Blog / BAGAIMANA USTADZ MENCUCI OTAK MUSLIM: “Ukuran Nabi Adam Setinggi 30 Meter. Dan Itulah Nanti Ukuran Semua Orang Yang Masuk Surga”.

Adam dipendekkan menjadi manusia berukuran normal, dan semua keturunannya juga (dipendekkan) menjadi berukuran sama (seperti dia). Tetapi mereka semua akan menerima ukuran asli surgawi Adam yaitu 60 Kubit ketika masuk surga. Hal ini yang disuruh Allah SWT bagi umatNya untuk dipercaya. MASIH WARASKAH OTAKNYA ALLAH SWT?


Seperti inilah pakaian Adam yang menurut Muhammad memiliki tinggi badan 30 meter

 

 

[Sumber site Islam Q & A yang terkenal: www.islam-qa.com]

 

Pertanyaan:

Dalam Saheeh al Bukhari hadith No.246, Rasulullah menyatakan bahwa Adam diciptakan dengan tinggi 30 meter. Saya tidak dapat memahami dan membayangkannya. Dapatkah anda menjelaskan hal ini? (Apakah ini bukan dongeng yang membodohi Muslim?)


Jawaban:

Segala puji bagi Allah.

 

Pertama-tama:

Hadith ini dikisahkan oleh Abu Hurayrah (kiranya Allah berkenan kepadanya) dari nabi SAW yang berkata:

"Allah menciptakan Adam dan tingginya 60 kubit. Kemudian Ia berkata, ‘Pergilah dan berilah salam kepada para malaikat dan dengarkanlah bagaimana mereka memberi salam kepadamu, karena itu akan menjadi salam bagimu dan salam bagi keturunanmu’. Ia berkata, `Al-salaamu `alaykum (damai besertamu).' Mereka berkata, `Al-salaamu `alaykum wa rahmat-Allaah (damai ada atasmu dan kemurahan Allah).' Maka mereka menambahkan kata-kata `wa rahmat Allaah.' Dan setiap orang yang memasuki firdaus akan memasukinya dalam bentuk/wujud Adam. Orang senantiasa menjadi semakin pendek hingga sekarang”. Dikisahkan oleh al-Bukhaari, 3336; Muslim, 7092   

 

Berdasarkan sebuah versi yang dikisahkan oleh Shahih Muslim: “Setiap orang yang memasuki firdaus akan (memasukinya) dalam bentuk Adam yang tingginya 60 kubit. Orang senantiasa menjadi semakin pendek hingga sekarang”.  

 

Sehubungan dengan perkataan nabi SAW, “. Orang senantiasa menjadi semakin pendek hingga sekarang”, al-Haafiz ibn Hajar said in Fath al-Baari (6/367):

“Ini berarti bahwa dalam setiap generasi orang menjadi semakin pendek dari generasi yang terdahulu, dan terus menjadi semakin pendek hingga tiba waktunya ummah ini, maka mereka akan tinggal tetap seperti itu."   

 

Orang Muslim diwajibkan untuk percaya pada setiap ide yang mempunyai buktinya dalam Quran atau Sunnah sahih dari utusan Allah (SAW). Imam al-Shaafa'i (kiraya Allah bermurah hati kepadanya) berkata: “Aku beriman kepada Allah dan kepada apa yang datang dari Allah seperti yang dimaksudkan Allah. Aku beriman kepada Utusan Allah dan kepada apa yang datang dari utusan Allah seperti yang dimaksudkan oleh Utusan Allah”. 

 

Lihat al-Irshaad Sharh Lam'at al-I'tiqaad, h. 89.   

Jadi orang beriman diwajibkan untuk percaya dengan iman teguh kepada segala sesuatu yang dikatakan kepada kami oleh Allah dan oleh Nabi SAW, jika itu terbukti kuat dilaporkan darinya (SAW). Ia harus percaya kepada hal itu dengan iman teguh dan tidak ada ruang sedikitpun untuk keraguan. Ia harus menerimanya secara umum maupun secara spesifik, apakah ia memahaminya atau tidak dan apakah menurutnya hal itu aneh atau tidak, karena tidak memahami hal yang terbukti dalam laporan yang benar tidak berarti bahwa hal itu tidak terjadi. Maksud semuanya itu adalah ia tidak dapat memahami isu tertentu tersebut. Allah telah memerintahkan kita untuk percaya pada segala sesuatu yang dikatakan-Nya kepada kita dan segala sesuatu yang nabi-Nya (SAW) katakan kepada kita. Allah mengatakan (penafsiran maknanya): “Hanya mereka yang beriman yang percaya kepada Allah dan Utusan-Nya, dan setelah itu tidak ragu-ragu tetapi berjuang dengan kekayaan mereka dan hidup mereka demi Jalan Allah. Merekalah! Merekalah orang-orang benar" [al-Hujuraat 49:15]

 

Sebagian dari iman adalah percaya kepada yang tidak terlihat (al-ghayb). Hadith yang kita diskusikan disini berada di bawah judul ini. Allah memuji orang-orang yang percaya kepada hal-hal yang tidak terlihat, karena Ia berkata (penafsiran maknanya):

"Alif-Laam-Meem. [huruf-huruf ini adalah salah satu dari mujizat-mujizat dalam Quran dan tidak satupun kecuali Allah (sendiri) yang tahu artinya]

 

Inilah Kitab (the Qur'aan), yang tidak ada keraguan, tuntunan bagi mereka yang adalah Al-Muttaqoon [orang-orang beriman yang sejati kepada Monoteisme Islam yang sangat takut akan Allah (menghindari semua jenis dosa dan perbuatan jahat yang telah dilarang-Nya) dan sangat mengasihi Allah (melaksanakan semua jenis perbuatan baik yang telah diperintahkan-Nya). Yang percaya kepada Ghayb [yang tidak terlihat]" [al-Baqarah 2:1-3]

 

Anda harus ingat bahwa Allah mampu melakukan segala sesuatu. Sebagaimana Ia mampu menciptakan manusia dalam bentuk seperti sekarang, Ia juga mampu menciptakan manusia dalam wujud yang lebih tinggi maupun lebih pendek.   

 

Ini sangat sulit untuk anda mengerti, maka pikirkanlah orang-orang cebol yang kita lihat, yang merupakan orang-orang dewasa seukuran anak-anak. Jika hal ini dapat terjadi, lalu mengapa hal yang berlawanan tidak dapat terjadi, yaitu seorang manusia setinggi 60 kubit? Dalam sejarah umat manusia, para arkeolog memberitahu kita bahwa ada pula para raksasa. 

 

Adam versi Islam

 

Disini prinsip mendasarnya adalah menerima kekuasaan absolut Allah dan menerima apa yang dikatakan-Nya kepada kita dan apa yang utusan-Nya (SAW) katakan kepada kita, dan mengatakan apa yang dikatakan oleh orang-orang yang mempunyai pengetahuan yang mendalam:

"Kami percaya kepada hal itu; keseluruhannya (ayat-ayat yang jelas dan yang tidak jelas) adalah dari Tuhan kita"

[Aal `Imraan 3:7 _ penafsiran maknanya].

 

Kami meminta Allah untuk menunjukkan kepada kami kebenaran dengan sebenarnya dan menolong kami untuk mengikutinya, dan menunjukkan kami kepalsuan sebagai hal yang salah dan menolong kami untuk menghindarinya. 

Dan Allah Maha Mengetahui.

 

Islam Q&A (www.islam-qa.com)

 

KOMENTAR AWAM:
Adam dipendekkan menjadi manusia berukuran normal, dan semua keturunannya juga (dipendekkan) menjadi berukuran sama (seperti dia). Tetapi mereka semua akan menerima ukuran asli surgawi Adam yaitu 60 Kubit ketika masuk surga. Hal ini yang disuruh Allah SWT bagi umatNya untuk dipercaya. MASIH WARASKAH OTAKNYA ALLAH SWT?


Add a Comment
| 330
Peter
Reply| 20 Aug 2016 23:33:40
@all muslim
Adam versi islam tinggi bange ya... :-) kok kayak item item tinggi besar deket pohon ya... :-) jibril pun sukanya di goa gelap... :-)

Muslim gk ada yg curiga kl semua gambaran ini adl gambaran mahluk halus?
Peter
Reply| 20 Aug 2016 23:29:18
@gabriel

Gabriel : saya muslim..untuk kaum muslim,jangan sebut nabi isa sebagai jesus,karna di islam jesus bukan nabi,..semoga allah menjadikan anak cucu kalian menjadi muslim yang sejati sesuai sunah rosul...amin

Tanggapan : kl gitu khusus buat lu... Jgn pake name id gabriel krn gabriel beda ama jibril, kl gabriel pembawa warta surga, kl jibril pembawa warta neraka.
Athur
Reply| 20 Aug 2016 20:28:51
cara komen gmn y, kok gk muncul
Hamba Allah
Reply| 19 Jun 2016 21:11:34
@nimbrung
Ngaoain bahas nama??? Pentingbya aoa??? Bahkan aku yakin kamu tidak benar2 paham dengan yang kamu bicarakan...
Kafir13
Reply| 10 Jan 2016 18:36:25
@Saya Manusia.

Adam 30 meter, tu Kubus Item jambannya ADAM.
Kafir13
Reply| 10 Jan 2016 18:35:48
@Saya Manusia.

Ajaran sesat setan arab loe yang ngusik2 ajaran Kafir, terutama YAHUDI dan KRISTEN.

Dasar slemot.
Saya Manusia.
Reply| 10 Jan 2016 13:26:01
tanyakan pada ulama! kamu gak bisa bertanya pada sembarang orang ! @Mamadbudek
Saya Manusia.
Reply| 10 Jan 2016 13:21:00
Untukmu agamamu
Untukku agamaku.
dan percaya atau tidak, itu urusan masing-masing, kalau beragama dan punya moral ya percaya.
kafir13
Reply| 10 Oct 2015 19:13:48
@YOSEF
Agama yang di ridhai IBLIS GOA HIRA adalah islam
MUSLIMMAUTANYA
Reply| 10 Oct 2015 14:58:51
MASIH WARASKAH ALLAH BILAMANA DIA SELALU MEMAKSA UMATNYA UTK PERCAYA AKAN HAL2 YANG DITOLAK OTAK-MANUSIA?

Seumpama:
Manusia dicipta dari segumpal darah (QS96:1-5)
Iblis ada disurga (QS15:34)
Allah bersumpah atas ciptaanNya
sayap lalat mengandung obat (HSB1463)
kencing onta agar diminum sebagai obat (HSB154)
mati karena sakit perut itu adalah mati sahid (HSB372)
lubang hidung tempat bermalam setan (HSB1458)
Bayi lahir itu menjerit karena sentuhan setan (HSB1493)... bla-bla-bla...
Muhammad saw
Reply| 28 Jul 2015 18:12:18
@gabriel
saya muslim..untuk kaum muslim,jangan sebut nabi isa sebagai jesus,karna di islam jesus bukan nabi,..semoga allah menjadikan anak cucu kalian menjadi muslim yang sejati sesuai sunah rosul...amin

Rspn. === Setujuh bro, Yesus pastinya memang bukan Isa. Gadungan masa depan yang dinantikan islam itu Isa, yang akan membunuhi banyak orang non islam. Jadi beda misi dengan Yesus.
gabriel
Reply| 28 Jul 2015 14:42:53
saya muslim..untuk kaum muslim,jangan sebut nabi isa sebagai jesus,karna di islam jesus bukan nabi,..semoga allah menjadikan anak cucu kalian menjadi muslim yang sejati sesuai sunah rosul...amin
ikben
Reply| 13 Nov 2014 19:42:48
abdul aziz menulis: Astaghfirullah!. Belum cukupkah Iblis mencuci otak para pendeta dan para murtad ?
Tanggapan:
@abdul aziz, bagaimana caranya iblis mencuci otak para pendeta dan murtadin?. Akan lebih logis kalian para muslimin/mah yang sudah tercuci otaknya oleh iblis, sebab dalam quran mu ada surat al jinn.

@abdul aziz menulis: alah yang ada di alkitab itu siapa apakah manusia atau Jin/iblis sedangkan Allah yang ada di AlQur'an jelas Allah Tuhan Semesta Alam bukan manusia Jin/Iblis Na'uwdzubillah !
Tanggapan:
Allah yang ada di alkitab adalah Allah pencipta alam semesta dan kehidupan, sedangkan
Allah yang ada di Alquran adalah Allah yang disukai (punya fans) jin/iblis. Mengapa ?.
Sebab saat Muhammad menyembah-Nya, para jin berdesakkan mengerumuninya. (Sura 72:19)
Tidakkah aneh, disaat anda menyembah Allah justru yang hadir jin/iblis, bukannya Allah ?.

Dimana ada "Terang" (Allah) tidak mungkin ada "kegelapan" (jin/iblis)
Dimana ada hadirat Allah, tidak mungkin iblis/jin sanggup hadir.

@abdul aziz menulis: sudah puas atas cemoohan antum Kristen prosetan untuk mengatakan fitnah kepada Umat Islam antum itu sholat 7 waktu tidak!
Tanggapan:
Jangan anda katakan bahwa penafsiran saya akan sura 72:19 telah mencemooh dan menfitnah ajaran anda, bung !!!.

@abdul aziz menulis: Jahil antum dan sangatlah hina terkutuk Insya Allah Dia akan memberikan kepada antum semua peringatan maupun kutukan !
Insya Allah Aamiin AlhamdulillahiRobbil'Alamin Aamiin.
Tanggapan:
Anda itu bisanya hanya sumpah serapah ?.
Ingat baik-baik, peringatan Allahmu hanya berlaku bagi anda, demikian juga kutukkannya.
Abdul Aziz
Reply| 03 Nov 2014 21:48:51
@Hun
orang suka debat emang pintar mau aja ditipu oleh iblis di perjanjian baru.
Abdul Aziz
Reply| 03 Nov 2014 21:47:49
Astaghfirullah !
Belum cukupkah Iblis mencuci otak para pendeta dan para murtad ?
alah yang ada di alkitab itu siapa apakah manusia atau Jin/iblis sedangkan Allah yang ada di AlQur'an jelas Allah Tuhan Semesta Alam bukan manusia Jin/Iblis Na'uwdzubillah !
sudah puas atas cemoohan antum Kristen prosetan untuk mengatakan fitnah kepada Umat Islam antum itu sholat 7 waktu tidak ! Jahil antum dan sangatlah hina terkutuk Insya Allah Dia akan memberikan kepada antum semua peringatan maupun kutukan !
Insya Allah Aamiin AlhamdulillahiRobbil'Alamin Aamiin.
Daviel
Reply| 04 Oct 2014 20:07:36
@hicky
ini yang nulis pasti GAK PUNYA AGAMA, otaknya setengah, GAK PINTER nulis artikel dengan tulisan yang sopan, baik & benar, lo belajar dulu lah bro...sebelum kena azab nulis pake jidat gak pake otak, CUIH !!!
=====================================================
respon

gimana ente ga bisa menjelaskan alquran ente sendiri ya...?? itu masalahmu dengan aouwo mu, nabimu dan alquran mu, kalo ada pertentangan di hatimu dengan topik yg dibahas, bukan masalah kami, tanggung jawab ente sekarang adalah menjelaskan arti dari ayat tersebut apaan, krn kami tidak mengerti tentang ayat tersebut kenapa kok bisa muncul adam setinggi 30 mtr di surga, apakah ayat itu pny arti ato gmn tolong dijelaskan, bukan menghujat seperti yg ente tulis ke kami, ente sama seperti saudara seukhuwah ente, yg tidak bisa menjelaskan topik yg dibahas tp malah menghujat dan mengutuk, kalo ente pintar ya silahkan dijelaskan dan artikan yg dimaksud dengan topik yg dibahas diatas, kalo ente tidak bisa menjelaskan berarti ente lebih parah dr yg ente hina ke kami, otak ente cmn ada sarang laba2 karena otak ente tdk pernah ente pakai sampai sarang laba2 nangkring di otak ente, kalo ente merasa otak ente ada isinya silahkan di jelaskan dan arti nya dr ayat yg diatas
Daviel
Reply| 04 Oct 2014 20:07:35
@hicky
ini yang nulis pasti GAK PUNYA AGAMA, otaknya setengah, GAK PINTER nulis artikel dengan tulisan yang sopan, baik & benar, lo belajar dulu lah bro...sebelum kena azab nulis pake jidat gak pake otak, CUIH !!!
=====================================================
respon

gimana ente ga bisa menjelaskan alquran ente sendiri ya...?? itu masalahmu dengan aouwo mu, nabimu dan alquran mu, kalo ada pertentangan di hatimu dengan topik yg dibahas, bukan masalah kami, tanggung jawab ente sekarang adalah menjelaskan arti dari ayat tersebut apaan, krn kami tidak mengerti tentang ayat tersebut kenapa kok bisa muncul adam setinggi 30 mtr di surga, apakah ayat itu pny arti ato gmn tolong dijelaskan, bukan menghujat seperti yg ente tulis ke kami, ente sama seperti saudara seukhuwah ente, yg tidak bisa menjelaskan topik yg dibahas tp malah menghujat dan mengutuk, kalo ente pintar ya silahkan dijelaskan dan artikan yg dimaksud dengan topik yg dibahas diatas, kalo ente tidak bisa menjelaskan berarti ente lebih parah dr yg ente hina ke kami, otak ente cmn ada sarang laba2 karena otak ente tdk pernah ente pakai sampai sarang laba2 nangkring di otak ente, kalo ente merasa otak ente ada isinya silahkan di jelaskan dan arti nya dr ayat yg diatas
Hun
Reply| 04 Oct 2014 12:02:46
@hicky
Satu lagi muslim frustrasi tak mampu berdebat, bisanya cuma sumpah serapah...
Hun
Reply| 04 Oct 2014 12:02:02
@abdu
Teori doang..buktinya mana??
Kalau ngarang cerita yang dicocokkan untuk membuktikan kebenaran islam, muslim memang jago, tapi...semua tanpa bukti..
hicky
Reply| 04 Oct 2014 07:02:29
ini yang nulis pasti GAK PUNYA AGAMA, otaknya setengah, GAK PINTER nulis artikel dengan tulisan yang sopan, baik & benar, lo belajar dulu lah bro...sebelum kena azab nulis pake jidat gak pake otak, CUIH !!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top