) secara harafiah berarti “tidak akan mendapat manfaat dari syafaat”.

Tetapi tunggu, ..ini apa?

Pada hari itu tidak berguna syafa'at, kecuali (syafa'at) orang yang Allah Maha Pemurah telah memberi izin kepadanya, dan Dia telah meridhai perkataannya” (Quran sura Thaha 20:109).

Disini Allah memulai dengan cara yang sama “la tanfa’u l-shafa’atu” (tidak akan mendapat manfaat dari syafaat). Kemudian Ia membuka kemungkinan syafaat seseorang yang Ia ijinkan; itu akan bermanfaat. Ini jelas berkontradiksi dengan Quran sura Al Baqarah 2:123.

 

Dapatkah penyembahan berhala (shirk) diampuni?

Dosa yang paling serius dalam Islam adalah shirk atau mengasosiasikan ‘rekanan’ dengan Allah. Quran memperjelas bahwa orang-orang yang mempraktikkan dosa ini tidak dapat diampuni. Sebagai contoh:

  • Quran An Nisaa 4:48 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar”.
  • Quran An Nisaa 4:116 “Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya”.

Ini adalah pernyataan-pernyataan yang sangat kuat yang mengindikasikan bahwa orang-orang yang terlibat syirik sama sekali tidak dapat diampuni Allah. Namun ada teks-teks lain yang menyatakan hal yang berlawanan:

  • Sura ke-4 dalam Quran menggambarkan perilaku orang Israel di padang gurun yang menyembah patung anak lembu emas. Sulit membayangkan kasus syirik yang lebih jelas lagi. Keputusan Allah: “... lalu Kami ma'afkan (mereka)” (Quran sura An Nisaa 4:153). Ini kangsung bertentangan dengan ayat-ayat di atas.
  • Sura Az Zumar 39:53 memuat kontradiksi yang lebih jauh lagi. Dikatakan bahwa: “Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Perhatikan bahwa syirik tidak dikecualikan dari “dosa-dosa semuanya”, jadi pesan dari ayat ini bertentangan dengan ayat-ayat di atas, yaitu syirik pun dapat diampuni.

 

Apakah surga itu bagi semua orang yang percaya kepada Tuhan (Teistik) ataukah hanya bagi orang Muslim?

Quran sura Al Baqarah 2:62 nampaknya membuka kemungkinan bahwa mereka yang percaya kepada Tuhan (walau bukan Islam) akan mendapatkan pahala dari Allah: “Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati”.

Namun ini sangat bertentangan dengan Quran sura Ali Imran 3:85

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

 

 


Add a Comment
| 12
Erik Samoa
Reply| 08 Apr 2018 02:47:13
@Pembela Islam
Ketidakmampuan anda dalam membantah artikel ini menunjukkan bahwa isi artikel ini benar adanya.
levi
Reply| 06 Mar 2018 19:26:21
@Muhammad Abu Bakar Reply| 05 Mar 2018 21:24:38

perhatikan kata "Tuhan mereka" pada (Al Baqarah 2:62)
contoh:
1. jahudi nasrani berbuat saleh membuat vaksin mengintis yang mengadung enzim babi, sehingga muslim bisa naik haji

2. -jahudi dapat pahala dari "Tuhan mereka" (Al Baqarah 2:62) kecerdasan lebih utk ciptakan android dan ios sehingga muslim bisa komunikasi saat naik haji
-tapi jahudi tidak terima pahala dari allah swt tuhan islam.

3. di akhirat si jahudi dan nasrani masuk surga dari "Tuhan mereka" (Al Baqarah 2:62) dan tidak masuk surga allah swt agama islam.


terus kamu datang bicara Quran sura Ali Imran 3:85.

1. “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya
respond:
- darimana kamu tahu mereka tidak diterima? mana keputusan "Tuhan mereka" yang tidak lagi menerima orang orang yang mencariNya?

- memangnya salah mencari "Tuhan mereka" yang terbukti beri pahala dan surga bagi Jahudi dan nasrani karena vaksin, ios dan android?


2. dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.
respond:
- Rugi apa setelah masuk surga "Tuhan Mereka?
- Rugi krn tidak masuk surga pelacuran 72 bidadari?


pakai logikamu sekarang
1. masa ada ajaran seperti ini? akui "Tuhan mereka" dan pahalaNya, tapi berkata itu adalah kerugian krn tidak pilih islam?
2. ini ajaran tolol!!!
3. dari hal sederhana ini saja bisa dibuktikan muhammad adalah penipu!
mamadNAPIJiN=ALLAHSYAITON
Reply| 06 Mar 2018 15:00:01
Yesaya:55:11:demikianlah Titah-KU yang keluar dari mulut-KU: ia tidak akan kembali kepada-KU dengan sia-sia tetapi ia akan melaksanakan apa yang KUkehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang KUsuruhkan kepadanya.
surah 2.106: “Ayat mana saja yang kami nasakhkan, atau kami jadikan (manusia) lupa kepadanya,kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya.”
surah 16:101-102: “Dan apabila kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-nya, mereka(Kaum quraisy) berkata: “Sesungguhnya kamu (simuhammad) adalah orang YANG MENGADA-NGADAKAN SAJA”. Bahkan kebanyakan mereka tiada mengetahui.Katakanlah:“ruhul-qudus (jibril) menurunkan al-qur’an itu dari tuhanmu dengan benar,untuk meneguhkan orang-orang yang telah beriman,dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada ilah si-allah)”.
Kesimpulan:
TUHAN ABI YAHWAH yang disembah oleh bangsa Israel BEDA JAUH DAN BERTOLAK BELAKANG SERTA TIDAK SAMA dengan ilah berhala si-allahNAJIS yang disembah oleh Pagan Syirik Murni quraisy-muslim
R E V I S I
Reply| 06 Mar 2018 04:52:48
@Pembela islam
Perhatikan Judul Artikel:
Kontradiksi-kontradiksi dalam Quran: Penghakiman dan hukuman

Artinya:
Artikel ini ingin menyampaikan kepada pembaca, bahwa adanya kontradiksi-kontradiksi dalam quran menunjukkan KEBENARAN QURAN ADALAH OMONG KOSONG BESAR. Sebab mustahil 2 (dua) hal yang saling bertentangan/kontradiksi, dimungkinkan dapat benar kedua-duanya. Sedangkan adanya 1 (satu) ayat saja yang tidak benar dalam kitab suci, menunjukkan kitab tersebut PALSU, BUKAN BERASAL DARI YANG MAHATINGGI.

Anda sebagai PEMBELA ISLAM tugasnya:
Memberi bantahan bahwa kontradiksi-kontradiksi yang dikemukakan artikel tidak benar:
1. dengan BAHASA ARGUMEN YANG JELAS DAN MASUK AKAL
2. disertai memberi dukungan bukti-bukti ayat pendukung
3. atau dukungan bukti-bukti fakta dalam sejarah

BUKAN BAHASA SEPERTI INI:
DILAKNAT ALLAH (SWT) DIBAKAR API NERAKA LAH BUAT KALIAN KERA BABI ANJING KRISETANNAJIS LAKNATULLAH. AMIN .


G A K
N Y A M B U N G
B O S ! ! !

Revised by:
Si momad69Aisha
https://celikmuslim.wordpress.com/
levi
Reply| 06 Mar 2018 00:59:32
@Pembela islam Reply| 03 Mar 2018 18:34:39

1. Tidak menjelekan, tapi menunjukkan ke kamu bahwa ajaran muhammad memang jelek krn penuh kontradiksi.
2. Rejeki kami ketika artikel situs ini dibaca muslim yang mau menyelidiki dan membuktikan bahwa ajaran Hoax sipenipu muhammad memang jelek
3. ajaran jelek penuh kontradiksi muhammad justru membuktikan allah swt tidak bisa melaknat karena tidak eksis.
4. ini bukan menjelekan, Tapi seperti muslim membuktikan Lia Eden adalah Penipu, maka Kami juga membuktikan muhammad Penipu.
5. korban hoax tidak pernah mau belajar dan menyelidiki kebenaran, kamu buktinya
John Calvin
Reply| 05 Mar 2018 22:23:10
@Pembela islam
Ah lu mah OOT melulu
Bisa baca gak sih?
Kebanyakan minum jus LALAT yah atau minum kenxing onta? jadi nya OOT
Muhammad Abu Bakar
Reply| 05 Mar 2018 21:24:38
Quran sura Al Baqarah 2:62: “Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati”.

Ayat Ayat Firman Allah (SWT) Diatas memang sudah digantikan dengan Ayat Ayat Firman Allah Yang Lebih Baik Lagi seperti dibawah ini

Quran sura Ali Imran 3:85

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.
celikmuslim.wordpress.com
Reply| 05 Mar 2018 11:05:55
@Pembela islam
Perhatikan Judul Artikel:
Kontradiksi-kontradiksi dalam Quran: Penghakiman dan hukuman

Artinya:
Artikel ini ingin menyampaikan kepada pembaca, bahwa adanya kontradiksi-kontradiksi dalam quran menunjukkan KEBENARAN QURAN ADALAH OMONG KOSONG BESAR. Sebab mustahil 2 (dua) hal yang saling bertentangan/kontradiksi, dimungkinkan dapat benar kedua-duanya. Sedangkan adanya 1 (satu) ayat saja yang tidak benar dalam kitab suci, menunjukkan kitab tersebut PALSU, BUKAN BERASAL DARI YANG MAHATINGGI.

Anda sebagai PEMBELA ISLAM tugasnya:
Memberi bantahan bahwa kontradiksi-kontradiksi yang dikemukan artikel tidak benar:
1. dengan BAHASA ARGUMEN YANG JELAS DAN MASUK AKAL
2. disertai memberi dukungan bukti-bukti ayat pendukung
3. atau dukungan bukti-bukti fakta dalam sejarah

BUKAN BAHASA SEPERTI INI:
DILAKNAT ALLAH (SWT) DIBAKAR API NERAKA LAH BUAT KALIAN KERA BABI ANJING KRISETANNAJIS LAKNATULLAH. AMIN .
MENYANGGA TUDUHAN ARTIKEL INI

GAK NYAMBUNG BOS!
Pembela islam
Reply| 03 Mar 2018 18:34:39
kalian kafir musyrk krisetan syirik = NAJIS LAKNATULLAH !!

TIDAK PUNYA PEKERJAAN MULIA KAH SELAIN HANYA MENJELEK JELEKKAN AJARAN DIN MULIA ISLAM DIN MULIA ALLAH (SWT)

REJEKI KALIAN HARAM NAJIS DENGAN CARI MAKAN LEWAT BLOG NAJIS SAMPAH INI YANG MENYEBARKAN FITNAH BUSUK UNTUK MEMBUSUKKAN AJARAN DIN ISLAM MULIA ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR DIN ALLAH (SWT)

DILAKNAT ALLAH (SWT) DIBAKAR API NERAKA LAH BUAT KALIAN KERA BABI ANJING KRISETANNAJIS LAKNATULLAH. AMIN .

APAKAH KAMI UMMAT MUSLIM MULIA ADA MENJELEKKAN NABI ISA ALAIHISSALAM SEPERTI KALIAN MENGFITNAH NABI BESAR KAMI BAGINDA ROSULULAH MUHAMMAD SAW ?
https://celikmuslim.wordpress.com
Reply| 03 Mar 2018 17:17:45
https://i2.wp.com/celikmuslim.files.wordpress.com/2018/03/koran-in-fire.jpg?ssl=1&w=450
celikmuslim.wordpress.com
Reply| 02 Mar 2018 11:20:18
https://i0.wp.com/celikmuslim.files.wordpress.com/2018/02/unholy-koran-burning.gif?ssl=1&w=450
Fetching more Comments...
↑ Back to Top