5/9/2011


Setelah bertahun-tahun bergabung dalam kelompok pemikir, group penasehat, da’wah untuk menyebarkan Islam dan melakukan pembelaan akademis terhadap Islam, aku sekarang mengambil keputusan untuk menerima kenyataan – karena sekarang aku telah mengerti – dan  karena itu aku telah meninggalkan Islam. Keputusan ini merupakan hasil dari usaha berbulan-bulan berdoa, merenung, mengevaluasi dan mencari kebenaran. Usaha pencarian kebenaran ini mengakibatkan rasa sakit hati ketika aku menyadari bahwa selama bertahun-tahun aku telah mengikuti ajaran yang salah. Tapi di lain pihak aku juga mengalami kemerdekaan dan pencerahan yang menimbulkan rasa tenang dan damai dalam hatiku.


Aku murtad bukan karena aku tidak suka dengan Islam atau aturan ibadahnya, tetapi karena telah menyadari bahwa Islam ternyata bertentangan dengan pengetahuan modern seperti sains, filosofi, etika, anthropologi, dan bidang yang paling kugemari dan kupelajari yakni psikologi: ilmu dan penelaahan kelakuan manusia.

 
Di bulan-bulan mendatang, aku akan menyumbangkan artikel-artikel ke FFI (faithfreedom.org) yang menelaah perilaku manusia dan berbagai tipe kejiwaan Muslim: Muslim Barat, Sufi, Salafi, Muslim yang didorong tujuan politik (Hizb/Ikhwan) sebagaimana ada dalam berbagai kelompok Muslim, yang masing-masing mengakibatkan perilaku dan mentalitas yang berbeda.

 

Aku telah menghabiskan waktu dan tenaga untuk mempelajari berbagai aliran dan budaya dalam umat Islam. Karena telah mengalami sendiri pengalaman spiritual dan religius Islam, dan mempelajari imam-imam dan khotbah-khotbah mereka, membaca berbagai buku, artikel, argumen mereka, maka sekarang aku merasa sangat yakin bahwa aku mengerti keadaan psikologi mereka, dan aku akan membahas hal ini lebih jauh dalam artikel-artikelku.


Aku sadar bahwa teologi Islam yang sudah berusia 1400 tahun – bukanlah kebenaran sejati – tetapi merupakan usaha primitif untuk memahami dan menetapkan standar sosial, spiritual, agama dan etika. Standar-standar abad ke 7 M ini bisa menunjukkan bagaimana kebudayaan Arab berkembang dari kebudayaan sebelumnya, yakni ‘jahiliyah’, tapi lalu mengalami stagnasi dalam nilai-nilai tradisionalnya yang kaku, dan tak mengijinkan budaya Arab berkembang lebih jauh. Satu-satunya usaha untuk berkembang dilakukan oleh kelompok Mu’tazila di abad ke 8 M, yang memungkinkan tercapainya Jaman Keemasan Islam. Tapi para pemikir maju ini malah dianggap sebagai bi’dah dan murtad sehingga akhirnya lenyap semua di abad ke 13. Sekarang yang berkembang di dunia Islam adalah Sunnah atau dogma tradisional Islam.

Aku juga sadar bahwa aku bisa menerima ancaman mati di bawah hukum Syariah atas keputusanku untuk murtad. Hal ini sangat mengganggu pikiranku dan menunjukkan bahwa umat Muslim menggunakan taktik menakut-nakuti dengan hukum Syariah demi menjaga keutuhan agama dan tujuan politik Islamnya. Di lain pihak, yang membuatku senang adalah, aku bisa melihat evolusi kemanusiaan yang tidak lagi terkekang oleh bentuk primitif teologia dan hukum, sehingga bisa terus mengembangkan integritas, kejujuran, kerendahan hati, dan stabilitas moral. Ini merupakan masa depan yang menjanjikan bagi umat manusia yang tidak lagi berada dalam kegelapan akibat cuci-otak para pemuka agama.

 

Farhan Qureshi ketika masih menjadi seorang apologet Islam, dalam sebuah debat terbuka menghadapi Sham Shamoun mengenai topik "Trinitas"


Dulu sebagai pembela Islam, aku berdebat dengan berbagai pihak di mesjid, gereja, universitas, balai pertemuan dan perpustakaan. Aku juga berdebat melawan para apologet Kristen seperti Dr. James White, Dr. Tony Costa dan Prof. David Wood. Dari mereka aku belajar tujuan pembelaan agama bukanlah untuk berkonfrontasi tapi untuk mengerti akan kebenaran, bahkan jika ini berarti pandangan kita harus berubah. Kita harus bersikap menerima kebenaran yang sudah jelas, dan bukannya melawannya. Jika kita melawan kebenaran atau realitas yang sudah nyata, maka ini berarti kita bersikap munafik: sudah mengerti sesuatu itu benar, tapi masih ngotot saja menyangkalnya karena alasan-alasan membenarkan diri sendiri atau keterikatan akan pemahaman yang salah. Aku ingin berterima kasih pada Ali Sina karena memberikan sarana untuk menyelidiki Islam dan menunjukkan sifatnya yang primitif dan tidak sesuai lagi dengan realitas modern.

 

Sumber: Faithfreedom.org

 

Berita Terkait: "I Declare My Apostasy"  & "Debat Farhan vs Shamoun"

 
Add a Comment
(All fields are required)
Your Name:


Your Email (will not be published)

Your Comment (max 300 words, HTML will be stripped):

300 word(s) remaining.
Comments (114)
1. dita on Wed, 28-03-2012 07:45:16 commented:
komen muslim banyak yang ngelantur... hihihi...
2. Husein Obhama on Wed, 28-03-2012 12:53:22 commented:
ini cuma akal-akalan misionaris saja, bahwa Farhan Qureshi sebetulnya bukanlah berasal seorang moslem tetapi seorang domba yg diskenarioi seolah-olah mantan moslem hehehehehe trik macam gini dah gak kaget lagi.
Mereka sengaja membikin trik macam gini karena mereka sudah putus asa atas membanjirnya para muallaf2 baru di berbagai belahan dunia.
3. im on Wed, 04-01-2012 06:06:15 commented:
Keimanan tiada paksaan. Biarkan setiap jiwa memilih masing2... Namun untuk mempertebal keimanan kita dengan membandingkan ajaran yang kita yakini dan tidak pelajarilah langsung dari kitab suci dan lihat secara langsung bukan hanya katanya dan bukan hanya dari pemeluknya karna tak sedikit yg mengakui mengimani tapi merealisasikan keimanannya dalam hidupnya. Banyak muslim yg berprilaku jahat tapi di komunitasnya tak sedikit kristian ataupun yg lainnya menjadi pembunuh atau pelacur pun sebaliknya. Belilah 1 kitab suci untuk dikaji apakah benar yg kita dengar bunyinya benar ada di dalamnya. Dan belilah kitab itu di toko independent seperti gramedia misalnya. Karna ada yg memalsukan dan mempelintir sebagian bunyi di kitab suci secara rahasia atau dtertutup...
4. nand on Tue, 27-12-2011 01:02:42 commented:
satu lagi manusia jadi domba, mana ada manusia pakai kolor dipantek jadi tuhan hanya manusia yg sederajat dengan domba (binatang) yang mengakuinya,dia aja dipantek teriak2 minta tolong dasar kaum GOBLOK... paling farhan pindah agama karena duit,harta dan tahta..... pada pengikut yesus emang bener hari lahirnya/kebangkitan om yesus tgl 25 desember coba teliti dulu pake nyanyi2 nyembahnya emang yesus METALICA
5. juandito on Thu, 22-12-2011 10:42:18 commented:
dialog adalah salah satu jln di antaranya untuk semua org mengenal kebenaran yg sesungguhnya...
6. juandito on Thu, 22-12-2011 10:42:09 commented:
dialog adalah salah satu jln di antaranya untuk semua org mengenal kebenaran yg sesungguhnya...
7. HakNow on Sun, 18-12-2011 01:11:32 commented:
Sudah 2000 tahun yang lalu kedatangan Yesus yang keduali kalinya sudah di nanti-natikan bahkan mereka yang percaya sudah menggambarkan apa yang yag terjadi nanti jika benar-benar Yesus datang..
Penantian semacam ini seharusnya terjadi juga sebelum dia dilahirkan 2000 tahun yang lalau.. Seharusnya mereka sudah tahu apa yang terjadi setelah Yesus itu dilahirkan kalau memang semua yang terjadi pada diri Yesus sudah dinubuatkan riabuan tahun sebelumnya sebagaimana yang dinubuatkan saat ini..

Tapi kenapa pada waktu itu kok tidak ada orang yang menunggu kematian Yesus jika benar kedatangannya untuk menebus dosa dan sudah di nubuatkan?

Kalau alasanny tidak ada yang tahu walaupun sudah dinubuatkan, kenapa kalian sekarang kok sepertinya sudah tahu apa yang akan dilakukan Yesus nanti kalau sudah datang?
Apa bedanya nubuatan dimas itu dan nubuatan saat ini?
8. HakNow on Sun, 18-12-2011 12:56:32 commented:
Tolong ajari saya bagaimana caranya supaya percaya ada Tuhan yang dilahirkan manusia dan manusia yaang melahirkan itu lebih tua dari Tuhan yang dilahrikan..
Karena sebelum Tuhan itu dilahirkan dari seorang perawan, tidak ada satupun di perjanjian Lama yang mengatakan ada Tuhan anak di surga dan semacamnya..
Jadi kalau begitu, berarti Tuhan yang dilahirkan Maria ini benar-benar baru dan benar-benar berumur satu detik saat dilahirkan.

Apakah Tuhan yang berumur satu detik itu yang meciptakan Maria?
9. Tuhan Yesus on Sat, 17-12-2011 11:14:54 commented:
Sumpeee looo..?
Ngarang ah..
10. deni on Wed, 26-10-2011 05:20:50 commented:
Serendah2nya ilmu agama umat muslim,tak akn mungkin masuk agama sesat seperti kristen...yang di tag menurut saya hanya omong kosong saja.
11. novena on Thu, 22-09-2011 08:47:22 commented:
berbahagialah kmu jika karna DIA (YESUS) kmu ditinggalkan, disesah, bahkan dibunuh!! pikulah salibmu, didunia bsa mati dimakan ngengat n karat tpi percayalah imanmu yg akan menyelamatkanmu, ada kehidupan kekal yg akn menjadi milik qt, TUHAN....AMPUNI MEREKA KRNA SESUNGGUHNYA MRKA TDK TAU APA YG MERKA PERBUAT, BERBELAS KASIHLAH KPDA MRKA, AMIIN!!
12. novena on Thu, 22-09-2011 08:42:08 commented:
kalau orang yg mengenal TUHAN hendakx mulutx terjaga dri kata2kotor n jahat, karna kejahatan datang dri pda setan n penyesatn. ingatlah YESUS telah berfirman bhwa PENYESATAN AKAN MENJADI BANGSA YG BESAR. jdi jika km mengenal YESUS hendaklah ttp kau pelihara hati, pikiran, ucapan n perbuatanmu krna YESUS ADALAH SUMBER KASIH, aku bangga krna YESUS sndri jg memilihku, ingat YESUS YG MEMILIHMU BKN KMU YG MEMILIH DIA. hai kaum yg tdk mengenal YESUS knpa km menggunjingkanNYA?? pdhl DIA tdk mengenalmu n km tdk mengenal DIA, bgaimna mungkin yg tdk saling mengenal dpt mencemooh satu sama lain, jgn sok kenal yaa!!
13. ghosali on Tue, 20-09-2011 04:49:37 commented:
khusus buat kristen facebook.com/note.php?note_id=27745223224567758 kontradiksi yang amat fatal
14. di2t andhika on Tue, 20-09-2011 04:48:48 commented:
Outstanding applause 4 Holy Spirit, JESUS Christ..! And 4 u too coz ur brave to write this note
15. ghosali on Tue, 20-09-2011 04:44:31 commented:
kenapa anda meninggalkan islam ?
kenapa anda memilih agama anda yang sekarang ?

jangan bilang karna anda jarang berdoa terus diganggu ama jin,,,,,ckckckck
16. ajai on Thu, 28-07-2011 02:33:45 commented:
bukti kepalsuan agama kristen

http://www.kristen.hexat.com/
17. ajai on Thu, 28-07-2011 02:26:25 commented:
coba anda lihat sejarah muallafnya seorang mantan kafir, ustaz yahya waloni
gelar sebelumnya Drs.yahya waloni semua kebodohan tipuan pendeta 2 dari indonesia sampai juresaleem isril semua beliau bongkar, apa agama keristen taktahu malu..
GBU Kristen
18. ajai on Thu, 28-07-2011 02:23:39 commented:
ini hanya akal2 orang kafir...
19. Ternyata on Sun, 17-07-2011 02:57:07 commented:
SELAMAT!!!ANDA TELAH MURTAD=SADAR,ternyata alloh swt=muhammad saw,terbukti keduanya tidak berani menurunkan mantera poligami selagi khadijah masih hidup,krn khadijalhah yg tahu persis kenabian palsu muhammad saw,begitu khadijah mati,secepat itu pula muhammad saw melampiaskan nafsu seks liarnya yg bejad,TERBUKTI!!!
20. Ade on Mon, 20-06-2011 04:08:04 commented:
karena begitu besar Kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia mengaruniakan anaknya yang tunggal(Isa Almasih dari Roh Allah), supaya setiap orang yang percaya kepadanya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.(Yoh 3 : 16).
Isa Almasih dari Roh Allah Penebus dosa umat manusia.Hanya satu nama yang memberi keselamatan yaitu Yesus.
Keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Kristus.Sebab di bawah kolong kangit tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat di selamatkan (Kisah para rasul 4 : 12).
Yesus adalah Firman yang menjadi Manusia.
Pada mulanya firman, firman itu bersama sama dengan Allah & Firman itu adalah Allah.Firman itu telah menjadi manusia.
Segala sesuatu di jadikan oleh dia dan tanpa dia tidak ada sesuatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.Dalam dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia (Yohanes 1: 1-4)
21. Josh on Thu, 16-06-2011 07:39:23 commented:
@San Tolo>

Bukankah Anda sendiri yang bertanya mencari Tuhan Yang Paling perkasa..??

Mungkin sebuah batu baja cocok jadi tuhan untuk Anda, karena anti peluru

Sudah kubilang, jangan tanya orang Kristen, namun carilah sendiri, sekalipun kamu tidak bertuhan sekalipun, bukan urusan saya merecokki keyakinan Anda sendiri

Tidak beragama sekalipun tetap adalah pilihan Anda sendiri

selama kamu memiliki kasih itulah tujuan kita di dunia
22. NyongAmbon on Wed, 15-06-2011 01:47:49 commented:
kemarin ada seorang guru agama Muslim menjelek2an agama hindu & Budha mrk berpendapat agama diats agama plg tdk bnr.setelah itu org tsbt membahas arti shalom=Allah maha bsr apa bnr arti shalom itu?setau sya salam damai sejahtera bagi kt semua,sedangkan el Shadai=Allah maha bsr.pertanyaan sya Apakah Agama kalian mengajarkan hrz menghina agama org lain?udh begitu slh mengartikan bahasa ibrani lg hahahahahah menyesatkan org apakah guru agama itu tdk berdosa?slh mengartikan bahasa?
23. Tevez on Wed, 15-06-2011 01:36:58 commented:
Hahahahahha udh murtad btr lg nyawa ilang tuh krn tdk ada kedamaian dr agamanya sebelumnya Memberlot Islam sm aja Mati sungguh kasihan agama FQ sebelumnya...udh pindah aja msh dihakimi oleh kaum agama sebelumnya......disini siapa kah org yg tdk punya dosa berhak menghakimi keputusan FQ????sadar ngk sih kalian menghina agama org lain ttp merasa agama kalian plg bnr???ttp msh menghakimi org ini ckckckckck ajaran agama kalian tdk mengajarkan kedamaian sma sekali hahahhaha.BUdha Bless U
24. Yugi Oh on Wed, 15-06-2011 01:22:25 commented:
ALLAH muslim Allah sesat Allah Abraham itu Allah Yahwe bkn Allah bulan & bintang hanya satu2 nya nabi menyimpang adalah Muhammad menyembah Allah Lain selain Yahwe.........Allah bulan & bintang muslim percaya kl ISA diselewengkan berarti mrk percaya bahwa Allah mrk Allah yg bejad isa diangkat ke surga ttp merubah wjh org lain seperti muka ISA ALLAH yg bejad apa GunaNya sdh Mengangkat ISA ttp msh merubah org lain kejam bnr Allah bulan & bintang!!ISA Al Masih lhr dr Roh Allah itu sendiri sedangkan ada kah Nabi2 lain yg lahir ajaib selain ISA???krn itu ISA AS mempunya DNA Allah bkn DNA manusia yg lhr dr dosa melalui hub intim berbeda dg ISA dilahirkan Suci dr Roh Allah itu sendiri melalui perantara perawan Maria
25. Aril.KH on Tue, 14-06-2011 07:48:24 commented:
Apa betul farhan Q membelot dari islam , berarti ilmu tauhid ngk ada kx ya ? Kalo umat islam dalam ilmu tauhid nya ngk mgkin membelot dari islam , krn islam agama Allah, AGama nya seluruh alam ,tak ada keraguan didalam nya ,jd kalo ada orng membelot sdh nasibnya jadi kafir dan murtad, puntung neraka dah pasti utk nya, krn agama selain islam sudah nyata sesatnya, dari segi manapun , selamat utk farhan jd murtad , islam kgk rugi kalo org lari dari kebenaran ttpi ingat lah masih ada hari akhirat,
26. san tolo on Sun, 12-06-2011 12:37:28 commented:
@josh DKK
kenapa anda bertanya "tuhan manakah" yg paling perkasa?? ini bukan kontes tinju...jawaban pertanyaan itu akan memiliki versinya masing2...

Kalau bukan kontes tinju lalu kontes apa ini?..
Nih kesimpulan saya
ORANG KRISTEN mempertanyakan ORANG MUSLIM TENTANG APLIKASI AJARAN ISLAMNYA (Tentang Orang-orang Islam/Muslim)
ORANG MUSLIM mempertanyakan ORANG KRISTEN TENTANG TENTANG AJARAN KRISTENYA.(Tentang Yesus atau Tuhan mereka).
====================================
gak akan ketemu sampai akhir jaman.
27. zoevan on Fri, 10-06-2011 11:03:59 commented:
gak salah lo ngalih nyembah BANGKAI ??

G B U,,,,

GOBLOK BANGAT U ,,,!
28. san tolo on Fri, 10-06-2011 07:00:02 commented:
"tuhan manakah yang paling perkasa diantara tuhan-tuhan dari agama-agama yang ada?"
Pertanyaan ini tetap harus spt diatas karena tiap agama punya persepsi sendiri-sendiri tentang Tuhan, nah jika di adu tentang masalah kebijaksanaan/hukum2 yg di buat akan kelihatan mana yang perkasa(bijak,murah hati, penyayang,dll)..
29. Teu kumawani on Thu, 09-06-2011 08:48:54 commented:
Hi hi hi anda pembela islam..? Mata mu pun aq mampu baca... Kau tak lebih kaum matrialis yg butuh bantuan materi... Dan aq jg tau kau belum masuk islam keseluruhan... Kau hanyalah psikolog picisan yg tak mempelajari islam ke seluruhan... Moga Allah SWT merahmati anda..
30. sepupunya anak tuhan on Thu, 09-06-2011 01:20:16 commented:
Sebetulnya ucapan Yesus saat disalib yang mengatakan “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? sudah merupakan bukti nyata bahwa Yesus bukan Tuhan/Allah:

“Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)?

Kalau kita berpikir dengan akal sehat, tidak mungkin Tuhan/Allah mengucapkan kalimat “Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”..
tuhan kok cengeng mau disalib?kalah tegar sama amrozi dunk?ngakak
31. kakeknya bapa/kakek tuhan on Thu, 09-06-2011 01:16:56 commented:
“Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat sesuatu dari pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab bukan musim buah ara. Maka kata-Nya kepada pohon itu :”Jangan lagi seorang pun memakan buahmu selama-lamanya?” Dan murid-muridnya pun mendengarnya.” (Markus 11:1214).

Jika Yesus Tuhan, tentulah dia tidak akan merasa lapar. Dia juga tentu tahu bahwa pohon ara tersebut belum berbuah karena belum musimnya. Dia bisa menciptakan makanan jika dia Tuhan. Tapi tidak. Karena dia bukan Tuhan, maka itulah yang terjadi: Lapar dan tak tahu kalau pohon tersebut belum berbuah.
32. dombret on Thu, 09-06-2011 01:16:11 commented:
Allah itu tempat kita berdoa. Jadi bukan Tuhan yang berdoa/meminta.

Anak Manusia, diolok-olok, diludahi dan dibunuh:

“Kata-Nya : “Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, (34) dan Ia akan diolok-olok, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari ia akan bangkit.” (Markus 10:33-34).

Menurut ajaran Islam, Tuhan adalah Maha Perkasa dan Maha Kuat. Tidak mungkin Tuhan bisa diludahi dan dibunuh oleh manusia.

“Jika Dia menghendaki, niscaya Dia memusnahkan kamu dan mendatangkan makhluk yang baru (untuk menggantikan kamu). Yang demikian itu sekali-kali tidak sulit bagi Allah.” [Faathir:16-17]

Yesus lapar, tidak tahu musim dan mengutuk pohon ara:
33. domba on Thu, 09-06-2011 01:15:45 commented:
Yesus berpuasa dan merasa lapar

“Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.” (Matius 4:2).

Tuhan tidak mungkin merasa lapar/haus.

Yesus tidak tahu hari kiamat:
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36)

Tidak mungkin Tuhan tidak tahu hari kiamat. Jadi Yesus bukan Tuhan
34. domba on Thu, 09-06-2011 01:15:07 commented:
elahiran Yesus Kristus

“Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” (Matius 1 : 21).

“(Jibril) berkata, “Aku hanyalah utusan Tuhan-mu untuk memberikan kepadamu seorang anak laki-laki yang suci.” (Qs 19 Maryam 19).

Tuhan tidak mungkin dilahirkan oleh seorang manusia. Ayat di atas merupakan bukti Yesus bukan Tuhan.

Dalam Al Qur’an dijelaskan Allah itu tidak beranak dan tidak pula diperanakan/dilahirkan:

“Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan” [Al Ikhlas 3]

Yesus berpuasa dan merasa lapar

“Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.” (Matius 4:2).
35. No Ir on Thu, 09-06-2011 08:38:48 commented:
He..he berita ini sebaiknya dianalisa dulu kebenarannya. Seperti biasa, domba-domba banyak menipu. Jadi kalau belum ada bukti otentik, sebaiknya jangan dipercaya
36. MAMAK DWI CAHYO on Thu, 09-06-2011 06:56:16 commented:
Akhir-akhir ini saya juga sedang mikir,... kenapa Islam secara global di dunia ini (termasuk negara2 Islam), kok tergolong miskin dan berkekurangan, dan lagi banyak menimbulkan masalah.
Beda dengan orang2 kafir yang hidupnya damai,... dan negara yang banyak dihuni para kafir justru kaya raya, bahkan orang2 muslim sendiri yang tidak kerasan di negara yg bersimbul muslim sudah pada hijrah ke negara kafir. Ya Awloh....bagaimana ini ???
37. teungku halimi zamzamy elsingkily on Wed, 08-06-2011 09:16:06 commented:
wahai farhan....saya sebagai pencinta islam benar-benar menghormati keputusanmu untuk memilih agama yang menurut anda lebih bisa merdeka ketimbang diislam itu tidak lain menurut pandangan saya anda yang mengaku pernah islam tidaklah pernah pernah merasakan islam karena memang engkau belum islam jadi menurut saya kemurtadan anda itu bukan dimulai sejak anda publikasikan dihadapan publik tapi sebenarnya dari dulu anda yang mengaku membela islam dalam hati anda tidak ada islam sedikitpun dan itu adalah kemurtadan.
38. DR. Arjun Marjuni, MSI on Wed, 08-06-2011 12:14:23 commented:
" Lakum dinukum waliaddin " Untukmu agamamu dan untukku agamaku, barangkali Ayat tersebut yg paling tepat ana sampaikan buat kalian, karena pd dasarnya hanya Allah SWT yang mampu memberi "Hidayah", Kalian ana jelasin tentang Islam sampai dlower bibirku klw tdk dapat Hidayah dari Allah SWT, juga akan tetap tidak percaya sama Islam. Sebab Surga, Neraka, Alam Ghaib dan kiamat belum terjadi " Sekarang", dan Penyesalan tidak datang sekarang! Tolong Renungkan!!!!!
39. Arjun on Wed, 08-06-2011 12:13:53 commented:
" Lakum dinukum waliaddin " Untukmu agamamu dan untukku agamaku, barangkali Ayat tersebut yg paling tepat ana sampaikan buat kalian, karena pd dasarnya hanya Allah SWT yang mampu memberi "Hidayah", Kalian ana jelasin tentang Islam sampai dlower bibirku klw tdk dapat Hidayah dari Allah SWT, juga akan tetap tidak percaya sama Islam. Sebab Surga, Neraka, Alam Ghaib dan kiamat belum terjadi " Sekarang", dan Penyesalan tidak datang sekarang! Tolong Renungkan!!!!!
40. The Revealer of Truth on Mon, 06-06-2011 03:54:41 commented:
@ Aa
aduh para pengikut Paulus klo udh terjepit pasti ngeluarin jurus kata 'secara rohani'.sering sy mendptkn jwbn spt itu,argumentasi yg sangat lemah dan dibuat2
41. Aa on Mon, 06-06-2011 12:32:41 commented:
Revealer

mengartikan nubuat itu bukan secara jasmani melainkan secara rohani
pantesan kamu gak ngerti2
semoga yesus membukakan langit kepadamu dan menurunkan kelimpahan atasmu
haleluya...
42. The Revealer of Truth on Sun, 05-06-2011 10:07:26 commented:
josh
Nubuatan/ramalan dlm Alkitab gak pernah terbukti kebenarannya :
Ramalan Paulus yg gak bisa dibuktikan kebnrn nya (I Kor.4:15)
Ini kami ktkn kpdmu dg firman Tuhan: "Kita yg hidup,yg masih tinggal sampai kedatangan Tuhan,sekali-kali tdk akan mendahului mrk yg telah meninggal"
Paulus ktkn bhw mrk yg hidup saat itu blm akan meninggal sampai Yesus datang ke dunia lagi.Terbukti mrk semua telah mati bhkn sdh ribuan thn lalu,tp Yesus blm turun ke bumi.

Ramalan/Nubuatan Yesus dlm Alkitab tdk terbukti :
Matius 10:23, Matius 16:28, Markus 9:1, Lukas 9:27.
Apa yg ditulis oleh ketiga penulis Alkitab tsb, yaitu Matius,Markus dan Lukas semuanya tdk terbukti.Buktinya org2 yg ada pd saat itu semuanya tanpa terkecuali,telah meninggal dunia,tp Yesus blm jg dtng ke dunia.
Jadi utk josh dan para pengikut Paulus lainnya jgn terlalu mengharapkn nubutan kedatangan Yesus ke dunia krn nubuatan Alkitab tdk pernah terbukti spt nubuatan ayat di atas tsb
43. Josh on Sat, 04-06-2011 12:28:47 commented:
Bagaimana mungkin itu jawaban putus asa???
senantiasa kami harus mengucap syukur akan segala hal, tidak ada yang salah dengan hal pengucapan syukur,...

itu sebagai pertanda Kristus segera datang ke dunia, karena roh antikris memang sudah dinubuatkan

Nah kamu ketahuan gak baca kitab wahyu, makanya kamu pelintir argumen kitab suci

Penyesatan memang harus ada, tapi celakalah orang yg mengadakannya

Muhammad sekarang sudah ada di neraka, mempertanggungjawabkan semua kejahatannya
44. The Revealer of Truth on Sat, 04-06-2011 11:39:16 commented:
josh
pernyataan yg putus asa: "sykurlah klo Islam berkembang pesat di dunia,..... Klo memang menghendaki nubuatan kitab wahyu spy bnyk org yg anti yesus sbg tuhan,knp masih bnyk para evengelis,pastor,pdt dan missionaris yg begerilya menyebarkan pemahaman spy mengikuti yesus,hahahaha....
kaya nya josh udh putus asa nih dan sdh membuka pengetahuan informasinya mengenai perkembangan islam di seluruh dunia
45. anak bangsa on Sat, 04-06-2011 01:18:01 commented:
jangan dulu bicara isi kitab suci,bicara dengan akal sehat,hati nurani,kebenaran yg hakiki bukan yg dipaksa menjadi benar karena merasa benar sendiri.lihat realita yang ada didunia ini.lingkungan kita sehari2.dimana adanya letak banyaknya kekerasan,hujatan,cacian,makian bahkan pembunuhan.dan itu merasa dibenarkan.apakah itu yang bakal menjadi penghuni surga ?.......wah kalau gitu Tuhan itu sadis sekali.padahal dia beri nafas gratis untuk orang baik dan jahat.sadar jangan merasa paling benar.karena hal itulah yg paling diminati manusia.surga tuh katanya penuh damai dan kasih gimana bisa isinya ex orang2 yg dibolehkan membunuh,mencaci,menghujat,memfitnah.
46. Josh on Fri, 03-06-2011 01:04:18 commented:
@the revealer>
Syukurlah kalo islam berkembang pesat di seluruh dunia, itu berarti bahwa Antikris memang datang menggenapi nubuatan dalam kitab wahyu,..

Menurut kitab wahyu, ada 3 pembantu dalam Antikris;
Nabi palsu = Muhammad
Binatang = Pengikutnya yg menjadi moster
(satu lagi saya lupa)
47. The Revealer of Truth on Fri, 03-06-2011 05:35:51 commented:
setiap minggu di masjid sunda kelapa dan masjid al-Azhar kebayoran bnyk org2 kristen yg mengucapkan syahadat dan meninggalkan agamanya yg kata mereka tdk realistis dan gak masuk akal.
dan di Eropa perkembangan Islam sangat maju pesat,bkn karena imigran yg datang tapi bnyk org2 kristen di Eropa yg mau mengkaji Islam langsung dari sumber aslinya bkn dari berita2 atau sumber2 yg tdk benar,nih baca artikelnya : http://www.harunyahya.com/indo/artikel/067.htm

klaim mengkalaim sih boleh saja,tapi lihat faktanya ,pesatnya perkembangan Islam di seluruh dunia.baca informasi jgn spt katak dlm tempurung
48. Cowok ganteng on Thu, 02-06-2011 07:15:53 commented:
Syukurlah akhirnya Farhan bisa meninggalkan Islam. Emang sekarang makin banyak aja Muslim yang murtad. Gue baru pulang dari satu kota kecil di JaTeng. Di salah satu gereja yang gue kunjungin, pendetanya bilang dia baru baptis 11 orang mantan Muslim. Salah seorang mantan Muslim itu bilang, dia sudah nggak tahan lihat kelakuan FPI dan para teroris Muslim, yang tiap hari bunuh orang sipil tak bersalah/bersenjata. Akhirnya....murtadlah dia,,
49. Cewe maniz on Thu, 02-06-2011 04:17:42 commented:
Selamat ea bro atas kemurtadanx...:)
pilihan yg sangat luar biasa:)
50. The Revealer of Truth on Wed, 01-06-2011 03:56:55 commented:
josh
yg mana jwbn sy yg lari2 josh
sy udh jwb dan sdh sy buktikan dg ayat2 yg ada di alkitab,koq anda bilang lari2.
apa anda mau menghindar atas pertanyaan saya ?
51. Josh on Tue, 31-05-2011 11:29:07 commented:
@The revealer>
soalnya jawaban kamu kadang lari sana lari sini
52. The Revealer of Truth on Mon, 30-05-2011 10:00:37 commented:
@SURIPTO

saya mah bkn kiyai, saya mah cuma org biasa euy.
aduh suripto emang gak baca dipostingan yg lain sdh saya jawab,masih ditanya lagi.
sedangkan bnyk pertanyaan dan pernyataan saya sampe skrg blm ada yg jwb dan dibantah tuh dg argumentasi yg benar
53. Suripto on Mon, 30-05-2011 08:37:31 commented:
Boleh nanya sama KH The Revealer of Truth nggak?

1. Siapa yang menyaksikan (dalam Quran) bahwa yang disalib itu bukan Isa/Yesus - melainkan orang yang diserupakan dengan Isa?

2. Siapa yang menyaksikan kenabian Muhammad?
54. The Revealer of Truth on Sun, 29-05-2011 10:25:08 commented:
josh
Tuhan dlm agama kristen tdk punya belas kasih :
Ulangan 13:5-15
Ulangan 2:34
Ulangan 3:6-7
Ulangan 12:2-3
Yehezkiel 9:5-6
I Samuel 15:2-3
Bilangan 25:3-4
Keluaran 12:29-30
Keluaran 22:29
Lukas 14:26
Lukas 19:27
Lukas 12:49-53
Yohanes 2:14-16
Matius 10:34-36
dan masih bnyk lagi yg blm bisa sy sebutkan
55. The Revealer of Truth on Sun, 29-05-2011 10:00:27 commented:
@san tolo
seharusnya pertanyaan saudara:Tuhan mana yg paling lemah ?
Saya jwb ya pertanyaan saudara,sy akan jawab dan anda menafsirkan nya sendiri ya

Tuhan yg ada dlm alkitab sangat lemah sekali dan tdk berdsya :
kejadian 6:5-6; I Samuel 15:10-11[Tuhan menyesal dan hatinya pilu]
kejadian 32:28 [Tuhan kalah dlm pergumulan dg manusia
matius 26:38; markus 14:34 [ Tuhan merasa sedih ]
matius 27:30; markus 15:19; yohanes 19:3 [ Tuhan diludahi dan dipukuli ]
matius 27:45-56; markus 15:33-41; lukas 23:44-49; yohanes 19:28-30 [Tuhan berteriak-teriak ketakutan]
markus 14:33 [Tuhan takut dan gentar]
lukas 22:43-44 [Tuhan ketakutan melihat malaikat]
matius 4:1-11 [Tuhan digoda dan dipermainkan iblis]

nicholas
tuhan kristen konsisten tdk berubah ????
apa anda blm tau Tuhan anda bisa berubah jadi manusia dan merpati? apa blm membaca ayat2 alkitab keseluruhannya? klo anda sdh baca alkitab keseluruhannya tentu anda akan tercengang mendapati cerita ttg kelemahan,ketidak berdayaan,ketidak konsistenan Tuhan dlm alkitab
baca dulu ya keseluruhan
alkitab,baru nanti dicompare dg ayat2 Qur'an.
56. Josh on Sun, 29-05-2011 01:38:26 commented:
@Bush Animal>

GILA!!!! PERTANYAAN SULIT...
57. Bush Binatang on Sun, 29-05-2011 09:44:55 commented:
Cobat tunjukan ayat Al Quran yg menyuruh membunuh dan berzina??asbun paulus
58. Nicholas on Fri, 27-05-2011 10:48:34 commented:
@San Tolo
"tuhan manakah yang paling perkasa diantara tuhan-tuhan dari agama-agama yang ada?"

Seharusnya pertanyaan Saudara "TUHAN manakah yang sejati dan benar"

TUHAN Kristen konsisten
Mal 3:6 "Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap."

tuhan Islam????
Al Baqrah 106. Ayat mana saja[81] yang Kami nasakhkan (REVISI/UPDATE/UBAH/HAPUS), atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu?

Bangsa Yahudi dulu kesayangan Allah SWT, tapi sekarang dibenci sampai harus dibunuh dimanapun ditemukan

Kiblat dulu Yerusalem, sekarang Mekah

dll
59. Josh on Fri, 27-05-2011 10:35:41 commented:
@san tolo>

kenapa anda bertanya "tuhan manakah" yg paling perkasa?? ini bukan kontes tinju...jawaban pertanyaan itu akan memiliki versinya masing2...

kenapa tidak tuan sendiri bertanya, tuhan manakah diantara semua tuhan-tuhan, yg sangat berbelas kasih mengasihi manusia??

jangan tanya orang kristen, selidikilah sendiri
60. san tolo on Thu, 26-05-2011 10:00:39 commented:
aku sedang berpikir tentang tuhan. tuhan manakah yang paling perkasa diantara tuhan-tuhan dari agama-agama yang ada? dan ada berapa tuhan di dunia ini? tolong yang muslim jwb yang kristen juga jawab!
61. Josh on Thu, 26-05-2011 12:02:20 commented:
@Nimbrung

Sy setuju dengan Anda Tuan,..Muhammad menggunakan ayat2 tersebut untuk kepentingan pribadinya,..dan saya setuju dengan pernyataan Anda, Gereja bukanlah bentuk fisik, namun persekutuan 2-3 orang yg berkumpul dalam Nama Tuhan...kita tidak perlu ambil pusing dengan klaim muslim

God Bless Your Day
62. Tarsus on Thu, 26-05-2011 09:55:23 commented:
WADUH PARA UMAT POLOS JADI KRE SETAN Semua nih !!! SOK TAU SEMUA DASAR UMAT PAUS YG POLOS dr Tarsus kakus ! Xixixixixixixixixixi
63. nimbrung on Thu, 26-05-2011 09:43:11 commented:
@bung revealer: gereja tidak pernah ditinggalkan karena gereja bukanlah gedung fisiknya tetapi adalah persekutuan orang2 kristen itu sendiri. bagaimana sebuah gedung gereja beralih menjadi masjid?? ya karena keganasan ajaran Islam yang penuh teror yang siap dengan kru bom bunuh dirinya demi aksi jihadnya.
@josh: ada juga penemuan yg orisinil dari muhammad, yakni dengan menggunakan dalil dari Allah SWT untuk membunuh, merampok, menipu daya, dan demi mendapatkan istri orang lain untuk kepuasan pribadinya dimana hal tyersebut banyak menjadi teladan bagi para pengikutnya hingga saat ini.
64. The Revealer of Truth on Wed, 25-05-2011 09:10:00 commented:
josh

Baca lagi ya ttg penemuan2 ilmiah siapa yg menemukannya !

Nabi

klaim mengklaim sih boleh dan sah2 saja.Tapi kenyataannya Islam sedang berkembang di Eropa dan dunia barat.banyak gereja yg ditanggalkan oleh penganutnya dan beralih fungsi jadi masjid.krn mereka tdk bisa menemukan kedaimaian dan solusi permasalahan rumah tangga dan kehidupannya.
65. Josh on Wed, 25-05-2011 06:15:27 commented:
@the revealer>

Apa benar hitungan/aljabar ditemukan oleh muslim?????

Apa kamu gak baca di kitab bilangan dan kejadian,
Dimana bangsa Israel membangun Bait suci menggunakan hitungan matematika??

Apa kamu gak baca cerita Salomo yg membangun kembali Bait suci, menggunakan
hitungan matematis??

Apa Kamu gak baca di kitab kejadian, Nuh membuat Bahtera menggunakan hitungan dan
ukuran dari illahi?

Bukankah Kristus menghitung "jika ingin memaafkan saudaramu, harus memaafkan
tujuh kali tujuh puluh kali dalam sehari??

Klaim palsu mu "Islam lah yg menemukan hitungan Aljabar, pengetahuan..
Bla...bla...bla"
Sudah dipatahkan oleh bangsa Israel sebelum si Mucikari Muhammad Lahir
66. Nabi on Wed, 25-05-2011 05:07:06 commented:
Artikel di atas adalah sebuah kenyataan yg selalu dibantah para Muslim dgn cara apapun......Farhan, seorang intelektual Muslim telah meningggalkan Islam. Namun sesungguhnya fakta lainnya adalah: hari hari ini sangat banyak Muslim yg murtad namun belum atau tidak berani mengumumkan 'kesadarannya' itu.....Kebenaran tanpa berperang pun pasti akan menang melawan dusta.......Sadarlah wahai kaum Muslimin.....
67. The Revealer of Truth on Tue, 24-05-2011 09:42:35 commented:
@josh

saya udah baca yg ditunjukkan wong solo,gak ada satu ayatpun yg salah dari Qur'an

mengenai bahtera nuh,kan sdh saya kasih tau artkelnya,baca sendiri.lagipula sampe skrg blm ada penemuan yg bisa mengklaim bahtera nuh. tapi utk kesalahan ayat2 alkitab ttg ilmu pengetahuan itu sdh pasti ( langit punya tiang ??, makanan ular seumur hidup debu dan tanah???,darah burung bisa menyembuhkan penyakit kusta???,ttg kejadian alam jauh dari kebenaran)

@osama

iya gereja mengakui kesalahn alkitabnya,makanya gereja memisahkan diri dan meninggalkan politik,ekonomi dan ilmu pengetahuan.gereja meninggalkan politik dan ekonoi krn didlm alkitab tdk ada hukum dan syariat yg bisa dijalnkan dan sdh dihapus oleh paulus,gereja meninggalkan ilmu pengetahuan krn ayat2 alkitab bertentangan dg ilmu pengetahuan.

ya udah saya minta ayat Qur'annya yg melecehkan dan menghina wanita spt yg saya tunjukkan dl alkitab.

anda mengakui teori evolusi darwin ? he..he..he..

@Slomo
kebenaran Qur'an sudah mutlak, sebenarnya tdk perlu dibandingkan dg alkitab anda.alkitab anda lebih cocok dibandingkan tingkat kebenarannya dgn hadits.tapi krn yg minta anda, biar lebih fair gpp lah kita konfrontasikan kebenaran ayat2 Qur'an dg alkitab.kita tdk bisa mengatakn org itu kaya klo tdk ada pembandingnya org miskin,kita tdk bisa mengatakn org itu pintar klo gak ada pembandinganya org bodoh,dan kita tdk bisa mengatakn org itu benar klo tdk ada pembandingnya org yg salah.jadi diperlukan jg pembanding utk mengatakn sesuatu itu benar
68. Josh on Tue, 24-05-2011 02:20:19 commented:
@the revealer> tuh liat apa yg ditunjukkin tuan Wong Solo, tentang kesalahan2 Alquran..

apa pembelaanmu??

emang kamu ada nanya aku ya?? gak akan ku jawab soalnya kamu sendiri aja gak bisa jelaskan bahtera nuh yg terdampar di pegunungan judi, gak ada di artikel rujukanmu
69. pembela mati2an on Tue, 24-05-2011 12:53:05 commented:
Kayak nya ada yg ngaku ngaku turunan king kong neh! Huahahahahahahaha ngeak ngeak ngeak_
saat dunia barat terpuruk dr segi ekonomi, saat itulah mreka mencari jalan bgaimanapun carax! Salah satunya menguasai perminyakan arab!!! negara terkaya mank ada dmana????!hotel trmahal d dunia ada d uni emirat arab! g da apa2nya tuh hotel ratu inggris ! NEGARA BARAT HANYA MENGKLAIM DIRINYA SBG ADIDAYA tp dr segi moralitas mereka lebih bejat dari binatang buas!!!menerka diam2 dgn alasan ingin mendamaikan yg bertikai!!ini sdh membekas d negara ind0nesia,diduduki kaum penjajah sang pengikut Paulus abal2 Kristen bobrok !
70. Osama on Tue, 24-05-2011 07:47:02 commented:
Revealer,

Kalau anda tidak setuju Taliban identik dengan Islam, boleh tunjuk kaum, rezim atau kelompok mana yg ideal menurut Islam? Nanti kita bahas keidealannya

Mengenai sejarah kelam Gereja, anda silahkan riset dulu. Sewaktu Galileo dibunuh, itu karena manusia memelintir agama untuk kepentingan kelompok. Tapi Gereja masih mengakui hal ini dan menunjukkan level kedewasaan, semakin fokus ke bidang rohani dan kemanusiaan dan meninggalkan politik, ekonomi dan science kepada individu. Bandingkan dengan Islam: saat teroris Muslim membunuh Non Muslim karena mereka mengikuti Quran sepenuh hati sesuai perintah Nabi. Agama Damai apanya?

Ulama masa kini semakin ingin mengatur semua bidang mulai dari Politik, Ekonomi dll dg Fatwa2 dengan dalih semua hal diatur oleh Syariah. Bukti menunjukkan negara2 Islam tetap tertinggal karena agama semakin ikut campur di segala bidang, sedang negara Barat semakin maju karena Agama ditempatkan sesuai dengan posisinya di bidang rohani
71. Osama on Tue, 24-05-2011 07:35:40 commented:
Revealer,

Tanpa bukti ilmiah, maka ilmuwan waras mana saja pasti menganggap Adam setinggi 60hasta adalah cuma level hipotesa , kalau tidak mau disebut legenda muslim saja yang tidak masuk akal. Kecuali anda bisa tunjukkan bukti ilmiah secuil saja yg mendukung hadits tersebut. Malah teori evolusi Darwin lebih banyak bukti ilmiah-nya kalo anda mau riset sedikit. Untuk tinggi manusia yg terus bertambah, silahkan baca riset Dr Oliver Curry

Saya setuju dgn anda, dunia beruntung masih banyak ilmuwan Kristen, Budha, Hindu, Atheis di dunia ini sehingga kita bisa terus menikmati kemajuan teknologi. Seandainya dunia dikuasai Muslim maka teknologi kita akan mundur ke level negara Arab zaman batu. Malah banyak Ilmuwan Islam yg meninggalkan negara Islam ke negara Barat karena tahu di Barat-lah ke-ilmu-annya akan berkembang. Dan setahu saya di Barat, riset teknologi tidak menggunakan Quran atau kitab suci manapun. Saya lihat anda masih bernostaliga kemajuan Islam saat abad pertengahan, C'mon, We are living in the present, or may be you belong to the stone age?

Fatwa ulama mengenai wanita dikeluarkan berdasarkan apa kalo bukan berdasarkan Hadits & Quran? Fatwa Wanita dilarang jadi kasir di Arab, Fatwa MUI Riau melarang wanita jadi walikota, Darul Ulum Deoband fatwakan ‘haram’ dan berlawanan dengan hukum menurut syariah bagi sebuah keluarga yang menerima pendapatan seorang wanita, fatwa wanita dilarang bepergian lebih dari 48 miles. Ulama sibuk membuat fatwa yg membatasi wanita, apa ini bukannya merendahkan?
72. Slomo on Tue, 24-05-2011 07:04:21 commented:
@Revealer dkk
Cara berpikir logis adalah, kalau alkitab kristen dan kitab agama2 lainnya salah, tidak menjadikan quran benar !!! Sebuah buku kebenaran tidak perlu tergantung pada kesalahan
buku lainnya. Buku yg benar, sanggup memberikan bukti2nya sendiri, bahwa ia benar. Hanya dengan demikian buku tsb jadi kuat dan dapat menjadi panutan. Kalau sebaliknya ? Anda2 jawab sendirilah ya.
73. Wong Solo on Mon, 23-05-2011 11:02:45 commented:
Kyai Revealer,
ketemu lagi...

MINTA DITUNJUKI KEKURANGAN QURAN? Mau belajar diam2, ya?
Wah terlalu buaanyaaak, terlalu berat! Belajar Quran cukup 3-4 tahun, kan? Tapi belajar KESALAHAN & kEPALSUAN QURAN SEBAGAI FIRMAN, dibutuhkan 30-40 tahun, tau!
Oke, belajarlah sendiri lewat ini:
http://www.1000mistakes.com/
74. The Revealer of Truth on Mon, 23-05-2011 09:46:11 commented:
josh

coba sebutkan kekurangan dlm Qur'an!

ngomong2 pertanyaan sy belum ada yg bisa jawab nih mengenai ayat2 alkitab yg bertentangan dg ilmu pengetahuan
75. The Revealer of Truth on Mon, 23-05-2011 09:42:00 commented:
osama

mengenai adam yg disbtkan 60 hasta tingginya dlm hadits, blm ada ilmuwan yg mengklaim dg penemuannya sampai skrg ttg kerangka tubuh nabi Adam.Jadi pernyataan hadits tsb blm bisa disangkal

kenyataan manusia semakin tinggi dari mana anda mendapatkan teori tsb ? dari darwin ? bhw manusia asalnya dari kera yg berevolusi ??????

Penemuan ilmiah boleh siapa saja,mau org kristen kek,org budha kek,org hindu kek ataupun org atheis sekalipun.yg penting penemuan ilmiah itu sejalan dan tdk bertentangan dg ayat2 Qur'an.Seandainya hadiah nobel sudah ada pd abad ke 8,tentu yg mendptkannya spt Ibnu sina,Ar-razi,Al-Kindi,Aljabar,dan bnyk lagi ilmuwan Islam yg gak bisa sy sbtkan satu-persatu.buku2 mrk dijadikan refrensi oleh ilmuwan2 barat.

Bukan sejarah kelam gereja tapi sejarah kelam alkitab yg dilakukan oleh otoritas gereja.
Jangan bawa2 rezim Taliban utk menjustifikasi pernyataan anda ttg peran dan kebebasan dlm wanita.Tlg sebutkan ayat dlm Qur'an dan dlm hadits ttg penghinaan Islam thd wanita !
"Janganlah menyebut Al-Qur'an dalam membenarkan segala dusta, sebab dusta dan palsunya alkitab nanti akan menjadi lebih nyata."

klo saya sih bisa kasih bukti dlm alkitab anda adanya ayat2 yg mengekang, menghina dan melecehkan sosok wanita.
Tolong di baca ya nih ayat2nya :
1. I Kor.14:34-35
2. I Tim.2:9-15
3. Imamat 12:2
4. Imamat 12:5
5. I Kor.11:8-9
76. Josh on Mon, 23-05-2011 06:25:26 commented:
@Pelurus hal>
Alquran tidak mempunyai kekurangan???
Banyak sekali kekurangannya!...liat aja si badut revealer suka ngutip2 alkitab buat benerin qurannya
77. deSa Zeus on Mon, 23-05-2011 02:19:07 commented:
Obama_Udah jelas banget x smua science sesuai dgn Al Quran,,makax org2 muslim g mau trlalu jauh meneliti isi bumi ni,toh ada d Al Quran...kcuali mau mempertajam iman n keyakinan...dsinilah Allah Maha Adil..org kafir ateis karena kyakinan mreka bumi ni apa isinya,jd ksempatan mreka meneliti lebih jauh... UNIVERSITAS TERTUA DI DUNIA ADA DMANA MANK ???
78. Plurus Hal on Mon, 23-05-2011 02:12:10 commented:
hehe si josh udah dikasi jawaban yg lgsg k pokok inti...malah ngeyel lg!kekurangan alquran apaan?playboy?BUKAN NYA ALKITAB MU SENDIRI YG G JAUH BEDA DGN KAMUS BAHASA PLAY BOY N VULGAR ! ! ! Tweweweweweng
79. Josh on Mon, 23-05-2011 01:33:55 commented:
@the revealer>
bukan berarti dia murtad, terus dia lantas memeluk kristen...karena itu tidak ada hubungannya dengan ayat2 alkitab yg km bawa

Gunakan otakmu, baca lagi artikel itu
80. Osama on Sun, 22-05-2011 11:50:14 commented:
Revealer

Memang Adam disebut tinggi 60 hasta dalam Hadits Sahih Bukhari, kalo begitu anda setuju dong kalo Hadits ini palsu atau bohong padahal banyak ulama yang setuju ke-sahih-annya

[Al-Bukhariy/ 6227] Telah bercerita kepada kami Yahya bin Ja`far: Telah bercerita kepada kami `Abdu r-Razzaq, dari Ma`mar, dari Hammam, dari Abi Hurayrah, dari Nabi, dia berkata: “Allah menjadikan Adam tingginya 60 hasta, kemudian (Allah) berfirman: Pergilah dan memberi salamlah kepada para malaikat itu, dan dengarkanlah mereka memberi hormat kepada engkau. Itulah kehormatan engkau dan keturunan engkau, lalu (Adam) mengucapkan: Assalamu ‘alaikum, maka (para malaikat) mengucapkan assalamu alaika wa rahmatullah, (para malaikat) menambahkan: warahmatullah, maka setiap orang yang masuk surga serupa dengan Adam (dalam hal perawakan/postur dan gambaran), dan manusia itu senantiasa bertambah kecil sampai sekarang“.

Kenyataannya manusia sekarang semakin bertambah tinggi, bukannya semakin rendah, jadi saya setuju kalo anda anggap hadits ini cuma sampah.

Alquran sejalan dengan science sekali lagi cuma klaim sepihak muslim terhadap penemuan non muslim. Jika muslim adalah umat pilihan Tuhan maka pasti kecerdasan itu akan menjadi berkat muslim, tapi malah ilmuwan2 Top peraih Nobel 99% adalah Non muslim. Kenapa ya, apakah muslim adalah kaum terkutuk?

Jangan salahkan agama karena gereja, yg menghukum Galileo adalah gereja dan inipun sudah diakui sebagai sejarah kelam Gereja. Tapi kalo boleh tahu kenapa kalau wanita yg bersekolah di Afganistan bisa dihukum mati saat rezim Taliban, bukankah ini sudah menghancurkan bibit scientist? Di beberapa negara Muslim, wanita juga tidak boleh mendalami ilmu tertentu di Universitas? Yg jadi masalah pelarangan ini dikuatkan dengan Fatwa yg mengutip ayat2 Quran dan Hadits. Gereja mungkin pernah melakukan kesalahan dg memberangus science pada abad 16 tapi Islam masih melakukannya di zaman modern. Benar2 kemunduran dari umat zaman batu
81. The Revealer of Truth on Sun, 22-05-2011 10:10:05 commented:
onta arab

inilah ahlaknya pengikut paulus yg suka menghujat tanpa didasari kebenaran
82. The Revealer of Truth on Sun, 22-05-2011 10:01:06 commented:
osama

Bisa tolong disebutkan di ayat mana dlm Qur'an nabi adam disebutkan tingginya 30 meter ?

berarti anda mengakui dong klo alkitab cuma kumpulan biografi dan histori yg dikarang / ditulis oleh org2 yg tdk dikenal yesus, bkn kitab suci.
siapa bilang tidak dikekang oleh alkitab ? anda tahu galileo ? knp dia dihukum gantung ?

Barat sebelum datangnya islam ke daratan spanyol di andalusia,merupakan bangsa yg belum bnyk mengenal ilmu pengetahuan.anda tahu ilmuan aljabar,alkindi,dll.
saya bukan ilmuwan bung,biarlah ilmuwan yg menemukannya krn mereka lebih tahu dan mengerti.itulah cara Allah utk menunjukkan kebenaran Qur'an.makanya klo ada penemuan ilmiah yg ditemukan oleh non muslim dan sesuai dg yg disebutkan Qur'an,itulah mukjizat Qur'an.
AlQur'an dgn ilmu pengetahuan sejalan,alkitab dg ilmupengetahuan ???
makanya galileo dihukum mati oleh gereja,krn penemuannya bertentangan dg alkitab.apakh ini bkn pengekangan.adakah ilmuwan islam yg dihukum mati ?

udah baca Qur'an belum seluruhnya,klo sdh silahkan deh bandingkan dg ayat2 alkitab anda ! mana yg sampah dan mana yg kitab suci .tapi itu juga klo anda sdh baca keseluruhan ayat2 dlm alkitab.baru anda bisa compare.jangan cuma asbun aja
83. Osama on Sun, 22-05-2011 07:07:31 commented:
Ilmiah apanya, contohnya dalam Islam saja Adam dibilang tingginya 30meter, yang mana sesuai science? Kalo Alkitab dibilang tidak sesuai science, umat Kristen tidak tersinggung karena Alkitab lebih merupakan BIOGRAFI dan HISTORY, yang intinya Golden Rules. Jangan heran scientist lebih banyak dari negara barat yang tidak dikekang oleh aturan segala sesuatu harus berasal dari KITAB SUCI dan walau mereka beragama kristen, jarang meng-klaim penemuannya sudah diramal dalam Alkitab karena Science dan Iman adalah entiti berbeda. Berbeda dengan agama Islam yang mengaku Alquran adalah Firman Tuhan yang sama persis dengan buku yg ada di Surga sehingga kebenarannya sangat mutlak, padahal isinya sampah semua dan mengekang pemikiran ilmiah umatnya. Makanya scienteist jarang yg berasal dari negara Islam karena terkekang oleh kebodohan Kitabnya yg tidak boleh dipertanyakan, akhirnya jalan keluarnya adalah menunggu scientist Barat melakukan penemuan ilmiah, barulah beramai ramai Muslim meng-klaim hal itu sudah ada di Quran LOL. Ada yg bisa membantah? Silahkan Muslimer tulis di Blog ini suatu teori ilmiah yg belum pernah ditemukan oleh Scientist Barat dan belum pernah dipublikasikan, namun sudah ada dlm Quran. Mohon diingat bahwa teori ilmiah harus tahan uji dan tidak boleh cuma berupa hipotesa. Ane bantuin deh, kalo memang Muslim bisa buktikan Adam tingginya 30 meter, tunjukkan dimana rangkanya karena dinosaur yg usia lebih tua saja sudah ditemukan (lapisan tanah rangka Adam pasti lebih dangkal dari Dinosaur). Kalo rangkanya tidak ketemu, minimal piring makan, alas kaki, meja, pisau, kan ukurannya pasti raksasa juga, 15 kali ukuran normal. Jangan pakai gambar photoshop penemuan rangka raksasa di Arab (ini level science muslim?). Kalo ada penjelasan dan bukti ilmiah,, ane akuin deh Quran benar2 seusai Science, soalnya Ilmuwan Barat masih belum ketemu bukti Adam memang raksasa
84. Onta Arab on Sun, 22-05-2011 05:35:10 commented:
Kalau saya mah, menolak Islam karena Nabinya sangat doyan ngewek.
Memperkosa-lah, berzinah-lah; sampai-sampai surga yang Nabi Islam janjikan adalah surga yang penuh dengan pesta seks.
Anak SD saja tahu bahwa Muhammad itu = NABI PALSU
85. The Revealer of Truth on Sun, 22-05-2011 02:54:04 commented:
josh

pernyataan sy masih berhubungan dg topik artikel diatas koq.
saya kan mengkritisi perkataan artkel yg berbuny :"Aku murtad bukan karena aku tidak suka dengan Islam atau aturan ibadahnya, tetapi karena telah menyadari bahwa Islam ternyata bertentangan dengan pengetahuan modern seperti sains, filosofi, etika, anthropologi, dan bidang yang paling kugemari dan kupelajari yakni psikologi: ilmu dan penelaahan kelakuan manusia"
Makanya saya tantang, kitab siapa yg bertentangan dg science/ilmu pengetahuan,etika dan moral.Qur'an apa alkitab ?
86. Pank'erans.... on Sun, 22-05-2011 02:09:35 commented:
wk wk wk....ketahuan tipu dayanya...Apa benar Islam bertentangan dengan pengetahuan modern? Justru ilmu pengetahuan modernlah yg membuktikan kebenaran dari Islam....
Lihat tu ayat2 Alkitab yg isinya bertentangan satu dgn yg lainnya...
Satu petanyaan, Knpa umat kristen tdk menggunakan lagi perjanjian lama? Apakh kerna gak berlaku lagi (alias ketinggalan zaman)....
Ckckck..

Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
"Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: "Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia" (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

Apa itu yang namanya KITAB SUCI??
wkwkwk
87. Josh on Sun, 22-05-2011 01:00:13 commented:
@the revealer>
hehehe...topiknya lagi bahas kemurtadan, jangan alihkan topik
yg lain dong
88. The Revealer of Truth on Sat, 21-05-2011 11:35:25 commented:
mana nih gak ada debater kristen yg bisa jwb ttg kejadian alam versi alkitab sesuai dg science dan ilmiah ?
89. The Revealer of Truth on Sat, 21-05-2011 09:47:32 commented:
Umat Paulus, tidak memiliki kebenaran.Sebab mereka tidak mempunyai Tuhan yang benar.
Oh penganut agama yg terhormat!"Apa yg membuat saudara2 merasa nikmat dgn melanggar hukum Tuhan sehingga demikian semangat mempertahankan dustanya Paulus ?"
Sayang sekali,mrk berpikir dgn diangkatnya Yesus menjdi Tuhan adlh suatu kemuliaan,padhl Yesus dihina,dijadikan domba sembelihan (I Kor.5:7;Why.5:6;9; 13:8; Yak.5:5-6; Kol.2:15) sehingga Yesus menjadi Tuhan yg penakut lagi cengeng,berteriak-teriak sambil menyesalkan Allah yg meninggalkannya (Mat.27:46).
Jika benar tuhan Allah menjelma sbg manusia(Yesus),knp pd wkt Yesus mempersembahkan permohonan dgn ratap tangis,apkh hal ini menandakan Tuhan sedang bersandiwara.Sebab Tuhan mempersembahkan permohonankpd diriNya sendiri.

"Paulus Hamil Kejahatan, Mengandung Kelaliman, Sehingga melahirkan Dusta"

"Terciptanya Agama Kristen Dari Kebencian Paulus Yang Mendalam Terhadap Yesus"
90. Duarte on Sat, 21-05-2011 06:30:30 commented:
Kepada semua komentator, saya percaya pak Farhan jadi murtad antara lain membaca sesuatu yang SEMISAL artikel ini. teman Muslim saya juga goyah dan akhirnya siap2 murtad juga, kini dibawah bimbingan kami. Ia tidak tegar tengkuk, tapi mau mencari Sang Jalan. Kita doakan. Pls visit, http://bacabacaquran.com/2011/05/pilar-terbesar-al-quran-patah-macet-tak-terpulihkan/
91. Pandapotan Silalahi on Sat, 21-05-2011 05:04:23 commented:
Horas juga bung Revealer. Senang bisa mengenal saudara. Semoga anda pun masuk dalam bilangan orang yang diselamatkan. Doa saya untuk anda.
Amien
92. The Revealer of Truth on Sat, 21-05-2011 03:36:09 commented:
utk org2 kristen berita kaya gini aja dibanggain.koq pukulan telak,yg kaya beitanya udh bnyak saya baca.ada org masuk kristen-ada org masuk islam.Dan bnyk yg masuk Islam dari kalangan ilmuan.klo cuma farhan aja yg masuk Islam gak bikin agama kristen jadi diakui kebenarannya.klo org kristen masuk islam,pasti mencari kebenaran.klo org islam masuk kristen,pasti punya motif lain.gitu loh

Pandapotan silalahi
hai lai ! anda yakin agama anda benar dan bisa masuk surga ? tuhan yg anda sembah aja tdk benar,gimana mau masuk sorga

HORAS LAI !
93. Josh on Sat, 21-05-2011 03:00:10 commented:
@pelurus hal>
itu jawaban untuk bermain aman..kamu tidak mau mengakui bahwa buku playboy quran penh kekurangan
94. MUALLAF Forever on Sat, 21-05-2011 02:17:36 commented:
hak nya org d atas pindah agama, g ngaruh tuh! Kata syetan "bagus teman di neraka jd brtambah"..mlihat org ini punya dendam pribadi seagamanya,,shingga org2 nasrani memanfaatkan ksempatan dgn membrikan perlakuan khusus bagi muslim yg iman nya sdh goyah! Org2 seperti di atas hanya org2 yg berputus asa akan keadaan tanpa mau menghadapi masalahnya malah lari dr persoalan dgn mencari keleluasaan hidup bebas !! Lahaula Wala Quwata Illah Billah
95. Pelurus Hal on Sat, 21-05-2011 02:06:17 commented:
sederhana > mengapa kami mengutip alkitab ada sebagian yg benara, karena yg kami anggap sbagian kecil isi alkitab sesuai dgn isi Al Quran..misal alkitab 'Tuhan kalian hanya satu, yaitu Allah yg Esa..,ssuai dgn Al Quran yg mngajarkan tauhid mengakui satu Tuhan saja, Allah SWT...!zabur jg taurat sm tauhid jg!!kmudian kami mgatakan tidak sesuai ada banyak, misal alkitab mengejek nabi2 nenek moyang yesus sndiri,,yesus anak tuhan ala,,.ni yg tdk sesuai d Al Quran krn ayat2nya malah memuliakan nabi2 trdahulu trmasuk nb isa sbg utusan bkn sbg anak ala yg disiksa trsalib!d Al Quran memuliakanx dgn mgatakan bkn Isa almasih yg disalib,,.logikax g mgkn ank tuhan yg pencipta bumi dsiksa g2 !
96. Pandapotan Silalahi on Sat, 21-05-2011 11:44:12 commented:
Bung Revealer of the truth, seandainya di akhir zaman nanti anda masuk neraka karena mengikuti seorang nabi palsu dan sebuah agama palsu - yang merasakan kesakitan di neraka anda sendiri kan, bukan orang lain?
Semoga anda tidak salah memilih.
Syalom
97. Josh on Sat, 21-05-2011 11:38:43 commented:
@the revealer>
Kebiasaan lamamu masih ada, yaitu suka mengutip alkitab...

di satu sisi kamu menolak alkitab, di sisi lain, kamu menerima alkitab

di satu sisi, kamu menyamar jadi domba, di satu sisi, kamu menjadi serigala
98. Vivien Kurniawan on Sat, 21-05-2011 08:06:52 commented:
Bung Duarte, saya setuju dengan komentar anda. Dalam video debat Farhan vs Sham Shamoun, terlihat jika Farhan ini seorang pemikir yang rendah hati, meskipun terlihat ia juga seorang orator hebat. Ia memang benar-benar berdebat untuk membuktikan kebenaran, bukan untuk mencari siapa yang kalah atau menang. Tidak seperti Ahmed Deedat yang tujuan debatnya hanya untuk mengolok-olok/mempermalukan lawan debatnya; dan meskipun lawan debatnya sudah membuktikan kebenaran pandangan mereka, Deedat tetap menolak untuk percaya.
Mungkin itu alasan mengapa selama 9 tahun sebelum akhirnya meninggal, Deedat mengalami kelumpuhan seluruh tubuh, sampai-sampai nggak bisa bicara lagi. Kasihan, sepertinya Deedat sekarang tengah disiksa di neraka.

Saya yakin, melalui interaksi Farhan dengan para sarjana Kristen, Tuhan akhirnya menjamah hati Farhan untuk melihat kebenaran.
Semoga Tuhan akan terus memakainya untuk mencelikkan mata rohani jutaan orang Muslim yang masih dibutakan oleh ajaran yang salah. Dan hal itu menjadi kemenangan Tuhan atas Satan. Semoga deh.
99. Antok on Sat, 21-05-2011 07:52:28 commented:
Kuucapkan belasungkawa yang sedalamnya untuk dunia Islam atas murtadnya salah seorang tokoh mereka Farhan Qureshi.
Ini benar-benar sebuah pukulan telak bagi Muslim.
100. The Revealer of Truth on Sat, 21-05-2011 06:14:45 commented:
apakah ayat2 ini mengandung etika:
yehezkiel 23:19-21;Kej.4:17; II Sam.6:14-16;6:20;Kidung agung 7:11-13;Yehezkiel 4:13-13;II raja-raja 18:27; II raja-raja 6:28-29; Nahum 3:5-6; Kej.38:7-10; Yesaya 20:2-4; Ulangan 23:1-2

Apkh ayat2 ini mengandung kemoralan :
Lukas 12:47; mazmur 139:19-22; Lukas 14:26;

Apkh ayat2 ini mengandung ajaran kasih dan kesetaraan perempuan :
Yohanes 2:14-16; Matius 10:34-36; Lukas 12:49; lukas 12:51-53; Imamat 21:9; Ulangan 25:11-12; Imamat 12:2; Imamat 12:5; I Kor.11:8-9; Wahyu 2:22-23; Keluaran 22:18-20; I Tim.2:11-14; Ulangan 22:22; Ulangan 22:29-30; Efesus 5:22-24; I Kor.14:34-35; Kej.3:16
101. The Revealer of Truth on Sat, 21-05-2011 05:07:34 commented:
filosofi apa yg ada dl alkitab ? sains apa yg ada dlm alkitab, etika apa yg ada dlm alkitab ?

apakh ayat2 dibwh ini sains :
benarkah bumi punya tiang ? (ayub 9:5-6;26:11; mazmur 75:3-4).klo bumi bnr2 punya tiang, pertanyaannya :
Dimnkh letak tiang2 bumi tsb ?
jika bumi bertiang, gimana bumi bisa berotasi jika tertancap dg tiang2nya ?
brp ukuran tinggi dan bsrnya tiang2 bumi tsb ?

Darah burung bisa menyembuhkan penyakit kusta ?? ( Imamat 14:1-32).klo ayat tsb bnr2 firman Tuhan,tentu bisa dibuktikan secara ilmiah.Di dunia ini bnyk sekali org yg berpenyakit kusta.bahkn blm ada penderita kusta yg bnr2 sembuh dan kembali utuh tubuhnya yg dagingnya telah melelh bahkn hancur.klo ayat2 tsb bnr firman Tuhan,mengapa mrk para ahli dibidang kesehatan tdk memperaktekan resep penyembuhan versi alkitab yg dinyatakan firman Tuhan ? Bknkah resep dari Tuhan lebih sempurna drpd manusia?

Matius 17:20; matius 21:21-22; markus 11:22-23; lukas 17:6; markus 16:15-18.Apkh ini ayat ilmiah ? ada org kristen yg beriman berani mencobanya? berdsarkn ke 3 penulis alkitab tsb ,jika umat kristen mempunyai iman walau hanya sebesar biji sawi saja,mk mrk bisa memerintahkn kpd gunung dan pohon ara utk pindah dr tmptnya

Benarkah semua makanan binatang tumbuh2han hijau ? (Kej.1:30).ternyata ayat alkitab ini tdk bisa dibuktikan secara ilmiah

Apkh mknan ular seumur hidupnya , debu dan tanah ? Kej.3:14).hampir dpt dipsatikan semua ular mknannya bkn debu dan tanah.terbukti ada ular mkn kodok,tikus,daging serta berbagai jenis binatang lainnya
102. Doyan Jengkol on Fri, 20-05-2011 10:32:36 commented:
Kesaksian Farhan hingga akhirnya murtad:

"Usaha pencarian kebenaran ini mengakibatkan rasa sakit hati ketika aku menyadari bahwa selama bertahun-tahun aku telah mengikuti ajaran yang salah. Tapi di lain pihak aku juga mengalami kemerdekaan dan pencerahan yang menimbulkan rasa tenang dan damai dalam hatiku."

"Aku murtad bukan karena aku tidak suka dengan Islam atau aturan ibadahnya, tetapi karena telah menyadari bahwa Islam ternyata bertentangan dengan pengetahuan modern seperti sains, filosofi, etika, anthropologi, dan bidang yang paling kugemari dan kupelajari yakni psikologi: ilmu dan penelaahan kelakuan manusia."

Komentarku:
Bagaimana Islam nggak bertentangan dengan etika? Lah...pengikut si Habib Sontoloyo Rizieq Shihab (FPI) dan Ustad Setan Abu Bakar Baasyir (JAT) setiap hari melakukan kekerasan dan perencanaan bom bunuh diri sih.
Belum lagi kisah Muhammad membelah bulan? Bagaimana bisa tidak bertentangan dengan sains modern?
Ha...ha...ha...., ada-ada saja Islam ini
103. The Revealer of Truth on Fri, 20-05-2011 10:22:59 commented:
utk para debater kristen mari kita bandingkan ke ilmiahan Alkitab dg Qur'an.

Alkitab mengatakan ttg kejadian alam

baca Kejadian 1:1-19
Pertanyaannya adalah....
Darimana penulis Alkitab tsb tahu dan bisa menentukan PETANG, PAGI, HARI PERTAMA, HARI KEDUA dan HARI KETIGA, sementara matahari, bulan dan bintang baru diciptakan pd hari ke 4? Bknkah utk menentukan PAGI, hrs ada matahari yg baru terbit? Dan bknkah utk menentukan HARI PERTAMA, KEDUA dan KETIGA, hrs ada perputaran bumi mengelilingi matahari selama 24 jam ?
kalau hari ke 4 pd ayat ke 19 dikatakan : "jadilah PETANG dan jadilah PAGI, itulah HARI KEEMPAT", hal ini dpt bisa diterima akal, sebab MATAHARI, BULAN dan BINTANG diciptakn pd hari ke 4 itu.Tetapi hr pertama, kedua dan hr ketiga, apa tolak ukur penulis menentukn petang, pagi,hari pertama,kedua dan hr ketiga sementara matahari,bulan dan bintang baru diciptakn pd hr ke 4
Ayo org2 kristen yg punya ilmu pengetahuan, ini tantangan buat kamu, jawab secara science,ilmiah dan logika ya !

mari kita bandingkan dg Qur'an
QS.21:33; QS.36:38,40
ada yg bisa membantah ttg ke ilmiahan ayat Qur'an yg diatas
104. Donny Sukma on Fri, 20-05-2011 10:20:25 commented:
Kesalahan terbesar Farhan adalah: ia 'dengan berani' berdebat dengan sarjana Kristen seperti Sham Shamoun, dlsb.
Muhammad tidak akan pernah merekomendasikan pengikutnya untuk berdebat dengan orang-orang Kristen.
Sebab ia tahu, semakin banyak mereka berdebat dan berinteraksi dengan pemikiran-pemikiran Alkitab, semakin cepat pula mereka akan menjadi murtad.
Mengapa demikian?
Sebab Muhammad tahu jika ia itu seorang PEMBOHONG dan bahwa pesan-pesannya di dalam Quran hanyalah KEBOHONGAN BELAKA.
105. Lutfia Annisa on Fri, 20-05-2011 09:46:30 commented:
Sebenarnya bukan bermaksud membanggakan beritanya Saudara Revealer, dan memakai berita ini untuk menghina umat Muslim.
Tetapi hanya merasa turut berbahagia dengan Farhan, yang akhirnya menemukan kebenaran dan merasakan damai sejati, setelah meninggalkan Islam.
Ini yang penting.
Orang ini pasti jauh lebih pintar dan ahli mengenai Islam dibandingkan anda. Makanya komunitas Muslim Internasional memakai pemikiran dan tenaganya untuk membela Islam.
Hanya akhirnya mereka menjadi sangat kecewa, sebab Farhan sendiri pada akhirnya menemukan bahwa ISLAM ITU HANYALAH SEBUAH KEBOHONGAN.
Saya hakul yakin, hanya tinggal tunggu waktu sebelum anda meninggalkan Islam.
Itu pasti! Sebab seperti Farhan, anda pun membutuhkan damai yang sama.
106. The Revealer of Truth on Fri, 20-05-2011 09:10:47 commented:
Berita kaya gini koq dibanggakan.Udah bnyk berita spt ini yg digembar-gemborkan oleh org2 kristen.bnyk berita mengenai org islam yg masuk kristen katanya bekas seorag kyiai,ustad,haji,anggota laskar jihad,anggota FPI,lulusan pesantren dan bla..bla..bla eh..ketika dicek dan dikonfrontir ternyata semua hanya bohong belaka.mereka yg ngaku kyiai ketika di tes baca Qur'an,bacaannya ngaco,yg ngaku bekas anggota laskar jihad dan FPI ,ketika dicek cuma ngibul.ah..org kristen bisanya cuma bikin berita TAQIYYA aja.tapi sy maklum krn mereka mengikuti ajaran paulus yg bnyk TAQIYYA nya ( Roma 3:5-7; Fil.1:18; )
107. Lutfia Annisa on Fri, 20-05-2011 07:19:11 commented:
Orang Muslim yang murtad dari agamanya sudah seperti puncak gunung es.
Di Indonesia saja diperkirakan lebih dari separuh orang Muslim sudah tidak memiliki hubungan dengan Islam.
Tetapi memang diperlukan waktu berbulan-bulan, bahkan sampai bertahun-tahun sampai seorang Muslim bisa melepaskan dirinya dari ajaran Islam.
Seperti yang juga sudah saya alami.
Semoga Tuhan menjaga dan menguatkan Mr. Farhan.
108. steve on Fri, 20-05-2011 07:07:36 commented:
mereka yg ngak tobat2 karena ngak pernah dan ngak mau belajar, mereka membuang waktu mbuat bom, nganiaya, sweeping orang, berjihad al jahad, bakar gereja. sebagian besar adalah islam dengkul.
109. cosmic party on Fri, 20-05-2011 02:36:41 commented:
@josh, karena ini sesuatu yang gak masuk akal untuk mereka.

bagaimana mungkin seorang yg tadinya memeluk agama rahmatan lil 'alamin, skrg malah murtad dan menjadi kafir.

tentu saja muslim2 ini harus benar2 pasang telinga, pasang pikiran dan pasang hati agar dapat mendapatkan hidayah dari Tuhan yang sesungguh-sungguhnya.

Artikel seperti ini adalah pukulan telak, khususnya bagi para pendebat muslim!
110. Josh on Fri, 20-05-2011 12:15:14 commented:
Sepi, gak da muslim yg komen tentang hal ini di article ini,...jangan2 mereka lagi ngambek
111. cosmic party on Fri, 20-05-2011 11:36:22 commented:
There's a cosmic party going on!
112. gusty on Fri, 20-05-2011 06:02:21 commented:
selamat datang di dunia pencerahan farhan qureshi.smoga smakin hari smakin banyak muslim yang diberi pencerahan seperti anda
113. Duarte on Thu, 19-05-2011 10:26:34 commented:
Aku terharu membaca pengakuan seorang scholar seperti Farhan Qureshi. Video debatnya ada saya simpan, dan saya berfirasat & mencium bahwa ia akan mempelajari lebih jauh kebenaran yang diutarakan "lawan" debatnya, dalam keheningannya nanti2. Kenapa saya bernuansa demikian? Karena dulu, semasih Muslim, saya sendiri sempat menyerang Trinitas, yang akhirnya malah membawa saya kepada Kristus.
114. Josh on Thu, 19-05-2011 04:40:30 commented:
Hehehehe...aku pengen tanya buat orang muslim,..berapa harga kepala orang ini???