Blog / BUPATI JEMBER MENYATAKAN MUHAMMAD ITU SOMBONG

Jember (beritajatim.com) – Situasi dan kondisi Jember semakin menghangat pasca adanya pernyataan Bupati Jember, MZA Djalal pada acara bedah potensi desa bahwa Nabi Besar Muhamad SAW adalah orang yang sombong.

PCNU Jember langsung merapatkan barisan dan mendiskusikan pernyataan Bupati tersebut. "Hasil pertemuan kemarin sore dengan segenap pengurus dan tokoh pernyataan tersebut termasuk sabbu atau menghujat pribadi Nabi Muhammad dan itu dilarang oleh ajaran Islam,” tegas Rois Syuri’ah PCNU Jember, KH Muhyidin Abdushomad, Sabtu (1/5).

Untuk itu NU dengan tegas mendesak Bupati Djalal segera bertaubat dan minta maaf kepada umat muslim. Karena pernyataannya sudah meresahkan umat Islam. "Tidak cukup dengan bertaubat saja, tapi juga minta maaf kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia, karena itu sudah menciderai hati umat Islam,” tegasnya.

Muhyidin juga menegaskan bahwa keputusan yang diambil PCNU tersebut sudah sesuai dengan kajian fiqih dengan mengambil referensi dari Al-Qur’an, Al-Hadits dan kitab-kitab yang muktabarah.

“Jangan kaitkan ini dengan politik atau yang lain, ini murni karena kami selaku umat Muslim terlukai hati kita, dengan dikatakan bahwa nabi sombong, nabi itu maha mulia, tidak sombong,” imbuhnya


Add a Comment
| 22
Penonton
Reply| 14 Nov 2016 12:50:25
@benjolijo
Bro, makanya situs ini ada, supaya kamu bisa menyumbangkan ilmu islam mu disini sehingga apapun topik artikel disini kamu bisa memberikan sanggahan berdasarkan sumber alquran atau sumber islami lainnya yang kamu anggap valid..

Kamu berani menuduh sebagai penghinaan, berarti kamu lebih tahu daripada penulis-penulis artikel disini. Maka buktikan anggapanmu kalau artikel tsb sebagai penghinaan...
Margono
Reply| 14 Nov 2016 08:25:47
@Thoriq Noor Achmad Maulana, ini tulisanmu:
apa yg selama ini kamu sembah? Tidak ada gunanya sama sekali..tidakkah kamu menyadari?

Tanggapan:
Itu menurut pendapat pribadimu karena kamu muslim.

Sebagai muslim kamu merasa si alloh telah berbuat dan berguna bagimu, apa buah yg diperoleh muslim, mengganggu ibadah orang lain?, ngebom dan membakar rumah ibadah orang lain?, menyakiti dan membuat susah umat agama lain?, angkat pedang membunuh kafir?, itulah buah yg kamu rasakan dari si alloh....benar gak!.

Makanya pakai otakmu, jangan mengandalkan otot, bego lo!. Jangan menulis di blog ini kalau daya nalarmu rendah, karena disini tempat kumpulan orang-orang cerdas, paham!.

Datang-datang pakai acara mengancam, marah-marah seperti orang sakit jiwa kamu.....dasar muslim.
Margono
Reply| 14 Nov 2016 08:00:50
@Thoriq Noor Achmad Maulana, ini tulisanmu:
Asstagfirullohaladzim...kalian yang menjelekkan islam,saya akan angkat pedang.saya akan sangat terbuka dan menyatakan perang kepada anda.

Tanggapan:
SAKIT JIWA LO.
Pakai otakmu....jangan mengandalkan otot, ini sudah zaman canggih masih main pedang-pedangan, main ribut dalam hal berpandangan dan berpendapat.....SAKIT JIWA LO.
Thoriq Noor Achmad Maulana
Reply| 13 Nov 2016 22:21:19
@islam agama abal kamu!apa yg selama ini kamu sembah? Tidak ada gunanya sama sekali..tidakkah kamu menyadari?
Thoriq Noor Achmad Maulana
Reply| 13 Nov 2016 22:18:31
Asstagfirullohaladzim...kalian yang menjelekkan islam,saya akan angkat pedang.saya akan sangat terbuka dan menyatakan perang kepada anda
benjolijo
Reply| 30 Jun 2012 04:43:43
bepengetahuan rendah gak tau apa2 soal islam jangan SOK HERO gan...
Udalah agamamu agamamu agamaku agamaku .
islam agama abal2
Reply| 22 Mar 2011 15:54:20
islam versus islam..

cocok itu..gw suka

silahkan adu jotos sesama muslim

klo perlu bakar tu mesjid sekalian
wkakwkakwakwa
benny
Reply| 13 Dec 2010 23:41:14
utk sdrku "dedynof" entah apa nama aslinya ( ga berani sebut nama asli yaa??? apakah kamu sdh belajar quran kamu minimal 2x dlm satu tahun seumur hidup kamu???? kalau kamu blm pernah lakukan, pls dech jgn banayak omong kamu..yaa.
Diberkatilah kamu dlm Nama TUHAN YESUS KRISTUS... amin.
cinta kasih
Reply| 10 Dec 2010 03:11:49
kenapa sibuk muhammad sombong atau tidak. yang tau ya yang pernah berinteraksi dengannya kan? yg perlu disorotin adalah ungkapan pejabat knapa menyinggung kepercayaan orang lain. setiap agama mesti punya orang yg dianggap suci. sprti yesus, budha, krisna, muhammad dll. knapa harus menyakiti perasaan spiritual orang lain.
johandi
Reply| 04 Dec 2010 17:16:42
bnar bnar ktrlaluan itu org,klo msh pnya iman segera mnta maaf dan taubat.......
g ad gunanya jdi seorang pmmpin klo hnya mnimbulkan kjelekan bgi masyarakat........
secret
Reply| 04 Dec 2010 15:12:31
sombong???
maybe krna di alquran ga ada hukum KASIH jd ga punya KASIH jadinya sombong deh
Moh Somse
Reply| 13 Oct 2010 23:13:24
Saya adalah satu-satunya manusia yang tidak sombong... bener lho, saya ini tidak sombong, dan awas kalau sampai pembaca komentar ini berani mengatakan saya sombong !, anda akan dikutuk 7 turunan...
Siapa
Reply| 26 Aug 2010 12:50:36
@dedynov : anda tahu dari mana kalau pengedit berita ini seorang kristen? bukannya fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan (di Islam)?
Agung
Reply| 23 Aug 2010 13:13:33
memang ungkapan bupati benar apa adanya muhammad sombong dan angkuh,,,wkwkwk
terpuruk
Reply| 03 Aug 2010 09:43:05
saya membenarkan artikel2 yg di tulis disini & di blog2 lain yg serupa tentang islam, bahwa memang itulah islam yg sejati. bagi muslim yg belum mengenal dan bersentuhan dgn " islamfundamentalis" pasti agak sulit memahami ini.
gendon
Reply| 30 Jun 2010 13:43:05
Saya tunggu palu malaikatnya bu, kebetulan mo renovasi rumah nich, lumayan ga beli palu..
6th hokage
Reply| 01 Jun 2010 13:28:45
@ Suyuti: begini ya, suka2 Alloh mau sombong ataupun maha sombong, cz Ia adalah segalanya, sedangkan kita apa yang mau disombongkan? kena pisau aja berdarah, kena pistol dor mati, gak makan aja lapar, kesakitan menangis, kena masalah mengeluh. kita manusia tu gak boleh ada rasa secuilpun sombong dalam hati, gak pantas, kita serba kurang. ibarat buih di lautan!!! juga jgn asal percaya di sumber disini, gak semuanya benar, memutarbalikkan fakta. menggunakan referensi yg gak jelas sumbernya. Yang punya Al Quran dan Hadis itu kami, kami yang lebih mengetahui. menambah2kan referensi yg katanya dr hadist bukhori lah, muslimlah dg halaman ini dan itu, PALSU SEMUA!!!coba sini ana pengen liat ky apa buku itu!!!
Dedynof
Reply| 17 May 2010 03:33:17
Hahahaha, ini penulis kok rendah bangat ya pengetahuannya, baca yg detail berita nya jg sepotong2, bupati ngomong gitu bukan menjelekan islam, tapi langsung disambar kata sombong nya lihat dulu kontek sombong yg di bahas bupati, hhahahaha dasar orang kristen ngak punya bahan jadi deh di pelitir, makanya belajar islam karena islam itu punya segalah nya mulai ilmu pengetahuan, politik, sosial dan lain2 ada dalam sari'at islam, bedah sama agama lain yg cuma nyanyi2 doang, buat apa di ciptakan mendingan cipyakan penyanyi aja yg banyak
Suyuti
Reply| 12 May 2010 23:37:12
Bu Indah kok emosi banget? Dan buta banget akan fakta? Itu Bupati mempertaruhkan kursi kebupatiannya karena tak tahan utk ungkapkan uneq2 yang dipendam lama! Apa untungnya dia yang Muslim itu berkata begitu? Namun dia harus mengatakan sesuatu fakta yang terdalam agar Muslim celik matanya. Darimana dia tahu bahwa Muhammad itu sombong? Lihat a.l. buku
free e-book di Resources Site ini, dg judul: Kebenaran Tentang Muhammad (by Rashid Alamir). Bukankah Muhammad atas nama Allah telah diam2 mensejajarkan dirinya dengan Allah? Dan bukankah 99 Nama Allah juga menandai Allah dengan gelar Al Takabur? Allah Maha Sombong?
INDAH
Reply| 12 May 2010 02:40:07
FITNAH LEBIH KEJAM DARI PEMBUNUHAN
YANG MENJELEKKAN NABI MUHAMMAD ADALAH PEMFITNAH...DAN TUNGGULAH PALU MALAIKAT AKAN DATANG KEPADAMU
Fetching more Comments...
↑ Back to Top