Blog / 26 Jamaah Haji Meninggal Dunia di Tanah Suci - Pembantaian Massal Masih Terus Berlanjut

 

Sungguh mengherankan karena calon haji itu selalu dilaporkan meninggal karena sakit, bukan karena berdesak-desakan atau terinjak-injak

Jamaah calon haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi hingga Kamis (20/10/2011) mencapai 26 orang yang umumnya disebabkan sakit sejak berada di Indonesia maupun saat di Tanah Suci.


Data Sistem Komputerisasi Haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama di Mekkah, Kamis (20/10/2011)menunjukkan, jamaah calon haji terakhir yang wafat adalah haji khusus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) meninggal dunia di rumah sakit Arab Saudi di Mekkah pada Selasa 18 Oktober pukul 19.10 waktu Arab Saudi (WAS) atau 23.10 WIB.


Jamaah pria bernama Sukrisno Muhammad Wahid bin Muhammad ini wafat pada usia 64 tahun dan dimakamkan di pemakaman Saraya, Mekkah.


Hingga pukul 00.38 WAS atau 04.38 WIB, jumlah calon jamaah haji meninggal dunia sebanyak 26 orang, belum termasuk seorang jamaah haji asal kloter 41 embarkasi JKS yang meninggal dunia di Madinah, karena terjatuh dari lantai delapan hotel Borg Almoktarah. Pria berusia 69 tahun tersebut diketahui bernama Ruslan.


“Saya memang mendengar ada laporan jamaah yang jatuh dan meninggal. Tapi detailnya jatuh atau bagaimana saya belum tahu, karena laporan belum masuk. Coba tanya ke pengamanan,” ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Mekkah Arsyad Hidayat.


Berikut data jamaah haji meninggal dunia hingga pukul 00.38 WAS atau 04.38, Kamis 20 Oktober berdasarkan data Siskohat:

1. Parluhutan Siagian Janagari Siagian (67) kloter 2 embarkasi Medan.

2. Slamet Riadi (54) kloter 44, embarkasi Solo.

3. Soegijono bin Soekirman (63) kloter 7 Surabaya.

4. Hadiah binti Deli (36) kloter 11 embarkasi Ujung Pandang.

5. Slamet Supardi bin Sareh Cokro Leksono (54) kloter 17 embarkasi Jakarta (JKG).

6. Siti Mariyam binti H. Thohir (67) kloter 29 Surabaya.

7. Fatimah binti H. Jamal (86) asal Kota Prabumulih, Sumsel.

8. Kasimun bin Murtijan (77) Kediri, Jatim.

9. Kasiyah binti Ahmad Disan (78) Kabupaten Kebumen, Jateng.

10. Marhadi bin Druno (50) Kabupaten Bangkalan, Jatim.

11. Andi Sutriany Amra binti Andi Mappiara (60), Ujung Pandang, Sulsel.

12. Dedeh Misyanah binti H.A. Sutia (60) Kabupaten Bandung Barat, Jabar.

13. Muhtar bin Encon (90) Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

14. Tamidjah binti Manidjan (64) Jakarta Timur, Jakarta.

15. Arifin bin Umar Usman (50) Indragiri Hilir, Riau.

16. Slamet Sudir bin Sudir (74) Tangerang, Banten.

17. Gusli Maani (59) dari kloter 9 embarkasi Jakarta.

18. Fadli Hasani bin Zainal Abidin (64) kloter 13 Surabaya.

19. Yusliani binti H Abdurahman (49) kloter 7 embarkasi BTJ (Aceh) 20. Marsaid bin Sastrodimejo (77) kloter 13 SOC.

21. Mashudi bin Bakr (71) kloter 21 SOC 22. Saini binti Tarja (54) kloter 45 embarkasi 9 SOC.

23. Romlah binti Mohammad Sirait (67) kloter 18 JKG .

24. Asmani bin H Muh Zahi (71) kloter 39 embarkasi SUB.

25. Isrokhim bin Sukis (43) kloter 15 SOC

26. Sukrisno Muhammad Wahid bin Muhammad (64) embarkasi SUB.

 

Sementara jamaah wafat yang belum tercatat di Siskohat adalah Ruslan (89) asal kloter 41 embarkasi JKS. Almarhum meninggal dunia karena terjatuh dari lantai 8 hotel Borg Almoktarah pada Selasa 17 Oktober malam. (Aef/At)

 

Sumber: berita8.com

 

Berita Terkait: Sudah 43 orang calon haji yang meninggal


Add a Comment
| 20
Sapi
Reply| 11 Nov 2011 09:51:39
@ Imron.@ Ali..@ Bejo
..Saya coba baca Alquran yang terjemahan....tapi sayang saya tidak dapat apa-apa...malah jadi agak bertanya-tanya dari manahkah sumber wahyu dari Alquran ini...apakah sumber wahyunya sama dengan YAHWEH sang sesembahan orang Yahudi dan Kristiani?....kalau sama kok sangat bertentangan?....setelah saya Kompare antara ALKITAB dan ALQURAN.....ternyata YAHWEH tidak sama dengan ALLAH sesembahan umat ISLAM.....inilah kenyataannya mas....ini pulalah yang menyebabkan banyak ayat-ayat Alquran yang tidak senang kepada orang Yahudi dan Kristiani....karena mereka akan membongkar siapakah ALLAH itu...

@MAS BEJO...Islam boleh percaya kepada ISA...tapi tidak akan pernah percaya kepada YESHUA HAMASIAH (YESUS KRISTUS)..karena ISA itu bukan nama YESHUA...itu adalah nama ejekan orang-orang yang tidak percaya YESHUA dikalangan orang Yahudi dengan menyamakan YESHUA dengan Esau saudara Yakob.anak Iskak..dan ini didengar oleh Nabi anda...
Penyangkalan Penyalipan YESHUA (YESUS) ini juga wujud ketidak percayaan Islam kepada YESHUA HAMASIAH......masihkah anda mengatakan kalian percaya kepada YESHUA HAMASIAH?....

Dalam Alquran banyak Hujatan kepada orang Yahudi dan Kritiani....tapi ketika Kritikan itu ditujukan kepada Kitab dan agama anda....anda merasa terzolimi....kasihaaaaaan......BAPA YAHWEH dalam nama YESHUA HAMASIAH mengasihi saudara sekalian...amin
bejo
Reply| 11 Nov 2011 05:50:40
berbahagialah kaum muslim, setidaknya masih percaya pada Isa Almasih, daripada mereka yang menghujat, Muhammad, Al qur`an, bahkan menghujat Allah SWT..astaghfirllah...
ali
Reply| 04 Nov 2011 23:20:37
@suripto
Coba baca AL QURAN pahami, hayati pasti akan menemukan jawabannya. pasti kamu akan sadar sendiri. coba baca baca saja terjemahan saja pahami, hayati pasti akan menemukan jawaban. Semoga Allah memberi Hidayah
ali
Reply| 04 Nov 2011 23:09:22
Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi [24]". Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."QS:2:11
imron
Reply| 04 Nov 2011 01:38:35
Wahai manusia yang belum mengenal islam dengan keseluruhan coba pelajarin AL-QURAN dengan menghayati pasti akan menemukan hidayah dan ketenangan jiwa, coba baca terjemahan aja dipikir dengan logika dan pikiran yang sehat. coba baca Al-QURAN...Al-QURAN baca Al-QURAN
emprit
Reply| 29 Oct 2011 11:53:05
heran mau mati aja kok pake buang duit & jauh2, gitu aja kok repot!!!
Suripto
Reply| 28 Oct 2011 00:40:26
Teman-temanku Muslimin dan Muslimat yang terkasih,

Sadarlah.....Sadarlah....Sadarlah.....
Sebelum terlambat, dan sebelum Sang Hakim Agung itu datang kembali...

Muhammad itu Nabi palsu!!! Islam adalah Agama yang palsu!!! Qur'an adalah kitab yang palsu!!!

Eling saudaraku, anda sedang tersesat dan menuju neraka.
Paling tidak, gunakan sedikit saja akal sehat dan hati nurani anda, untuk bisa melihat dengan jernih apa yang sedang terjadi.
1,3 milyar manusia (Muslims) sedang disesatkan menuju ke Neraka jahanam. Sadarlah....sadarlah.....sadarlah.....
Tinggalkan dusta itu saudaraku!!!
Suripto
Reply| 28 Oct 2011 00:37:16
Bukan mengolok-olok Saudara Mukhamad...melainkan memberikan sebuah peringatan yang nyata kepada teman-teman Muslim kami.

Coba pikir, 7500-10.000 orang mati konyol (meski anda katakan mereka itu mati syahid) karena terinjak-injak dan berdesak-desakan saat melaksanakan tawaf...

Sebuah kurban nyawa yang sangat besar bukan, yang dituntut oleh ALLAH SWT (baca: Setan Laknatullah si Pembunuh manusia sejak semula), untuk tetap "mensakralkan" Rumah Berhalanya (baca: Ka'bah)???
Suripto
Reply| 28 Oct 2011 00:36:35
Bukan mengolok-olok Saudara Mukhamad...melainkan memberikan sebuah peringatan yang nyata kepada teman-teman Muslim kami.

Coba pikir, 7500-10.000 orang mati konyol (meski anda katakan mereka itu mati syahid) karena terinjak-injak dan berdesak-desakan saat melaksanakan tawaf...

Sebuah kurban nyawa yang sangat besar bukan, yang dituntut oleh ALLAH SWT (baca: Setan Laknatullah si Pembunuh manusia sejak semula), untuk tetap "mensakralkan" Rumah Berhalanya (baca: Ka'bah)???
mukhamad
Reply| 27 Oct 2011 20:00:13
mari media ini untuk berbagi rahmah, tidak elok rasanya kalau sebagai manusia yang tidak lepas dari kekurangan menjelek-jelekkan orang lain. karena bisa jadi yang dijekkan/diolok-olok itu lebih baik daripada yang mengolok-olok. Tuhan yang Maha Tahu terhadap yang benar.
Ahmad
Reply| 26 Oct 2011 04:11:34
Syukur dech jamaah Haji Indonesia pada mati di Mekkah, hitung2 mengurangi jumlah penduduk Indonesia, dari pada hidup jadi beban Negara.
Kevin
Reply| 25 Oct 2011 21:28:09
Waktunya telah genap kerajaan Allah sudah dekat bertobatlah saudaraku & percaya kepada Injil.(Markus 1 : 15).

Siapa yang percaya & di baptis akan di selamatkan tetapi siapa yg tdk percaya akan di hukum (Markus 16 : 16).
Danil Dan
Reply| 25 Oct 2011 10:40:36
Biar bagaimanapun mereka adalah sebangsa dan setanah air, kita turut berduka cita semoga mereka segera ke Jannah dan menerima upah sesuai yg mereka imani dari Allah Swt.
jangkrik
Reply| 24 Oct 2011 02:09:18
Islam adlh ajaran yg mengaku bisa berkomunikasi dgn bangsa jin/dedemit/setan/hantu dlsb. Brarti bagi islam tdk ada batas antara alam fana dan alam baka/gaib.Betul?
Menurut Islam, jin cs kan saat ini menjadi penghuni di alam gaib kan?. Nah kenapa para ustad yg mampu baca mantera panggil jin cs itu, tidak mengajak mrk berkomunikasi ttg keadaan alam roh? Tanyakan kpd para jin itu ttg si amrozy,imam samudra, muklas, noordin m top, dr azahari, syarif yg sdh mampus krn jihad itu. Kalo mmg para jihaders itu msk surga atawa dpt bidadari, wajar kalo muslim rame-2 jadi jihader dan mati pake bom bunuh diri. Tapi kalo ternyata itu bullshit, masih mau ikut ajaran islam itu!? Islam paling banter pamer kemampuan spt di acara tv misalnya 'dunia lain' dlsb, dan cuma sebatas nyari benda-benda pusaka doang. Padahal kalo di acara tv penuh dgn rekayasa kamera dan skenario. Sedangkan utk hal yang lebih kudus, melihat surga atau neraka, tidak mampu kan? Karena Tuhan/Yahweh/Elohim/Debata tdk akan mengijinkan alam baka yang kudus itu bisa terpantau oleh mahluk-mahluk najis spt jin cs tadi, termasuk kaum muslim! Jadi intinya adalah Islam adalah agama iblis yang mencoba menyamakan kekuasaan dengan Tuhan Pencipta yang Kudus, agama penipu umatnya dan bila diibaratkan sebagai kendaraan, islam merupakan kendaraan utama pengangkut bahan bakar neraka yakni para kaum muslim!
Teduh
Reply| 23 Oct 2011 23:21:55
@Ade kita sama2 tunggu apa yang akan terjadi dengan dunia Arab, sebab satu persatu nubuatan Alkitab Firman Elohim ( maaf saya nggak mau menggunakan kata allah, sebab yang kita kenal adalah Yahweh atau Elohim ) sedang digenapi pada hari2 terakhir ini sebelum kedatangan KRISTUS yang kedua kalinya. apa yang dinubuatkan Alkitab tidak satu titikpun yang meleset! sebab pada akhir jaman bangsa akan bangkit melawan bangsa, rakyat akan bangkit melawan pemimpinnya yang kagak bener, raja bangkit melawan raja!!! luar biasa nubuatan Alkitab ini kebenaran satu persatu sedang disingkapkan oleh Elohim Sang Penguasa Jagat Raya, Sang Pemilik hidup dan kehidupan ini! sisa keputusan ada ditangan manusia kepada siapa dia akan berbakti! keapada Elohim atau kepada allah batu hitam yang dipuja dan dicium2 tuh! kalau pilihan pada allah batu hitam tuh pasti binasa dalam kekekalan abadi!! yang masih waras dia akan segera berpaling dari kebodohan dan penipuan iblis melalui kitabnya alquran yang sudah menipu 1,3 milyar manusia di dunia ini sampai sekarang!!!!!
ade
Reply| 23 Oct 2011 22:37:59
Gue ngak habis pikir, kok mau ya bayar mahal2 hanya untuk numpang meninggal dinegara orang lain. Memangnya diIndonesia udah ngak adalagi tempat ya..? cuma modal janji yang katanya masuk surga kalau mati disana.
Masih mendingan uang naik hajinya kasih kepada fakir miskin yang memerlukan. Itu lebih bermanfaat dibandingkan hanya dibuang sia-sia seperti itu. Kapan muslim2 bisa cerdas ya...?
ade
Reply| 23 Oct 2011 22:28:34
@teduh, sepertinya pecahnya negara arab akan terjadi lagi, dimana waktu dulu ketika Nabi Muhammad wafat, umat islam terpecah dan saling bantai membantai satu sama lain. Negara arab ini juga ngak lama lagi juga akan mengalami nasib yang sama, bahkan allahnya orang arab ngak bisa menolong negara yang katanya di ridhoi oleh NYA...ha.ha..ha.
Teduh
Reply| 23 Oct 2011 21:39:50
HOT NEWS

Putra mahkota kerajaan arab saudi meninggal di salah satu rumah sakit Amerika Serikat, katanya Amerika negara kafir tapi raja arab saudi koq mengirim anaknya berobat ke sana ya? inilah wajah islam yang menerapkan standard ganda dalam moral dan kesehariannya! bahkan alquran juga mengajarkan kemunafikan hidup!!! makanya jangan suka ngata2in orang lain kafir nah sekarang termakan omongan sendiri kan!!! ibarat kata menjilat ludah sendiri!!! mau ngomong apa lagi slimers dengan fakta ini!!!!
Teduh
Reply| 23 Oct 2011 03:51:53
berharap dengan ritual berhala itu bisa masuk surga!!! tapi apa yang terjadi sungguh diluar dugaan dan bertolak belakang dengan keinginan mereka!!!! Yahweh Elohim berkata enyahlah kalian dari depan tahtaku AKU tidak mengenal kalian sebab AKU telah mengutus FirmanKU yang menjadi Manusia Di dalam Yesus Kristus yang telah memberitakan KerajaanKU tetapi kalian malah menghina DIA dan memperolok2 DIA dan malah mengikuti ajaran nabi palsu yang menyesatkan inilah upahnya!!!
Krompyang
Reply| 22 Oct 2011 22:37:47
Semoga arwah mereka tenang, dan uangnya bermanfaat buat Arab.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top