Blog / Muslim Radikal Tewaskan 35 Orang Dalam Serangan Bom Natal di Nigeria

Perangi dan bunuhlah penyembah berhala (Umat Katolik termasuk di dalamnya sebab bagi Muslim mereka dianggap menyembah patung dan orang-orang suci), dimanapun kamu menemukan mereka, tangkaplah mereka, kepung mereka, dan intai mereka dalam setiap siasat (dalam perang); jika mereka bertobat, dan melakukan sholat wajib serta menunaikan zakat, maka bukalah jalan untuk mereka: karena Allah maha pengasih lagi maha pengampun. (Quran Sura 9:5) 

 

Seorang pastor tengah memperlihatkan kepada aparat keamanan dampak dari ledakan bom tanggal 25 Desember 2011 di Gereja Katolik St. Theresia di Madalla, Suleja, yang terletak di luar ibukota Nigeria Abuja.  (REUTERS/Afolabi Sotunde)

 

Senin, 26 Desember 2011 02:23 WIB

 

Madalla, Nigeria (ANTARA News/AFP) - Serangan-serangan bom selama misa Natal dan ledakan bom bunuh diri menewaskan sedikitnya 35 orang di Nigeria, Minggu.

 

Seseorang yang mengaku sebagai juru bicara kelompok muslim garis keras Boko Haram menyatakan, pihaknya bertanggung jawab atas pemboman gereja di luar Abuja, ibu kota Nigeria, dan kekerasan lain yang menyulut ketakutan dan amarah di negara Afrika yang berpenduduk paling padat itu.

 

Pihak berwenang tampaknya tidak mampu mencegah serangan-serangan meski militer telah melakukan penumpasan dan menangkap sejumlah anggota Boko Haram.

 

Dalam satu serangan Minggu, pelaku bom bunuh diri berusaha menabrak konvoi militer di depan sebuah kantor polisi rahasia di kota Damaturu, Nigeria timurlaut, menewaskan dirinya sendiri dan tiga agen keamanan.

 

Pemboman di gereja di luar Abuja menewaskan sedikitnya 30 orang dan menimbulkan kekacauan setelah ledakan itu. Banyak pemuda yang marah mulai melakukan pembakaran dan mengancam menyerang sebuah kantor polisi berdekatan.

 

Polisi melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan mereka dan menutup sebuah jalan raya utama. Petugas penanganan darurat meminta ambulan lebih banyak, sementara petugas penyelamat berusaha mengangkut korban-korban yang tewas dan cedera.

 

Seorang juru bicara Vatikan mengutuk serangan itu sebagai aksi “kebencian buta” yang berusaha menimbulkan kebencian dan kekacauan lebih lanjut. Inggris mengutuk serangan-serangan "pengecut" itu dan Menteri Luar Negeri William Hague menyampaikan bela-sungkawa kepada keluarga yang berduka dan korban-korban cedera.

Prancis, Italia dan Jerman juga mengutuk serangan-serangan itu. Serangan-serangan lain pada Minggu mencakup ledakan bom di luar sebuah gereja Injili di kota wilayah tengah, Jos, yang menewaskan seorang polisi, kata seorang juru bicara gubernur.

Ledakan lain yang ditujukan pada sebuah gereja di daerah Gadaka di wilayah timurlaut pada Malam Natal tidak menjatuhkan korban, sementara dua ledakan lain terjadi di kota Damaturu, termasuk pemboman bunuh diri, juga pada Malam Natal.

 

Boko Haram (yang terkait dengan Al Qaeda), mengklaim puluhan serangan di Nigeria, termasuk pemboman bunuh diri pada Agustus di markas PBB di Abuja yang menewaskan sedikitnya 24 orang. Serangkaian serangan bom di kota Jos, Nigeria tengah, pada Malam Natal 2010 juga diklaim oleh Boko Haram.


Boko Haram meluncurkan aksi kekerasan pada 2009 yang ditumpas secara brutal oleh militer yang menewaskan sekitar 800 orang dan menghancurkan masjid serta markas mereka di kota Maiduguri, Nigeria timurlaut.

 

Kelompok itu tidak aktif selama sekitar satu tahun dan kemudian muncul lagi pada 2010 dengan serangkaian pembunuhan.

 

Sumber: antaranews.com


Add a Comment
| 53
Vinicius
Reply| 15 Mar 2012 23:30:39
Same thing when I hear the word Christian or Wiccan or Buddhism.A religion full of ppeloe that have various views on what their religion and beliefs mean to them, some extreme but most tame and innocent.
Bargo
Reply| 17 Jan 2012 08:46:30
Sudah-sudah, mencela orang lain itu bukan ajaran Tuhan. karena Tuhan melarang untuk mencela yang merupakan perbuatan hina. Dan bisa jadi orang yang kita cela justru lebih baik dari yang mencela..
Gue coba nyambungin sama yang lain. kalau mau bicara jangan asal, kalau mau usul juga jangan asal..
Kaidah untuk berperang yaitu: Diizinkan untuk melawan/berperang, jikalau kita diperangi. artinya kita membela diri dalam kebenaran bahkan ini sebuah tindakan seorang pahlawan bukan pengecut yang lantas kabur..
panji kelantung
Reply| 09 Jan 2012 08:39:12
kyai hak-now udah jadi kafir nih.
panji kelantung
Reply| 08 Jan 2012 20:18:33
@muslim-nice

bisa kasih saya bukti alquran tidak ada perbedaan sebelum pembakaran yang di yang di lakukan ustman? apakah ini yang anda maksud 'dinamika prosedural'

lo nulis
kata "kami" tuh termasuk orang-orangnya, manusianya, komunitasnya...
-----
muslim satu dengan lain selalu berbeda pendapat tentang kata 'kami'ini.gue ngerti karena memang quran merupakan master data yang palimg kusut.masih bagus cerita silat karya kho ping ho.dimana tokohnya jelas,setingnya jelas ,silsilahnyapun rapi dan memiliki daya ketepatan yang hampir akurat.(kalau pernah baca karena itu buku di tulis orang cina yang makan barang haram)sementara quran yang katanya sudah tertulis di surga jauh dari kriteria data yang valid.makanya semua orang bisa memelintir sesuka udelnya sendiri.lo salah satunya.ok anggap keterangan lo bener.bagaimana dengan ayat ini (ini baru satu dulu)

qs 70:40

maka Aku besumpah dengan Tuhan yang memiliki timur dan barat sesungguhnya KAMI benar-benar maha KUasa.

monggo minta hidayahnya,tq n maturnuwun
muslim_nice
Reply| 08 Jan 2012 19:51:36
@panji kelantung

gampang aja untuk membuktikan palsu atau nggaknya alkitab, klo yang asli sudah gak ada, kan kita bisa analisis isinya yang SEKARANG INI dah correct gak?

soal Allah SWT menjaga Quran itu bukan dengan jalan lewat "tangan Tuhan mulu" tapi lewat "dinamika prosedural".... bukankah ayatnya tertulis: "Kamilah yang menjaganya"?

kata "kami" tuh termasuk orang-orangnya, manusianya, komunitasnya...

mengapa pula Allah tidak mampu menjaga Adam makan buah buah terlarang?

pikir panjang dulu mas sebelum njeplak!

http://www.faithfreedomwatch.net.tc
panji kelantung
Reply| 04 Jan 2012 10:54:27
@ade
percuma bro, baba salah satu khas muslim
kalau diminta bukti ngabur.tanya padanya katanya injil palsu tapi sampai saiki ngak pernah ada muslim yang sanggup nunjukin yang asli.lagian juga katanya allwoh jagain kitab-kitab yang di turunin ke dunia.e yang sanggup di jaga cuman koran doang.bego bener jadi tuhan allwoh itu.
@baba
apanya yang di genapi? baca dulu gih koranmu itu! ngomong asal jeplak aja lo
setelah lo baca lo baru tahu mohamad adalah seorang plagiator yang bego sedunia.tapi gua maklum .khan dia buta huruf!
ade
Reply| 03 Jan 2012 10:54:07
@baba say "tpi ajaran nasrani dan yahudi yg sesuai islam dan merupakan bagian dari islam,bukan agama kristennya si paul yg bkin kitab2 yg aneh2,atw ajarannya yahudi bkinan rabi2 yahudi."

Ade : baba, bisa jelaskan ajaran nasarani dan yahudi yang sesuai dengan islam , ajarannya yang seperti apa ya....? kalau ajaran Yesus dan Muhammad sama ngak ...?
sama satu lagi kristen agamanya si Paul...ajaran kristen seperti apa sih... ?
tolong di jelaskan donk....
ade
Reply| 03 Jan 2012 10:48:00
@baba say "tpi ajaran nasrani dan yahudi yg sesuai islam dan merupakan bagian dari islam,bukan agama kristennya si paul yg bkin kitab2 yg aneh2,atw ajarannya yahudi bkinan rabi2 yahudi."

Ade : baba, bisa jelaskan ajaran nasarani dan yahudi yang sesuai dengan islam , ajarannya yang seperti apa ya....? kalau ajaran Yesus dan Muhammad sama ngak ...?
sama satu lagi kristen agamanya si Paul...ajaran kristen seperti apa sih... ?
tolong di jelaskan donk....
bocah mbeling
Reply| 03 Jan 2012 08:47:57
@jamin

QS al a'raaf 55
"berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah diri dan dengan suara yang lembut.sesungguhnya allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."

yang gua lihat islam mah doa teriak-teriak pakai mig,trus tutup jalan dimana-mana kalau sholat jumat.memang harus begitu kah.mohon hidayah lo broe apa maksudnya semua ini.pamer?.sementara orang nasrani baru pakai keyboard aja pak kyai sudah bilang ganggu warga.bisa kasih pencerahan buat gue?
baba
Reply| 01 Jan 2012 03:55:33
ajaran nasrani dan yahudi muslim genapi,bkan ajaran agama kristen dan agama yahudi sekarang,tpi ajaran nasrani dan yahudi yg sesuai islam dan merupakan bagian dari islam,bukan agama kristennya si paul yg bkin kitab2 yg aneh2,atw ajarannya yahudi bkinan rabi2 yahudi.
jerz
Reply| 01 Jan 2012 03:49:11
tentara amerika bnyak yg muslim adalah karna wajib militer yg mereka terapkan,terbukti dgn bnyknya tentara muslim yg membelot.
muhammad
Reply| 01 Jan 2012 01:46:57
terserah mau dikatakan palsu (aneh,islam mengaku MENGGENAPI dua agama sebelumnya, YAHUDI dan NASRANI, berarti islam menggenapi agama palsu?!) fakta yg akan berbicara, mana yg setan dan mana malaikat..jgn kaitkan serangan AS krn NASRANI tidak mengajarkannya (hehehe,ini jawaban ala muslim setiap ada teroris muslim nyerang umat beragama lain)..toh AS berperang BUKAN atas nama agama (tentara AS jg byk yg muslim coy..nah kalau BOKO HARAM? ingin mendirikan syariah (atas nama agama) bukan?
keke
Reply| 31 Dec 2011 12:49:35
@kristen_penuh_dosa,pnter bnget lu nyong,bisa baca ayat2 alquran apalagi sama terjemahnya,busyet domba sepinter ini,padahal alkitabnya sendiri yg tebel2 ga pernah di baca,tpi awas nyong,tkutnya lo bilang alquran palsu padahal alkitab lo sndiri yg palsu,soalnya lu cma baca alquran,kitab sendiri ga pernah di baca,dasar domba sesat,ya pasti sesat,gw jga ragu klo otak lu asli!
jujur
Reply| 31 Dec 2011 12:33:41
@kristen penuh dosa,bener nyong.!orang kristen ga mungkin membalas dgn bom rakitan,tpi dy pnya bom2 canggih,seperti yg mereka lakukan di irak dan afghan,orang2 kristen,mereka pake semi nuclear dan bom2 clutser,klo masalah ayat2 porno,kyknya alkitab lu dah yg seru ayat2 pornonya,lu malah bka kitab orang muslim,ayat2 kitab lu bahkan menceritakan tentang payudara dan roman2 bokef yg canggih,gw jamin pasti para domba merangsang.
jamin
Reply| 31 Dec 2011 12:13:48
@teduh,klo bner2 orang2 pakistan dan afghan di paksa masuk islam dgn teror dan pemerkosaan,maka itu haram dalam agama kita,agama kita punya aturan nyong,tidak seperti agama bodoh lu,yg koar2 kasih,damai kristus,tpi tak ada aturan yg mengatur sehingga domba2 sesatnya bebas melakukan penjajahan,pembantaian dan perkosaan,apapun di lakukan,agama lips servis,omong gede gak punya aturan,padahal kitab2 bnyak and tebel2 tpi isinya kebodohan paus dan pendeta2nya yg di bukukan!
Kristen Penuh Dosa
Reply| 31 Dec 2011 05:00:35
Saya yakin orang kristen tdk akan membalas dgn bom jg.Bukan berarti kristen takut,lihat ambon dan poso mereka jg melawan.Tp Orang Orang Kristen punya hati nurani,nalar dan pikiran.
Orang-orang kristen menganggap slimmers orang sesat yang harus diselamatkan.Ibarat domba yang tersesat tidak tahu jalan pulang.Seperti muhammad sendiri tidak tahu jalan pulang ketika ditanya istrinya saat mo mati.Malah mo minta didoakan setiap hari kepada pengikutnya.
Akibat sering membaca ayat-ayat setan jd kelakuannya seperti setan,mbunuh orang tanpa merasa berdosa,PSIKOPAT.
Mimpinya cm ngesek dengan bidadari 24 jam nonstop di surga.
Mikir oi.............Pake Otak....
Jangan pake dengkul......
Kalau baca Quran baca jg terjemahannya biar tahu quranmu itu palsu.............
Teduh
Reply| 31 Dec 2011 03:53:09
@ jamin

loe apa kagak lihat apa kelakuan muslim di pakistan dan afganistan orang2 kristen dibunuh karena mempertahankan imannya, gadis2 kristen diculik dan diperkosa supaya mereka pindah agamanya, bahkan orang rusia disana dikasih uang banyak agar dia berpaling ke islam, mau lagi di arab saudi orang dikasih uang dan diiming2i supaya dia masuk islam!!! dongo...dongo kuman diseberang lautan kamu lihat guajah di pelupuk matamu yang belekan tuh kamu nggak lihat!!!!!!!
jasmine
Reply| 30 Dec 2011 19:34:30
kalian tidak akan bisa sampai kapanpun menyampaikan kitab2 bodoh kalian dan ajarannya untk d terima orang lain,sedang kalianpun tidak memahaminya,bodoh...
jasmine
Reply| 30 Dec 2011 19:29:34
@hatibuta.apa ucapannya tidak terbalik,seharusnya kalian yg tidak terpaku oleh otak mini dan alkitab2 tebal kalian yg rancu,bersikaplah obyektif jngn memandang masalah dari satu sisi,karna ada sebab dan ada akibat,seperti blog sampai ini,kenapa sampai kami masuk ksini,karna kalian mengundang kita,kelihatan picik dgn mencari2 celah dan memotong ayat2 alquran dan menafsirkan dgn otak bodoh kalian untk menyerang islam,setelah kalian gagal untk menyampaikan kitab2 bodoh kalian yg rancu untk memurtadkan umat islam.
jamin
Reply| 30 Dec 2011 19:11:36
@bocah_gmbeling,stidaknya kau sadar bahwa kristen melakukan segala cara untk memurtadkan seorang,termasuk dgn tipuan2 bantuan indomie dll,mereka tidak bisa membuat orang masuk kristen dgn kitab2 tebal mereka yg bnyak kontradriksinya dan saling bertentangan,sangat picik dan kita tidak melakukannya dlm islam,tidak ada paksaan unk masuk islam,apalagi dgn tipuan2 picik.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top