Blog / Penasihat Perempuan Untuk Presiden Mesir: “Para Wanita Yang Tidak Disunat Sebagai “Kurang Beriman”

 

Muhammad mengajarkan bahwa mayoritas penghuni Neraka adalah wanita! Nabi berkata, “Saya melihat ke dalam api neraka dan ternyata mayoritas penghuninya adalah wanita” (Bukhari, Book 1 , Volume 2, Hadith 28,; Hadis II/161). Alasan mengapa mayoritas penghuni Neraka adalah wanita jelas-jelas tertulis dalam Hadis II/541,”Wahai wanita! Aku tidak pernah melihat manusia yang begitu kurang dalam kecerdasan dan dalam agama selain dari jenismu.” Muhammad meyakini bahwa para wanita “kurang cerdas” dan oleh karenanya menurut Hukum Islam mereka tidak layak diberi hak-hak yang sama dengan pria.

 


 Oleh: Raymond Ibrahim 

 

Sep 8, 2012 at 3:47 pm


Di awal minggu ini, Harian Tahrir Mesir melakukan sebuah wawancara dengan Dr. Amima Kamal, penasihat Presiden Mesir untuk urusan kaum wanita, dan seorang anggota Partai Kebebasan dan Keadilan Ikhwanul Muslimin, dan juga anggota Dewan Konstituensi

 

Penasihat Urusan Wanita untuk Presiden Morsi: “Perempuan Yang Tidak Bersunat “Kurang Beriman”

 

Topik yang didiskusikan adalah mengenai sunat perempuan, atau mutilasi kelamin wanita, yang masih saja menimbulkan kontroversi. Saat ditanya apa nasihat yang akan ia beri pada Presiden Morsi mengenai praktik ini, ia mengatakan bahwa praktik ini hanya boleh dilakukan ketika gadis telah mencapai pubertas, dan adalah salah jika ini dilakukan, sebagaimana yang sering terjadi, ketika seorang gadis baru berusia 7 atau 8 tahun.


Meskipun Dr Kamal terkadang mengatakan bahwa praktik ini bukanlah praktik yang harus dijalankan berdasarkan hukum Islam, namun ia juga menegaskan bahwa para gadis yang tidak menyunatkan dirinya, bisa dikategorikan sebagai “para wanita yang kurang beriman.”

 

Kritik pun bermunculan – termasuk dari Dewan Nasional Mesir untuk Kaum Wanita, yang mengecam pernyataan Kamal sebagai “bertentangan dengan martabat kaum wanita Mesir” – dan sekarang Kamal menyangkal ia pernah mengatakan seperti itu.


Kenyataannya, sekarang ini umum terdengar di Mesir pernyataan para politisi perempuan Mesir yang mengatakan bahwa kaum wanita “memiliki banyak kekurangan”. Sebagai contoh adalah pernyataan calon politisi perempuan yang diasosiasikan dengan partai Salafi, yang mengatakan “kaum wanita sebagai kurang cerdas

 

Raymondibrahim.com

 

 


Add a Comment
| 69
kagome
Reply| 09 Oct 2012 22:07:46
Sebenernya ada manfaatnya ga sih sunat bagi perempuan??
resa
Reply| 04 Oct 2012 07:47:53
tuhan hanya melakukan yg bersifat ketuhanan.
son of hamas
Reply| 27 Sep 2012 08:38:03
alamaissa dan ade:


takut dengan nalar???
hahaha, sekarang saya berpikir dengan nalar,TUHAN itu ya TUHAN.,,,yang mampu melakukan apapun dan yang Maha Benar,,,DIA tidak pernah salah atau merevisi kata2NYA
kalau TUHAN merevisi firmannya baru itu patut dipertanyakan,


kalo mau menafsirkan TUHAN pake logika atau pemahaman manusiawi, sampai kapanpun ya tetep mentok jeng, wong manusia ngitung rambut dikepalanya aja ga bisa
hahaha
almaissa
Reply| 24 Sep 2012 22:11:09
benar yang dikatakan saudara Ade,,,

Anda orang kristen, menyombongkan agama Anda dan merasa benar. Padahal anda ketakutan dengan nalar
anda.

bagaimana mungkin tuhan bersifat layak manusia, disunat segala,,,,
anda menyembah manusia biasa, yesus seperti saya juga anda.
seperti itukah anda merendahkan Tuhan?
ade
Reply| 24 Sep 2012 21:06:35
sebelum bicara ttg sunatnya perempuan dan mencari2 kesalahan islam,,wahai kristen,,anda menyembah yesus kristus,,tau kah anda bahwa yesus disunat?
Tuhan disunat?astagfirllah........

"Ketika ia genap delapan hari, ia disunat dan dinamakan yesus oleh malaikat ketika ia masih dalam kandungan ibunya" Lukas 2:21

sebelum mengurusi sunatnya manusia yg tdk ada hub dg anda,urusi sunatnya yesus,,,,pikirkan,,pantaskah tuhan disunat?
orang_bebas (BUKAN BUDAK)
Reply| 22 Sep 2012 05:12:42
@henry menulis "...ayat yang tidak bisa diartikan oleh akal itu menunjukkan keterbatasan akal manusia yang diberikan oleh ALLAH SWT dan itu menunjukkan kebesaran ALLAH SWT yang maha tahu..."

SUATU ALASAN yang DICARI-CARI. MASA ALLOH SWT MENURUNKAN KITAB SUCI YANG SEMPURNA TETAPI ISINYA SULIT DIPAHAMI ??? BAHKAN ADA AYAT YANG HANYA DIKETAHUI OLEH ALLOH SWT SENDIRI ??? QURAN UNTUK MANUSIA ATAU UNTUK ALLOH ??? ATAU ALLOH MAU MENYESATKAN MANUSIA DENGAN JALAN MEMBUAT QURAN SULIT DIPAHAMI ??? KALAU INI ALASANNYA SANGAT TEPAT SEKALI KARENA ALLOH SWT ITU PENIPU DAYA TERBAIK, PENIPU DAYA ULUNG YANG BISA MENYESATKAN UMATNYA.
henry
Reply| 21 Sep 2012 04:44:48
@ Zakaria on Wed, 19-09-2012 05:48:42
anda sudah diberi otak, tapi apakah anda mengerti apa susunan dari otak?
seperti itulah kiranya ayat yang belum bisa dipahami oleh akal manusia yang sangat terbatas

@ spirit on Wed, 19-09-2012 09:36:18
tanya dokter saja, boleh yang beragama apa saja. apakah bagus buat kesehatan jika berhubungan dengan wanita yang sedang haid?

**** UNTUKMU AGAMAMU UNTUKKU AGAMAKU ****
CAIRO
Reply| 20 Sep 2012 19:31:41
Ulama dan Muslim kok sibuk melulu mempertentangkan dirinya dalam isyu sex? KINI SUNAT? (PADAHAL BAIK KHADIJAH MAUPUN MUHAMMAD KEDUANYA TIDAK BERSUNAT!)

*Sex dg sejumlah istri (poligami dg alasan demi mencegah zinah),
*sex dalam keadaan kepepet (kawin mut'ah)
*sex selama haids/ mens
*sex paksa saat istri tak mau meladeni
*malaikat ikut campur semalam suntuk bila istri menolak kehendak sex dari suaminya,
*memukul istri halal bila menolak sex suami
*sex boleh sebanyaknya dg para budak (babi haram-- babu halal, shg berdampak bagi TKW kita juga)
*sex halal dengan mayat (necrofilia)!! dll hingga
*sex dg 72 bidadari bermata jeli yg selalu perawan...

Sex bukan segalanya, bung!
Tetapi ajaran sex yg bodoh dan menjijikkan ini telah mencerminkan betapa Islam itu hanyalah "agama pasaran" doang!
koreng
Reply| 20 Sep 2012 18:40:24
Bicara mengenai haid nih, orang kristen/bible itu kasar cara memperlakukan perempuan yg sedang haid itu....
star
Reply| 20 Sep 2012 18:16:25
@spirit: secara alamiah haid/menstruasi merupakan proses biologis, jadi hal itu juga termasuk rancangan Tuhan. jikahal itu dibilang datang dari setan...maka muhammad melawan Tuhan...ini sma saja dengan setan teriak setan.... ya wajar lah dulu di arab sana mana ngerti mamad tentang biologi tubuh dan proses biologis manusia..la wong dia gakintelek..mbaca aja gak bisa mana ngerti iptek...alias gaptek dech...
KOPLOS
Reply| 20 Sep 2012 10:49:55
@ koreng on Tue, 18-09-2012 10:28:27 commented:

Perjanjian Baru (New Testament)
1. [Markus 12:29] Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

HUKUMNYA NGGAK DISEBUTIN,,, HUKUMNYA YG DIMAKSUDKAN ITU ADALAH YG DI AYAT 30 NYA DAN 31 NYA BRO...

Markus :29 : 30-31 :
30 : Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
31 : Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."
spirit
Reply| 20 Sep 2012 09:36:18
Menstruasi itu pekerjaan setan, karenanya haram berdekatan dengan wanita mens..

QS 2 : 222
Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: "Haid itu adalah kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci..

Mishkat Al Masabih 999
"Rasulullah berkata: Bersin, mengantuk, menguap saat shalat, juga haid, muntah dan mimisan adalah pekerjaan Setan."


Inikah perlakuan nabi yang katanya menghormati wanita..
truth
Reply| 20 Sep 2012 07:21:15
bila ada teman kristiani mau berbagi pengetahuan tentang kristus saya siap melayani dan kirany kita bisa saling menambah pengetahuan tentang kristus sebab saya juga masih ingin belajar dan terus mempelajari tentang kebenaran yang sejati .... saya akan ada disini besok pada jam 7 malam WIT
dan bila ada teman2 muslim yang mau berbagi pengetahuannya boleh gabung yang penting teman2 kristen dan muslim bisa menjaga tata krama sebab kita bangsa indonesia adalah bangsa yang ramah, tks.., :)
truth
Reply| 20 Sep 2012 07:10:10
@Muslim & Nasrani
Kedua kubu saling berdebat ....... hahahahahahaha
siapakah yang senang? tentu saja iblis tertawa terbahak - bahak karena rencananya berhasil. siapakah yang rugi tentu kita sendirilah yang rugi karena kita telah berbuat dosa melalui jari kita dengan tulisan2 yang menghakimi..
Penulis2 kesaksian mengatakan janganlah karena pengetahuan tentang suatu agama engkau gunakan untuk menghakimi agama tersebut, tetapi hendaklah kamu kepada saudara seiman untuk membagi pengetahuanmu dengan tuntunan roh kudus.
bukan kita yang ditentukan untuk menghakimi orang lain tetapi bila waktunya tiba Dialah yang akan menghakimi dan saya rasa kaum muslim dan nasrani tahu siapakah Dia yang akan datang saat kiamat nanti. sebab iman tanpa perbuatan adalah suatu yang sia2 ibaratkan kita menebar jala untuk menangkap binatang yang bersayap. semua yang saya baca disini adalah saling mempertahankan kebenaran masing2 entah itu muslim atau nasrani. Apakah untungnya bagi kita? apakah faedahnya bagi kita? kaum nasrani tahu bahwa TUHAN itu maha kuasa untuk apakah kamu membelaNya? Apa yang telah difirmankanNya pasti akan terjadi dan seperti yang kita ketahui bahwa banyat nubuat2 yang telah menjadi kenyataan maka dari itu saya katakan bila kita ingin membela Yesus maka kasihilah sesamamu manusia. untuk apa kita menyalahkan kepercayaan orang lain, Yesus berkata janganlah kau menghakimi .... doakanlah musuhmu ... bila seseorang membencimu ampunilah dia supaya Bapamu yang disorga mengampunimu juga..... Syalom
Zakaria
Reply| 20 Sep 2012 05:48:42
@hendry

aulloh swt menunjukkan kebesarannya dengan menurunkan ayat kepada manusia dan membiarkan manusia tak sanggup untuk memahami,ckckckck...
ingat: Tuhan berwahyu dengan tujuan menyampaikan kehendakNya kepada manusia.
kalau sampai ada yang samar itu indikasi penyesat!..

anda pernah mendengar orang gila yang ngelantur dan anda tak paham apa yang dikatakannya? bandingkan aulloh swt dgn orgil tsb.
henry
Reply| 20 Sep 2012 04:29:04
@ orang_bebas on Wed, 19-09-2012 09:47:59
ayat yang tidak bisa diartikan oleh akal itu menunjukkan keterbatasan akal manusia yang diberikan oleh ALLAH SWT dan itu menunjukkan kebesaran ALLAH SWT yang maha tahu


**** UNTUKMU AGAMAMU UNTUKKU AGAMAKU ****
Melayu Murtadin
Reply| 20 Sep 2012 03:54:42
Kedudukan wanita di mata mohammad & allah nya:

- dianggap kotor (pada waktu haid)
- dianggap kurang ber akal
- dianggap binatang (kuda & keledai)
- dianggap sumber kejahatan & nafsu
- dianggap hanya separuh hak & kesaksiannya
- dianggap sebagai pembawa derita & sengsara
- dianggap lahan yang bisa didaya upayakan semaunya

Tapi kedudukan itu tidak berlaku bagi ANAK & ISTRI2 nya
nasakom.SAW
Reply| 19 Sep 2012 22:01:23
@MAS BRO ORANG BEBAS,gak usah bingung2,ingat donk FIRMAN dr SUHU SAYA,SUHU KORENG YG MAHA PINTAR LAGI BIJAKSANA,yg menurunkan qur an dan as sunah ya MR.MOH,JD YG MENGERTI KATA2 'KAAF HAA YAA'AIN SHAAD YAH CM MR.MOH,auwloh aja gak tau kok heheheheeheh SUBHANMOHAMMAD...........takbir dulu ahhhhhhh MOHAMMAD HU AKBARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
nasakom.SAW
Reply| 19 Sep 2012 21:53:17
@suhu koreng yg maha pintar lg bijaksana,marahin tuh si pak raden,dia sdh menghujat yg mulia mr.moh,masa dia blg al quran di turun kan kpd nabi muhammad,wah wah pak raden sdh mau menurunkan derajat yg mulia mr,moh yg sdh menurun kan al quran dan as sunah yah.mari kita sholawatin mr.moh,biar ntar DIA nyuruh auwloh meng azab si pak raden yok.......SUBHANMOHAMMAD.........yok kita takbir dulu MOHAMMAD HU AKBARRRRRRRRRRRRR
orang_bebas
Reply| 19 Sep 2012 21:47:59
@PAK RADEN menulis "..Kaaf Haa Yaa 'Ain Shaad. ..."

Mengapa DALAM QURAN ada AYAT yang TIDAK ADA ARTINYA BAGI MANUSIA seperti di atas ??? Bukankah itu hanya SUSUNAN HURUF-HURUF ARAB SAJA???
MANA arti KITAB yang SEMPURNA dan JELAS ??? Anda APA MENGETAHUI artinya ??? Apakah ALLOH menurunkan AYAT itu HANYA UNTUK DIKETAHUI OLEH ALLOH SENDIRI ??? Bukankah QURAN DITURUNKAN UNTUK MANUSIA ???
TETAPI MANUSIA TIDAK TAHU ARTINYA..... JADI APA MAKSUDNYA ALLOH MENURUNKAN AYAT ITU ???
Fetching more Comments...
↑ Back to Top