Blog / Islam Dan Orang-orang Tidak Beriman

Sekalipun banyak berbicara mengenai toleransi, Islam sangat memandang rendah orang-orang yang tidak memeluk Islam. Ini jelas terlihat dalam kronologi bab-bab terakhir Quran juga dalam banyak hadith. Malangnya bagi orang-orang non Muslim di dunia ini, bagian-bagian terakhir Quran lebih mempunyai bobot teologis daripada wahyu-wahyu sebelumnya oleh karena “hukum abrogasi” (naskh) yang mengajarkan wahyu-wahyu yang kemudian membatalkan wahyu-wahyu yang terdahulu.

Berikut hanyalah beberapa contoh penghinaan yang diberikan Quran kepada orang-orang yang tidak memeluk Islam (atau yang seakan-akan mengikuti Islam). Menurut Quran, orang non Muslim adalah:

·         Pesakitan:”Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta” (Quran 2:10).

·         Fasik: “Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik” (Quran 2:99).

·         Bodoh: “Dan perumpamaan (orang-orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti”. (Quran 2:171).

·