Blog / Kasus Korupsi Pengadaan Alquran

Kasus Korupsi Pengadaan Alquran, Menag: Saya Tidak Tahu Apa-apa

 

Petugas KPK tengah memeriksa salah satu ruang di Departemen Agama RI

 

Jakarta. Menteri agama Surya Dharma Ali angkat bicara soal dugaan kasus korupsi pengadaan alquran di Kementeriannya. Ia menyatakan tidak mengetahui bagaimana kasus itu bisa terjadi, termasuk siapa yang melakukannya.

"Saya berkali-kali ditanya mengenai pengadaan Alquran, saya tidak tahu apa-apa. Sekjen tidak tahu apa-apa, Irjen juga tidak tahu apa-apa. Dirjen Bimas Islam yang waktu itu Pak Nazarudin Umar juga tidak tahu apa-apa," ujar menteri agama, Surya Dharma Ali, dalam sambutan pelantikan Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, di kantornya Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, (26/6/2012).

Menurutnya, citra kementerian agama sebetulnya sudah membaik dengan prestasi yang diperoleh dalam hasil audit laporan keuangan kemenag tiap tahun. Namun citra positif itu kembali memburuk karena kasus korupsi pengadaan alquran.

"Setelah bertahun-tahun laporan keuangan dari kementerian agama yang disclaimer. Lalu tahun 2009 kita mendapat wajar dengan pengecualian, tahun 2010 wajar dengan pengecualian. Dan 2011 kita mendapat nilai wajar tanpa pengecualian dengan paragraf penjelasan. Belum satu minggu kebanggaan itu, kita semua diterpa isu korupsi pengadaan alquran, ini tentu sangat menyakitkan," terangnya.

Ia menuturkan bahwa kasus korupsi yang menerpa kementeriannya sangat menyakitkan dirinya sebagai menteri, dan seolah kementerian agama paling bobrok diantara kementerian lainnya.

"Opini publik sudah terbentuk sedemikian rupa, seakan kementerian agama ini yang paling bobrok. Alquran saja dikorupsi, ini betul-betul statement yang menyakitkan," kata Surya.

Oleh karenanya, ia membentuk tim investigasi kasus pengadaan alquran untuk mengetahui akar permasalahan sebenarnya. Karena menurutnya orang-orang yang membicarakan kasus ini tidak memahami yang sesungguhnya terjadi.

"Saya minta perhatian internal kementerian agama menyangkut dugaan adanya korupsi dalam pengadaan percetakan kitab suci alquran yang disampaikan oleh KPK. Kita sangat prihain dengan opini dan pemberitaan media yang sangat merugikan nama baik korps kementerian agama," ucapnya.

Sumber: detik


Add a Comment
| 59
ferguson simatupang
Reply| 21 Jul 2012 06:29:53
knpa di indonesia ini selalu z identik dengan korupsi
dalam hal urusan agama pun gtu juga

pengen cepat kaya atau gmna neh

agama pun dimafaatkan

perlu bertobat sebelum ditaubatkan
hhe.. .
jangkrik
Reply| 15 Jul 2012 00:19:43
ali says:
ga usah panjang2

PEMBUAL !!
-------------------
Jangkrik says:
Ok deh 'li, gw ngga nulis panjang2 lagi, cuma pertanyaan singkat yee:

Apa alasannya CASING hajar azwad dibentuk spt VAGINA dan Siapa perancangnya?

Setiap muslim mengaku tau asal usul hajar azwad, tapi aneh tidak semua tau kenapa dibentuk/dibungkus spt VAGINA. Muslim cuma taunya menyembah, mencium, mengelus dan menjilat sambil mengucapkan aulohuakbar.

hehehe, sanggup jawab?
bromuslim
Reply| 14 Jul 2012 02:49:17
ali says:
klo gasalah dulunya broangel yah ?
kog ngaku2 muslim sih hehe

-->loh, siapa tuh broangel? kok mirip nick nya ya...ha..ha..ha...ga kenal tuh...beda kaleeeee...mana tau aku orang2 dulu, baru aja lihat blog ini aku bro...he..he..he..

ali says:
hei bung, saya muslim memang wajib beriman terhadap kitab2 Allah, dan itu salah satu rukun iman . .tapi dalam alquran dan hadits tidak wajib mengikti perintahnya ckckc

--> justru itu bro! meskipun tidak wajib beriman tapi bukan berarti diwajibkan menyerang toh?

Lagipula semua hukum Allah Swt itu pasti diturunkan Allah untuk kebaikan.

Kalo bro Ali menyerang hukum Allah Swt yang diturunkan kepada nabi terdahulu maka sama saja bro Ali menyerang kehendak Allah Swt.

Coba direnungkan bro

semua umat beragama itu bersaudara. Jangan mudah terprovokasi umat agama lain.

Mana dalilnya menyerang Taurat?

Islam itu agama rahmat 'lil alamin
Jadi jadilah rahmat untuk semesta, jangan mengurusi hukum Allah Swt yang terdahulu.

Coba direnungkan ya bro, apakah kamu sudah jadi rahmat semesta alam?

Bagaimana jadi rahmat semesta alam? Caranya dengan memiliki cinta kasih yang tak terbatas untuk Allah Swt dan seluruh alam semesta (manusia, binatang, tumbuhan)

salam bro
teduh
Reply| 13 Jul 2012 23:10:11
@ali

loe ngatain jangkrik pembual!! aku kasihan ama ente ali, makanya kalau mau ngaca jangan dicomberan jadi nggak jelas tuh muka penipu loe!!!! loe lari sana lari sini coba loe jawab apa yg di tanya kalangi tentang islam, loe jawab point to point!!! paling2 jawaban ente taqiyah alias tipuan lagi!!! keder2 dah loe!!!
Ali
Reply| 13 Jul 2012 09:29:56
satukata buat lu krik

ga usah panjang2

PEMBUAL !!

banyak orang kaya lu yang mati kutu . .
mau debat krik soal seni sex di alkitab ?
ga usah omdo, mau ga ?
boleh bawa tmen2mu,
Ali
Reply| 13 Jul 2012 09:27:25
bromuslim

klo gasalah dulunya broangel yah ?
kog ngaku2 muslim sih hehe

hei bung, saya muslim memang wajib beriman terhadap kitab2 Allah, dan itu salah satu rukun iman . .tapi dalam alquran dan hadits tidak wajib mengikti perintahnya ckckc

lagi pula

jadi benar kata jangkrik, klo web ini yang ada di gedung vatikan
http://id.wikipedia.org/wiki/Kapel_Sistina

itu cuman seni yah bro ? pantesan kog banyak film ga bener yah , itu seni alah kristen toh ckckck
jangkrik
Reply| 12 Jul 2012 11:55:49
Ali says:
nah loh pantesan klo orang buka baju di kristen dan di bikin video serta [patung itu hanyalah SENI (kata elu tuh ) ckckck
-------------------
Dasar udah koplak otak elo 'li! Pertama nanya soal gambaran surga di vatikan. Ketika dijawab itu seni eh malah ngesot ke org kristen suka buka baju, bikin video, bikin patung... oalaaa segitu bodohnya elo 'li. Gw sih kaga tersinggung atau sakit hati elo bilang spt itu, justru gw merasa kasihan sama elo, udah parah kerusakan otak yg dikaruniakan TUHAN kpd elo akibat racun islam!

GW TANYA SAMA ELO YA 'LI, SIAPA PERANCANG CASING LOGAM BATU HAJAR AZWAD/AULOH SWT MIRIP SPT VAGINA?
---------------------
tuh kan udah kebakaran jenggot kasihan deh liat orang mati kutu, eh ama ajaran sendiri ga mau di akuin salah "ngakak ckckckckc
---------------------
Yaahh kaga malu yee nunjuk ke diri elo sendiri'li, bukannya elo yg punya jenggot? Muhammad alias auloh swt kaga ada kerjaan sampe perintahkan umat islam wajib piara jenggot?

Sahih Muslim 2.500; 2.501
Ibn Umar berkata: Rasullallah berkata: Perangilah kaum berhala, potong kumis dan tumbuhkan jenggot

Nah yg kebakaran jenggot kan elo (muslim) sendiri wkwkwkkk. Lagian apa sich pentingnya piara jenggot sama perangi kaum berhala 'li?

tralala....trilili...
bromuslim
Reply| 12 Jul 2012 04:47:58
Ali,
kita harus menghargai seni bro...jangan diisi dengan otak mesum terus....kita harus belajar menghargai keindahan tanpa otak mesum.

ttg hukum Taurat: jangan gitu...malu kan bro, masa orang muslim tidak mengimani Taurat...hukum Taurat itu diwahyukan kepada Nabi Musa, janganlah kamu begitu bodoh sampai-sampai menyerang ajaran nabi Musa.
Ingat bro, yang sudah dipalsu itu injil bro...sedangkan Taurat itu masih asli.

Bukankah nabi Musa juga nabi kita? Jangan sampai dilaknati Allah Swt & nabi Musa bro!

coba lihat ayat2nya kan begitu jelas. Masa gak ngerti juga?

Ayat 22
berbicara tentang perzinahan suka sama suka dengan istri orang lain, maka keduanya dihukum

Ayat 23-24
berbicara tentang perzinahan suka sama suka dengan tunangan orang lain, maka keduanya dihukum

Ayat 25-27
berbicara tentang perkosaan terhadap tunangan orang lain, maka HANYA laki-laki yang dihukum sedangkan perempuan korban perkosaan dibebaskan. Mengapa lelakinya dihukum? karena memperkosa calon istri sesamanya adalah sebuah kekejian.
Perempuan itu telah bertunangan maka ia terikat prinsip kesetiaan terhadap tunangannya.

Ayat 28-29
berbicara tentang perkosaan terhadap gadis yang belum bertunangan.Karena perempuan itu belum bertunangan, maka lelaki itu diwajibkan bertanggungjawab dengan menkahinya secara layak, termasuk memberikan mahar kepada keluarga perempuan sebagai bentuk penghormatan dan permohonan maaf.

Gitu aja kok repot, bro!
Semoga ente paham penjelasan ane ya...sudah jangan malu-maluin agama kita bro...
hukum Taurat itu kan mirip2 sedikit dgn hukum yang dibawa nabi kita...jadi jangan dipersalahkan hukum Tauratnya...malu bro.

Kristener aja udah gak pake hukum taurat katanya sudah diganti hukum kasihnya Yesus...

sudahlah bro...malu...malu...bukankah hukum di kitab suci kita jauh lebih kejam daripada hukum Taurat?
Ali
Reply| 12 Jul 2012 03:38:45
krik krik says :

Hahaha, ali..ali...itu adalah SENI, ngerti artinya seni 'li? Itu gambaran kehidupan ROH di surga TUHAN. Semuanya bersukacita, bernyanyi memuji TUHAN dan tdk ada lagi pemikiran tentang porno, cabul, ngeres kaya muslim sampe dijanjiin bisa ngembat bidadari kan 'li? Kaga ada muslim yg bisa masuk ke surga spt itu, krn syurganya islam = nerakanya Kristen.

Kesan cabul/porno itu bukan dari gambar tapi dr pikiran 'li? Kalo pikiran lempeng2 aja, kaga ada masalah dgn gambar telanjang. Tapi krn pikiran elo kotor alias piktor, makanya ngeliat itu gambar, yah bisa jadi ngayal kemana-mana..sampe badan kekar, pantat, alat kelamin laki2 elo perhatikan? Wah gawat jgn2 elo mulai kena penyakit doyan sesama jenis 'li alias homoseks.

------------------------------------
nah loh pantesan klo orang buka baju di kristen dan di bikin video serta [patung itu hanyalah SENI (kata elu tuh ) ckckck

tuh kan udah kebakaran jenggot kasihan deh liat orang mati kutu, eh ama ajaran sendiri ga mau di akuin salah "ngakak ckckckckc
Ali
Reply| 12 Jul 2012 03:36:38
kasihan amat elo friend
elo mikir dong, ada indikasi perkosaan gak di situ?

kyknya udah ada yg jelasin penafsiran bersetubuh berbeda dgn perkosaan
-------------------------------------
ohh berarti klo suka ama suka gpp toh ? ga kena hukumannya gtu ? pantesan kebnyakan bintang film bokep tuh di kristen yah ? ckckc suka sama suka ckckckc
laen kali baca keseluruhan perikop biar elo ngerti

tuh ayat 25-29 ttg perkosaan....ayat atasnya mah ttg perzinahan suka sama suka

hrs berapa kali dijelasin sih biar elo ngerti

hukum taurat memang keras terhadap perzinahan atas dasar suka sama suka, tp kalo laki yg memerkosa ya laki aja yg kena hukum. Wanita nya dibebaskan. Elo baca ayat selanjutnya dong

Udah ah...capek gua...

di bebaskan
------------------------------------
22:29 Dalam hal itu ia harus membayar kepada ayah gadis itu mas kawin seharga lima puluh uang perak. Gadis itu harus menjadi istrinya karena ia dipaksa bersetubuh dan selama hidupnya ia tak boleh diceraikan.
jangkrik
Reply| 12 Jul 2012 03:02:40
ali says:

apa komentar anda tentang gambaran syurga yg ada di dinding2 dan atap2 di vatikan, di tempt yg dianggap ‘suci’ itu, banyak dan dapat dilihat berbagai gambar orang telanjang.
----------------
Hahaha, ali..ali...itu adalah SENI, ngerti artinya seni 'li? Itu gambaran kehidupan ROH di surga TUHAN. Semuanya bersukacita, bernyanyi memuji TUHAN dan tdk ada lagi pemikiran tentang porno, cabul, ngeres kaya muslim sampe dijanjiin bisa ngembat bidadari kan 'li? Kaga ada muslim yg bisa masuk ke surga spt itu, krn syurganya islam = nerakanya Kristen.

Kesan cabul/porno itu bukan dari gambar tapi dr pikiran 'li? Kalo pikiran lempeng2 aja, kaga ada masalah dgn gambar telanjang. Tapi krn pikiran elo kotor alias piktor, makanya ngeliat itu gambar, yah bisa jadi ngayal kemana-mana..sampe badan kekar, pantat, alat kelamin laki2 elo perhatikan? Wah gawat jgn2 elo mulai kena penyakit doyan sesama jenis 'li alias homoseks.
nn
Reply| 12 Jul 2012 02:53:30
ali says

ohhh gtu yah, korban perkosaan dilindungi yah ??

22:22 Kalau seorang laki-laki tertangkap basah selagi ia bersetubuh dengan istri orang lain,KEDUA-DUANYA harus dihukum MATI. Dengan demikian kamu memberantas kejahatan itu
===========================

kasihan amat elo friend
elo mikir dong, ada indikasi perkosaan gak di situ?

kyknya udah ada yg jelasin penafsiran bersetubuh berbeda dgn perkosaan

laen kali baca keseluruhan perikop biar elo ngerti

tuh ayat 25-29 ttg perkosaan....ayat atasnya mah ttg perzinahan suka sama suka

hrs berapa kali dijelasin sih biar elo ngerti

hukum taurat memang keras terhadap perzinahan atas dasar suka sama suka, tp kalo laki yg memerkosa ya laki aja yg kena hukum. Wanita nya dibebaskan. Elo baca ayat selanjutnya dong

Udah ah...capek gua...
jangkrik
Reply| 12 Jul 2012 02:39:55
Ali says:
jangkrik, faithfreedom,buktisaksi, sama alisina, tuh mati kutu ckckck ..
referensi abal2an dipake !!
--------------
Yang mati kutu nya kan 'li? Referensi abal2 ? Elo bisa bantah tuh hadist? Itu hadist palsu?? Kalo ngga bisa bantah ga usah banyak bacot 'li!

Kalo itu hadis palsu, gampang solusinya 'li, elo ajak tuh FPI, FBR dan ormas islam laen serbu toko buku, razia semua buku2 hadist yg elo blg palsu terus kumpulin dilapangan, siram bensin, BAKAR!

Trs elo bikin deh hadist tandingan...

Kasian bgt muslim mau coba2 ngeles, mana bisaaa, yg berasal dari setan tetap menjadi setan.!
Ali
Reply| 12 Jul 2012 02:38:32
krik krik


mudah2n lu bisa bertobat

liat nih lukisan dan patung di ajaran lu :
http://id.wikipedia.org/wiki/Kapel_Sistina
gambar kalangan lu sendiri dan agama lu..

jangan mudah terpedaya krik, gw hanya mengingatkan, sbelum ajal menjemput . .
Ali
Reply| 12 Jul 2012 02:25:43
krik

terbukti orang2 nasrani (Katolik) lebih ‘tidak tahan’ lagi mengumbar ‘syahwat-nya’ sampai-sampai mereka wujudkan kedalam ornamen2 di dalam tempat suci merek, untuk kemudian dijadikan sebagai ‘tujuan’ untuk di renungkan di depan patung yesus yang juga setengah telanjang itu. hehe… parah boss!!
klo gw punya anak kecil,gw akan melarang anak gw masuk ke dalam ‘gedung porno’ itu..
Ali
Reply| 12 Jul 2012 02:24:16
apa komentar anda tentang gambaran syurga yg ada di dinding2 dan atap2 di vatikan, di tempt yg dianggap ‘suci’ itu, banyak dan dapat dilihat berbagai gambar orang telanjang, dengan maaf… memperlihatkan bdan2 yg kekar dg pantat-pantat dan alat kelamin yg dibiarkan terlihat jelas. selain itu ada patung2 yg kurang lebih sama dengan apa yg ada di ‘gambaran’ orang nasrani tentang manusia paripurnanya.
Ali
Reply| 12 Jul 2012 02:10:11
KRIK KRIK KRIK

bilang aja si krik klo ajaran engkau itu salah kan ??
kog nyanti sih ckckck

krik krik,

jangkrik, faithfreedom,buktisaksi, sama alisina, tuh mati kutu ckckck ..
referensi abal2an dipake !!
udah ah, males ngelayanin orang mati kutu, mending miarain kambing daripada domba tersesat ckckck

krik krik krik,

liat tuh ayat2 ajaran lu, emg gada apa kata2 sexnya,

hehehe, pantesan kristen tuh ajarannya bebas tanpa pembatas, sampe2 membuat itumu ke aatas krik ,ckckckck
Ali
Reply| 12 Jul 2012 02:07:25
nn

ohhh gtu yah, korban perkosaan dilindungi yah ??

22:22 Kalau seorang laki-laki tertangkap basah selagi ia bersetubuh dengan istri orang lain,KEDUA-DUANYA harus dihukum MATI. Dengan demikian kamu memberantas kejahatan itu.
jangkrik
Reply| 11 Jul 2012 11:22:21
@ Ali,
Ajaran nabi tdk pernah salah/keliru kan? Hadist dibawah ini jelas mengajarkan free sex akbar di syurga islam, 'li!

Hadith: Al hadiths, Vol. 4, Page-172, No.34:
Hozrot Ali (r.a) meriwayatkan bahwa Rasul Allah berkata, “Di surga ada satu pasar terbuka di mana tidak ada pembelian ataupun penjualan, tetapi ada lelaki dan perempuan. Jika seorang lelaki menginginkan seorang perempuan cantik, seketika itu dia bisa menyetubuhinya sesuai nafsunya.
----------------
Hmmm, nanti saat elo lagi jalan2 di 'pasar terbuka', ehh ketemu sama kakek, bokap, paman, adik, ponakan,temen sesama muslim....

Ceritenye masing2 udah dpt pasangan nih 'li, acara maen enjot2an dimulai deh, diatas lapak bekas jualan daging babi berbaris bersebelahan (namanya jg dipasar yg ada cuma lapak doang)....

Kakek elo pake gaya nungging/doggy style, bokap elo gaya 69, paman, adik, ponakan dan elo pake gaya masing2...

Itu baru 1 sesi aja 'li, blm pesta seks sama 72 bidadari, wah rame, meriah, riuh dgn cekikikan bidadari (kuntilanak kalee) ahhh..uhhhh.. ohhh yes... thanks auloh swt, thanks nabi...

Kekuatan elo = kekuatan 100 lelaki 'li, itung aje 24 jam x 1/2 jam aja baru nyoblos 48 bidadari, gila msh nyisa 24 bidadari. Nah yg 24 blm diembat, eh yg 48 udah perawan lg, siap diembat lg sama si ali... hehehe...hohoho..hihihi...

Trs kalo nenek, nyokap, tante/bibi, adik/ponakan cewe elo, diembat sama siapa 'li? Cuma nonton doang atau jadi cheerleader...hahaha...

Kalah blue film yg paling hebat dgn blue film nya si auloh dan muhammad SAW (Suka Anu Wanita)

Dasar ajaran agama super MESUM, CABUL, NAJIS!
nn
Reply| 10 Jul 2012 22:57:06
ali wrote

km bilang : coba lihat ayat 25-29, kesemuanya melindungi korban perkosaan.


22:25 Tetapi lain halnya kalau di ladang seorang laki-laki memperkosa seorang gadis yang sudah bertunangan dengan orang lain. Dalam hal itu HANYA LAKI-LAKI YANG HARUS DIHUKUM MATI.

JD yg mllkuan perkosaan dihukum mati . .

----------------------------------

ha...ha...ha...gue hanya sekedar lewat tapi kok bisa ketawa ngakak baca diskusi di laman ini ya...

gue lihat diskusi dari awal...heran gue, mas ali kok kagak nyambung amat sih...

ya iyalah yg melakukan perkosaan dihukum mati...lha wong pelaku, bukan korban

nah, yg gue bingung...mas ali ini gmana?

Coba direnungkan beda PEMERKOSA dan KORBAN

Penerapan:
Jika yang memerkosa dihukum mati, apakah berarti KORBAN TIDAK DILINDUNGI?

Yang dihukum mati kan pemerkosanya, BUKAN korban

Kenapa dhukum mati? Karena memperkosa kekasih sesamanya!

Korbannya bagaimana?

dibiarkan hidup lah....dilindungi...lha wong namanya juga korban

Makanya gue bangga: hukum taurat saja yg ada jauh sebelum Injil ternyata sudah melindungi korban perkosaan...gue kagak habis pikir kok stelah Injil masih ada aja hukum yg gak membedakan perzinahan dan perkosaan! Hukum yg justru menghukum korban perkosaan
Fetching more Comments...
↑ Back to Top