Blog / Pelaku serangan tulis manifesto 1.500 halaman

 

Tindakan ini saya maksudkan untuk memicu revolusi guna mengakhiri kolonisasi Islam di Eropa yang telah berlangsung selama beberapa abad"

Anders Breivik

 

Tersangka pelaku serangan mematikan di Norwegia, Anders Behring Breivik, menerbitkan manifesto setebal 1.500 halaman di internet, sebelum melakukan aksinya. Serangan bom mobil di Oslo menewaskan setidaknya tujuh orang sedangkan penembakan di Pulau Otoeya menelan korban 86 orang pada hari Jumat (22/7). Polisi Norwegia mengatakan bahwa dalam manifesto tersebut Breivik menulis motivasi dia melakukan serangan tersebut.

 

Menurut Breivik, multikulturalisme Eropa melemahkan kebanggaan nasional karena telah terjadi kolonisasi Islam di Eropa.

"Tindakan ini ditujukan untuk memicu revolusi guna mengakhiri kolonisasi Islam di Eropa yang telah berlangsung selama beberapa abad," tulis Breivik yang kini mendekam di penjara polisi.

 

Kantor berita AFP menyebutkan, Breivik melakukan kajian dan penelitian akademik bertahun-tahun untuk menulis manifesto ini.

"Kalau ia bisa menyusun manifesto sepanjang 1.500 halaman, jelas ia telah lama memikirkan hal ini selama beberapa waktu," kata Thomas Hegghammer, peneliti senior dan pakar terorisme di Oslo kepada AFP.

Revolusi

Dalam tulisan terakhir di internet sebelum melakukan aksinya hari Jumat, Breivik mengatakan, "Saya akan dicap sebagai monster Nazi terbesar sejak Perang Dunia II."

Pengacara Breivik mengatakan kliennya ingin menghukum warga asli Eropa karena mengkhianati warisan benua tersebut. Ia menambahkan Breivik akan menjelaskan semuanya di pengadilan.

"Ia ingin mengubah masyarakat dan dalam pandanganya perubahan itu harus dipaksakan melalui revolusi," kata Geir Lippestad, pengacara Breivik.

 

Polisi Norwegia mengatakan Breivik telah mengakui semua perbuatan meski menolak mengakui tindakan itu sebagai perbuatan melawan hukum. Polisi tidak berencana mencari tersangka lain dalam kasus ini.

 

Para penyelidik berencana menghadirkan Breivik di pengadilan hari Senin (25/7).

 

24 Juli 2011 - 22:50 WIB

 

Sumber: bbc.co.uk


Add a Comment
| 22
Yves Achmad Messi
Reply| 28 Jun 2012 00:50:47
Islam mendominasi tanpa senjata, tanpa duel, tanpa tumpah darah,... Kristen Belanda penjajah 320tahun, Belgia bawa budak-budak muslim ke Amerika Latin, atau Perancis ga mau satu jemaat ama Negro.... ga mau satu jemaat ama negro.... ga mau 1 jemaat ama negro.... apakah Bapa kelewaat memilih....
Karl Saleh Gonzales
Reply| 28 Jun 2012 00:46:59
Udah nonton youtube video ribuan warga jerman bersyahadat belum.... atau Jerman akan terapkan syariah....
James Abdul Chow
Reply| 28 Jun 2012 00:43:17
Muslim imigrasi ke Eropa karena negerinya dijajah Eropa dengan politik pecah belah anak pribumi Asia Afrika supaya mereka tawuran dan Blonde jarah hasil buminya.Eropa masih menjajah dalam bentuk ekonomi tanpa senjata, sebab udah malu dengan perbuatan kolonisasinya. Kalian bangsa Asia Afrika, apa hebatnya kiblatnya ke Eropa... emang belum dengar Yunani, Spanyol, Itali, ekonominya lagi kopaaaaaaaaaassssss
urip harjito
Reply| 28 Jun 2012 00:36:34
Junjunglah & Hormatilah Jesus sebagaimana Jesus perintahkan seperti dalam Bible & Al-Quran. Jika sedikit saja ada yng tidak megikuti apalgi mengubah perintah dan isi-isi Bible yang murni belum tersentuh tangan Paulus, kalian adalah umat terkutuk. Jesus katakan haram minum arak, kenapa si Blonde masih suka Vodka, sembahlah Aku sebagimana yang aku perintahkan, sembahlahs Bapa sebagaimana Bapa perintahkan. Karena Bapa bukan Aku.
GONJES
Reply| 28 Aug 2011 08:26:43
ALL KRISTENERS

KUNJUNGI LINK DI BAWAH INI YA, SEMUA PERTANYAAN LOE UDAH DI JAWAB DISINI :

http://answeringkristen.wordpress.com/

SEMOGA LOE SEMUA DAPAT PENCERAHAN DGN MEMBACA DARI SUMBER YG BENAR,KLO LOE BLM DAPAT PENCERAHAN JUGA,ITU MEMANG UDAH NASIB LOE DEH BAKAL KE NEREKA JAHANAM BERTEMAN DGN SETAN-SAULUS-HITLER-JOHN LENON.hehehe.....
steve
Reply| 31 Jul 2011 19:23:31
aneh kenapa islam yg sengsara di negara aslanya tdk ke nega islam lainnya?

kenapa indonesia tidk jadi tujuab imigran afganistas, iran dll, tetapi negara yg oleh mereka disebut poros setan?

kemudian akan ada klaim bahwa islan adalah agama paling cepat berkembang di negara-negara barat, padahal mereka hanya sekedar mengekspor gembel....
jangkrik
Reply| 30 Jul 2011 02:25:21
Sudah saatnya negara-2 Eropa menghentikan masuknya imigran-2 muslim. Setiap ada imigran muslim ingin masuk, harus diusir dan jgn beri kesempatan hidup di tanah Eropa meski hanya sekedar berkunjung. Dan yang sdh berada di sebuah negara Eropa, bikin mereka tdk betah dgn berbagai cara, spt pelarangan jilbab, mendirikan mesjid atau tentukan lokasi tmpt tinggal mrk yg berdekatan dengan lokasi peternakan babi hehehe. Sedangkan jika memerlukan tenaga kerja asing, buka peluang kerja bagi tenaga kerja non muslim, yang diseleksi oleh kedutaan besar mereka masing-2, gampang kan untuk mengurangi dominasi muslim dgn cepat.
Josh
Reply| 29 Jul 2011 00:05:09
@kekosongan>
Ada tuh, nama nya "Numpang masuk", dia muslimah, cek aja di artikel sebelum ini, dia menantang diskusi


@all muslimer

Kalo muslim kalah perang, mereka merengek-rengek cengeng dengan kata2 "Dizholimi"
Tapi kalau sudah berkuasa,...mereka menari dengan lagu "Genjer-Genjer"
BRAVO
Reply| 28 Jul 2011 14:43:29
silakan hapus komen gw krn pake caps tapi gw mo bilang dgn semangat...AKHIRNYA MUSLIM WAS-WAS JUGA SEKARANG KRN INILAH YG MUSLIM TAKUTKAN...PERANG TERBUKA DGN ORG2 EROPA DI TANAH EROPA! MUSLIM TAU MREKA TIDAK AKAN BISA MENANDINGI SUPERIORITAS KRISTEN EROPA! NAH KLO EROPA SECARA TERBUKA MENYATAKAN ANTI ISLAM DAN PERANG TERHADAP MUSLIM...INI BERITA BURUK BUAT MUSLIM DAN JUTAAN CALON IMIGRAN MUSLIM. MUSLIM SELAMA INI AMAT MENIKMATI KEMURAHAN HATI NON MUSLIM YG MEMBERI MEREKA HIDUP YG LEBIH BAIK. MENERIMA IMIGRAN MUSLIM DGN TERBUKA DAN DAMAI. TAPI PADA AKHIRNYA NON MUSLIM EROPA AKAN SADAR BAHWA ITU AKAN MENJADI BUMERANG BAGI EROPA KRN MEREKA MEMBERI MAKAN KEPADA KAUM PONGAH YG TAK TAU TERIMA KASIH. DGN ADANYA SERANGAN INI, INI AKAN JADI PESAN KEPADA MUSLIM BAHWA EROPA AKAN MEMBERI PELAJARAN KEPADA MUSLIM KALAU MEREKA MACAM2 DI EROPA. DAN EROPA AKAN MENGGUNAKAN BAHASA YG SANGAT DIMENGERTI MUSLIM YAITU BAHASA KEKERASAN! INILAH SEBENARNYA YG SGT DITAKUTI MUSLIM.
kekosongan
Reply| 28 Jul 2011 07:51:08
apapun makannya ,,,minumnya teh botol sosro,,,,,

apapun agamanya,,,,yang penting bukan islam,,,,,
kekosongan
Reply| 28 Jul 2011 07:48:08
Buat semua,, josh & friend,,,pengikut Yesus,,

Ntar kalo ada slim yg bandel2 lagi komen2nya,,,,kalo udah alot,,,serahkan aja ama ane,,,,kkk

Dijamin tuh slim2 kalo debat ama ane mah,,,K.O,,,,,contoh,Mr.revealer begitu ane gabung ehh,,, 3 ronde dah K.O,,,

Namanya juga ane "kekosongan",,,,slim2 pada bingung mau nyari kelemahan ane,,secara mereka ngk paham agama apaan ane ini,,,,kkkk

Kalo yg kristen ,,maka slim2 akan mencari kelemahan2 ajaran kristen,,kalo buddha maka slim2 akan mencari2 kelemahan ajaran buddha,,,begitu juga hindu dll

Tapi kalo ane,,,mereka bingung mau nyari bahan ledekan kemana,,karena Tuhan ane bukan Tuhan yg ada dikitab2 & referensi2,,,,,Tuhan ane Tuhan yg hidup dlm darah dan dunia dan segala2nya. kkkk
Robert
Reply| 28 Jul 2011 04:44:48
@Kebenaran & antek-antek Muslim : Selama Islam sebagai Ideologi politik yang tidak pernah berhenti berdakwah, menyebarkan Islam hingga ke negara2 Barat, sampai Eropa benar2 di Islamkan.Seluruh dunia harus tunduk pada Islam.inilah ajaran Muhammad nabi palsu, Pedofil,pembantai massal,akhlak bejat, hiper Sex,pembunuh, perampok, pemimpin bidat, psikopat.Inilah ajaran Muhammad tiada Tuhan selain Yahwe.
Josh
Reply| 28 Jul 2011 01:56:38
@Badut muslim di bawah saya

Kemaren sore jam 3 tgl 26 juli 2011, aku lihat acara TV One ada acara
"Damai Indonesiaku"

dipertengahan acara lawak ini, Habib gendut itu bilang dengan emosi;

"Tidak ada teroris dalam islam, yg ada hanya di luar islam"

"Liat aja orang luar islam, film Hollywood yg isinya teroris"

"orang di luar islamlah yang membawa terorisme"

Lucunya lagi...muslim dan muslimah tersebut angguk-anggukan leher mereka
tanda setuju

Kalo muslim2 di situ mau menggunakan otak mereka 10 detik saja untuk berpikir,
tidak ada satu pun teroris muslim yg terinspirasi film holywood,
atau mengutip film hollywood,
melainkan dari Quran sendiri..

Muslim sangat...sangat...sangat mencintai kebohongan
kebenaran
Reply| 28 Jul 2011 01:21:44
ALL kristeners

wkwkwkw....tuduhan lo semuanya udah basi,udah bnyk dijwb di milis2,tunjukkan bukti lo.gw bisa tunjukin buat lo,bhw ajaran Alkitab lo jorok,kejam,sadis,dll.sayangnya lo pada buta hati,yg lo tau cuma dari pdt atau pastor lo yg cuap2 kaya tukang obat julan ajaran "kasih" tapi cuma slogan doang.
nimbrung
Reply| 27 Jul 2011 22:09:15
@kebenaran: jika membicarakan kebenaran dari islam, pasti tidak sampai tuntas membahas kehidupan nabinya, jika anda melihat Quran, bisa jadi muncul pertanyaan, ini islam muncul dari Allah atau dari diri muhammad sendiri yang berkeinginan menjadi penguasa (baik penguasa politik, kekayaan, budak dan lain sebagainya) yang nyata dari islam adalah tidak adanya penghargaan dan penghormatan terhadap orang lain yang bukan dari golongannya (terbukti dari banyaknya ayat-ayat Quran untuk membantai orang yang dianggap kafir)
Kevin
Reply| 26 Jul 2011 23:45:24
@ Kebenaran :
Kebenaran Islam : Muhammad saw ngesex sama 72 bidadari di langit ke tujuh.
Kevin
Reply| 26 Jul 2011 23:19:07
@ kebenaran
yang benar banyaknya imigran Muslim di Eropa, bukanya orang2 Eropa masuk Islam.
Usir imigran Muslim dari Eropa,biar Eropa lebih aman & damai.
kebenaran Syariah Islam pembantu di jadikan budak sex.
Muslim-Muslim...umatnya Muhammad, hobbynya menghina agama orang lain & memfitnah umat kristen sebagai provokator
setyawan
Reply| 26 Jul 2011 22:45:13
@rondoroyal
Menurut Geert Widers : Islam bukan agama tetapi ideologi yang ingin menguasai dunia dengan hukum Syariah & Khilafah.
Islam mengajarkan kebecian terhadap Kafir & Yahudi.Dimana ada Islam di situ ada Jihad.Dimana ada Muslim di situ ada teror bom, teroris & bom bunuh diri.Selama hukum Syariah memberi non Muslim status dhimmi, Jizyah & Jihad wajib bagi setiap Muslim.Selama Muslim tidak menghentikan teror2 di dunia ini, maka tidak akan pernah ada damai.orang2 Muslim yang tinggal di negara Barat bisa mengecam perlakuan tidak adil terhadap orang2 kristen di Timur Tengah di jadikan sasaran bom oleh Islam Militan.
kebenaran
Reply| 26 Jul 2011 22:33:55
org2 kristen eropa saking ketakutannya dgn perkembangan Islam di Eropa tega melakukan pembunuhan secara biadab.orang ini sama spt wilder ( phobia terhadap makin banyaknya org2 eropa yg masuk Islam dan mengakui kebenaran Islam,karena mrk takut identitas mereka yg free seks akan digantikan dg syariah Islam ).
Coba bandingkan dg org2 Islam yang mempertahankan aqidah dan negaranya thdp penjajah salibis,mereka dituduh teroris.
Kristen....kristen ..umatnya paulus ..kapan lo mo jujur dan gak munafik...kapan lo mo nerima kebenaran Islam yg sudah jelas dan terang benderang...kapan lo mo berhenti meneror umat Islam dg provokasi dan propaganda busuk lo.
Saran gw sih buat semua umat kristen di seluruh dunia,sebaiknya kalian terima aja kebenaran Islam klo nggak lebih baik diam aja gak usah melakukan provokasi dan propaganda biar kita sama2 bisa hidup damai dan berdampingan
Josh
Reply| 26 Jul 2011 22:22:41
Saya sedang menunggu jawaban dari pelaku ini, apa dia juga mengutip ayat Bibel dalam melakukan aksinya?

saya juga sedang menunggu, apa dia juga disuruh Yesus dalam pembunuhannya?

Beda ama islam
Fetching more Comments...
↑ Back to Top