Blog / Muhammad: Manusia Sempurna?

Gambar Muhammad Tatkala Masih Muda

Sebelum Menjadi Insan Kamil (= Manusia Sempurna)

Hasil lukisan seorang artis wanita Iran: Oranous Ghasemi.

 

STOP PRESS! 

Kami menghadirkan presentasi tentang Muhammad: Manusia Sempurna?, yang disadur dari sumber-sumber terpercaya seperti Qur'an, Sirat, Hadis Bukhari, Hadis Muslim dan lain-lain.

 

Presentasi ini kami bagi ke dalam 5 bagian dan dapat diunduh, dibagikan dan diduplikasikan secara bebas.

 

Manusia Sempurna Bagian 1

 

Manusia Sempurna Bagian 2

 

Manusia Sempurna Bagian 3


Manusia Sempurna Bagian 4


Manusia Sempurna Bagian 5

 

Sudah sempurna kehadiran presentasi Muhammad: Manusia Sempurna? Semoga anda mendapatkan hidayah.

 



Add a Comment
| 220
Fatimah Benci Poligami
Reply| 28 Jun 2015 23:55:49
Bagaimana sih teman-teman Muslim ini, kok gak ada yang membantah artikel ini? Bantah dong dengan ayat-ayat Al-Quran dan Hadits yang sahih.
M. Fadillah
Reply| 27 Feb 2014 01:18:37
@wawan
Sebaiknya berkomentarlah dengan mengajukan referensi bukan asal cuap-cuap gak karuan dan ngawur, sebagaimana sudah saya uraikan dengn jelas dalam menjawab komentar @ sdr. bismillah
Bert
Reply| 31 Aug 2013 08:42:08
@wawan

Anda menulis:
Oi buat yg punya blog. Klo mau nulis itu harus pake ilmu jangan baca terus lo tafsirin sendiri. Lo tanya dulu apa maksud dan makna nya. Jangan cuma baca al-qur'an terus lo komen sendiri.

Respons:
Bisa anda bantu untuk menjelaskan maksud dan maknanya??






##########
Babi sudah membongkar kedok ketidak maha tahuan alloh swt.
Alloh swt tidak tau manfaat babi sehingga mengharamkannya, padahal babi sudah berperan sangat besar dalam menghajikan muslim.
Subhanollah...

+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
wawan
Reply| 30 Aug 2013 20:34:39
Oi buat yg punya blog. Klo mau nulis itu harus pake ilmu jangan baca terus lo tafsirin sendiri. Lo tanya dulu apa maksud dan makna nya. Jangan cuma baca al-qur'an terus lo komen sendiri. #pengalamangw
M. Fadillah
Reply| 06 Jul 2013 01:34:29
@SaksiNya
Akan jauh lebih menegena bila dijelaskan dengan menggunakan Al-Quran, Hadis dan Tafsir yang demikian banyak bertebaran di internet, maka niscaya akan didapat pertentangan antara 1 buku dengan buku lainnya.

Salam
M. Fadillah
Reply| 06 Jul 2013 01:20:28
@abu bakar saif
Banyak membaca dan membuka hati dan pikiran, itu rumusannya supaya mengerti lebih dalam lagi bro.
M. Fadillah
Reply| 06 Jul 2013 01:17:19
@bismillah
Sebagai penjelasan tambahan atas QS 43:61, diambil dari Tafsir Ibn Khatir:
(And he shall be a sign for (the coming of) the Hour.) means, sign and "One of the signs of the Hour will be the appearance of `Isa son of Maryam before the Day of Resurrection. '' Something similar was also narrated from Abu Hurayrah, Ibn `Abbas, `Abu Al-`Aliyah, Abu Malik, `Ikrimah, Al-Hasan, Qatadah, Ad-Dahhak and others. Many Mutawatir Hadiths report that the Messenger of Allah said that `Isa will descend before the Day of Resurrection as a just ruler and fair judge.

Google translate it, then you can read as follows:
(Dan dia akan menjadi tanda bagi (kedatangan) hari kiamat.) artinya, tanda dan "Salah satu tanda-tanda kiamat akan terjadi penampilan` Isa putra Maryam sebelum hari kiamat.'' Hal serupa adalah juga diriwayatkan dari Abu Hurairah, Ibnu Abbas, Abu Al-`` Aliyah, Abu Malik, 'Ikrimah, Al-Hasan, Qatadah, Ad-Dahhak dan lain-lain. Banyak Mutawatir Hadis melaporkan bahwa Rasulullah mengatakan bahwa' Isa akan turun sebelum hari kiamat sebagai seorang pemimpin yang adil dan hakim yang adil.

Pertanyaannya:
1. Adakah manusia sebagai pemimpin yang adil? TIDAK ADA
2. Adakah hakim yang adil diantara manusia? TIDAK ADA
3. JADI, SIAPAKAH PEMIMPIN DAN HAKIM YANG ADIL ITU? Hanyalah 1 yaitu TUHAN.


Salam
M. Fadillah
Reply| 06 Jul 2013 00:41:39
@bismillah
QS 19:19 Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".

Pertanyaannya adalah SIAPAKAH YANG SUCI itu? Hanyalah 1 yaitu TUHAN

Sahih Bukhari Hadis #3177: "Tidak ada seorangpun anak keturunan Adam yang dilahirkan kecuali dia disentuh oleh Setan saat dilahirkan, maka dia akan berteriak (menangis dengan keras) karena sentuhan setan tersebut kecuali Maryam dan anaknya"

Hal ini membuktikan bhw:
1. JESUS BUKANLAH KETURUNAN ADAM
2. JESUS TIDAK DAPAT DISENTUH OLEH SETAN.
ADAKAH MANUSIA YANG TIDAK DAPAT DISENTUH SETAN? TIDAK ADA
SIAPAKAH YANG TIDAK DAPAT DISENTUH SETAN? Hanyalah 1 yaitu TUHAN

QS 4:171 “…The Messiah, Jesus son of Mary, was only a messenger of Allah, and His word which He conveyed unto Mary, and a spirit from Him….”--- (Pickthal)

QS 4:171 “…Christ Jesus the son of Mary was (no more than) a messenger of Allah, and His Word, which He bestowed on Mary, and a spirit proceeding from Him…”—(Yusuf Ali)

QS 4:171 “….'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya…”---(Indonesian)

Jelas bahwa Jesus adalah FirmanNya (His word) dan RohNya (a spirit from Him), JADI SIAPAKAH JESUS? JESUS ADALAH FIRMAN MENJELMA DALAM DAGING YAITU TUHAN.
Ayat ini pun membuktikan bahwa Jesus tidak tercipta dari segumpal darah ataupun seonggok tanah, melainkan dari ROH KUDUS.

QS 43:61 “And (Jesus) shall be a Sign (for the coming of) the Hour (of Judgment):..”-–(Yusuf Ali)
QS 43:61 “Dan sesungguhnya 'Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. ”----(Indonesian)
Pertanyaannya adalah:
APAKAH TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA nya SUDAH BENAR atau DISIMPANGKAN?
SIAPAKAH YANG MENGETAHUI TENTANG HARI KIAMAT? Hanyalah 1 yaitu TUHAN.

KESIMPULAN DARI QURAN; BAHWA JESUS ADALAH TUHAN!

Salam.
M. Fadillah
Reply| 05 Jul 2013 23:16:32
@bismillah
QS 109 Al-Kafiroon menjelaskan bahwa memang Tuhan kaum Nasrani berbeda dengan Allah kaum Muslim.

QS 109:6 "Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku", kontradiktif dengan QS 9:29 "Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk."

Salam.
simbapatria
Reply| 19 Mar 2013 21:37:35
Bissmilahirohmanirohim

jangan ada yang komentar kecuali administrator website ini.
Semoga Allah SWT memberikan hidayahnya kepadamu para admin website Bukti dan Saksi

Anda memandang suatu agama dengan sudut pandang yang bisa saya katakan sempit. Memang sumber yang anda berikan cukup banyak dan bisa dipercaya. Walaupun tidak 100% bisa dipercaya. Sebaiknya anda menulis artikel-artikel disini berdasarakn berbagai sudut pandang para pemeluk agama lain. Saya yakin para admin disini hanya terdiri dari segolongan orang dengan agama yang sama. Entah Nasrani atau Yahudi. Karena itu jangan sebut website ini dengan kalimat BUKTI DAN SAKSI. Saya sarankan website ini diganti nama dengan "Pendapat kami para Nasrani tentang agama lain selain milik kami" itu akan lebih tepat.

Salam damai.
SaksiNya
Reply| 01 Sep 2012 08:54:22
Sdr Bismillah YSH
Saya mau memberikan ilustrasi

Anda tahu apa itu H2O?
Dalam bentuk suhu normal (ruang) dia berbentuk cari dan kita sebut Air, dan jika dipanaskan dia akan berbuah ujud dan kita sebut Uap Air, dan jika dinginkan sampai membeku maka akan berubah pula ujudnya dan kita sebut Es, apakah unsur kimia dari ke 3 ujud tsb bukan H2O?

Ilustrasi yg berikutnya
Jika anda sudah berkeluarga, maka anda mempunyai pribadi yg berbeda-beda, anda bisa di sebut suami dari istri anda, bisa disebut ayah oleh anak2 anda, bisa disebut sebagai karyawan jika anda bekerja di perusahaan atau bisa disebut bos.
Pertanyaannya, apakah anda berbeda-beda atau tetap anda yg satu?

Anak kunci adalah sebutan, bukan berarti kunci itu mempunyai anak.

Dalam Al-Qur'an pun sering digunakan istilah Kami, apakah kata Kami itu jamak atau tunggal?

Matahari memberikan sinarnya kepada bumi dengan cara memberikan cahayanya dan kehangatannya, adalah tidak mungkin wujud mataharinya secara langsung yg menyentuh bumi

Demikian pula Allah, karena Dia Maha Kudus, tidak mungkin dalam wujud Allah langsung datang kepada manusia, maka Dia (Firman) ber reinkarnasi menjadi Yesus, dan baru bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, terima kasih, mudah2 an bisa di pahami :)
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:44:48
Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

(Sekedar sharing
Sahabat,postingan ini bukan untuk menyinggung non muslim namun hanya sekedar berbagi untuk kita umat Islam, untuk menambah iman kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala....

Biarpun para Nasrani menganggap Yesus al Masih adalah Tuhan namun kita harus menghormatinya sebagaimana Firman Allah : "Lakum dinukum waliya diin " yng artinya : Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku (QS Kafiirun)..jaga ukhuwah.... Salam Sahabat...!!!!
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:44:19
1.Silsilah Yesus Kristus
Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanak Ishak, Ishak memperanak Yakub, Yakub memperanak Yehuda dan saudara-saudaranya …. Yakub memperanak Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kritus …… (Matius 1 : 1 …… dst).
Sebenarnya silsilah Yesus (Nabi Isa as) hanya bisa dinisbatkan kepada ibunya Maryam karena kelahiran beliau tidak melalui hubungan biologis. Yesus (Nabi Isa) lahir dari kalamullah maka lebih pantas disebut Yesus (Isa) bin Maryam, bukannya Isa (Yesus) bin Yusuf. Karena ia dilahirkan oleh manusia, maka Yesus adalah 100% manusia dan bukan Tuhan !
Yang namanya Tuhan (Allah), mustahil bersilsilah, Dia tidak berawal dan tidak berakhir. Maka kesimpulannya adalah sebagai berikut :
Setiap yang bersilsilah, pasti dia bukan Tuhan !
Yesus bersilsilah, berarti Yesus bukan Tuhan !!
Dalam Qs. 57 Al Hadiid ayat 3 dijelaskan sebagai berikut :


"Dialah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Batin dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (Qs. 57 Al Hadiid 3)

Ayat tersebut menjelaskan, hanya Allah saja yang tidak berawal dan tidak berakhir, sementara Yesus (Nabi Isa) berawal dan berakhir. Berawal dari kelahirannya dan berakhir dengan kematiannya.
1. Setiap yang berawal dan berakhir, pasti bukan Tuhan !
2. Yesus berawal dan berakhir, berarti Yesus bukan Tuhan !!
2. Kelahiran Yesus Kristus
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:43:11
"Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." (Matius 1 : 21).
Ayat tersebut merupakan nubuat Allah buat Maryam bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki yang bernama Yesus, sebagai penyelamat Umat yaitu Bani Israel.
Setiap yang dilahirkan, pasti bukan Tuhan.
Yesus dilahirkan, berarti Yesus bukan Tuhan.
Yesus menjadi penyelamat umatnya (Bani Israel) berarti Yesus hanya seorang utusan Tuhan, manusia biasa dan bukan Tuhan.
Al Qur'an juga menginformasikan kelahiran Yesus sebagai berikut :


"(Jibril) berkata, "Aku hanyalah utusan Tuhan-mu untuk memberikan kepadamu seorang anak laki-laki yang suci." (Qs 19 Maryam 19).
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:41:13
3. Yesus Pemimpin Umat Israel
"Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-ali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena daripadamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umatKu Israel." (Matius 2:6).
Yesus dinubuatkan Tuhan untuk menjadi seorang pemimpin yang akan menggembalakan umatnya Israel.
Setiap yang dinubuatkan Tuhan, pasti bukan Tuhan.
Yesus dinubuatkan Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
Setiap yang dijadikan penggembala bagi umat Israel, pasti bukan Tuhan.
Yesus dijadikan penggembala bagi Israel, berarti Yesus bukan Tuha
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:40:46
4. Yesus dibaptis oleh Yohanes
"Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibabtis olehnya." (Matius 3:13).
Kalau Yesus itu Tuhan, mestinya Yesus yang membaptis Yohanes, bukan sebaliknya. Setiap orang baru memasuki wilayah suatu agama, pintu pertama yang harus dia lewati yaitu "pembabtisan", yang kalau dalah Islam "Bersyahadat". Jika Yesus itu Tuhan, tentu tidak perlu Tuhan harus dibabtis.
Setiap yang dibabtis, pasti bukan Tuhan.
Yesus dibabtis, berarti Yesus bukan Tuhan.
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:40:19
5. Yesus dikasihi oleh Tuhan.
"Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan : "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah AKu berkenan." (Matius 3:17).
Suara yang terdengar dari langit itu adalah suara Tuhanyang mengasihi dan berkenan terhadap anak-Nya yaitu Yesus. Jika Yesus itu Tuhan, suara Tuhan yang mana lagi yang ia dengar? Bukankah Tuhan itu hanya satu?
Setiap yang mendengar suara Tuhan, pasti bukan Tuhan.
Yesus mendengar suara Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
Setiap yang dikasihi Tuhan, pasti bukan Tuhan.
esus dikasihi oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:39:46
6. Yesus dibawa dan dicoba oleh iblis
"Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis." (Matius 4:1).
Jika Yesus itu Tuhan, mestinya Tuhanlah yang mencobai Iblis, bukan sebaliknya. Sangat tidak rasional jikat Tuhan harus dicobai oleh Iblis. Sebagai seorang Nabi atau Rasul, tentu sangat wajar jika Yesus dicobai Iblis karena dia hanya seorang yang diutus oleh Tuhan.
Setiap yang di coba oleh iblis, pasti bukan Tuhan.
Yesus di coba oleh Iblis, berarti Yesus bukan Tuhan.
"Hai sekalian manusia, telah dijadikan suatu perumpamaan, maka dengarlah perumpamaan itu. Sesungguhnya yang kamu seru selain Allah, mereka tidak sekali-kali dapat membuat lalat walaupun mereka hanya berhimpun untuk itu. Dan jika lalat itu merampas semua dari mereka, niscaya mereka tidak sanggup merebutnya dair lalat itu. (Inilah) kelemahan yang menuntut (si penyembah) dan yang dituntut (benda yang disembah)." (Qs 22 Al Hajj 73).
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:34:46
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/74072_161943403836452_330722_n.jpg

Artinya:
Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,
aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.”
bismillah
Reply| 23 Aug 2012 12:25:51
Munajat ini mengandung pula permohonan dipenuhi segala hajat keperluan yang direnungkan ketika sampai kepada kalimat: أن تقضي حاجتي إليك. 
Fetching more Comments...
↑ Back to Top