Blog / Sumbangsih Islam Agama Cinta Damai

Salah Satu Sumbangsih Islam Sebagai Agama Cinta Damai Kepada Dunia Internasional

 

DUNIA MENJADI LEBIH AMAN!

 


 

 



 



Add a Comment
| 15
no name
Reply| 08 Aug 2012 03:16:40
gua baca koment2 erny wahyuni, puyeng, gak tau di kemanain itu otaknya. selalu di tutupi sama jilbab jadi kebingungan dia.
gelap banget kayanya tuh otak wek wek
true or false
Reply| 04 Mar 2011 03:26:38
Hmmmmmm,,,,,,benar benar benar....DUNIA MENJADI LEBIH AMAN.....insane!!!
ERNI WAHYUNI
Reply| 28 Feb 2011 09:17:22
WAH SERUUUU NIH........SEHARUSNYA BUKAN PERKATAAN TUHAN YG KALIAN PERTENTANGKAN........MERENUNGLAH SEJENAK SIAPA DIRIMU,,,,,,DARI APA TERJADIX DIRIMU & BAGAIMANA KALIAN AKAN MATI KELAK!!!!!!! DARI TANAH AKAN KEMBALI KETANAH,,,,,,,,,,,SUDAH JELAS DLM ALQURAN AKAN BAXAK ORG2 SEPERTI KALIAN INI YG AKAN MEMPERTENTANGKAN AYAT2 SUCI AL.QURAN JADI GA KAGET DEH........AL'QURAN ADLH PEGANGAN KEHIDUPAN BAIK MASA LALU DAN MASA YG AKAN DATANG.........WOKEH
Antic
Reply| 20 Feb 2011 17:55:04
benar apa yang dikatakan mas Sunday, toh dari namanya sudah ketahuan koq. SUN & DAY

Trinitas ini pertama kali berasal dari India, yaitu agama Hindu yang mengenal tiga Tuhan: Brahma, Wisnu, dan Syiwa. Kemudian Mesir: Osiris / Isis / Horus. Kemudian Persia: Ormuzd / Ahriman / Mithra. Sedangkan filsafat Neoplatonis mengajarkan Trinitas: Ulimate Reality (Kenyataan asal, Tuhan ) – Intelligent ( Akal, ilmu, logos) – World Soul ( Roh ). Dan yang terakhir inilah, cikal bakal lahirnya Trinitas dalam agama Kristen.


Antic
Reply| 20 Feb 2011 17:28:51
Di antara keistimewaan agama Islam adalah namanya. Berbeda dengan agama lain, nama agama ini bukan berasal dari nama pendirinya seperti christ atau nama tempat penyebarannya seperti hind. Tapi, nama Islam menunjukkan sikap dan sifat pemeluknya terhadap Allah.
Yang memberi nama Islam juga bukan seseorang, bukan pula suatu masyarakat, tapi Allah Ta’ala, Pencipta alam semesta dan segala isinya. Islam berasal dari kata salima yuslimu istislaam –artinya tunduk atau patuh– selain yaslamu salaam –yang berarti selamat, sejahtera, atau damai. Menurut bahasa Arab, pecahan kata Islam mengandung pengertian: islamul wajh (ikhlas menyerahkan diri kepada Allah), istislama (tunduk secara total kepada Allah), salaamah atau saliim (suci dan bersih), salaam (selamat sejahtera), dan silm (tenang dan damai). Semua pengertian itu digunakan Alquran seperti di ayat-ayat berikut ini.
وَمَنْ أَحْسَنُ دِينًا مِمَّنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ وَاتَّبَعَ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَاتَّخَذَ اللَّهُ إِبْرَاهِيمَ خَلِيلًا
Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya. (An-Nisa’: 125)
أَفَغَيْرَ دِينِ اللَّهِ يَبْغُونَ وَلَهُ أَسْلَمَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا وَإِلَيْهِ يُرْجَعُونَ
Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan Hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan. (Ali Imran: 83)
mas yus
Reply| 29 Dec 2010 05:12:10
...konon mereka menyembah Dewa Mars, dewa perang dalam sistem agama pagan, yang telah mengalami naturalisasi ke dalam budaya Arab.
benny
Reply| 13 Dec 2010 23:53:15
hai bro sunday entah nama kamu benar atau hny samaran atau krn takut???
INGAT!!! bangsa pilihan dan diberkati adlh bangsa Israel. Jadi ente jgn cembetut begitu dong, mencibir cibir Israel (Yaqub).
Dan utk amin bener atau tdk nama kamu...kalau anda sdh pernah melakukan mempelajari quranmu 2x dlm setahun (minimal) seumur hidupmu, kamu boleh bicara, kl belum DIAM !!!itu lbh baik.
amin
Reply| 12 Dec 2010 00:05:31
sunday, pelajari lagi agama anda dengan baik (dengan asumsi agama anda islam) karena islam artinya submission dan bukan dari kata wassalam seperti anda bilang.
kalau anda mengaku muslim dan gak ngerti ini, artinya anda bukan muslim tapi kafir.
kalau anda bilang islam itu agama damai, baca kembali kitab suci anda dari al fatiha sampai an naas dan beritahu saya bagian mana yang mengatakan agama islam itu damai?
kalau anda belum membaca kitab suci anda dengan seksama jangan berkomentar seperti knalpot bajaj.
kalau anda sudah baca seluruhnya dan tetap bilang islam itu agama damai, maka anda sudah termasuk kafir karena anda tidak mentaati dan melaksanakan perintah dari allah dan nabi anda!
Sunday=Hari dewa matahari
Reply| 11 Dec 2010 05:20:40
Bagaimana dg barat+sekutu2'y yg membela & melindungi habis2an Israel dlm apapun yg mereka lakukan. 32 kali veto yg dilakukan AS sbg anggota tetap DK PBB khusus untuk meloloskan Israel dari resolusi hukuman PBB atas kebrutalannya, melakukan tindakan terorisme massal membunuhi penduduk Palestina dll tanpa peduli dg alasan penyerangan yg tidak pernah terbukti.
Sunday=Hari dewa matahari
Reply| 11 Dec 2010 04:50:15
Islam melarang membunuh orang tak bersalah. Islam membolehkan memerangi kalau diperangi&dianiaya, itupun tdk blh melampaui batas, dilarang menyakiti perempuan, anak2, orang2 tua, masuk tmpt ibadah, membakar/menebang pohon & membunuh binatang. Jd ada aturannya.
Kita renungkan komentar yg dl sering diucapkan oleh tokoh2x Islam tentang terorist: Tdk peduli KTPnya Islam, Kristen, Hindu, Budha, dll, yg jelas teroris itu adalah bukan orang beragama!
Sunday=Hari dewa matahari
Reply| 11 Dec 2010 04:38:56
Saat ini orang2x di“barat” bnyk mempropagandakan Islam sbg agama kekerasan yg tdk mencintai perdamaian, baik untuk tujuan&kepentingan tertentu maupun hanya berdasarkan ketidaktahuan & ketidaksukaan sj. Kata “Islam” berasal dari kata “wassalam” yg artinya: damai. Islam memperbolehkan perang&membunuh adl sbg cara terakhir dlm upaya untuk melawan kebathilan dan pihak2x yg tidak menginginkan adanya kedamaian itupun ada aturan2x yg harus dijalankan.
Jd jelas Islam sangat menghargai kehidupan.
Suripto
Reply| 10 Dec 2010 08:52:56
Mas Viventius,
Blog ini bukan prasangka buruk terhadap Muslim - tetapi terhadap Islam.
Ini adalah fakta yang mau tak mau, suka tak suka - harus anda terima.
Bahwa dunia menjadi tempat yang sangat berbahaya seperti saat ini; BUKANKAH ITU MERUPAKAN SUMBANGAN DARI AJARAN ISLAM UNTUK MELAKUKAN KEKERASAN, PEMBUNUHAN dan TERORISME di mana-mana?
Wallahuallam
viventius
Reply| 10 Dec 2010 02:38:49
isi web anda ini penuh dengan prasangka buruk. apakah anda nanti akan mati dengan membawa prasangka buruk seperti ini. alangkah sia-sianya perbuatan anda ini. bukankah lebih baik anda membantu orang-orang yang kesulitan di belahan2 dunia ini. tapi saya rasa orang seperti anda2 ini adalah kumpulan orang-orang berhati tumpul. takkan pernah terketuk dengan kesulitan orang lain. yang ada hanya prasangka buruk kepada orang lain.
Suripto
Reply| 09 Dec 2010 20:47:41
Wah...gambar-gambar yang anda perlihatkan benar-benar membuktikan betapa Islam itu sesungguhnya sebuah PENYAKIT PERADABAN.
Betapa menyebalkan berada di antrian yang panjang saat bepergian dengan alat transportasi umum.
Siapa yang nggak takut dengan aksi-aksi bom bunuh diri serta aksi penyanderaan yang dilakukan oleh para teroris Islam, seperti yang terjadi di Mumbai India???!!!
yesus
Reply| 09 Dec 2010 20:41:26
anda kurang kerjaan sekali menjelek-njelekan agama lain. lebih baik anda urus diri anda sendiri. janganlah selalu berprasangka buruk...
Fetching more Comments...
↑ Back to Top