Blog / Tujuh Gereja Ditutup Paksa di Provinsi Algeria

 

Komisioner Polisi Diancam untuk Menghapuskan Ibadah Protestan di Algeria

 

 

 Sebuah gereja Protestan di Algeria yang dirusak oleh massa Muslim beberapa waktu yang lalu

 

Washington D.C. (25 Mei 2011) - International Christian Concern (ICC) melaporkan bahwa pihak berwenang telah diperintahkan untuk segera menutup tujuh gereja Protestan yang ada di Provinsi Bejaia, awal Mei ini. Di samping itu, pihak berwenang juga mendesak Asosiasi Gereja Protestan Algeria (EPA) untuk menutup semua gereja-gereja di seluruh Algeria yang ada di bawah otoritas mereka

 

Sebuah pemberitahuan tertulis, tertanggal 8 Mei dan dialamatkan pada Presiden EPA, mendesak penutupan tujuh gereja yang ada di Provinsi Bejaia – Algeria, yang terletak 200 kilometer sebelah Timur ibukota Algiers. Diinformasikan bahwa surat pemberitahuan itu dibuat atas perintah Hamou Ahmed Touhami, wali yang ditunjuk sebagai presiden (atau gubernur) provinsi Bejaia, dan ditandatangani oleh Komisioner Polisi Ben Amar Salma.

 

Sebuah pernyataan berikutnya dirilis oleh departemen kepolisian lokal pada tanggal 22 Mei, yang lebih jauh menyatakan bahwa semua gereja-gereja Protestan di Algeria harus ditutup. “Saya, Mr. Ben Amar Salma, Komisioner Tinggi di kepolisian Bejaia, telah menginformasikan Mr. Mustapha Krim, Presiden Epa ... untuk menutup semua tempat-tempat ibadah yang ada di seluruh negara, sekali dan untuk selamanya. Semua tempat ibadah yang dipakai saat ini, maupun yang sedang dibangun – harus ditutup. Pihak berwenang akan memastikan bahwa perintah ini ditaati, jika tidak - konsekuensi serta penghukuman yang berat akan dijatuhkan,” demikian bunyi pernyataan itu.

 

Setelah menerima pemberitahuan, para pemimpin dari ketujuh gereja di Bejaia, diperintahkan agar datang ke kantor kepolisian untuk menandatangani sebuah dokumen kesediaan mereka melaksanakan perintah tersebut, tetapi ternyata semua mereka menolak. Karena para pemimpin gereja-gereja tersebut menolak, maka kemungkinan besar gereja-gereja itu akan ditutup secara paksa dan para pemimpinnya akan ditahan. “Berdasarkan keputusan ini, jika seseorang tidak mentaati instruksi itu, maka pihak berwenang akan mengancam untuk melakukan paksaan demi menegakkan keputusan,” kata Presiden EPA, Mustapha Krim. “Tampaknya mereka sangat menginginkan untuk menghilangkan kami dari peta.”

 

Orang-orang Kristen Algeria merasa takut bahwa peraturan yang menentang Gereja di Bejaia hanyalah sebuah awal untuk menutup lebih banyak gereja yang lain. Pemberitahuan pertamakali ini, kemungkinan merupakan permulaan dari penutupan secara permanen setiap tempat ibadah yang bukan milik Islam, di seluruh teritorial nasional.” Demikian dikatakan oleh seorang pemimpin gereja di Tizi Ouzou kepada ICC. Pada hari Selasa, kebanyakan media nasional Algeria membicarakan kasus tersebut. “Kita harus mulai menyuarakan protes yang nyaring, dan tidak mengijinkan hal ini berlalu dengan diam. Sebab jika tidak maka pihak berwenang akan menghancurkan kita.”

 

Peringatan itu menyatakan bahwa gereja-gereja harus ditutup berdasarkan undang-undang 06-03, yang ditetapkan pada tahun 2006, dimana gereja-gereja harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari pemerintah sebelum dapat melaksanakan ibadah. Berdasarkan pemberitahuan yang diterima oleh EPA, gereja-gereja harus ditutup secara permanen “karena melaksanakan ibadah keagamaan yang tidak terkait dengan Islam tanpa otorisasi dari Komisi Nasional untuk Pelayanan Keagamaan Non Muslim.”

 

Aidan Clay, Manajer Regional ICC untuk Timur Tengah mengatakan, ”Menutup tujuh gereja dan mengancam untuk melenyapkan pelayanan-pelayanan ibadah tambahan adalah sebuah aksi kriminal yang dilakukan oleh sebuah pemerintah yang mengklaim bahwa ia menganut prinsip kebebasan beragama. Kami mendesak Algeria untuk berpegang pada artikel ke-36 Konstitusinya, yang menyatakan bahwa kebebasan berkeyakinan tidak boleh dilanggar, dan aturan yang diperkenalkan tahun 2006 yang membuat orang-orang Kristen tidak lagi bisa beribadah dengan bebas agar dihapuskan. Algeria juga harus mengundangkan reformasi non-diskriminasi yang berpegang pada persamaan terhadap semua agama dan keyakinan. Sekaranglah saatnya bagi Algeria untuk mendemonstrasikan kepada dunia bahwa negara ini memang menginginkan kebebasan beragama dan sanggup menjalankan prinsip ini hingga akhir.”

 

Sumber: persecution.org

 

Berita terkait: "Fundamentalis Islam Gantikan Komunis Sebagai Pelaku Utama Penganiayaan Umat Kristen"

 

 

Untuk wawancana, hubungi Aidan Clay, Manajer Regional untuk Timur Tengah: clay@persecution.org.

International Christian Concern

2020 Pennsylvania Ave. NW #941

Washington DC 20006-1846

www.persecution.org / Email: icc@persecution.org

  


Add a Comment
| 56
The Revealer of Truth
Reply| 07 Jun 2011 10:55:56
josh

utk menjelaskan maksud/arti dari ayat.sekarang coba tunjukkan ayatnya yg ada tanda kurungnya , biar saya jelaskan maksud nya
Josh
Reply| 07 Jun 2011 08:43:03
@Revealer>
pertanyaanku, kenapa harus dibuat tanda kurung, jika artinya memang sudah sama dengan tulisan arabnya????
Cahaya penerang
Reply| 07 Jun 2011 00:13:48
Betul maknanya tetap utuh dan sama arti dan maksud!bg2lah sempurnanya Al Quran, jgn coba2 samakan dgn undang2 yg kapan sj bs direvisi sesuai kadar jaman up to date!ayat2 Allah g boleh diganggu secuilpun !!!para peneliti brl0mba2 menemukan sains,ujung2nya trheran2 knp d Al Quran yg dbw oleh Nabi besar SAW sdh jauh2 menyampaikan hal dmikian !
The Revealer of Truth
Reply| 06 Jun 2011 07:21:38
josh
hahahaha...josh...josh, bedalah tanda kurung yg terdpt pd terjemahan Qur'an dg yg ada di Alkitab.Klo tanda kurung yg ada di terjemahan Qur'an tdk menambah atau mengurangi makna/arti dari bhs aslinya (arab).Tapi klo di Alkitab, silahkan anda lihat di Matius 17:21,ayat yg tadinya ompong ini telah menggunakan tanda,yakni kode/tanda BUKA-TUTUP KURUNG atau [].sdh jelas mksd tanda ini menunjukkanartikan (ayt palsu) buatan manusia,bkn firman Tuhan.Tanda atau kode ini sampe skrg msh terdpt pd ayt2 khusus yg dipalsukan manusia.Silahkn anda bertanya kpd seorg pdt atau pastor apa arti tanda tsb.sy terlalu yakin,pertanyaan anda takkan terjwb oleh siapapun,kecuali dg cara berbohong.
Josh
Reply| 03 Jun 2011 09:22:45
@the revealer>

Aku sering liat tuh, kalau alquran diselipkan dengan tanda kurung dari penerjemahnya...itu artinya memang ada penambahan dan campur tangan manusia

Apa jaminan Allah kalo itu asli dari surga??? klaim???
The Revealer of Truth
Reply| 03 Jun 2011 08:38:03
josh

itulah bedanya hadits dgn Qur'an,klo hadits tdk ada jaminan dari Allah utk dijaga keabsahannya,makanya nabi Muhammad menyuruh kpd para sahabat nya utk tdk mencampurkan antara perkataannya (hadits) dg ayat2 Quran.jadi hadits masih bisa diselewengkan,sedangkan Qur'an tak ada satu hurufpun yg bisa ditambah atau dikurangi krn sdh ada jaminan dari Allah,dan itu sdh terbukti,gak ada seorang pun yg bisa menambah satu hurufpun dlm Qur'an.beda dg Alitab yg bisa dikurangi atau ditambahkan ayat2nya
Josh
Reply| 03 Jun 2011 01:55:21
@the revealer>

Pertanyaanku sekarang, bagaimana mungkin hadis lemah tersebut sudah tercetak jutaan Copy, Bukhari, Muslim dll??

Kalian pun tidak menolak perilaku muhammad yg ganjil dalam hadis sahih
iseng
Reply| 02 Jun 2011 16:19:22
"judulx" menarik neh... indonesia kpn ye..???
The Revealer of Truth
Reply| 02 Jun 2011 11:57:27
josh

hadits lemah yaitu hadits yg bertentangan dg ayat Qur'an dan yg meriwayatkan atau sumber beritanya dari org yg dikenal cacat perilakunya, contoh: jika si A yg meriwyatkan suatu hadits diketahui pernah berbohong atau perilakunya tdk baik,maka hadits dari sumber A tsb masih dipertanyakan atau bisa dikatagorikan hadits lemah atau hadits yg sanad perawinya tdk jelas asal-usulnya.

Utk hadits dhaif mungkin bisa disamakan dgn cerita ayat2 yg ada dlm alkitab
Josh
Reply| 02 Jun 2011 01:06:56
@nasabah>
Saya mau tanya, bagaimana membedakan mana hadis lemah dan kuat dalam hadis?
Nasabah petunjuk
Reply| 01 Jun 2011 18:48:54
Kusarankan kau n teman2 nasrani sblm mengutarakan harus tau betul jgn sok tau_rekomendasi baca buku yg brjudul "SUNNI YG SUNNI-TINJAUAN DIALOG SUNNAH SYIARNYA AL MUSAWI" > oleh Mahmud az-zaby !!!
Nasabah
Reply| 01 Jun 2011 18:44:46
Asal tau saja kalian, walaupun Hadis Sahih diriwayatkan oleh Bukhari & Muslim akan tetapi "MELALUI SALURAN2 yg BERBEDA2",, macam al-musawi,ksalahan n kburukan pemahamanx serta akidah yg bengkok,brbuat DUSTA dgn Menentang hadist2 yg Sahih,dpt dianggap lemah karena berusaha Membengkokkan Hadis Sahih & menjadikanx seolah2 sahih!
Nasabah
Reply| 01 Jun 2011 18:38:39
Josh_bagus artinya u tau kan skrg kejadian maria g seperti yg org2 tudukan...skrg gw tanya lg, manakah hadis yg mencritakan memperkosa tahanan perang?s rasa jg sdh djawab oleh tman muslim kami,d artikel yg lain,teman mu nikol jg mmpertanyakan i2!dks jwbn malah diam ky patung!
Josh
Reply| 31 May 2011 23:35:47
@Nasabah>
Terima kasih kalo begitu, ternyata kamu juga mengakui bahwa bukhari dan hadis muslim benar>...

jangan lupa juga bahwa hadis tersebut memberi teladan perkosaan terhadap tahan perang dan minum air kencing onta
nimbrung
Reply| 31 May 2011 21:08:27
@bung revealer: data2 itu dikumpulkan oleh relawan lokal alias WNI...dipublikasikan juga di luar negeri makanya banyak negara2 asing yang ikut merilis laporan itu dalam laporan jurnal HAM di negara mereka masing2. data2 itu merupakan fakta asli timbulnya konflik dan perkembangannya. kok anda langsung melakukan pembelaan inferior terhadap islam?? jgn2 anda tau ya kalo islam ikut andil dalam membuat berbagai konflik dan permasalahan di Indonesia??? hayo..mau makar ya??
Pembela Mati2an
Reply| 31 May 2011 18:54:08
Pantasan aja si pimpinan Umat nasrani si Paus binikaktus yg keriput bungkuk lansia, betah g kawin2, knp?karena dia melampiaskan nafsu sahwatnya dgn MEMBACA AYAT2 VULGAR DALAM ALKITAB...metode ni sdh cukup memuaskan birahinya!! Kalian para nasrani,jgn coba2 menuduhkan fitnah kejam pd Nabi saw ,, bedah sendri alkitab mu apa pantas yesus mengutarakan hal2 vulgar dlm alkitab?ni kh yg dsbut firman tuhan? LOW QUALITY
Pengkritik Pedaz
Reply| 31 May 2011 18:48:04
Huaahahahahahahaha
Skrg sudah sangat2 Jelas bhw Al Kitab isinya anjuran tuk pembantaian baik manusia maupun hewan...ganasss...jelas2 ada banyak sekali kata2 dlm ayat scr kasat mata BunuhLAH PerkosaLAH bhkn ada cr2 menyalala nyala DALAM BIRAHI... Jijik gw bacanya! Paulus scr TERANG2AN memaparkan kata2 dgn perandaian kata indahnya khusus 17tahun k atas! PARAH PARAH PARAH !
The Revealer of Truth
Reply| 31 May 2011 09:56:43
kalangi

Nih ada ayatnya lagi :

Wahyu 2:22-23 :

"Lihatlah, aku akan melemparkan dia ke atas ranjang org sakit dan mereka yg berbuat zina dgn dia akan kulemparkan ke dlm kesukaran besar,jika mereka tdk bertobat dari perbuatan2 perempuan itu.Dan ANAK-ANAKNYA akan KUMATIKAN dan semua jemaat akan mengetahui,bhw akulah yg menguji bathin dan hati org,dan bhw aku akan membalaskan kpd kamu setiap org menurut perbuatannya."

dan masih bnyk lagi ayat2 yg semacam itu.
so....."JANGANLAH MENYEBUT AL-QUR'AN DALAM MEMBENARKAN SEGALA DUSTA, SEBAB DUSTA DAN PALSUNYA ALKITAB NANTI AKAN MENJADI LEBIH NYATA."
The Revealer of Truth
Reply| 31 May 2011 09:47:08
kalangi

anda sudah baca belum ayat2 Qur'an yg saya sebutkan ! jgn2 ASBUN doang,nih saya kasih satu terjemahan ayat Qur'an mengenai kasih Allah thdp anak2 dan nanti bandingkan ya dg ayat alkitab anda !
Q.S.Al-Baqarah : 233
"Para ibu hendaklah menyusukan anaknya selama dua tahun penuh,yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma'ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.
Itulah kasih dan karunia Allah thd anak2 yg masih dibuaian yg sangat memerlukan ikatan bathin dari seorang ibu melalui penyusuan,maka Allah menyuruh dan mewajibkan seorang ibu utk menyusui anak2nya selama dua tahun penuh atau kurang.
Dan program ini diakuai oleh badan dunia PBB,sehingga PBB mencanangkan progaram ASI EKSLUSIVE minimal utk seorang ibu.ini fakta dan kenyataan,Qur'an sdh mengataknnya 14 abad yg lalu.

coba anda tuliskan kasih TUhan thdp anak2 yg ada dlm alkitab dan bandingkan dg ayat Qur'an yg diatas !

malah saya menemukan ayat2 dlm alkitab thd anak2 kebalikannya :

I Samuel 15:2-3 :
"Beginilah firman Tuhan semesta alam: Aku akan membalas apa yg dilakukan org Amalek kpd org Israel,krn org Amalek menghalang-halangi mereka,ketika org Israel pergi dari Mesir.Jadi pergilah sekarng,kalahkanlah org Amalek,tumpaslah segala yg ada pdnya,dan jgnlah ada belas kasihan kpdnya.BUNUHLAH semuanya,laki2 maupun perempuan, KANAK-KANAK maupun ANAK-ANAK YG MENYUSU,lembu maupun domba,unta maupun keledai
Nasabah pencari
Reply| 31 May 2011 05:54:13
Jelas 66:1 i2 sa tulis riwayat bukhari n muslim..anehx si kafir yg memelintir crita menghubungkan maria dtg ngesek d rmh hafsah,trus menyambungnya dgn ayat 66:1..mgatakan kmudian turun ayat hai nabi mengapa kamu . . . dst...padahal kitab Al Quran yg ada trjemahan nya yg menjelaskan tiap ayat bhw yg dimaksud mgharamkan adlah Nabi g mau minum madu ! Ni bukhari n muslim ! Jd kalo da yg versi lain yg memplintir jelas sx i2 hadis fitnah m0n0geis !
Fetching more Comments...
↑ Back to Top