Blog / Mendekati Jumlah Tahun Lalu - Sudah 425 Jemaah Haji Wafat di "Tanah Suci"

Jemaah haji wafat di “Tanah Suci”, Arab Saudi, saat ini sudah mencapai 425 orang, angka ini mendekati total angka wafat tahun lalu sebanyak 451


           Kuburan tanpa nama di 'Tanah Suci'

 

Jumat, 25 November 2011 - 5:55 WIB


MADINAH (Pos Kota) – Jemaah haji wafat di “Tanah Suci”, Arab Saudi, saat ini sudah mencapai 425 orang, angka ini mendekati total angka wafat tahun lalu sebanyak 451. Keberadaan jamaah haji di Arab Saudi masih 15 hari lagi.

 

Data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) menunjukkan, jamaah haji wafat terbanyak masih dari Surabaya (SUB) sebanyak 79 orang dan Surakarta (SOC) sebanyak 75 orang, Jumat (25/11/2011).

 

Bekasi (JKS) dan Jakarta (JKG), sebanyak 49 dan 46 jamaah. BPIH khusus dan Ujung Pandang (UPG) masing-masing 27 orang, Batam (BTH) 26 orang, Palembang (PLG) 21 orang, Medan (MES) 18 orang, Padang 17 orang, Aceh (BTJ) 14 orang, Banjarmasin 13 orang, Balikpapan 12 orang, dan no kloter 1 orang.

 

Penyakit yang mendominasi jamaah wafat adalah penyakit sistem sirkulasi sebanyak 227 jamaah haji dan masalah sistem pernafasan 106 orang (kata lain yang dipakai untuk: “terinjak-injak dan kehabisan nafas sebab berdesak-desakan, Red.). Sedangkan berdasarkan usia, jamaah berusia di atas 60 tahun paling banyak 313 orang dan jamaah di atas 50 tahun sebanyak 91 orang.


Jemaah haji tengah melaksanakan tawaf - cara paling mudah untuk bunuh diri

 

Sedangkan total jamaah haji wafat tahun lalu yaitu 451 orang juga didominasi jamaah haji asal Surabaya, yaitu sebanyak 90 orang. Penyakit yang mendominasi adalah cardiac arrest (serangan jantung) sebanyak 228, jamaah berusia di atas 60 tahun mendominasi sebanyak 290 jamaah.

 

(mch/syamsir)

 

Sumber: Poskota.co.id

 

Baca Artikel lainnya: “Mengapa harus menyambut para “pahlawan iman” ini dengan isak-tangis?”


Add a Comment
| 8
bocah mbeling
Reply| 23 Dec 2011 07:20:55
@jesuandtiangjemuran.quran ngomong apa lagi tentang kafir,boleh dibunuh,boleh dipancung ya mas?.memang hasil dari muslim apa di dunia ini yang berguna? katanya otaknya gede.setahu gue yang sering gila dan kebakaran jenggot mah fpi,hti,pks dan konco-konconya.kalau gua sih nontonya dedengkotnya partai pks yang ngusulin uu pornografi ketahuan lagi nonton bokep.ngakak gue,saya harap saya dapat yang dari jeusandtiangjemuran yang mutu tidak seperti yang cuman serapah dan yampah.monggo...!
jesusandtiangjemuran
Reply| 17 Dec 2011 22:26:50
orang kafir itu bodoh!bner kata alquran,kalimat2 bodoh yg keluar dari otak mini dan kitab porno,membuat mereka nyembah jemuran yesus pake kolor doang.mereka seneng kalo blognya d kasih komen,dan makin menjadi gila dgn pengetahuan islam yg minim keliatan atas komen2 otak mini mereka yg bisa bikin umat muslim ngakak,serasa nonton komedi.
Teduh
Reply| 28 Nov 2011 20:19:57
@ muslim nice

Gimana sih cara berpikir anda! bencana alam yg menelan banyak korban itu lain sikonnya bung! itu satu hal yang tidak direncanakan dan dikehendaki! tetapi ritual ibadah haji adalah sesuatu yang dilakukan seacara sadar dan membayar ongkos yang mahal pula!!! tapi ujung2nya mati dalam nestapa!!! gitu loe muslim nice
Suripto
Reply| 28 Nov 2011 08:35:05
Jemaah haji Indonesia yang tewas sudah bertambah lagi tuh. Sekarang sudah 444 orang...kasihan, mati konyol saat menjalankan ritual kebodohan (tawaf)
muslim_nice
Reply| 28 Nov 2011 02:29:33
sungguh mengherankan yang berkomentar disini... masalah orang banyak gak dikubur pun masih terheran-heran?

saya tanya ke anda semua yang gampang banget make kata-kata sesat; jika anda menemui banyak korban jiwa bencana alam atau korban perang, memungkinkah mereka dikubur secara layak dalam waktu singkat dan darurat?

exception..baca ajah deh..
http://ffwatch.blog.com/2011/11/27/kasihilah-musuhmu-malah-meneror-islam/
Jack
Reply| 27 Nov 2011 23:56:52
Saya habis nonton The Stoning of Soraya M. Klo yg belum nonton, kudu, harus nonton deh...

Ya ampun.......orang sana kok tega2 ya... Jangankan orang indonesia, orang asli sana yang yg mati aja ga dikubur dengan layak....ckckckckckck....
Muhammad Pengikut Yesus
Reply| 27 Nov 2011 07:00:10
dasar agama sesat!!!
Emprit
Reply| 26 Nov 2011 22:46:15
Setan memang datang untuk membunuh dan membinasakan manusia!
Allah swt = Setan
Fetching more Comments...
↑ Back to Top