Blog / Serial Pertanyaan Untuk Ditanyakan Kepada Seorang Muslim (Part-2)

 

Jika sunat adalah perintah Allah, bukankah seharusnya hal itu disebutkan jelas dalam Quran? Dan mengapa Allah membiarkan Muhammad tanpa bersunat, malah tidak memerintahkannya untuk bersunat seperti halnya dengan Ibrahim (dan seluruh keturunannya)?

 

Tanya Ulang Oleh Kalangi
(Dikembangkan Dari WikiIslam)


 

Gambar Ilustrasi: Penyebaran Islam sejak masa Muhammad, biasanya Dilakukan Melalui Perang dan Penaklukan, dimana non-Muslim yang kalah biasanya dipaksa masuk Islam

 

11. Mengapa Quran berkata manis bahwa tidak ada paksaan ("no compulsion") dalam beragama, padahal hukuman bagi si pemurtad, baik murtad yang “normal” maupun “pengkhianatan”,[42] adalah dibunuh mati? Dan kenapa sementara hukum ini diberlakukan, Islam justru memaksa dan memerangi orang kafir untuk pindah dari agamanya dan masuk Islam? (9:29).  

 

 

12. Bahasa Arab klasik tidak mengenal huruf hidup dan titik (missing vowels and dots), seperti dalam skrip Hejazi yang masih banyak dibaca salah dan perlu revisi berulang kali. Jika Qur'an adalah “perkataan Tuhan” dalam bahasa orisinilnya Tuhan, mengapa Allah tidak menyatakannya dalam suatu bahasa yang telah dipersiapkan perkembangannya secara penuh?    

 

13. Ketika seseorang non-Muslim mengkritik Qur'an, kenapa para Muslim mudah  berdalih bahwa ia tak paham bahasa asli Quran? Padahal para sarjana mereka sendiripun praktis tidak juga paham dan sependapat akan bahasa asli Quran yang klasik dulu, apalagi skrip Hejazi yang sulit dimengerti atau diterjemahkan. Lalu untuk apa kamus-kamus bahasa Arab-Inggris yang paling shahih itu dipakai bilamana makna asli Quran (yang dikritisi negatif itu) tidak dapat diterjemahkan secara layak? [26] Lebih parah lagi, untuk apa Allah berbahasa Quran-asli yang praktis hanya dipahami persis oleh Muhammad seorang? 

 

14. Orang Muslims percaya bahwa bagian-bagian tubuh kita akan bersaksi tentang dosa-dosa kita di akhirat.[50][51] Apakah hal itu juga berlaku untuk bagian-bagian tubuh yang didonorkan? Apakah darah orang kafir menjadi darah-haram (ada unsur babi/ haram) yang melekat ketika didonorkan kepada Muslim lewat transfusi?

 

15. Jika sunat adalah perintah Allah, bukankah seharusnya hal itu disebutkan jelas dalam Quran? Dan mengapa Allah membiarkan Muhammad tanpa bersunat, malah tidak memerintahkannya untuk bersunat seperti halnya dengan Ibrahim (dan seluruh keturunannya)? Padahal Muhammad mengatakan berkali-kali ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? (2:135, 3:95, 6:161 dll).

 

16.Mengapa Allah melarang pria memakai sutra? [52] Mengapa Ia perlu repot mengurusi jenis bahan pakaian yang anda kenakan? Padahal Ia tidak juga mereweli Adam dan Hawa yang memakai pakaian sekenanya: cawat dari daun-daunan! (29:121).

 

 

17.Allah mengatakan agar anda Muslim tidak mengambil orang non Muslim sebagai “teman dan pelindung”  (“friends and protectors”).[60][61][62] Lalu mengapa orang Muslim tidak menolak, malah menerima dan bersyukur atas bantuan dari orang-orang non Muslim?

 

18.Anak-anak kecil bisa berfantasi dan percaya Cinderella berbicara pada burung-burung, tikus dan benda-benda. Apa yang membuat anda Muslim lebih pintar daripada seorang anak kecil tatkala anda percaya buta bahwa  nabi Sulaiman, seperti dikatakan Qur'an,[64] berbicara dengan semut?

 

19.Qur'an tidak pernah mengatakan bumi ini bulat, melainkan datar seperti hamparan permadani.[65][66][67] Tidak seorangpun yang pernah melihat sebuah permadani bulat. Tetapi belakangan diplintir dengan menggunakan kata "Kurah" (bahasa Arab untuk bulat) di depan kata “bumi” seperti yang terdapat di banyak teks bahasa Arab dewasa ini. Apakah Allah  menerapkan pemelintiran kata-kata baku?

 

 

Mengamati Hillal - Untuk Menentukan Ramadhan

 

20.Mengapa setiap tahun orang Muslim di belahan dunia yang berbeda tidak dapat sepakat kapan dimulainya Ramadan? Apakah Allah menggunakan kalkulasi-kalkulasi astronomis yang sudah ketinggalan jaman karena ia berpikir bumi ini datar? (Earth was flat)


Add a Comment
| 28
hendri syuhada
Reply| 15 Sep 2012 15:37:49
HEH ANJING !
LOE MAU DEBAT ATAU MAU SARA?
AGAMA LOE APAAN?
KRISTEN???
LOE TAU YANG DI SALIB SIAPA??
SI YUDAS PENGHIANAT NABI ISA.
UDAH LAH MENDINGAN LOE KETEMUAN AJA MA GW. KITA DIALOG SAMPE SEJAUH MANA? ATAU MAU RIBUT JUGA BOLEH LAH? LOE PILIH. ANJING !
GW MINTA ALAMAT LOE. GW DATENG KE TEMPAT LOE.
GW SIAP MATI DEMI AGAMA ISLAM.

KALO LOE PUNYA NYALI KIRIM TELPON ATAU ALAMAT RUMAH LOE
hendri.pantera@yahoo.com
lia
Reply| 04 Jul 2012 10:52:35
@nirmayani : anda menuju sakit jiwa dan sakit rohani, anda korban idiologi kacrut marut.
lia
Reply| 04 Jul 2012 10:30:32
blunder semua yang panas hati dan panas jiwa karena emang banyak yang salah dengan pemahaman ente soal iman ente.

aneh. kan gampang aje, kaya om robot bilang bla..bla..lalu ane cek langsung ke kitabnya...eh...bener yang ente tulis tong cuman, menyesatkan orang. mangkenye tong kalau nulis lihat dulu, yang lengkap nape?

nah ente2 pade kan gampang aje, langsung dong ke kitab2 lu pade...cek gitu lo. kan enak.

nda bisa ngerti apa itu perintah, apa itu perumpamaan, apa itu bahasa lugas.

ampun dah...fentuuuung!
lia
Reply| 04 Jul 2012 10:24:54
@robot. sudah banyak dan selalu dikerjakan oleh orang2 yang maksa main cabut ayat tanpa tahu itu cerita mengenai apa.
Itu Tuhan sedang bercerita mengenai perumpamaan, bukan Dia suruh/perintah...tong :)
Eka Surya Putra
Reply| 28 Jun 2012 17:24:38
Belajarlah untuk beragama saudaraku, cobalah bersungguh-sungguh memahami agama dengan seksama,sebagai referensi awal silahkan ikuti link (Apakah Yesus Tuhan)pada http://www.youtube.com/watch?v=c0mNtGKyXjM&fmt=5, posisikan diri anda adalah orang yang tidak berpihak (netral),demikianlah seharusnya jika anda ingin mencari Tuhan yang layak disembah, tq.
robot
Reply| 14 Jun 2012 22:13:49
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku."
Lukas 19:27
robot
Reply| 14 Jun 2012 22:12:30
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku."
Lukas 19:27
NURANI
Reply| 14 Jun 2012 22:04:00
@ NIRMAYANTO.
Anda berkata: "karna banyak orang yang tak punya agama, tapi sampai pada tuhaNYA"?

Wah, hebat bener anda ini, kok tahu rahasia Tuhan sebegitu, sementara Tuhan sendiri tidak mengatakannya?

Justru yg benar adalah: Tak ada Agama yang pernah menjamin sorga! Yang ada hanyalah kalau anda pengikut dari Sosok yang memang pernah datang dari sorga dan yang menjanjikannya. Dialah yang telah mengubah hidupku. Siapakah DIA itu?
rahja arsyad
Reply| 10 Jun 2012 06:45:44
dasar orang kristen..klo baca kalimat jangan setengah2...tu kalimat belum kelar dah lo potong....ni orang pernah makan bangku sekolah sih......ngartiin kalimat aj ga becus....pa lgi ngartiin kitab lo sendiri....
nirmayanto
Reply| 09 Jun 2012 23:41:51
Sodrun allah itu hanyalah nama....
biar kita tau siapa tuhan kita....
bagiku tuhan mempunyai banyak nama namun hanya satu karna itu bisa disebut YME{YANG MAHA ESA} tapi bila anda tk mempercayai keESAANYA mungkin bisa dibilang orang mendua.....
dan orang yang mendua tak akan sampai pada TUHANYA
Masalahnya adalah : apakah awloh itu bener2 TUHAN YANG PANTAS DISEMBAH ?
jawabanku : aku tak menyembah nama namun aku percaya TUHAN itu ESA
jadi antara manusia satu dan manusia lainya hanya mempunyai satu TUHAN
dan hanya manusia juga yang membedakan namaNYA
bagiku tak ada keharusan dalam hidup ini
karna banyak orang yang tak punya agama tapi sampai pada tuhaNYA
sodrun
Reply| 09 Jun 2012 20:27:06
nirmayanto on Sat, 09-06-2012 05:50:13 commented:
secara halus kata kata ini mengalihkan dari muslim menuju kristen........
aku umat muslim tapi aku lebih percaya TUHAN YME karna itu merujuk ke agama manapun.... bila anda smua merasa ciptaaNYA apakah anda sanggup menandingi kebenaraNYA?????
=============================
Jangan percaya pada TUHAN YME !
muslim harusnya percaya pada allah swt (baca : awloh)... karena TIDAK ADA TUHAN selain AWLOH !
Masalahnya adalah : apakah awloh itu bener2 TUHAN YANG PANTAS DISEMBAH ?
nirmayanto
Reply| 09 Jun 2012 17:50:13
secara halus kata kata ini mengalihkan dari muslim menuju kristen........
aku umat muslim tapi aku lebih percaya TUHAN YME karna itu merujuk ke agama manapun.... bila anda smua merasa ciptaaNYA apakah anda sanggup menandingi kebenaraNYA?????
dan pantaskah agama hanya untuk perbandingan?????
mungkin anda orang yang mempunyai banyak ilmu/wawasan tapi pernahkah anda berfikir untuk mengamalkanya????
cobalah tanyakan pada kejujuran hati anda masing2
Aki Bodo
Reply| 09 Jun 2012 02:59:01
PERTANYAAN: KENAPA MUHAMMAD TIDAK BERSUNAT? DAN KENAPA KHADIJAH TIDAK DISURUH POTONG KLITORIS KETIKA MASUK ISLAM? Jangan2 semua muslim awal juga tanpa bersunat!
ckckck
Reply| 07 Jun 2012 05:23:22
cm pemikiran pribadi aja..ckck..umat islam g akn pcya dg hal yg lemah ini.
yg aneh, walo mereka g mengetahui arti dr ayat al Quran tetapi tetep kekeh merasa tahu y?meremka ini sok tahu.
setyawan
Reply| 06 Jun 2012 23:17:46
Jika sunat Perintah Allah, mengapa Muhammad tdk bersunat,seperti halnya dengan Abraham,Muhammad mewajibkan laki -laki Muslim bersunat, sedangkan Muhammad sendiri, malah melanggar Perintah Allah, dasar nabi palsu.
Ade
Reply| 06 Jun 2012 23:00:47
Al-Quran menyatakan kebencian & permusuhan dgn Yahudi & Nasrani.Dalam kitab Al-Quran tertulis bahwa saatnya tiba, bila Islam sudah cukup kuat pengaruhnya (menjadi mayoritas)& kekuatan persenjataannya.Seluruh Muslim wajib memerangi kaum Kafir di manapun mrk berada termasuk para tetangga sendiri yg tdk memiliki permusuhan. Di mata Islam , semua orang yg menolak agama Islam di anggap musuh Allah SWT & Rasulnya Muhammad SAW.Kaum Kafir akan di bakar di api neraka jahanam.Islam bukan mengajarkan umatnya kedamaian & menyayangi mrk justru memerintahkan utk menumpas & menyiksa kaum Kafir sbg siksa dunia sebelum mengalami siksa akhirat. Babi haram, membunuh Kafir halal.
superboy...
Reply| 06 Jun 2012 08:42:08
Hahahaaaa.... saya juga jadi ngakak spt Bro Zakaria...!!! Benar2 tuh baru tahu klu Muhamad tdk di Sunat, terus ada penjelasan dari Bro Nabil, bahwa Muhammad sudah disunat sejak dari rahim ibunya!!!, apakah ada tertulis ayatnya di Quran ngak yaaa???..., Buat Bro Nabil... terima kasih sekali buat penjelasan!!! GBU
WIKI
Reply| 05 Jun 2012 23:02:40
MAAF, Ayat yg anda cari adalah ayat AWAL dan TERUSAN pembodohan Muhammad kpd Muslim, yaitu ttg garlic (bawang putih).
WIKI
Reply| 05 Jun 2012 22:59:32
@ HELP ME,
Sorry, Sy tak punya hadis yg bhs Indo.
Ya, siapa yg bisa tolong? Mohon segera-lah.
Memang hadis2 tertentu ada yg disulap hilang atau diterjemahkan nyeleweng. Hati2-lah!

Ayat yg anda cari adalah ayat pembodohan Muhammad kpd Muslim, dg meminjam nama malaikat, lalu mendiskreditkan bawang yg begitu berkhasiat utk kesehatan itu menjadi haram bagi pengunjung GEDUNG masjid!

"He who eats of this offensive plant (garlic) must not approach our mosque, for the angels are harmed by the same things as men. (MUSLIM, Book #004, Hadith #1145)
ngekngok
Reply| 05 Jun 2012 20:01:12
sebenarnya kita semua ingin berbagi kebenaran dan kedamaian untuk keselamatan kita semua.... di artikel lain pada ramai kok ni nggak ya...
hehe...
temen2 yang sdh tahu kebenaran jangan menghujat ya... di sini kita ingin berbagi kebenaran bukan mempersalahkan keyakinan yang salah...
regards
Fetching more Comments...
↑ Back to Top