Blog / Menteri Agama Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji – Pembantaian Massal Pun Dimulai

Diperkirakan dari 3-3,5 juta jemaah haji dari seluruh dunia, jumlah yang tewas setiap tahunnya di Tanah Suci antara 7500-10.000 orang? Kebanyakan dari jemaah haji itu tewas karena terinjak-injak saat melakukan tawaf (prosesi mengelilingi Kabah). Berlebihan-kah jika menyebut ini sebagai sebuah pembantaian massal???


Menteri Agama lepas kloter pertama jemaah haji asal Indonesia

 

02/10/2011 11:37


Liputan6.com, Jakarta: Menteri Agama Suryadharma Ali melepas kelompok terbang (kloter) pertama calon jemaah haji (calhaj) dari DKI Jakarta ke Tanah Suci, Arab Saudi, di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Ahad (2/10) pagi. Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta bertolak calhaj dari Tasikmalaya, Jawa Barat, menggunakan pesawat Saudi Arabia yang langsung menuju Madinah.

Dalam pidato pelepasan calhaj di ruang keberangkatan terminal haji Bandara Soekarno Hatta, Suryadharma Ali mengatakan, hendaknya calhaj mempunyai pikiran fokus untuk ibadah untuk mendapatkan haji mabrur. Jaga kesehatan dan jangan boros tenaga, boros uang sehingga mengganggu ibadah.

“Calhaj bawa misi bangsa dan karena itu harus berdisiplin dan tertib. Tahun ini calhaj menggunakan batik yang bermakna jemaah mudah dikenali sehingga memudahkan pelayanan,” kata Menag. “Tahun ini pondokan bagi Calhaj dekat dengan Masjidil Haram.”

Sementara Direktur Pelayanan Haji Zainal Abidin Supi menyebutkan, calhaj diberangkatkan melalui 11 embarkasi. Kecuali dari embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan pada 6 Oktober, yang lainnya secara serentak mulai 2 Oktober.

Hadir pada acara pelepasan tersebut perwakilan dari Kedutaan Besar Arab Saudi, Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar, Irjen Kemenag Suparta, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Slamet Riyanto, Menkes Endang Setianingsih, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Muhaemin Lutfi, anggota Komisi VIII dan anggota DPD DPR, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kurdi Mustopa, serta para pejabat di lingkungan instansi terkait.

Tahun lalu (2010), pada hari operasional ke-52 saja, jemaah haji yang meninggal dunia di Arab Saudi, mencapai 350 orang, yang jika dilihat dari data Sistem Komputer Haji Terpadu (Siskohat) telah melampaui korban tewas jemaah haji di tahun 2009 lalu yang mencapai 312 orang.

 

Jutaan jemaah haji tengah melakukan tawaf (prosesi mengelilingi Ka'Bah) - banyak dari mereka yang tewas karena berdesak-desakan dan terinjak-injak

Setiap tahun, dari sekitar 3-3,5 juta jemaah haji yang datang dari seluruh dunia ke Mekah, Indonesia mengirimkan sekitar 200-230 ribu orang. Rata-rata setiap tahunnya, ada sekitar 400-500 orang jemaah haji Indonesia yang tewas di Tanah Suci saat menunaikan haji. Tetapi bagi seorang Muslim yang saleh, mati di Tanah Suci bukanlah hal yang patut disesali, malahan harus disyukuri...sebab inilah satu-satunya cara untuk memastikan seseorang masuk surga; selain ketika melakukan jihad (memerangi kafir) dan mati terbunuh sebagai syuhada (martir)

 

Tidak pernah ada angka resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi,  berapa banyak jemaah haji yang tewas setiap tahunnya. Tetapi diperkirakan dari 3-3,5 juta jemaah haji tersebut, jumlah yang tewas setiap tahunnya di Tanah Suci antara 7500-10.000 orang? Kebanyakan dari jemaah haji itu tewas karena terinjak-injak saat melakukan tawaf (prosesi mengelilingi Kabah). Berlebihan-kah jika menyebut ini sebagai sebuah pembantaian massal???


Add a Comment
| 16
ibas yudhoyono
Reply| 06 Nov 2011 19:17:13
ibadah tai buat org2 gapunya otak
huzna
Reply| 04 Nov 2011 10:34:25
ini khan akal licik arab utk mendatangkan devisa...mereka calon penghuni neraka...WK..Wkk.Wk
ali
Reply| 04 Nov 2011 01:53:05
Coba kamu kemekkah, apa yang dirasakan banyak Keajaiban Allah akan ditemukan dengan Akal sehat.jangan ngomong aja lu
maxim
Reply| 14 Oct 2011 02:52:50
iman yg buta..
biar bagaimana pun para muslim akan menganggap semua muslim yg mati saat ibadah haji akan masuk surga...
begitu hebat dan dasyat tipuan iblis ini sehingga mereka tak mampu merasakan kebenaran yg sejati...
weleh
Reply| 12 Oct 2011 11:39:29
kasian mereka mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk melakukan ritual berhala dgn iming2 masuk surga....
Denis
Reply| 12 Oct 2011 04:22:49
Untuk apa mau jadi seperti anda?
Untuk apa bernasib seperti kaum anda, yang tewas karena berdesak-desakan dan terinjak-injak demi mencium berhala batu hitam yang bernama Hajar Aswad???
Matinya mengenaskan...eh, masuk neraka pula!!!
elonk
Reply| 11 Oct 2011 19:23:11
kalian iri karena kalian tidak bisa seperti kami....hahahaha
Dedi
Reply| 07 Oct 2011 00:37:59
Pelayanan Haji di Indonesia paling buruk di banding negara tetangga malaysia & Brunai Darusalam.

Di bidang logistik tenda kemah jemaah Haji Indo terbakar.

Di bidang Akomodasi jauh dari Mekah.

Di bidang Catering Jammah Haji Indo pada kelaparan kacian dech loe.

Bayar biaya haji mahal & pelayanan haji buruk.

Muslim mau aja di bodohin sama Muhammad siapa yg mati haji di Mekah akan masuk surga (rumah pelacur Allah SWT), di mana Muhammad bersama pengikutnya ngesek sama pelacur surga.
Krompyang
Reply| 05 Oct 2011 06:10:29
Aktivitas rohani harusnya minim ritual fisik & murah.
Ngakunya rahmat seluruh alam, padahal;
Islam == dinamisme lokal suku2 terpencil (pagan araf)
Patung Budha, Krisna, Yesus, dsb. boleh ditiru.
HA tidak, jelas ini berhala (kecuali buat simulasi tawaf waktu pelatihan ;)
broangel
Reply| 05 Oct 2011 04:48:24
buat yg muslim.baca2 lagi yah hadist ma shirah ttg sejarah ibadah haji.jgn cm coment yg gak mutu
Sunan Gresik
Reply| 05 Oct 2011 04:27:23
# KORUPSI DALAM PENYELENGGARAAN HAJI #

Korupsi terus mewarnai penyelenggaraan Ibadah Haji.Kasus paling akhir adalah dugaan suap sebesar 25 Miliar Dewan Perwakilan Rakyat dlm pembahsan biaya penyelenggaran ibadah Haji.

kementrian agama sbg penanggungjawab utama penyelenggaraan ibadah haji mengelola uang yg sangat byk.Setiap thn rata2 Rp.200 ribu orang menunaikan ibadah haji.

Jamaah haji minimal membayar Rp 35 jutabelum termasuk bunga setoran calon jamaah yg kini antriannya sdh mencapai satu jt org.Rajin Sholat & rajin baca Al-Quran korupsi jalan terus.
Pion X
Reply| 05 Oct 2011 03:12:29
Salut buat Muhammad...
bisa jadi para jamaah haji awal-awal dahulu dah jadi minyak bumi hehehe... dengan begitu selamanya arab akan jadi negara petro dollar, gak perlu dinosaurus lagi, cuma pake mayat hajigadiurus, pemikiran yang mantap.
Sayangnya, kemudian minyak bumi arab banyak dipake orang/negara kafir hehehe....
gusty
Reply| 05 Oct 2011 01:39:53
muslim sedunia dibodohi arab..hehehe..goblog..masa batu hitam disembah sujud..inilah satu2nya penyembahan berhala terbesar di dunia
setyawan
Reply| 04 Oct 2011 22:04:40
Bagi seorang Muslim yg saleh mati di tanah suci bukanlah hal yg patut di sesali, malahan harus di syukuri inilah satu cara memastikan masuk surga.

Lihat tragedi Mina berapa jamaah haji Indonesia yg tewas terinjak2, sangat memprihatinkan.Muhammad adalah rencana sempurna Iblis utk menghacurkan & menyesatkan umat manusia.

Inilah bentuk berhala prosesi Tawaf mengelingi kabah & mencium batu hitam ( Hajar Aswat)yg katanya berasal dari surga,Bull Shit batu biasa.
nimbrung
Reply| 04 Oct 2011 22:03:10
apakah mereka tahu makna dari tawaf?
Teduh
Reply| 04 Oct 2011 19:05:47
Ritual berhala pun segera dimulai, mencium batu hitam dengan mesranya!!!!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top