Blog / Pertanyaan-Pertanyaan Untuk Ditanyakan Kepada Seorang Muslim (Bagian 1)

Qur'an mengatakan bahwa Allah tidak dapat mempunyai putra tanpa beristri,  namun mengklaim Maria mempunyai putra tanpa bersuami.  Tidakkah ini membatasi kemahakuasaan Allah, dan sekaligus menghujatNya, karena Maria mampu melakukan hal yang tidak dapat dilakukan Allah?

Tanya Ulang Oleh Kalangi
(Dikembangkan
Dari WikiIslam)


Saya ex-Muslim. Kini bersyukur karena mendapat pencerahan setelah bergumul diri untuk menyidik 1001 isu-isu Islamik yang terus menerus mengganggu nurani dan akal sehat saya. Inilah sebagian daftar pertanyaan-pertanyaan yang layak untuk diper-tanyakan kepada setiap teman Muslim. Kita lakukan itu secara serial.


Massa FPI Makassar - sedang menggerebek toko penjual miras

1.     Quran memandang khamar sebagai zat yang sangat dibenci Allah dan merupakan pekerjaan Satan”, [1] Jika demikian, mengapa Quran juga memuji-muji[2] anggur dan menekankan bahwa khamar ini adalah hal[3] yang akan ditemukan di surga?

 

2.     Ketika digunakan dalam ukuran yang wajar, para ahli medis justru menampilkan beberapa manfaat baik ketika seseorang mengkonsumsi alkohol. [4][5][6][7][8][9][10][11][12][13][14][15]. Daripada melarang untuk meminumnya, [1] bukankah sebaiknya Allah hanya melarang kita untuk menyalahgunakannya? 

 

Jamaah Haji tengah mengambil air zam-zam di Mekah

3.     Muhammad mengklaim Zamzam (air suci Islam) sangat berkhasiat dan dapat menyembuhkan banyak penyakit.[21] Lalu mengapa air itu mengandung level arsenik (arsenic levels) tiga kali di atas batas legal, kandungan nitrat yang tinggi, dan bakteri lainnya yang berpotensi bahaya?[22] Apakah Allah ingin secara diam-diam meracuni para pengikut-Nya?

 

 

4.     Qur'an mengatakan bahwa Allah tidak dapat mempunyai putra tanpa beristri,[23] namun mengklaim Maria mempunyai putra tanpa bersuami.[24] Tidakkah ini membatasi kemahakuasaan Allah,[25] dan sekaligus menghujatNya, karena Maria mampu melakukan hal yang tidak dapat dilakukan Allah?

 

 

5.     Apakah Allah sesembahan manusia sejak asali? Dalam Perjanjian Lama, nama pribadi Tuhan hanya YAHWEH dan itu disebutkan hampir 7000 kali! Nama pribadi Tuhan (bukan sebutan) tak mungkin berubah. Jadi dari mana tiba2 Muhammad mengubahnya menjadi ALLAH, sambil meniadakan YAHWEH?  

 

Jika salah satu gelar Allah dalam Quran adalah sebagai "Penipu Daya Terbesar" - Mungkinkah Allah itu sesungguhnya adalah Satan itu sendiri???


6.     Islam memproklamirkan 99 nama Allah (al Asma’ al Husna) dari pelbagai sumber (awas, bukan hanya dari Quran). Tapi ada satu nama Allah yang disebut sangat muhkamat dalam Quran (a.l. 3:54, 8:30 dll), tetapi tidak ditambahkan kepada 99 nama Allah, yaitu sebagai Sang Penipu”/Khairul Makareen (Deceiver.)[26] Mengapa anda harus percaya kepada 99 nama gado-gado itu sementara nama ke 100-nya adalah “Penipu Terlicik” itu sengaja dihilangkan? Tidakkah tipu-daya hanya dilakukan oleh orang2 yang memang ketekoran sumber daya, alias “tak maha kuasa?”

 

7.   Mengapa hampir semua deskripsi tentang Allah SWT identik dengan NON-EKSISTENSI? (Ia tidak berwujud, tidak berbentuk, tidak terbayangkan, tidak terpahami, tidak hadir keunsurannya dll). Kenapa Allah SWT tidak tampak bermanifestasi untuk dikenal oleh Nabi maupun umat-Nya? Kenapa ada pengakuan sebagai berikut, bahwa “Tidak ada bukti dan dokumentasi apapun tentang eksistensi ALLAH ini dan memang mustahil bisa membuktikan Allah”, demikian surat pengakuan sertifikasi Al-Azhar Al-Sharif Islamic Research Academy di Cairo, 27 Des. 1998?  

 

8.     Mengapa Allah terkesan harus menyogok para pengikut-Nya [29][30] untuk berperang dengan menjanjikan mereka barang jarahan (barang, uang, budak laki dan perempuan)? Kenapa unsur tamak dijadikan Allah sebagai motivator jihad yang suci?  

 

Sabda Muhammad: "Barangsiapa meninggalkan agamanya (Islam), maka bunuhlah dia!!!


9.     Maukah anda mempercayai sebuah partai politik yang tidak mengijinkan para mantan anggotanya untuk berpidah partai dan berbicara? Jika tidak, mengapa anda percaya kepada Islam, yang membunuh [31] orang murtad dan tidak mengijinkan [31][32]  kritik?

 

10.    Mengapa sangat banyak orang yang masih meninggalkan Islam (leave Islam[33][34][35][36][37][38][39][40][41] ) walaupun mereka mendapatkan ancaman mati karena melakukannya? 

 

Silahkan download PDF-nya di SINI


Add a Comment
| 55
Jangan Bodo
Reply| 23 Sep 2017 21:39:32
@vairuss
Anda memprotes sbb:
"mengapa tuhan kalian yg katanya ada 3 itu gg bisa menjaga keaslia buku yg kalian anggap suci itu.. ??"

Kau sesat, terdusta oleh Islamnya ulama cecere.
Mana ada ayat di Alkitab bhw Tuhan Yahudi dan Nasrani itu 3?
Selalu dikatakan 1, bahkan Paulus berulang x bilang SATU.

Kedua. Tuduhan Quran & Ulama sesat ttg 3 tuhan itu, boleh tanya SIAPA OKNUM2 KE 3 TUHAN ITU MENURUT QURAN? Bukankah tuduhan ini salah wahyu, krn Muhamad kira ke 3 tuhan itu adalah Allah beristrikan Maryam dapat anak ISA (QS.6:101, 5:116 dan HR Bukhari). KASIHAN.....
John Calvin
Reply| 21 Sep 2017 08:14:43
@Ora
gak BACA TOPIK yah
DUNGU kok di piara sih Oom
Lin
Reply| 14 Sep 2017 16:30:47
@vairuss
kalau pun ada kata YAHWEH dlm kitab perjanjian lama ataw perjanjian baru,apakah kalian bisa menjamin bahwa kitab2 kalian itu asli,yg notabene adalh buatan manusya n karangan manusya

respon:
Asli apa yang anda maksud? bisa detailkan.
Lin
Reply| 14 Sep 2017 16:28:00
@vairuss
no.5 yahweehh??
siapa yahwehh...??
memang benar kami tdk mengenal tuhan yg satu ini,,apalagi nyembah,,
respon:
dengan pengakuan anda itu sudah jelas bahwa beda antara Ilah yang disembah orang Israel dan nabi-nabi dari Israel dengan ilah yg disembah anda dan nabi anda, muhammad. karena beda Ilah yang disembah, maka tidak ada hubungan antara nabi-nabi Israel dengan nabi anda muhammad. karena tidak ada hubungan, maka pengakuan nabi anda muhammad sebagai nabi terakhir utusan Tuhan semesta alam hanyalah kebohongan dan tidak sepantasnya mencatut nama nabi-nabi israel yang beda sesembahan.
NGAKBODO
Reply| 12 Sep 2017 13:07:22
@Ora
Siapa yang idiot?
Tentu yg tak bisa jawab pertanyaan2 diatas, bukan?
Ora
Reply| 17 Nov 2013 23:27:38
Maaf, Anda idiot ya? Ya? Ya? Bikin artikel dengan penjelasan logika yg super idiot
vairuss
Reply| 01 Oct 2012 04:00:50
utk pertanyaan yg lain,,menyusul...
sabbar...y..stay here
i ll back soon :-)
vairuss
Reply| 01 Oct 2012 03:49:26
no.5 yahweehh??
siapa yahwehh...??
memang benar kami tdk mengenal tuhan yg satu ini,,apalagi nyembah,,

kalau pun ada kata YAHWEH dlm kitab perjanjian lama ataw perjanjian baru,apakah kalian bisa menjamin bahwa kitab2 kalian itu asli,yg notabene adalh buatan manusya n karangan manusya,,bahkan kalian sendiri bingung dgn apa yg kalian pegang,kitab apakah yg kalian percayai,yg kata kalian adlh kitab suci# tp justru berisi cerita porno#,,apakah itu yg kalian jadikan sebagai pegangan hidup
jika benar kitab itu dtg dr tuhan kalian,kenap setiap kitab kontraversial dgn kitab lainnya..
jika benar datangny dari tuhan,mengapa tuhan kalian yg katanya ada 3 itu gg bisa menjaga keaslia buku yg kalian anggap suci itu.. ??

jika kalian ragu,apalagi qta sbgai umat muslim
vairuss
Reply| 01 Oct 2012 03:37:18
no.4 seandainya ﺍﻟﻠﻪ ℳǻυ maka Ia Maha berkuasa atas itu...
ﺍﻟﻠﻪ satu dan Ia Maha Esa.
jika saja tuhan kami ada 3 itu adlh hal yg mustahil dan gg logis,klw tuhan ada 3 sudah jelas susyah bagi mereka ber3 menetapkan kehendak..exmpl
,sebut misalnya tuhan1,tuhan2,tuhan3...
tuhan satu ingin agar di bumi hnya ada orng" beriman,sehingga ia ingin mengirim adzab bwt penduduk bumi,dan hanya menyisakan orng" yg beriman,lain tuhan lain pendapat,ternyata tuhan2 gg pingin ada kehancuran penduduk bumi,walaw bnyak orng yg bermaksiat sehingga dia lebih memilih kasih sayank pd manusya,,tuhan terakhir mlh pnya ide yg lebih gila,,,trnyata dy memilih menjelma sbgai manusya demi menolong makhluk bumi ini,sehingga tak perlu ada adzab tp masih menyisakan orng ² beriman,, sayanknya sangking cintanya ama orng ² bumi...ia siap di siksa,dan di salib
wahh tuhan yg trakhir ni benar" ingin berkorban..
padahal jika dy mw milih salah satu dr kedua ide tmnanya tadi,ia tdk perlu berkorban sedemikian rupa.
lagian knpa gg mengutus nabi or malaikat aja??
tp klw malaikat yg diutus,pasti nnti orng2 bumi bisa protes,knapa yg dikirim malaikat,sedangkan jelas malaikat memiliki dzat yg berbeda dan tak punya hawa nafsu,sehingga ia bisa ta'at pd tuhan.dan gg punya nafsu utk bermaksiat...
jln terakhir #klw mmng tuhan yg ke3 ni pinter# knapa dy gg ngutus seorang aja bwt dakwah dn menyeru manusya agar mw menyembah tuhan.
akhirnya,,tuhan3 turun ke bumi...
benar" keterlaluan sikap yg di dpt dr penduduk bumi ini,
ternyata tuhan3 disalib,dan dia gg punya daya lg utk melawan# atw entahlahh,,mungkin krna dy terlalu baik ama penduduk bumi yg suka bermaksiat ini sehingga dy gg tega melawan #
akhirnya tuhan3 babak belur, pemirsa
sedangkan tuhan1 dan tuhan2 masih debat,pemirsa

||Maha Suci ﺍﻟﻠﻪ dari pendeknya akalmanusia||
vairuss
Reply| 01 Oct 2012 03:32:01
komen di sini terlalu terbatas...
jd silahkan baca artikel disini
no.1 & 2
http://vienmuhadi.com/2009/03/19/hikmah-pengharaman-alkohol-dampaknya-terhadap-jantung/

no.3 apa anda bisa menyebutkan mana bukti bahwa zamzam mengandung bakteri berbahaya?
adakah penelitian yg menujukan itu??tolong cantumkan tanpa membuat fitnah dan mengada ada,,
sudah berkali" zamzam di teliti dan tidak ada yg menyatakan seperti apa yg kalian ucapkan.
no name
Reply| 09 Aug 2012 00:27:18
satu lagi pertanyaan buat santri santriku :
atas dasar apa rosul meng eliminasi ke 359 kontestan berhala dan memenangkan hajar aswad sebagai pemenang berhala idol ???
pilihan jawaban,
A. warnanya
B. bentuknya
C. awohhualbarr !!
oke nieh kuis yang satu ini.... wek wek hati dan pikiran mereka udah gelap tuh wek wek
eirene
Reply| 03 Aug 2012 06:26:59
syalom..

sebagai umat kristiani saya hanya
ingin mengingatkan...

baca lukas 6:27-29
KASIHILAH MUSUHMU

27b)kasihilah musuhmu, berbuat baiklah kepada orang-orang yang membenci kamu, (28)minta lah berkat bagi orang-orang yang mengutuk kam, berdoalah lah bagi orang-orang yang mencaci kamu . 29) barang siapa menampar pipimu yang satu, b erikan jugalah kepadanya pipi mu yang lain, dan barang siap yang mengambil jubahmu, biarlah juga ia mengambil bajumu

LUKAS 6:37-41
HALMENGHAKIMI

37) janganlah kamu menghakimi maka kamu tidak akan dihakimi, dan janganlah kamu menghukum maka kamu pun tidak akan dihukum, ampunilah maka kamu pun akan diampuni.
41) mengapa engkau melihat selumbar di mata saudaramu sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
42) bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu, biarlah aku mengeluarkan selumbar yang ada di matamu, padahal balok yang ada di dalam matamu tidak engkau lihat? hai,orang munafik keluarkanlah dahulu balok dari matamu,maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbaritu dari mata saudaramu.


jadi bgai saudara2q yg kristiani q harap kita dapat mengerti akan ayat ne.. dan untuk saudaraq yang muslim... q berharapkita senantiasasaling mengasihi.. untuk apakita saling menjelekkan/mencari kesalahan..lebih baik kita memperbaii diri kita masing2.. saya percaya dari semua agama tidak ada yang mengajarkan kejelekn..

SALAM DAMAI DAN SALAM TOLERANSI..
GOD BLESS.
mentari pagi
Reply| 06 Jul 2012 10:13:34
ISLAM adalah agama mulia dan rasional,,,
karena agama ISLAM adalah agama Universal lintas zaman dan lintas generasi.
semakin agama ISLAM dihujat, agama ISLAM bukannya melemah tetapi akan semakin HEBAT...!!!
fakta yang terjadi hari ini kita lihat di negara negara Erofa. Apa yang terjadi? pemeluk agama ISLAM semakin bertambah secara masif tanpa bisa dibendungn dan diperkirakan 20 tahun kedepan agama ISLAM menjadi mayoritas yang dipeluk penduduk Eropa.
yang paling penting dan dicatat para pemeluk ISLAM di Eropa adalah para intelektual kristen yang berpindah agama.
so....
lucu aja baca pertanyaan pertanyaan kamu...!!!!
ojek
Reply| 03 Jul 2012 22:49:47
@nice itu kan pemikiran manusia,kl tuhan 1+1+1 = 1 itu bukan hal yang sulit,otak elu aja yang udah mampet di doktrin nabi palsu!
peace
Reply| 21 Jun 2012 14:44:47
sob,, gw dtg dgn damai..ga pngin b'dbat cman mw nanya k sob muslim, gw bingung pngin tau aja tlong dong jlasin ya.. allah kalian itu allah yg mna sih.???? thanks bwt yg mo jlasin..
syeikh siti jenar
Reply| 19 Jun 2012 10:32:21
satu lagi pertanyaan buat santri santriku :
atas dasar apa rosul meng eliminasi ke 359 kontestan berhala dan memenangkan hajar aswad sebagai pemenang berhala idol ???
pilihan jawaban,
A. warnanya
B. bentuknya
C. awohhualbarr !!
anggoro
Reply| 19 Jun 2012 09:05:51
kita begitu mengagungkan logika, tapi menurut logika berapa coba satu ayam ditambah satu musang?
anggoro
Reply| 19 Jun 2012 09:03:44
ini hanya pemikiran sederhana aja, konsep tuh apa selamanya harus terindra? saya berkira listrik sebuah konsep, tapi saya tak bisa mengindranya, cahaya manifestasi listrik, tv menyala manifestasi listrik, kipas angin berputar manifestasi listrik, dimana coba listriknya?
nobody
Reply| 16 Jun 2012 15:18:04
seandainya Allah menampakkan wujudnya, semua orang pasti akan beriman, neraka g ada penghuninya donk bro...
nobody
Reply| 16 Jun 2012 15:17:55
seandainya Allah menampakkan wujudnya, semua orang pasti akan beriman, neraka g ada penghuninya donk bro...
Fetching more Comments...
↑ Back to Top