Blog / Surat TKI untuk FPI

Ulah FPI
Kompasiana.com - Apakah pekerjaan sebenarnya dari kebanyakan anggota FPI, Ada yang tahu? Seandainya betul dugaan saya, emangnya dugaan ente apa? Saya menduga mungkin saja mereka belom punya kerjaan, makanya mereka cari kesibukan dengan bergabung jadi FPI..orang yang punya kerjaan apalagi kerjaanya banyak mana mungkinlah gabung sama FPI... itu hanya sekedar dugaan, bisa bener bisa salah..

 

Kita berandai-andai saja kalo dugaan itu bener..hehehe supaya gampang? Nah, daripada Antum sekalian ngerazia rumah makan bahkan sampai ngobrak-ngabrik rejeki orang mending Antum sekalian jadi TKI aja deh..dan saya doakan Antum sekalian keterima di Dubai..

 

Di sini rumah makan tetep aja buka selama ramadan tapi emang enggak vulgar banget, ya cuma ditutupi sedikit tapi orang-orang masih tahu kalo itu rumah makan buka. Apakah ada Razia dari aparat? Kagak ada hehehe... padahal ini negeri Arab. Di mana Antum sekalian suka sekali sama pakaiannya..bukankah Antum doyan pake sorban? Orang Arab kemana-mana pake sorban hatta nonton bola juga pake sorban..beda kan sama Antum yang pake sorbannya ketika mau ngadain razia…

 

Ok, deh, ane ngerti niat Antum bagus..mencegah kemungkaran..menurut ilmu dakwah...menyeru kepada kebaikan itu lebih gampang dibandingkan mencegah kemungkaran..kalo nyuruh orang berbuat baik paling-paling kita cuma berhadapan dengan orang-orang yang kepalanya manggut-manggut, enggak tahu karena ngerti atau karena sebel hahahaha. Tapi coba kalo mencegah kemungkaran? Kita berhadapan dengan orang-orang yang bisa mencelakan kita..misalnya kita mencegah sebuah aksi perampokan...

 

FPI dan Pentungan

 

Karenanya Antum bawa pentungan karena Antum merasa dalam berdakwah Antum akan menghadapi orang-orang yang Antum anggap temannya SAITON minimal teman jauhlah..pertanyaanya, benarkah para ibu-ibu yang berdagang makanan itu CS nya SAITON? Bukankah mereka melakukan itu untuk menafkahi keluarga mereka..jika Antum kasih duit segepok lalu Antum suruh ibu-ibu itu untuk menutup dagangannya saya HAQUL YAKIN mereka akan membubarkan diri dengan senang hati.

 

Antum selama ini bukan jadi solusi dari permasalahan bangsa, justru Antum menjadi benalu yang memperumit dan menambah pusing aparatur negara …gimana aparat enggak pusing? Mau tegas Antum melawan...dibiarin Antum sekalian tambah beringas…Jika Antum mengatakan Antum bergerak karena aparat cuek-cuek aja…emang Antum itu siapa? Bukankah Antum itu enggak jauh beda statusnya dengan kami yang warga biasa? Kalo Antum merasa punya hak untuk ngobrak-ngabrik dagangan ibu-ibu, ketahuilah Antum semua sudah gila segilanya….Negara ini punya aturan Tum…

 

Ok, lah jika Antum melakukan ini semua karena Tuhan..tapi apakah Tuhan akan menerima amalan orang-orang yang bikin susah rakyat kecil? Udah Tum, daripada Antum sibuk ngurusin orang lain mending Antum cari kerjaan yang lebih jelas...misalnya jadi TKI kayak ane..gini-gini ane bisa ngidupin kelurga ane. Mereka bisa hidup layak sebagaimana orang kebanyakan,tiap bulan ane ngirim uang ke rumah yang jumlahnya melebihi kebanyakan gaji pegawai negeri..apakah ane sekolah tinggi hingga gaji ane gede?

 

Kagak Tum, ane cuma tamatan SMK, pernah sih kuliah tapi DO …mungkin ada di antara Antum yang sarjana ..mengapa pula sarjana bawa pentungan?

Ala kulli hal, semoga Antum selalu sehat dan cepat dapet kerjaan …jadi Antum enggak perlu lagi bikin susah banyak orang…oh ya terakhir, kalo mau jadi TKI datangi aja depnaker tapi satu pesen saya ...jangan bawa pentungan…

 

oleh Mukti Ali, TKI di Dubai, Uni Emirat Arab


Add a Comment
| 78
ibnuaziz
Reply| 02 Jun 2012 09:16:38
dahlah mestinya klo ada pp tentang fpi atau berita miring, sebaiknya jangan di cap sebagai aksi yang tidak bermoral,,coba di CEK dlu..adakan riset ilmiah,,supaya gak menyebarkan fitnah
Jiwa Samudera
Reply| 26 Jan 2012 10:22:35
yg menghancurkan dunia memang lah islam.. tapi kenapa ? kenapa ? sudah terhapus kah dosa kalian wahai ummat islam dengan pemahaman mu yg semena-mena ?
fares
Reply| 27 Sep 2011 07:31:29
buat anda yg mengirim surat,,,,seharusnya anda seneng karena masih ada yg mau menegakkan ajaran islam (amar makruf nahi mungkin)yg akhir2 ini kemaksiatan smakin meraja rela di negara kita,apabila kita hendak mencari nafkah asal perut kenyang,tidak mau melihat norma2 agama,,siap2lah menerima kehancurannnya.shobat apabila anda seorang TKI,aku jg TKI,asal anda tau aja FPI bagaikan pahlawan bagi saya,merekalah yg telah mewujudkan cita2 para kaum muslimin.apabila aparat tidak berdaya karena peraturan apa yg harus kita lakukan untuk menegakkan ajran2 islam????do`aku bersama kalian FPI...allohuakbar...allohuakbar...allohuakbar
ade
Reply| 05 Sep 2011 04:47:57
@ Gonjes

Pertanyaan elo udah basi tahu... semuanya sudah di Jawab di sini http://studycycle.org/

nih gua coba kutip jawabannya mudah-mudahan tidak mengurangi penjelasan yang seutuhnya dikarenakan wordnya terbatas disini. begini Jes...

Yohanes 19:17 menceritakan bahwa ketika ke luar dari dalam gedung pengadilan, Isa memikul salib. Setelah mengalami siksaan fisik dalam interogasi yang sangat berat sebagaimana yang digambarkan antara lain dalam Matius 15:15-19, Isa masih harus memanggul salib yang berat itu. Walau dipaksa bagaimanapun oleh pasukan Romawi, fisiknya telah sampai pada batas daya tahannya untuk dapat memikul salib itu sendiri.
Di tengah perjalanan menuju ke tempat eksekusi itu, rombongan pasukan eksekusi Isa Al Masih bertemu dengan Simon orang Kirene yang baru datang dari luar kota (Markus 15:21 ). Ini berarti tempat pertemuan rombongan tersebut dengan Simon Kirene berada di satu titik lokasi dalam kota yang berada di antara gedung pengadilan dan Golgota. Lalu pasukan Romawi dan para pemimpin agama Yahudi itu memaksa Simon orang Kirene untuk memikul salib Isa sampai ke tempat eksekusi (Matius 27:32, Lukas 23:26, Markus 15:21.
Jadi Perbedaan yang ada pada ayat-ayat tersebut justru memperdetil gambaran kita terhadap peristiwa penyaliban Isa Al Masih itu.Perbedaan yang ada bukan perbedaan yang kontradiktif, melainkan perbedaan yang saling melengkapi.

- Markus 15:32 VS Lukas 23:43,

Peristiwa yang diceritakan dalam Markus 15:25-32 dan Matius 27:33-34 terjadi pada saat Isa baru saja disalibkan. Injil Markus 15:25 menyebutkan jamnya, yaitu jam sembilan pagi. Ini berarti, pada awalnya, kedua penyamun mencela Isa Al Masih.
Bagaimana dengan Lukas 23:39-44?
Lukas 23:44 menunjuk pada peristiwa yang diceritakan pada Lukas 23:39-43. Jadi, peristiwa pertobatan seorang penyamun itu terjadi pada sekitar pukul 12 siang (Lukas 23:44 ).

ngimana jes ada komentar..?
GONJES
Reply| 05 Sep 2011 00:32:07
ade

boleh kita bandingkan ayat2 dlm alkitab dan Qur'an , loe juga harus ngutip ayat Qur'an seluruh nya jgn sepenggal2.

apa yg telah diperbuat Nabi Muhammad yg harus gw komentari ? tunujkan dulu ayatnya,nanti baru gw komentari spt gw tunjukkan ayat dlm alkitab ttg yesus.
ingat bukan tafsiran dan tuduhan loe,harus ada bukti ayatnya dlm Qur'an

nih bukti pertentangan ttg penyaliban dan kebangkitan yesus :

apakah yesus memikul salibnya sendiri atau simon ?
Yohanes 19:17 VS Matius 27:31-32

Dimana Yesus pd hari ke 6 penyalibannya ? Apkh pada kayu salib atau di istana Pilatus ?
Markus 15:23 VS Yohanes 19:14

Alkitab menjelaskan bhw yesus disalib bersama-sama dgn 2 org pencuri.Apakah kedua pencuri itu memperolok-olok yesus atau seorang saja ?
Markus 15:32 VS Lukas 23:43

Apakah Yesus mati sebelum tabir bait suci terbelah ?
Matius 27:50-51; Markus 15:37-38 VS Lukas 23:45-46

nah apakh dgn ayat2 yg bertentangan tsb yg ditulis oleh para penulis alkitab,anda mempercayai kesaksiannya?
PRO ISLAM
Reply| 04 Sep 2011 07:08:27
PREMAN YG BERKEDOK AGAMA YG PADA DASARNYA GENDENG,GOBLOK,TUR JAHAT SIAPAKAH ITU?

YG BISA JAWAB AKU KASIH HADIAH,HE..HE..HE..HE..HE..HE..
PRO ISLAM
Reply| 04 Sep 2011 06:02:06
PREMAN YG BERKEDOK AGAMA YG PADA DASARNYA GENDENG,GOBLOK,TUR JAHAT SIAPAKAH ITU?

YG BISA JAWAB AKU KASIH HADIAH,HE..HE..HE..HE..HE..HE..
ade
Reply| 02 Sep 2011 00:18:09
@ gonjes..

Kitab injil ditulis oleh murid2 Yesus bro. Anda percaya atau tdk itu adalah hak anda, tetapi kitab injil sendiri dapat memberikan bukti2nya sendiri.jika anda mau jujur bandingkan dengan alqur'an anda yang semuanya tertulis katanya..

sebaiknya kamu baca secara utuh pada ayat yang kamu sebutkan. Jika saya menjelaskan ke kamu pasti kamu akan bilang saya berbohong. Nah saya tantang anda , baca pasal2 dari ayat2 yang kamu tulis dibawah itu dan jelaskan kesaya. Saya mau tahu logika kamu masih normal apa tidak.

Ngomong2 ente belum menjawab pertanyaan gue. gue ulang ya ... jika Alqaedah dan FPI melakukan pembunuhan dan kekerasa elong bilang itu salah tafsir, gue mau komentar elo, bagaimana yang telah diperbuat dengan nabi Muhammad ?
nimbrung
Reply| 01 Sep 2011 23:45:58
Anda tidak percaya kalau Nabi Muhammad SAW itu manusia sempurna?? kok bisa?? kan kesempurnaanya sudah ada buktinya, kalau tidak percaya lihat aja di link berikut ini:

http://www.buktidansaksi.com/blogs/503/2011/08/Muhammad-Manusia-Sempurna-

setelah membaca dan mendownloadnya pasti anda percaya bahwa Nabi Muhammad SAW adalah manusia sempurna.....????
GONJES
Reply| 01 Sep 2011 21:12:01
affand

cing itukan tafsiran loe
klo gw jawab terlalu panjang cing,loe baca aja disini ya :
http://answeringkristen.wordpress.com/





ade

kesaksian siapa yg bisa dipercaya yg melihat yesus bangkit.bukankah kesaksiannya berbeda-beda.mana yg bisa dipercaya ? masa loe mau percaya sama saksi yg berbeda-beda,klo di pengadilan,kesaksian yg berbeda-beda gak bakalan dipake cing.

siapa bilang yesus kasih dan tidak pendendam ?
nih baca ayatnya :
yesus menyruh membenci keluarga:
"Jikalau seorg datng kepadaku dan ia tdk membenci bapaknya,ibunya,istrinya,anak2nya,saudara2nya laki2 atau perempuan,bahkan nyawanya sendiri,ia tdk dpt menjadi muridku" ( Lukas 14:26)

yesus memerintahkan utk membunuh musuh2nya :
"Akan tetapi semua seteruku ini,yg tdk suka aku menjadi rajanya,bawaah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku" ( Lukas 19:27 )

LEDAKAN AMARAH YESUS bisa baca di Yohanes 2:14-16

YESUS DATANG BUKAN UTK MEMBAWA DAMAI, baca di Matius 10:34-36, Lukas 12:51-53

dan masih banyak agi ayat2nya yg beum bisa gw sebutin
affand
Reply| 01 Sep 2011 15:32:35
"Gonjes wrote:

koment gw ttg Nabi Muhammad terlalu panjang klo mo gw ceritain,krn gak cukup satu halaman utk menulis keagungan pribadi Nabi gw cing.cuma satu kata aja koment gw buat Rasulallah SAW : "Dia adalah manusia paling sempurna yg lahir di muka bumi ini""

------------------

Apakah nabi Muhammad pantas disebut sempurna setelah menggenjot/mengawini/meniduri anak kecil Aisah yg berumur 9 tahun, memperkosa Mariyah budaknya Hafsah di ranjang Hafsah, menjadi penyebab percerainan Zaid dan kemudian mengawini bekas mantunya sendiri, membunuh suami, ayah dan keluarga Saffiyah dan mengawini/meniduri Saffiyah pada malam yg sama?
dan masih banyak lagi rentetan dosa nabi Muhammad yg jika kamu tiru, kamu akan masuk penjara dengan segera dan hukuman yang sangat berat.

Semua keterangan diatas berdasarkan hadist, silahkan anda menyelidikinya.

Saya yakin anda tidak akan bisa menjawab pertanyaan mudah ini,

"Apa perbuatan baik nabi Muhammad?"
ade
Reply| 31 Aug 2011 04:44:01
@ Gonjes,

Elo udah baca alkitab belum, Yesus khan bangkit terus mengumpulkan murid2nya lagi. Dan memerintahkan kepada mereka lihat pesan Yesus kepada orang2 yang melihat dia naik kesorga..pasti elo ngak tahu...ha..ha.. Gue cuma bisa ketawa ajah deh..

Yesus itu kasih, dia tidak pendendam bedan dengan ajaran muslim bro, dan juga semua itu rencana Allah yang harus digenapi oleh Yesus..
Semoga elo tambah cerdas ya Bro...
ade
Reply| 31 Aug 2011 04:42:00
@ Gonjes,

Elo udah baca alkitab belum, Yesus khan bangkit terus mengumpulkan murid2nya lagi. Dan memerintahkan kepada mereka lihat pesan Yesus kepada orang2 yang melihat dia naik kesorga..pasti elo ngak tahu...ha..ha.. Gue cuma bisa ketawa ajah deh..

Yesus itu kasih, dia tidak pendendam bedan dengan ajaran muslim bro, dan juga semua itu rencana Allah yang harus digenapi oleh Yesus..
Semoga elo tambah cerdas ya Bro...
GONJES
Reply| 31 Aug 2011 00:24:42
ade

ketahuan oe gak pernah baca alkitab loe cuma di dongengin doang ama pendeta loe.
loe bilang murid2 yesus selalu bersama yesus,hahaha......kemana tuh murid2 yesus ketika yesus di salib,bukannya pada kabur ninggalin yesus.baca lagi ya alkitab loe
Josh
Reply| 31 Aug 2011 00:03:29
@Gonjes

Nabi muhammad agung????

ustadmu ya jes yg ngomong gitu?
eh jes, cari aja selangkangan muslimah, nabi mu menyarankan kok
ade
Reply| 30 Aug 2011 09:00:14
@ Gonjes,
coba tunjukin ayatnya yang dibilang elo bilan bertentangan ?

Yesus disalib , buktinya dari murid2nya selama hidupnya, mati dan bangkit naik kesurga , murid2 selalu bersama dengan DIA. nah.. elo ngak pernah baca Alkitab ya.. ketahuan cuma dengan dari kotbha2 ustad dan kyai yang ngak ngerti Alkitab neh....Ha...ha...


Gonjes ente belum menjawab pertanyaan gue. gue ulang ya ... jika Alqaedah dan FPI melakukan pembunuhan dan kekerasa elong bilang itu salah tafsir, gue mau komentar elo, bagaimana dengan nabi Muhammad ?
yang kamu sebut sempurna pada diri Rasuluallah SAW apa sih ?
GONJES
Reply| 30 Aug 2011 03:03:07
ade

jadi buat apa yesus di salib ?
trus loe yakin yesus disalib ? buktinya apa ? apakh saksi2 (murid2 yesus) dlm alkitab satu suara melihat ayesus disalib dan bangkit lagi ? klo saksi2 nya saling bertentangan dlm memberikan kesaksian,mana yg bisa dipercaya ?

koment gw ttg Nabi Muhammad terlalu panjang klo mo gw ceritain,krn gak cukup satu halaman utk menulis keagungan pribadi Nabi gw cing.cuma satu kata aja koment gw buat Rasulallah SAW : "Dia adalah manusia paling sempurna yg lahir di muka bumi ini"
ade
Reply| 30 Aug 2011 00:59:52
Elo mau bahasa masalah yang mana, Yesus tidak disalib ? Atau yang lainnya..he..he...

Jes.. Kalau FPI dan alqaedah salah menafsirkan alqur'an , Bagaimana menurut komentarmu ttg muhammad.. Ane tunggu komentar ente ya...?
ade
Reply| 30 Aug 2011 00:59:50
Elo mau bahasa masalah yang mana, Yesus tidak disalib ? Atau yang lainnya..he..he...

Jes.. Kalau FPI dan alqaedah salah menafsirkan alqur'an , Bagaimana menurut komentarmu ttg muhammad.. Ane tunggu komentar ente ya...?
GONJES
Reply| 29 Aug 2011 16:37:11
ade

hahhahaha.....ade...ade..."jawabanya terlau dipaksakan dan yg membuat jawaban kurang mengerti sejarah...." jawaban yg mana yg teralu dipaksakan ? trus yg ngerti sejarah emangnya cuma loe doang ya,hahahaha.....jawaban org frustasi tuh.

membunuh manusia yg tdk bersalah dan membunuh diri sendiri dg cara ngebom adalah perbuatan dosa besar yg dilarang dlm agama Islam.gw gak bilang FPI dan Alqaeda kafir, mereka cuma salah dlm menafsirkan ayat2 Qur'an yg berhubungan dg ayat2 perang karena di sebabkan kepentingan golongan atau kelompoknya.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top