Blog / Masjid-Masjid di Afrika Utara Datang Pada Kristus

Tetapi saat ini banyak jamaah masjid yang kini beriman pada Kristus? Berita seperti ini bahkan lebih sulit lagi untuk bisa dipikirkan oleh seseorang, tetapi inilah yang sedang terjadi berdasarkan laporan-laporan dari seorang mantan penanam Gereja di antara orang-orang Muslim di Afrika Barat.

Sebuah gereja di Afrika Utara pada masa kini. Kekristenan telah memberikan dampak yang besar pada dunia Muslim

 

Pemikiran bahwa puluhan ribu eks Muslim datang pada Yesus Kristus di Afrika Utara hanya dalam kurun waktu beberapa tahun, pastilah merupakan pemikiran yang sulit untuk bisa dipercaya. Tetapi saat ini banyak jamaah masjid kini beriman pada Kristus? Berita seperti ini bahkan lebih sulit lagi untuk bisa dipikirkan oleh seseorang, tetapi inilah yang sedang terjadi berdasarkan laporan-laporan dari seorang mantan penanam Gereja di antara orang-orang Muslim di Afrika Barat.

 

Dalam bukunya yang baru, Miraculous Movements, Jerry Trousdale, sekarang menjabat sebagai direktur International Ministries untuk CityTeam International, mencatat kisah-kisah yang luar biasa dan menginspirasi mengenai apa yang terjadi dalam komunitas-komunitas Muslim di Afrika Utara. Penulis menyingkapkan sebuah dunia baru bagi para pembaca Barat, membawa mereka pada inti dari “gerakan Tuhan yang penuh mujizat” di Afrika, dan yang telah mentransformasi hati orang-orang Muslim di sana.

 

Trousdale menulis bahwa peristiwa-peristiwa “yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya” terjadi di antara populasi Muslim dimana ia dan rekan sekerjanya melayani di antara mereka. Peristiwa luar biasa itu termasuk:

  • Kisah beruntun dimana ada masjid-masjid yang mengalami bagaimana seluruh jemaahnya datang pada iman pada Kristus.
  • Ribuan pria dan wanita awam dipakai oleh Tuhan untuk menjangkau jiwa-jiwa dengan hasil yang tidak pernah bisa dibayangkan.
  • Puluhan ribu orang-orang Kristen dari latarbelakang Muslim menjadi pendoa syafaat yang sangat berdedikasi, dimana mereka berdoa dan berpuasa agar Injil bisa sampai pada saudara-saudari Muslim mereka.
  • Ada suku-suku Muslim yang dulunya belum pernah ada satupun gereja di antara mereka, sekarang memiliki lebih dari lima puluh gereja, dan dalam sejumlah kasus bahkan memiliki lebih dari seratus gereja – hanya dalam kurun waktu dua tahun.
  • Mantan Sheikh, imam, dan para militan Islam merupakan 20 persen dari jumlah para pemimpin Kristen di wilayah-wilayah Muslim

“Kami telah melayani selama 7 tahun di Afrika. Dari antara orang-orang Afrika, ada 81 kelompok suku yang terdiri dari 50 persen Muslim, sekarang mengalami gerakan kebangunan rohani yang signifikan di antara mereka. Dari 81 kelompok suku itu, 45 diantaranya adalah kelompok-kelompok suku dengan populasi 99 hingga 100 persen Muslim,” kata Trousdale dalam sebuah wawancara dengan CP. “Jadi yang kita bicarakan di sini adalah wilayah-wilayah dengan pengaruh Islam yang paling ekstrim. Orang-orang ini telah menjadi pengikut Islam selama lebih dari seratus tahun, bahkan beberapa dari mereka selama ratusan tahun.”

 

Ini adalah sebuah Kabar Baik bahwa Tuhan melakukan pekerjaan yang sama seperti yang pernah Ia lakukan dalam Kisah Para Rasul,” kata pemimpin misi yang pernah ditembak dan beberapa kali pernah hampir mati saat melayani di ladang misi ini. “Pemuridan bertumbuh sangat pesat dan bahkan banyak dari ulama, para imam dan sheikh yang menyerahkan hidup mereka pada Kristus. Jadi saya tidak pernah lagi meragukan bahwa kita bisa menyelesaikan tugas ini dalam generasi ini.”

 

Kendati ada banyak cerita tentang mujizat yang dialami oleh para mantan Muslim di sana, tetapi ada sebuah kisah yang sulit dilupakan mengenai seorang pengusaha. Zamil (nama-nama dalam buku tersebut telah disamarkan demi alasan keselamatan), adalah seorang mantan pengusaha yang sukses dan seorang pemimpin yang dihormati di masjidnya. Suatu malam Isa al Masih (Yesus Mesias) menampakkan diri padanya dan berkata bahwa Ia (Yesus) adalah Terang Dunia. Setelah mimpi itu, Zamil menjadi buta.

 

Ia mendatangi sejumlah orang Kristen yang membawanya ke sebuah kamp doa dimana, meskipun ia sudah didoakan tetapi penglihatannya tidak juga pulih. Kemudian ia bertemu dengan Mama Nadirah, yang mengorganisir kamp doa itu, dan ia mengambil alih tanggungjawab atas Zamil. Keluarga Zamil, termasuk isterinya, telah mengusirnya segera setelah mereka mengetahui bahwa ia telah menjadi seorang Kristen. Ia buta, tak punya rumah dan kehilangan semua harta bendanya setelah menjadi seorang Kristen.

 

Di bawah pemeliharaan Mama Nadirah, Zamil mengikuti Discovery Bible Studies dan belajar untuk menjadi murid Yesus yang taat dan bahwa Yesus telah memerintahkan pada para pengikutnya untuk pergi dan menjadikan orang lain menjadi muridNya. Meskipun buta, Zamil mengatakan pada Mama Nadirah bahwa ia bermaksud pergi ke desa yang lain untuk memuridkan orang lain bagi Yesus. Setiap orang mengatakan padanya bahwa ia tidak bisa pergi sebab ia buta.

 

Tetapi di suatu pagi Zamil naik taksi dan pergi ke sebuah komunitas Muslim yang ada di dekat kediamannya. Beberapa hari kemudian, Zamil menelepon Mama Nadirah dan memberitahukan padanya dimana ia berada, dan setelah satu bulan ia mengumumkan bahwa sebuah gereja telah ditanam di komunitas itu dan ia akan pulang ke rumah sebelum pergi ke komunitas berikut untuk mendirikan gereja.

 

“Seorang janda yang buta huruf (Mama Nadirah) telah memuridkan seorang pengusaha yang sukses yang sebelumnya adalah seorang Muslim yang taat, hingga ia menjadi buta oleh Sang Terang Dunia. Ini adalah kisah-kisah mujizat yang selalu terjadi setiap hari, menyebabkan terjadinya Gerakan Pemuridan di seluruh dunia,” demikian tulis Trousdale.

 

Sementara Trousdale mengatakan bahwa semua fenomena yang tak bisa dijelaskan, yang terjadi di antara orang-orang Muslim Afrika ini adalah karena pekerjaan Tuhan, ia juga melihat pentingnya untuk menjalankan program pemuridan.

 

Sumber: Faithfreedom.org


Add a Comment
| 180
wilpusung
Reply| 24 Oct 2015 16:06:01
@Ali
ya betul sodaraku ali...yesus datang untuk menghakimi menurut perbuatan...siapa yang di hakimi ya tentu mereka yang tidak percaya kepadanya........perbuatanmu itu yang akan di hakimi..misal menghina yesus,,,nga mau mengikut yesus...dan banyak lagi....yang jelas penghakiman itu bukan untuk umatnya.....karena umatnya akan terangkat otomatis ketika Yesus datang kembali untuk ke dua kalinya ke bumi ini...dan juga bagi orang kristen yang sudah bertobat tapi berbuat dosa lagi....perbuatan mereka itulah yang akan di hakimi oleh yesus....sedang mereka yang setia pada yesus ....akan langsung berada di sebelah kanannya.....yakni sorga.....
Djoehar efendi/Djoerdie
Reply| 11 Dec 2014 06:15:32
Kebodohan dan insub-material,,akan mendorong seseorang mudah dikuasai,,itulah yang terjadi di Afbar..Pendalaman agama yang seharusnya dapat dibantu negara kaya muslim diam,,bagaiman seorang penyuluh akan jalan kalau miskin,,mari kita adakan gerakan seribu amal untuk insentif pendawah ke daerah terpencil dan memabantu Rohingya bangkit dari tekanan Budhais kafir,,yang mudah di propaganda asing..
teduh
Reply| 21 Jul 2014 10:29:40
@vernando

aneh ente nih kalau Islam menuduh injil telah dipalsukan isinya nggak asli lagi syah-syah aja dan boleh bagi Islam tapi giliran para kafir menelanjangi kebusukan dan kebohongan alquran dan si mokamad ente bilang jangan asal nuduh dan asal bicara padahal apa yang admin dan para kafir sajikan di sini berdasarkan sumber-sumber Islam sendiri yaitu alquran, tafsir dan hadis tapi kenapa ente bilang kami asbun!
Bert
Reply| 20 Jul 2014 21:47:48
@vernando

Anda menulis:
.wahai orang Kristen jangan engkau menuduh Islam yang tidak tidak sebelum kau berbicara dan berkoar-koar bacalah terlebih dahulu al quran kitab pelengkap kitab sebelumnya kitab terakhir hingga akhir jaman dan tidak akan tergerus oleh jaman ......

Respons:
Ini adalah fakta kalau quran hanyalah perintah iblis dan aib bagi kemanusiaan:

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.(Qs 9:29).

Bukanlah seorang mukmin jika tidak mentaati perintahnya serta menjauhi larangannya bukan?
Tentu sangat bertentangan dengan hati nurani jika harus memerangi teman, saudara dan keluarga yang beragama di luar islam karena mereka tidak menyembah apalagi beriman kepada alloh swt.

Kecuali orang mukmin menganggap alloh swt itu begitu bodoh karena tidak sesuai dengan zaman sehingga mengganti kata "perangilah" dengan "jalan dakwah dan sy'ar".

Sangat bertentangan dengan perintah Tuhan Yesus:
Yohanes 15:17
Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

Ingat, quran bukan pelengkap bagi kitab sebelumnya tetapi hanyalah aib bagi kitab sebelumnya karena;

Kitab sebelumnya (Injil) mengajarkan beristri satu, di luar istri berarti zinah dan itu diharamkan.
Quran justru menghalalkan zinah yang sudah dilarang Injil, bahkan membolehkan sampai tiga wanita untuk dizinahi karena wanita yang pertama adalah istri sah menurut Injil.

Quran menyempurnakan penderitaan istri karena dimadu.

Tinggalkan Islam karena Islam hanyalah kebohongan besar. Tidak ada kebenaran di dalamnya selain ajaran iblis untuk melakukan kekejian.
Tidak ada kepastian pengampunan dosa dalam Islam sehingga muslim kekal di neraka karena dalam keadaan berdosa dan diliputi oleh dosa;
(Qs 20:74), dan (Qs.2:81)
Bert
Reply| 20 Jul 2014 06:34:32
@vernando

Anda menulis:
bissmillahirohman nirohim....wahai umat kristen sedunia bertaoubatlah sebelum terlambat ...sembah lah tuhan mu (allah swt) janganlah sembah DIA (YESSUS) karna Yessus bukanlah tuhan, Yessus adalah orang yang diutus allah swt ..

Respons:
Hahahahaha...
Kalau cara anda memohon seperti pengemis pinggir jalan yang meminta-minta untuk pembangunan mesjid seperti itu, tidak akan berhasil.
Coba anda tunjukkan kalau alloh swt itu adalah Tuhan.
Karena apa yang saya tunjukkan justru membuktikan alloh swt bukanlah Tuhan.

Kita semua dari anak SD sampai orang dewasa bisa sepakat kalau hanya Tuhan yang mampu mengampuni dosa.

Yesus adalah Tuhan yang mampu mengampuni dosa;
Lukas 5:20
Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: "Hai saudara, dosamu sudah diampuni."

I Yohanes 1:7b : “Dan darah Yesus, AnakNya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.”

Lukas 5:24a: “Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa.”

Bagaimana dengan alloh swt?
Tidak ada satu ayatpun dalam quran yang membuktikan dosa muslim maupun Muhamad SUDAH diampuni oleh alloh swt.

Quran hanya mencatat pengampunan dosa sudah terjadi pada Musa dan itupun dilakukan oleh Tuhannya Musa dan bukan oleh alloh swt karena itu terjadi jauh sebelum Islam ada.

Musa mendoa: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri karena itu ampunilah aku". Maka Allah mengampuninya, sesungguhnya Allah Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Qs 28:16)

Tuhan yang sudah mengampuni dosa musa adalah Tuhan yang sama yang disembah oleh umat kristen;

Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (Yohanes 1:1)
“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Yohanes 1:14)

Silahkan anda tunjukkan kalau alloh swt adalah Tuhan.
Si momad69Aisha
Reply| 19 Jul 2014 21:23:00
Mujizat yang dialami oleh para mantan Muslim di Afrika ini adalah bukti nyata akan Tangan Tuhan bekerja untuk menyelamatkan orang-orang muslim di akhir zaman ini. Peristiwa besar ini sekaligus membuktikan bahwa Tuhan Yesus mengasihi seluruh umat manusia, tidak terkecuali kaum muslimin yang kekasih.

Biarlah berita ini bergema dan menjadi kesaksian bahwa tangan Tuhan tidak tinggal diam, bagi seluruh dunia.

Puji Tuhan Semesta Alam, Tuhan Yesus Kristus.
Amin
Hun
Reply| 19 Jul 2014 18:55:26
Makin banyak saja muslim frustrasi dan putus asa yang tidak sanggup membela agamanya, jadi kalap dan kesurupan di sini. Gak usah berkhotbah di sini, kalau mau menunjukkan Islam itu benar, silahkan debat saja apa yang sudah disajikan di situs ini. Kalau gak mampu, terbukti sudah Islam adalah agama yang tidak benar. Perlu kalian renungkan bagi yang suka teriak tentang Kristen;
1. Kalaupun Kristen salah, tidak otomatis Islam jadi benar.
2. Kalaupun Yesus bukan Tuhan, tidak otomatis allah swt jadi tuhan.
3. Kalaupun Yesus bukan Tuhan, tidak otomatis muhammad jadi nabi.
4. Kalaupun injil itu palsu, tidak berarti alquran itu jadi benar.
Dll....
Bagaimana bisa dikatakan allah swt adalah tuhan, sementara dia sendiri tidak ada?? Hanya katanya Jibril ke Muhammad (kalau Muhammad tidak ngarang) dan kata Muhammad ke umatnya...
Bagaimana bisa dikatakan Muhammad seorang nabi, kalau kelakuannya saja sangat bejat??
Cukup itu dulu untuk direnungkan para muslim...
vernando
Reply| 19 Jul 2014 13:16:39
bissmillahirohman nirohim....wahai umat kristen sedunia bertaoubatlah sebelum terlambat ...sembah lah tuhan mu (allah swt) janganlah sembah DIA (YESSUS) karna Yessus bukanlah tuhan, Yessus adalah orang yang diutus allah swt untuk menyampaikan ajaran yang allah berikan kepadanya yaitu ajaran kristiane dan kitabnya injil sebagai pedomannya .......wahai saudaraku yang beragama Kristen jangan lah kau menyembah kayu salip buat apa di sembah itu hanyalah kayu biasa.......wahai umat Kristen sadarlah bahwa yang engkau sebah itu salah .........aku akan tau siapa tuhan ku sebenarnya bila aku mati nanti .......tuhan ku bukanlah Yessus atau patung ataupun matahari....wahai orang Kristen jangan engkau menuduh Islam yang tidak tidak sebelum kau berbicara dan berkoar-koar bacalah terlebih dahulu al quran kitab pelengkap kitab sebelumnya kitab terakhir hingga akhir jaman dan tidak akan tergerus oleh jaman .......hai orang Kristen sesungguhnya kitab injil telah diubah-ubah oleh bangsamu sendiri dan diganti-ganti semua ayat yang ada...sesungguhnya al quran sangatlah benar dan memang benar dan turun langsung dari allah tanpa diubah satu ayat pun dan satu kata pun....MASUKLAH ISLAM SEBELUM TERLAMBAT......INGATLAH ALLAH SWT JANGAN INGAT YESSUS ASU............
ochi
Reply| 19 Sep 2012 00:39:50
ORANG KRISTEN CUMA BISA BAHAS KASIH KRISTUS..KASIH KRISTUS! KASIH TUH YESUS LU BAJU... CUMA PAKE KOLOR AJA DI SEMBAH,,,SURU TUH CUKUR JENGGOTNYA, GONDRONG GITU..TAMPANG KAYA PEMABOK YANG PASRAH DIPERKOSA DISEMBAH2...GA LOGIKA!
no name
Reply| 10 Aug 2012 22:12:43
nah lo.... ini yang bener..... penyebaran agama karena mujizat dan kuasa ilahi..... bukan karena vagina
wek wek wek
pasti orang muslim pada geram liat artikel ini
pasti langsung bilang laknat wek wek wek
bisanya cuma olohu akbar dan laknat
DIMANA KASIHMU HAI MUSLIM teriak pake TOA
hajar azwad
Reply| 03 May 2012 13:27:33
erik wrote:
hai orang-orang kafir..
-----------------------
Hihihi, erik umatku yg setia..

Teruskan ejekanmu itu anakku, krn mrk mmg hrs terus menerus diejek sbg kafir, agar mrk tdk bisa membalas dgn teriakan yg sama kpd engkau.

Erik anakku...posisiku sebenarnya sangat riskan, krn org2 kafir itu bisa saja menudingku sebagai berhala! Tapi aku bersyukur krn msh ada sktr 1,2 miliar umatku yg selalu setia menyembahku.

Ingatlah anakku, teguhkan imanmu krn diakhir jaman kelak aku akan bangkit dan menjadi saksi bagi setiap org yg pernah menyapa, mengelus, menciumku.

Tapi aku merasa blm pernah mengenal engkau, sebab aku yakin kau blm pernah naik haji, artinya engkau blm pernah mencium, menyentuh dan mengelus daku dgn mesra.

Oleh karena itu, segeralah kau beserta keluargamu brkt ke mekah, jual semua harta bendamu. Bukankah lbh baik kau mendapatkan syurga ku yg penuh kenikmatan itu?

Ingat Erik, meski di mekah kau hanya wajib sekali saja mencium dan mengelus daku, tetapi kelak di syurga, kau akan mendapatkan 'duplikatku' yg berada ditubuh 72 bidadari. Puaskanlah dirimu dgn semua 'duplikatku' itu hihihi...

Jadi itulah hadiah utk mu erik, bayangkan kenikmatan yg tdk akan pernah berakhir dan engkau pun tetap perkasa tanpa sedikitpun merasa lelah.

Hihihi erik, cepatlah, sssstttttt ooohhhhhh....aku sdh sgt birahi dgn engkau, krn engkau adalah salah satu umat pilihanku...oh sayangku...

Pelajari trs ajaran junjungan kita si nabi besar muhammad saw dlm quran, terutama ajaran/ayat2 yg mengajarkan kenikmatan tiada taranya itu.
erik
Reply| 03 May 2012 06:58:54
hai orang-orang kafir..
Isha Merdeka
Reply| 25 Apr 2012 09:07:37
Ni ye CD Miyem, artikelnya saja salah, sumber dari sumbernya pun telah mengkoreksi:
Correction: Tuesday, March 27, 2012
An article on Monday, March 26, 2012, about Muslims coming to Christ in Africa carried a headline that said entire mosques were coming to Christ in North Africa. Entire mosques have been recorded to come to Christ in Sub-Saharan Africa, but not in North Africa.

Sub-sahara memang mayoritas kristen (warisan apartheid). Jadi ngga heran bila banyak masjid yang di'hancurkan'.
SAma lah spt di bbrp daerah Indonesia yang 'dikangkangi' kristen.
cintadamai
Reply| 15 Apr 2012 09:52:43
Ha..ha..ha...

biasa sister sumiyem,

ada buah mangga di kereta
susah banget untuk buka mata

ha...ha..ha..
cintadamai
Reply| 15 Apr 2012 09:52:11
Ha..ha..ha...

biasa sister sumiyem,

ada buah mangga di kereta
susah banget untuk buka mata

ha...ha..ha..
sumiyem
Reply| 15 Apr 2012 09:09:51
for cintadamai
ngak heran broe,islam memang gitu dari sononya.di tanya apa di jawab apa.seneng banget ama JAKA SEMBUNG MEGANG GOLOK ngak nyambung.... (sensor),
entar islam bilang lagi kita ngak punya kasih wkwkwkwkw
cintadamai
Reply| 11 Apr 2012 22:02:42
Dear Isha Merdeka,
that's a very interesting discussion indeed. But do you have any evidence that there is a positive correlation between the number of person with HIV/AIDS and the number of new born Christian?
Isha Merdeka
Reply| 11 Apr 2012 13:44:05
In 2010 there were an estimated 22.9 million people living with HIV in Sub-Saharan Africa. This has increased since 2009, when an estimated 22.5 million people were living with HIV, including 2.3 million children.
The increase in people living with HIV could be partly due to a decrease in AIDS-related deaths in the region. There were 1.2 million deaths due to AIDS in 2010 compared to 1.3 million in 2009. Almost 90% of the 16.6 million children orphaned by AIDS live in sub-Saharan Africa. [avert.org/africa-hiv-aids-statistics].

So, Entire Mosques Coming to Christ in North Africa, is an article that's Not True.
So, The facts and important questions is, why in the country with majority of Christians is getting bigger also sufferers of AID?
Isha Merdeka
Reply| 11 Apr 2012 13:43:39
At source article: Correction: Tuesday, March 27, 2012
An article on Monday, March 26, 2012, about Muslims coming to Christ in Africa carried a headline that said entire mosques were coming to Christ in North Africa. Entire mosques have been recorded to come to Christ in Sub-Saharan Africa, but not in North Africa.
----
Sub-Saharan Africa as a geographical term refers to the area of the continent of Africa that lies south of the Sahara. A political definition of Sub-Saharan Africa, instead, covers all African countries which are fully or partially located south of the Sahara (excluding Sudan). It contrasts with North Africa, which is considered a part of the Arab world.

Sub-Saharan Africa is largely Christian, while North Africa is predominantly Muslim. However, there are Muslim majorities in the Sahel and Sudan regions and along the East African coast (Muslim majorities in The Gambia, Sierra Leone, Guinea, Mali, Niger, Senegal, Somalia; comparable numbers of Christians and Muslims in Chad, Nigeria, Burkina Faso and significant Muslim communities in Ethiopia, Tanzania and Eritrea). [wiki/Sub-Saharan_Africa].
funny
Reply| 11 Apr 2012 11:08:59
iya. tepat banget,mumpung msh hdp.

oh ya, td gw ga sengaja nemu video ttg neraka di youtube...tp gw gak ngerti ini bener gak ya...kok serem amat...

ini yg pake bhs arab http://www.youtube.com/watch?v=EHr8-TjFJog

ini yg bhs ingg
http://www.youtube.com/watch?v=kiL4ClvshN0
Fetching more Comments...
↑ Back to Top