Blog / Membuka Nalar Muslim: Islam Itu Sudah Pasti Salah

Kita tidak bisa mengatakan suatu agama itu salah hanya karena kita tidak setuju dengan dogma yang diajarkannya, tetapi kita dapat mengatakan suatu agama itu salah karena AJARAN MORAL yang diajarkannya BEJAT & JAHAT.

                               Gambaran surga Muslim menurut ajaran Muhammad

Di dalam agama lain kita mengenal ajaran trimurti, dosa waris, penebusan, inkarnasi, hukum karma, trinitas, dsb. Di dalam agama kita pun ada ajaran seperti tauhid, tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan, tuhan semacam robot yang dikontrol oleh 99 sifat, tuhan adalah alien yang tidak serupa dengan apapun, haji dapat menyucikan dosa, puasa Ramadhan dapat menyucikan dosa, rajin membaca sholawat nabi dijamin masuk surga, hafal 99 asmaul husna dijamin masuk surga, orang yang sebelum meninggal mengucapkan syahadat dijamin masuk surga, dst…dst... Itu semua merupakan dogma yang menuntut keimanan dan kebenarannya baru dapat kita buktikan setelah kita memasuki alam baka.

Herannya, kita yang muslim kerap mempersalahkan agama lain hanya karena kita tidak setuju dengan dogmanya, sementara itu, ajaran bejat dalam agama kita sendiri malah dianggap benar?

Sering saya mendengar kesaksian para mualaf yang bercerita kenapa mereka murtad dari agamanya yang lama, yaitu hanya karena mereka bingung atau tidak mengerti dengan dogmanya. Coba dipikir, dapatkah suatu agama divonis bersalah hanya karena suatu alasan yang tidak masuk akal, yaitu karena ajarannya membingungkan? Ibaratnya kita menuntut Einstein ke pengadilan karena dia telah mengajarkan teori relativitas dan alasan kita menuntutnya adalah “karena saya bingung oleh teorinya itu. Einstein layak dimasukkan ke penjara karena dia telah mengajarkan suatu teori yang membingungkan saya.” Dapatkah bingung dijadikan alasan? Para mualaf yang bodoh itu, hanya karena mereka tidak mengerti, hanya karena bingung, mereka menganggap agama yang dianut sebelumnya itu salah. Sebenarnya siapa yang pantas dipersalahkan? Orang yang tidak mengerti atau agamanya? Bukankah kalau kita tidak mengerti tandanya kita masih perlu banyak belajar? Dan kalaupun kita sudah banyak belajar tapi masih belum mengerti juga, ada 2 kemungkinan: (1) Kita memiliki IQ terbatas, atau (2) Kita sebenarnya dapat mengerti tapi ada sesuatu yang menghalangi kita untuk menerimanya.

Seorang anak SD ketika diajarkan rumus-rumus reaksi kimia oleh kakaknya yang sudah SMA, dia bingung, dan walaupun sudah seharian dia mikir tetap saja bingung. Akhirnya dia memvonis kakaknya “SALAH”, “BODOH”, “ORANG YANG MEMBINGUNGKAN”. Seperti itulah kita, bila kita meributkan masalah dogma suatu agama, dan memvonis agama itu salah hanya karena kita tidak bisa mengerti apa yang dimaksudkannya.

Agama yang dogmanya membingungkan tidak bisa dianggap SALAH. Dogma menyangkut keimanan, dan pembuktiannya nanti setelah kita meninggal.

Kita tidak bisa mengatakan suatu agama itu salah hanya karena kita tidak setuju dengan dogma yang diajarkannya, tetapi kita dapat mengatakan suatu agama itu salah karena AJARAN MORAL yang diajarkannya BEJAT & JAHAT.

Kalau kita mau jujur, sebenarnya kita tidak bisa menentukan apakah sebuah dogma yang dianut suatu agama itu PASTI SALAH atau PASTI BENAR, tetapi nanti setelah kiamat barulah kita dapat tahu itu benar atau salah. Sedangkan untuk mengetahui sebuah moralitas itu SALAH atau BENAR, kita tidak perlu harus menunggu sampai kiamat tiba, saat ini juga kita sudah dapat menentukannya.

Itulah kenapa saya katakan, bahwa Islam sudah pasti salah, sedangkan agama lain belum tentu salah.

Kita tidak perlu menjadi seorang PROFESOR untuk mengetahui mana agama yang salah, cukup dengan bekal HATI NURANI saja, kita dapat mengetahuinya saat ini juga.

Dan kita juga tidak perlu menunggu sampai kiamat tiba untuk mengetahui mana agama yang salah, karena dengan menguji ajaran moralnya kita dapat tahu, apakah agama itu salah atau benar.

Nah, Bagaimana bila kita disodori sebuah ajaran:

“Jagalah penismu, kecuali terhadap istri dan pelayan-pelayanmu.” (QS 23:5-6)

atau,

“Kawinlah sebanyak 2, 3 atau 4, atau bila takut tidak mampu menafkahi, setubuhi pelayan saja.” (QS 4:3)

“Pukullah istrimu” (QS 4:34), 

“Kurunglah sampai mati” (QS 4:15), 

“Merampok itu halal” (QS 8:69, QS 48:20), 

“Di surga, pria Muslim akan dihadiahi cewek-cewek cantik” (QS 52:17-20, QS 56:22-24), 

“Bunuh orang-orang kafir yang ada di sekitarmu” (QS 9:123, QS 9:5)

Ustad Yahya Waloni - mantan pendeta. Dalam ceramahnya di sebuah kota di JaTim (cd beredar luas di masyarakat), Waloni mengatakan: "Istri saya dua...tetapi saya katakan kepada para pendeta itu... saya tidak berjinah!" Apakah Waloni masuk Islam karena mengalami pencerahan, atau untuk mencari legalitas atas dosa perzinahannya, hanya Tuhan dan dirinya sendirilah yang tahu."

Kita tidak perlu menunggu kiamat tiba untuk memastikan ajaran di atas itu BENAR atau SALAH, saat ini juga, detik ini juga, kita sudah bisa menentukannya, bahwa yang demikian itu SUDAH PASTI SALAH…!!!

Seperti yang saya bilang di atas, Islam itu SUDAH PASTI SALAH, karena dengan melihat dari ajaran-ajaran moralnya itu. Kita tidak perlu berandai-andai lagi mengharapkan “jika seandainya Islam benar”. Mustahil Islam benar, karena Islam sudah PASTI SALAH dengan melihat moralitas ajarannya.

Ini masalah MORAL, bukan masalah DOGMA. Dogma bisa saja membuat otak kita bingung dan pusing tujuh keliling, tapi kita tidak bisa serta-merta mengatakan dogma itu salah hanya karena kita bodoh dan sukar untuk menangkap maksudnya. Sementara masalah MORAL adalah masalah NURANI, dan orang yang tidak buta rohani akan dapat menentukan sesuatu itu PANTAS atau TIDAK PANTAS, BAIK atau TIDAK BAIK, BENAR atau SALAH.

Kebenaran Dogma ditentukan nanti setelah kiamat, sementara kebenaran suatu moral ditentukan saat ini juga selama kita masih punya nafas kehidupan. Dan orang yang masih saja menganggap MORAL BEJAT sebagai sesuatu yang benar adalah ORANG ***** yang pantas diludahi, digampar, dikeplak, ditabok, sampai orang itu benar-benar mau menggunakan akalnya. Kalaupun sudah dihajar habis-habisan dan dipermalukan habis-habisan masih tetap saja *****, maka orang seperti itulah yang kita namakan “SAMPAH MASYARAKAT”.

Kalau manusia sudah menjadi SAMPAH, maka apa yang dilakukannya akan selalu merugikan sesamanya, seperti apa yang dilakukan oleh muslim kaffah di berbagai belahan dunia. Apa sih SUMBANGAN POSITIF yang telah Muslim kaffah berikan untuk dunia beradab?

Otak “Sampah” berpikirnya akan terbolak-balik. Yang Bejat dikatakan benar, sementara yang baik dikatakan salah.

Dalam menyorot agama lain, mereka tidak berani melihat ajaran baiknya, tapi hanya menyorot dogmanya. Karena hanya itulah satu-satunya yang dapat mereka serang, sebab MANUSIA SAMPAH tidak dapat menemukan satu pun KESALAHAN YANG BERARTI dalam agama-agama manusia. Coba, siapa di antara kita yang dapat menemukan satu saja ajaran jahat dari AGAMA LAIN? Bukankah yang dianggap salah oleh OTAK SAMPAH adalah dogma-dogma yang mereka sendiri tidak pahami dan membuat OTAK BODOH mereka KEBINGUNGAN & PUSING TUJUH KELILING?

Jangan disangka PARA MUALAF itu adalah orang-orang pintar. Justru mereka itu orang-orang bodoh. Dalam anggapan otak mereka yang bodoh, dogma yang membingungkan itu salah, sedangkan AJARAN MORAL yang BEJAT itu tidaklah salah.

Karena itulah saya katakan bahwa para mualaf itu bodoh. Coba kalau mereka mengerti, mereka pasti tidak akan jadi mualaf.

Ada yang berpendapat: “Tidak masalah walaupun bejat, asalkan menyembah Tuhan yang benar.”

Orang Farisi dan Ahli Taurat di jaman nabi Isa pun telah menyembah Tuhan yang benar, tapi mereka dicela oleh nabi Isa. Tahu kenapa? Karena kehidupan mereka kotor dan bejat. Jadi siapa bilang yang penting Tuhannya benar, dan masalah moral tidak penting?

Kita tidak perlu membuktikan apakah Tuhan itu tauhid atau banyak. Cukup dengan melihat ajaran moral yang diajarkannya maka kita tahu kalau Islam itu SALAH, 100% SALAH! Persoalan Tuhan itu tauhid atau jamak barulah dapat kita ketahui kebenarannya nanti setelah kiamat, sedangkan masalah moral ini dapat kita jadikan pegangan bahwa agama yang kita anut ini adalah SUDAH PASTI SALAH. Dan agama yang sudah pasti salah, sudah pasti masuk neraka! Karena ajaran moralnya bejat, otomatis Tuhan yang disembah Islam adalah Tuhan yang palsu.

Untuk dapat menyadarkan muslim, yang dibutuhkan hanya satu: LOGIKA!

 


Add a Comment
| 6288
Anon
Reply| 25 Oct 2014 11:52:51
Percaya aja sih sama agama sendiri-_- lucu liat beginian, gabakal ada abisnya
yanto
Reply| 25 Oct 2014 01:51:08
@Hun
Kalau anda berani jujur, sebenarnya kedatangan nabi Muhammad sudah diinformasikan di injil yang asli.
Tapi di injil yang sekarang, ayat ayat tentang Muhammad sudah dihapus semua.

Konsep tauhid Islam sangat jelas :
Allah adalah tuhan yang maha esa
Allah adalah tuhan tempat bergantung segala sesuatu
Allah adalah tuhan yang tidak beranak dan diperanakkan
Tidak ada apapun yang setara dengan Allah
yanto
Reply| 25 Oct 2014 01:29:58
@Hun
Hahahahahahaha....Kepada hun yang nggak berani nonton dr zakir naik
Karena takut kebenaran alquran dan Islam.
Hun perlu anda ketahui bahwa Yesus benar benar seorang muslim bukan tuhan apalagi mengaku ngaku jadi tuhan
Pertanyaan saya :
Kapan Yesus disalib ? Apakah Yesus mati atau hidup ? Dan kapan dia dibangkitkan ? Dan kapan Yesus mati lagi ?
Hun
Reply| 24 Oct 2014 21:49:16
@yanto
Imanmu sudah sangat goyah, makanya kamu tidak berani diskusi dan debat. Kamu sangat sadar, sekali kamu terpancing berdebat, ajaran islam akan ditelanjangi habis-habisan. Makanya untuk menghibur diri kamu hanya berkoar-koar gak jelas... Gak usah gengsilah, murtad saja kalau iman islammu sudah goyah...
umar
Reply| 24 Oct 2014 19:39:20
@siddiqul amin
Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal al quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain allah, jika kamu orang-orang yang benar. al qur'an surat al baqarah ayat 23.

Reply,
Siapa yg jadi juri terhadap tantangan muhammad aka allah swt itu, bagi kalian yg meyakini kata kata muhammad sebagai wahyu memang sepertinya itu hal yang mustahil tapi bagi kami bukan saja satu surat saja tapi satu buku alquran isinya cuma pernyataan orang gila yg memanfaatkan nama allah untuk keagungan diri. Kalaupun karena tidak ada yg menulis seperti alquran itu dijadikan bukti untuk pernyataan bahwa alquran benar dari Tuhan, penulis buku Harry Potter juga bisa mengklaim bahwa bukunya wahyu Allah.

--------------
Apa anda sangup temandan apa ada dalam kitapmu yang mengatakan itu. bila ada dan kamu sanggup membuat satu surat saya akan masuk agamamu. semoaga allah bersamaku.

Reply,
Coba kau ketik kalimat "surah like it" di Google banyak tulisan kafir yg jauh lebih baik dari alquran, kau tidak perlu masuk agama kami teman, kami cuma memperlihatkan wajah islam sebenarnya yg bersumber dari alquran dan hadis,

......................
tolong pelajari islam teman islam itu damai
Reply,:
Sayang pernyataanmu itu hanya Slogan islam yg bertentangan dengan inti pengajaran islam dan kenyataan dilapangan.
sendy
Reply| 24 Oct 2014 14:31:02
nii lah ciri - ciri orang yahudi,,so tau
ikben
Reply| 24 Oct 2014 13:07:31
Galih menulis: astagfirallah.. apa anda yakin agama yang anda anut itu benar?

Tanggapan: Manusia yang mempunyai kepercayaan, pasti meyakini bahwa apa yang dipercayanya adalah benar. Bila tidak benar, tentu akan ditinggalkan kepercayaannya tersebut.
Oleh karena semua kepercayaan merasa benar, maka tentu ada yang "paling benar dari yang benar".
Untuk hal tersebut maka kepercayaan itu perlu di uji dengan cara dibandingkan dengan kepercayaan yang lainnya, dalam hal budaya, budi-pekerti dan apakah dapat diterima akal sehat pernyataan ayat2nya.


Galih menulis: jangan anda asal menuduh kaum muslim, tanpa anda tau keadaan yang sebenarnya.

Tanggapan: Bila saya menyatakan bahwa nabi anda memperbolehkan pengikutnya untuk berbohong dalam tiga hal, apakah berarti saya telah menuduh kepercayaan anda?. Apakah pernyataan yang dapat dibuktikan adalah suatu tuduhan ?.

Saran saya, cobalah anda pelajari sendiri ajaran nabi anda dengan membaca quran yang dapat dimengerti dalam bahasa indonesia demikian juga hadist-nya. Jangan hanya mendengar apa yang ustad dan habib anda katakan.
Hun
Reply| 24 Oct 2014 11:04:10
@yanto menulis;
Kepada saudaraku sesama manusia.
Coba simak debat DR Zakir naik vs DR william,
Aku yakin anda akan dapat sedikit pencerahan tentang islam

Respon;
Ngapain jauh-jauh nonton Zakir naik yang selalu Addhodminen dalam diskusi, habis itu mengklaim menang debat, padahal dia selalu menghindar debat dengan Ali Sina. Belajar islam saja di sini, lebih bebas dan terbuka. Bebas dari ancaman jihadis. Kalau menurutmu yang disajikan di sini salah, bantah saja dengan argumen dan bukti yang benar. Bukan asal klaim, seperti kebiasaan muslim. Sanggup?? Kalau tidak sanggup, yah akui saja, memang islam itu salah...
Hun
Reply| 24 Oct 2014 10:58:45
@siddiqul amin menulis;
Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal al quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain allah, jika kamu orang-orang yang benar. al qur'an surat al baqarah ayat 23. apa anda sanggup

Respon;
Kamu muslim kacangan yang baru keluar pesantren dan baru melihat dunia ya?? Tantanganmu itu sudah basi, sudah berkali-kali terjawab, hanya muslim saja yang menutup mata dan telinga.
Bahkan banyak buku yang lebih baik dari alquran, Harry Potter karangan JK Rowling bahkan lebih enak dibaca dan lebih bermanfaat daripada alquran. Tidak ada manusia yang setelah membaca Harry Potter menjadi teroris, bandingkan dengan berapa sudah jumlah muslim yang menjadi teroris setelah membaca alquran!!
Kalau anda tidak mau mengakui ada manusia yang mampu membuat kitab semisal alquran, paling tidak sudah banyak manusia yang bisa membuat kitab yang jauh lebih baik dari alquran...
Hamel
Reply| 24 Oct 2014 09:20:06
@galih
quote:
astagfirallah..
apa anda yakin agama yang anda anut itu benar? apa buktinya? jangan anda asal menuduh kaum muslim, tanpa anda tau keadaan yang sebenarnya..

-------------------
respon:
terlepas dari kebenaran tiap-tiap agama. agama mana yang menyuruh umatnya bunuh penganut agama lain?

anda pernah lihat orang Kristen meledakkan diri di dalam mesjid sambil teriak "Alleluya"?

anda pernah lihat orang Budha meledakkan diri di dalam mesjid sambil teriak "demi sang Buddha"?

anda pernah lihat orang Hindu meledakkan diri di dalam mesjid sambil teriak "demi dewa Brahma, Wisnu, dan Syiwa"?

anda pernah lihat orang Yahudi meledakkan diri di dalam Gereja di Jerman sambil teriak "demi balas dendam pada genosida Nazi"?

hanya islam kan yang membunuh orang lain sambil menyebut nama olloh nya?

renungkan saja dulu, tidak usah buru-buru merespon.
Hamel
Reply| 24 Oct 2014 09:15:29
@siddiqul amin
quote:
@Hamel
saya belum pernah melihat seseorang menghina Al Qur'an. y Allah jgn jadikan aku termasuk orang2 yg sesat tunjukilah aku jalan yang lurus y Allah. Allahhu akbarr aku akan selalu memujimu agar engkau selalu dekat denganmu. dan menurut anda Apakah arti yang di sebutkan itu , apa benar seperti itu makna nya, Al Qur'an adalah kitap satu2nya yang mempunyai bahasa yang tak sanggup di buat oleh manusia dan Al- qur'an satu2 nya yg menantang manusia untuk ,membuat satu surat saja. apakah kamu sanggup membuat satu surat wahai manusia. itu kata ALLAH subhanallahuta'alaa

--------------------------------------
respon:
sudah pernah baca kisah hidup mohamad belom? dibaca dulu yang teliti ya qurannya.

naskah awal quran saja ada yang membantu momed koreksi supaya syairnya terdengar lebih indah ------ apabila itu sabda allah, apa ya allah itu kalah pinter sama manusia sampe perlu punya editor?

lalu ada periode ayat setan dimana momed mengakui ketiga anak perempuan allah hanya untuk menarik simpati orang mekkah. dan nantinya diakuin oleh momed bahwa itu ayat setan yang ditaruh di mulutnya ---- namanya nabi itu orang suci bang, mana bisa dikibulin setan? nabi apa itu?
Margono
Reply| 24 Oct 2014 08:25:41
@siddiqul amin
Menurut pengakuan si alloh swt, bahwa ucapannya di Al'quran itu indah, dan ditantangnya manusia membuat 1 ayat saja kalau bisa menandingi keindahan firmannya. Coba pake akalmu brooo !!!!!

Ketika si alloh swt menyuruhmu memenggal kepala kami, memenggal ujung-ujung jari kami, mungkin itu indah bagimu tetapi itu ayat yg sangat buruk, mengerikan dan sadis bagi kami, bagaimana mungkin kamu bisa mengatakan suatu ayat indah kalau di dalamnya terkandung kesadisan. Indah bagimu tetapi buruk di kami, keindahan adalah sesuatu yg relatif jadinya, paham!. Orang berakal akan setuju dengan pendapat saya.

Kamu simak lagi ayat-ayat tantangan si alloh swt tsb, sebagai yg mengaku tuhan, panteskah dia menantang saya sebagai umat manusia?, Manusia dewasa yg punya akal saja tak pantes menantang anak balita untuk membuat sebuah karya tulis. Apalagi tuhan menantang manusia, payah benar pola pikir si alloh swt ini. Kenapa tuhan jadi berjiwa preman di congor Muhammad, apakah itu benar omongan Tuhan?

Si alloh swt juga sudah memastikan manusia tidak bisa membuatnya, karena kalaupun saya mampu membuatnya, tetap saja kepala saya dipenggal juga.

Coba kamu renungkan ayat-ayat tantangan si allohmu tersebut, tantangan itu seperti keluar dari mulut orang mabok atau orang gila, kamu mau melayani tantangan orang gila?.

Sudah kukatakan berkali-kali, andai aku bogem congor Muhammad sampai babak belur, aku jamin si alloh swt akan berhenti ngomong, karena alloh swt adalah khayalan Muhammad.
cahyo
Reply| 24 Oct 2014 08:18:11
@siddiqul amin menulis:
@Ikben ini kata tuhanku allah dalam surat al-baqarah ayat 23. "Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. "

apa ada dalam kitapmu teman.

apa kamu sanggup membuat satu surat saja teman. kalau anda sanggup saya akan masuk agamamu

RESPON:
tuhan anda memberi tantangan itu? tantangan itu sudah direspon beberapa orang lihat buku “The Islamic Invasion” Robert Morey, Harvest House Publishers, halaman 126. Disitu tercantum nama-nama dari pihak yang menyambut tantangan Muhammad yang satu ini. Mereka menyodorkan “Sura Semisal Quran” karya mereka. Nama mereka adalah Nadir bin Haritha, Hamzah bin Ahed, dan Maslema. Tetapi tidak ada satu pakar Islam yang muncul untuk berkomentar dan mau melayani mereka yang datang memenuhi undangan resmi Muhammad.
lihat terjemahan buku itu hal 84-85 di:
http://buktidansaksi.com/files/Resources/books_free_download/Islamic%20Invasion%20(Invasi%20Islamik).pdf

anda mau bukti lagi, buka di alamat ini:
https://secretofquran.wordpress.com/2012/01/24/muslim-ditipu-quran-nya/

Setelah anda melihat bukti-bukti itu, apa anda konsekuen mau murtad? saya mau lihat pernyataan anda di forum ini.
yanto
Reply| 24 Oct 2014 07:41:36
@Margono

Tanggapan :
Kami orang islam, dimanapun berada, sholatnya arahnya sama yaitu ke arah kiblat. Yg anda sebut batu, itulah kiblat kami.
Kami tidak menyembah batu itu, tapi kami diperintahkan untuk sholat menghadap kiblat.
Indahnya islam di situ, orang amerika, orang arab, orang indonesia semua kalau sholat arahnya ya ke kiblat. Begitu mas
ikben
Reply| 24 Oct 2014 02:46:17
@siddiqul amin, allah anda menantang siapa yang dapat menulis surat seperti quran?.
Sebegitu tidak berdayanya kah allah anda untuk meyakinkan manusia sehingga harus menurunkan albaqarah 23 ?.
Apakah anda hendak menyatakan bahwa mujizat Muhammad adalah dengan adanya Alquran?.

Menurut anda surat ini dapat ditafsirkan bagaimana: Maka Aku (Allah) bersumpah dengan apa yang kamu lihat. Dan dengan apa yang tidak kamu lihat.” (Qs Al Haaqqah 69:38-39)

Allah anda bersumpah dengan apa yang anda lihat !!!
Bagaimana bila saya mengatakan bahwa Allah anda bersumpah demi babi, bukankah anda pernah melihatnya ?. Bukankah dengan anda melihat babi berarti telah mempersekutukan Allah anda dengan babi ?.
Surat seperti inikah yang anda anggap sebagai bagian dari mujizat alquran, sehingga tidak mungkin manusia dapat menulisnya?.

Membuat surat semacam diatas ini dapat dilakukan manusia, bahkan mungkin lebih baik dalam penafsirannya.

Semoga anda tidak langsung menghakimi bahwa saya telah menghina Allah dan nabi anda. Tetapi terlebih dahulu turut menganalisa dan memahami inti/makna dari surat alhaaqqah yang saya contohkan.
yanto
Reply| 24 Oct 2014 00:00:27
@siddiqul amin
Mas amin, kita tidak boleh marah. Karena mereka tidak mengetahui keindahan islam. Tugas kita hanaya menyampaikan peringatan, dengan cara yg baik.
siddiqul amin
Reply| 23 Oct 2014 22:32:46
Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal al quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain allah, jika kamu orang-orang yang benar. al qur'an surat al baqarah ayat 23. apa anda sanggup temandan apa ada dalam kitapmu yang mengatakan itu. bila ada dan kamu sanggup membuat satu surat saya akan masuk agamamu. semoaga allah bersamaku. tolong pelajari islam teman islam itu damai.
siddiqul amin
Reply| 23 Oct 2014 22:29:22
@Ikben ini kata tuhanku allah dalam surat al-baqarah ayat 23. "Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. "

apa ada dalam kitapmu teman.

apa kamu sanggup membuat satu surat saja teman. kalau anda sanggup saya akan masuk agamamu. tolong jgn menghina islam teman kita hanya manusia yang berakal gunakan lah akalmu.
siddiqul amin
Reply| 23 Oct 2014 22:17:03
saya belum pernah melihat seseorang menghina Al Qur'an. y Allah jgn jadikan aku termasuk orang2 yg sesat tunjukilah aku jalan yang lurus y Allah. Allahhu akbarr aku akan selalu memujimu agar engkau selalu dekat denganmu. dan menurut anda Apakah arti yang di sebutkan itu , apa benar seperti itu makna nya, Al Qur'an adalah kitap satu2nya yang mempunyai bahasa yang tak sanggup di buat oleh manusia dan Al- qur'an satu2 nya yg menantang manusia untuk ,membuat satu surat saja. apakah kamu sanggup membuat satu surat wahai manusia. itu kata ALLAH
siddiqul amin
Reply| 23 Oct 2014 22:14:22
@Hamel
saya belum pernah melihat seseorang menghina Al Qur'an. y Allah jgn jadikan aku termasuk orang2 yg sesat tunjukilah aku jalan yang lurus y Allah. Allahhu akbarr aku akan selalu memujimu agar engkau selalu dekat denganmu. dan menurut anda Apakah arti yang di sebutkan itu , apa benar seperti itu makna nya, Al Qur'an adalah kitap satu2nya yang mempunyai bahasa yang tak sanggup di buat oleh manusia dan Al- qur'an satu2 nya yg menantang manusia untuk ,membuat satu surat saja. apakah kamu sanggup membuat satu surat wahai manusia. itu kata ALLAH subhanallahuta'alaa
Fetching more Comments...
↑ Back to Top