Blog / Dituduh Pelacur Dibunuh Di Aceh Kemudian Dinyatakan Bunuh Diri !!!

“Ayah…, maafin Putri ya yah, Putri udah malu-maluin ayah sama semua orang. Tapi Putri berani sumpah kalau Putri gak pernah jual diri sama orang. Malam itu Putri cuma mau nonton kibot (keyboard-red) di Langsa, terus Putri duduk di lapangan begadang sama kawan-kawan Putri. Sekarang Putri gak tau harus gimana lagi, biarlah Putri pigi cari hidup sendiri, Putri gak da gunanya lagi sekarang. Ayah jangan cariin Putri ya..!!, nanti Putri juga pulang jumpai ayah sama Aris. Biarlah Putri belajar hidup mandiri, Putri harap ayah gak akan benci sama Putri, Ayah sayang kan sama putri..???, Putri sedih kali gak bisa jumpa Ayah, maafin Putri ayah….. Kakak sayang sama Aris, maafin kakak ya.. (Putri sayang Ayah).”

 

 

TEMPO.CO, Banda Aceh - Pemberitaan media massa ternyata bisa membuat trauma bahkan sampai seseorang memutuskan mengakhiri hidupnya. Ini terjadi pada seorang gadis berinisial PE di Banda Aceh.

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh menduga, PE mengalami tekanan psikologis karena pengaruh pemberitaan dua media lokal. “Ada media yang menulisnya sebagai pelacur dan pelaku mesum,” kata Pelaksana Harian Ketua AJI Banda Aceh Taufik Al Mubarak di Banda Aceh, Senin, 17 September 2012.

Gadis berinisial PE, asal Aceh Timur, mengakhiri hidupnya pada Kamis, 6 September 2012, di kamarnya. Dia meninggalkan sepucuk surat kepada ayahnya yang berisi permintaan maaf dan bersumpah tidak pernah menjual diri.

Taufik mengatakan, insiden berawal ketika razia dilakukan oleh polisi syariat (Wilayatul Hisbah) Kota Langsa di Lapangan Merdeka Langsa, pada Senin dinihari, 3 September 2012. PE dan seorang kawannya ditangkap, WH, dan setelah dinasihati dikembalikan kepada orang tua.

Sehari kemudian, salah satu media menulis mereka dengan sebutan pelacur dan media yang lain menyebut mereka sebagai pelaku mesum. Bukti pemberitaan kemudian dikaji dan diverifikasi oleh AJI Banda Aceh.

Menurut Taufik, tak ada satu kalimat pun memuat penjelasan PE yang ditulis dalam berita tersebut. Padahal, dalam Pasal 1 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan, wartawan harus independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beriktikad buruk. “Pemberitaan media itu diduga menjadi salah satu penyebab tekanan psikologis terhadap PE,” ujarnya.

AJI Banda Aceh menilai kedua media itu langsung menghakimi PE dan IT sebagai pelacur yang kerap beraktivitas melayani lelaki hidung belang. Dalam berita itu juga disebutkan, dalam menjalankan aktivitasnya, mereka diarahkan oleh seorang germo yang namanya telah dikantongi Dinas Syariat Islam setempat.

Dalam berita, lanjut Taufik, juga tidak ada satu kutipan pun dari narasumber yang menyebutkan bahwa kedua anak tersebut merupakan pelacur.

Berdasarkan verifikasi yang dilakukan AJI Banda Aceh dengan Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Ibrahim Latif dalam berita acara penangkapan (BAP), saat ditangkap, PE tidak pernah menyatakan dirinya sebagai pelacur. Ibrahim pun membantah pernah menyebut mereka sebagai pelacur saat diwawancarai media. (ADI WARSIDI)

Kasus gadis kecil bunuh diri gara2 ditangkap dituduh pelacur, sebenarnya sudah umum terjadi di-negara2 syariah seperti di Iran, Arab Saudi, Yaman dll.

 

> <ambon@…> wrote:

Putri, 16 tahun, yang bunuh diri setelah dituduh sebagai pelacur oleh polisi syariah di Langsa, Aceh. Surat Putri “menyakitkan umat Islam Indonesia, khususnya masyarakat  Aceh. Dengan buru-buru dan tanpa penelitian yang mendalam, Tempo langsung mengambil kesimpulan penerapan qanun yang dibuat dan diterapkan tanpa memperhatikan perlindungan atas hak-hak anak.”

 

Sebenarnya tidak ada seorang gadis masih kecil bisa berpikir bunuh diri hanya karena dituduh pelacur. Mereka sebenarnya diam-diam dibunuh ditahanannya agar tidak perlu pemerintah melakukan hukum pancung atau hukum rajam yang pasti akan ditegur lembaga HAM.

 

Jadi untuk potong kompas menghindari teguran lembaga HAM itulah dalam Syariah Islam dibenarkan untuk langsung mengeksekusinya tanpa harus ramai diberitakan ke masyarakat. Hal-hal seperti ini malah sangat sering dialami para TKW yang sedang dalam tahanan tahu-tahu diberitakan sudah menjalani hukum pancung.

 

Jadi apa yang dilakukan di Aceh sebenarnya hanya meniru dan menindak lanjuti cara-cara umum di Negara-negara bersyariah.  Lebih-lebih para korban ini tidak dibenarkan untuk dilakukan otopsi, penjidikan kedokteran kehakiman terhadap penyebab-penyebab kematian yang sebenarnya.

 

Ny. Muslim binti Muskitawati.

 

 

Surat Maaf Untuk Putri (Gadis Aceh yang Bunuh Diri Setelah Dituduh Pelacur)

Atjehpost.com

PUTRI, hari ini kau pasti sudah merasakan nikmatnya surga di sana. Jalan hidupmu begitu tragis, yang muncul dari kesalahan dan dosaku padamu. Memang aku tidak pernah mengenalmu, aku baru mengenalmu ketika kau memilih untuk pergi ke dunia yang lain, lepas dari dunia fana yang telah terbentuk dari suplai kesalahanku.

Putri, aku sedih, walau di sana kau senang. Kau juga tidak mengenalku, tapi saat ini aku ingin berkenalan denganmu. Parasmu begitu anggun ketika fotomu beredar lewat stasiun televisi. Orang tuamu pasti sangat menyayangimu, terbukti sampai hari ini mereka masih meratapi kepergianmu. Aku sedih dan benar-benar menangis ketika kau pergi akibat fitnah dari kalangan orang-orang berkuasa.

Aku tidak tahu, setelah aku berfikir akulah biang kepergian dirimu. Ketika fitnah itu menghujam dirimu, maka kuperkenalkan diri lewat surat ini dan permohonan maafku untukmu. Aku adalah orang yang diam ketika ada sekelompok aparat melakukan razia malam hari, aku diam ketika selama ini aku melihat mereka melakukan tindakan diskriminatif terhadap kaum perempuan.

Penyesalanku adalah, karena aku hanya diam. Dalam kasat mataku aku melihat aparat berkedok agama itu hanya menduga-duga tanpa bukti yang nyata. Mereka selalu menduga bahwa perempuan nongkrong di malam hari adalah pelacur. Lebih sakitnya lagi dulu sebelum kepergian dirimu, aku juga memiliki persepsi yang sama seperti mereka.

Aku pernah bangga melihat mereka. Kupikir mereka adalah orang suci yang mencoba membasmi maksiat di muka bumi. Bahkan Putri, kusampaikan kepadamu, aku sempat ingin menjadi seperti mereka, hingga kuperdalam ilmu agamaku agar aku bisa menjadi seperti mereka. Putri aku pernah bangga dengan penerapan aturan keagamaan di tempat kita, kufikir aturan itu sudah tepat, tanpa kukaji lebih dalam ternyata ada yang salah dengan aturan itu.

Putri, aku tahu pasti sakit rasanya difitnah. Setelah difitnah kau pasti dijauhi oleh masyarakat, kau dijauhi oleh teman-temanmu. Tak terbayangkan jika fitnah itu jatuh padaku, pasti aku melakukan tindakan yang tidak jauh beda darimu, Putri. Kau tahu banyak pihak yang tersentak akan kepergianmu. Hari ini para pembelamu muncul, setelah sekian lama bersembunyi dan hanya diam dan menikmati hidup, nyatanya aku dan para pembelamu adalah orang-orang yang berdosa besar terhadapmu, Putri.

Maka untuk menebus kesalahan kami, kami melakukan pembelaan terhadapmu, dan kami berusaha untuk memberikan hukuman yang tepat kepada orang yang secara jelas menyebabkan kepergianmu, merekalah orang-orang yang secara jelas dan nyata menfitnahmu, tapi aku juga tidak menafikan kesalahanku padamu, karena selama ini akulah pendukung mereka, Putri.

Ketika kumenulis surat ini untukmu, baru inilah tempat kita berada, tempat di mana kau difitnah, dituruni hujan satu hari lamanya, setelah kering sekian lama yang  membuat sumur-sumur tak berisi air. Maka kuanggap kekeringan itu sebagai balasan Tuhan untukku yang telah menjadi bagian dari proses jatuhnya fitnah terhadapmu.

Ini hanyalah bagian kecil dari hukuman Tuhan kepadaku dan seluruh orang-orang yang menyebabkan kepergianmu, Putri.  Ini pertanda Tuhan sangat sayang denganmu, Tuhan tidak menutup mata, karena Tuhan sangat marah ketika agama yang dianjurkannya dipermainkan sehingga menyebabkan munculnya ketidakadilan yang berujung pada kepergian dirimu, Putri.

Aku tahu maksudmu ketika malam itu sebelum kejadian razia dan fitnah itu menghampiri dirimu. Aku tahu kau haus akan hiburan, karena memang di mana tempat kita berada hiburan itu sangat jauh. Remaja seperti dirimu pasti sangat ingin merasakan hiburan yang tepat dan pantas. Tapi sebagian orang tidak mengerti, di tengah hiburan yang sulit di tempat kita berada mereka malah melakukan pembatasan ketika saat menikmati hiburan itu muncul.

Padahal hak kita sebagai masyarakat untuk mendapat hiburan tersebut. Jujur aku yang juga merupakan bagian dari anak muda juga haus akan hiburan, maka seharusnya sah-sah saja jika kau ingin menikmati hiburan bersama teman-temanmu  untuk menjalani hidup sebagai remaja yang berkembang.

Sebelumnya hak tumbuh kembangmu tidak diberikan oleh pemerintahan yang ada bersama kita saat ini. Kudengar kau putus sekolah ketika kau berada di kelas dua Sekolah Menengah Atas. Padahal Putri, kewajiban pemerintah kita adalah untuk memenuhi hak-hak pendidikan tersebut. Tapi apa, kau tidak mendapatkannya. Malah oleh bagian dari pemerintahan yang berkedok agama itu kau mendapatkan fitnah.

Fitnah itu murahan, Putri. Fitnah itu tidak masuk di logika. Fitnah yang hanya diambil dari penglihatan kasat mata orang-orang yang sok suci, sok taat, seolah-olah merekalah yang paling dekat dengan Tuhan. Seolah-olah merekalah makhluk kesayangan Tuhan. Kau tahu, Putri, mereka yang telah memfitnahmu, akan merasakan bara api neraka kelak.

Aku tahu, dan sudah jelas kau adalah gadis yang suci, kau belum ada ternoda, tapi mereka yang telah menfitnahmu adalah orang-orang yang berfikiran kotor, yang di dalamnya hanyalah memikirkan kesucian  selangkangan perempuan. Pikiran kotor itulah yang menjadi landasan mereka melakukan fitnah untukmu, Putri.

Aku jauh dari orang tuaku saat ini Putri. Aku menangis ketika kumengingat orang tuaku yang selalu memikirkanku, memikirkan keselamatan hidupku, memikirkan kesuksesanku di kemudian hari. Tapi tak terbayangkan olehku jika orang tuaku menangis, meratap dan bersedih terus menerus jika mereka kehilanganku, seperti yang dialami oleh orang tuamu sekarang, Putri.

Hari ini orang tuamu akan kuanggap sebagai orang tuaku juga, Putri. Maka aku juga menganggapmu seperti adikku sebagai permohonan maafku kepadamu, karena aku adalah bagian dari penyebab kepergianmu. Oleh karena itu, aku tidak ingin orang tuamu bersedih lagi Putri. Sampaikanlah kalau hari ini kau senang di sana.

Untuk itu aku tidak ingin orang tuamu melihat lagi kejadian-kejadian seperti yang kau alami , Putri. Maka aku akan terus berusaha untuk memberantas fitnah-fitnah dari hasil aturan yang diskriminatif berkedok agama. Mereka menfitnahmu dengan mendompleng agama, padahal mereka tidak tahu dan masih awam mengenai agama yang mereka cintai.

Mereka telah dibutakan oleh pemahaman agama yang dangkal, pemahaman agama yang tidak dikaji lebih dalam, sehingga mereka dengan senang hati dan suka ria sambil menikmati amprahan setiap bulan melakukan fitnah-fitnah dan tebak-tebakan dalam memberikan klaim dosa atau tidak.

Kau tahu Putri, mereka berlagak seperti malaikat Rakib dan Atid ketika mengklaim perbuatan dosa orang. Mereka juga laksana Munkar dan Nankir ketika memberikan hukuman. Padahal mereka hanyalah manusia biasa, yang bahkan kesuciannya boleh dipertanyakan ketika mereka  beranjak dewasa.

Tapi, Putri, kepadamu aku meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena aku adalah orang yang pernah mendukung para pelaku yang telah menfitnahmu, Aku pernah bangga pada para pelaku yang telah menfitnahmu, aku juga sempat bermimpi ingin menjadi seperti mereka dulu. Tapi hari ini impian itu kubakar, karena akhlak mereka yang ternyata zalim.

Putri kumohon kau berikan maafmu padaku, jika kau berkenan kuharap kau berdoa untuk kesadaran sekelompok orang yang telah berlaku zalim padamu. Kuharap kau yang telah dekat dengan Tuhan agar meminta, jangan ada putri-putri lain menyusulmu.

Saat ini kau telah menjadi putri Tuhan. Kau telah tahu bahwa agama kita adalah agama yang paling benar. Agama kita adalah agama untuk seluruh alam, dan kau telah mengerti agama kita bukanlah agama yang diskriminatif dan penuh kezaliman seperti yang telah diterapkan oleh sekolompok orang yang telah menfitnah dan menzalimimu.

Kuharap surat ini dapat kau terima, dan semoga saja tidak ada putri-putri lain yang menyusul seperti dirimu. Selamat menikmati kehidupan yang baru wahai,  Putri.

In Memoriam Putri (1996-2012)

Penulis Adalah Anggota Koalisi Advokasi dan Pemantau Hak Anak (KAPHA)

Baca juga berita terkait:

 

Karena Putri Bukan Pelacur

Belajar Malu dari Putri 

LSM Minta Media dan WH Dievaluasi Terkait ABG Bunuh Diri di Langsa

AN TV Bahas Kasus Putri Bunuh Diri


 


Add a Comment
| 129
FIRDAUS Cuma MEMBELA DIRI
Reply| 31 Oct 2012 04:30:13
@the Ronin
Ya benar sekali banyak situs2 di Internet yang Mempropagandakan kebencian terhadap Islam, dan Muhammad saw.
bagaimana penjahat luar biasa ini bisa merekrut jutaan umat ?
mereka bilang : dengan paksaan.

Bagaimana penjahat luar biasa ini dapat merubah peradaban Arab yang Bar-bar mejadi lebih baik..?

Pada masa Setelah muhammad kaum2 Pagan, Majusi,Penyembah berhala berkurang drastis(Fakta)
Perbudakan juga jauh berkurang.

Bagaimana seorang Umar Bin Khattab Pemimpin Quraish yang ditakuti dan berhasrat membunuh Muhammad bisa
berbalik masuk Islam......Apakah dengan kekerasan ?

Muhammad saw dan pengikut berperang dengan keji itulah berita2 miring yang di fitnahkan kepadanya.
dan Pembuat situs2 ini mencoba mengaburkan yng mana Sejarah dan yang mana Fitnah.

@burung kacer
Cobalah jalan2 k Aceh di sana ga seperti yang km bayangkan kok.
Hukum Cambuk misalnya cambuknya harus tegak sejajar dengan pundak (tidak boleh di kedut) jadi bukan sekeras2nya nyambuk tanpa peri kemanusiaan.
Orang non Muslim di jamin keselamatan dan kebebasannya beribadah.
Asal berpakaian sopan dan ikut Aturan.
TheRonin
Reply| 31 Oct 2012 03:22:26
@burung kacer
pada prinsipnya saya sepakat dengan anda, sesuai dengan asas universalisme hukum dalam hukum positif.

bgm tanggapan anda dgn "wacana" Manokwari (ibukota prov.papua barat) untuk menjadi kota injil? (sy blm tau apakah akan diberlakukan misalnya hukum taurat, yg pasti akan banyak nuansa kristennya).
TheRonin
Reply| 31 Oct 2012 03:17:50
@FIRDAUS Cuma MEMBELA DIRI

nice touch anda dapat poinnya... tanggapan anda menunjukkan kedewasaan anda dlm berpikir, good addition, bro :)
artinya kita dapat lanjut ke tahap berikutnya dalam higher level of human brain (mindset).

tentang muhammad telah dibahas sedemikian banyaknya di website2 (terutama saya kira oleh ali sina). yang menunjukkan bahwa muhammad adalah sosok penjahat luar biasa, terlepas dari itu bukti-bukti dan logika yang ditunjukkan setidaknya telah meneguhkan kenyataan bahwa muhammad memang pernah eksis (pernah ada).

saya telah mengajukan 1 pertanyaan penting untuk ali sina (walaupun saya yakin ybs tidak akan menanggapinya), dan saya lemparkan ke para pengkritisi di website FFI dan website alisina. namun saya juga tidak mendapat jawaban yang mencerahkan, hanya sedikit tanggapan2 yg sama sekali tidak mengena. para pengkritisi yg katanya suka berlogika itu setelah mendapat pertanyaan saya nampaknya lebih memilih untuk kembali ke IMAN. :))
burung kacer
Reply| 31 Oct 2012 03:11:43
sebaiknya tidak ada lagi profinsi yang mengikuti aceh menggunakah syriah islam, krn tidak sesuai dan tidak cocok dengan nilai kemanusiaan.
Agama yang salah ajaran setan muhamad
FIRDAUS Cuma MEMBELA DIRI
Reply| 30 Oct 2012 23:02:57
@The Ronin dan salam untuk 47 Samurai

"Sebenarnya antara Islam dan Kristen perbedaanya hanyalah eperti garis ini.....Ujar seorang Pendeta Nasrani yang mendengar Penjelasan Pengikut Nabi Muhammad sambil menggariskan tongkat di lantai depan kakinya sendiri.

Blog bagus..nice opinion Erick.

End..Kafir artinya mengingkari kebenaran, bagi sy anda ingkar agama saya dan bagi anda sy kafir terhadap agama anda.
Begitupula dengan Murtad:orang yang telah berpaling dari suatu kepercayaan.

Bahwa sy mengakui ada Sebagian orang Islam menunjuk2 orang diluar keyakinanya dengan kata2 Kafir,
sayapun kurang setuju, karena yang berhak seperti itu hanya Tuhan(dalam Al Quran banyak terdapat kata ini)
Manusia tidak boleh menunjuk2 seperti itu, cukup kita tahu mana yang Kafir dan mana yang tidak dan tidak mengikutinya karena berbeda keimanan.

sy Setuju Agama semit(seperti sebutan dalam blog tsb),atau Agama yang menyembah Allah sudah ada sejak nabi Adam.

Biarlah anda dengan keimanan Anda dan biarlah kami dengan keimanan kami.

Kami yakini Muhammad dan Al Quran karena banyak bukti yang(menurut kami)adalah kebenaran.seperti halnya anda mempercayai Yesus dengan bukti2 kebenaranya.
TheRonin
Reply| 30 Oct 2012 19:03:07
@FIRDAUS Cuma MEMBELA DIRI

ada tulisan menarik untuk dibaca, silahkan menuju link di bawah ini.. saya menunggu komentar anda.
http://ericksihombing-blog.blogspot.com/2012/08/tinjauan-agama-semitik-secara-historical.html
FIRDAUS Cuma MEMBELA DIRI
Reply| 30 Oct 2012 08:53:10
Jujur saya secara pribadi hanya mengungkapkan siapa Yesus menurut pandangan,teologi Muslim ,jika di beberkan di forum terbuka semacam ini akan ada yang tersinggung, tapi saya lihat anda Kristen yang baik.
Sy stuju Agama itu subyektif.
Sy(sudah lama) tahu Trinitas walau tak mengimaninya.

Saya hanya merespon Postingan yang mendiskreditkan Agama Kami.
TheRonin
Reply| 30 Oct 2012 07:29:02
saya kira penjelasan mengenai trinitas/tritunggal telah terjawab, agar fair mari kita lihat bagaimana islam memandang tuhan.

tuhan menurut pandangan islam adalah satu sumbernya adalah alquran yang dikatakan langsung oleh muhammad.

alquran telah dengan tegas menyatakan tuhan itu satu tidak beranak dan tidak diperanakan, sehingga tidak diperlukan adanya pembahasan-pembahasan (seperti konsili-konsili). dalam alquran pernyataan mengenai tuhan itu satu sudah sangat jelas. (saya tidak akan tunjuk ayat-ayat tertentu, silahkan baca dalam alquran)

kesimpulannya: dalam islam tuhan itu satu adalah berdasarkan alquran, alquran itu dituliskan berdasarkan perkataan muhammad. apakah muhammad itu benar -> IMAN.

tuhan itu satu namun berwujud 3 ataupun tuhan itu satu tidak tidak beranak dan tidak diperanakan hanyalah masalah IMAN. apakah IMAN itu logis? jelas tidak. ketika manusia tidak dapat melogikanya, manusia cenderung lari ke IMAN.

hentikan membahas hal yang telah usang (out of topic), sebagai manusia yang ber-IMAN lebih baik kiranya mempelajari sekaligus menentukan ajaran dalam masing-masing agama yang dapat membawa kebaikan untuk seluruh umat manusia, setidaknya bermanfaat paling kecil bagi masing-masing pribadi sebagai manusia.

-TheRonin-
TheRonin
Reply| 30 Oct 2012 07:27:37
pembicaraan mengenai trinitas/tritunggal dalam kristen adalah topik yang sudah usang (out of topic), sudah terlalu banyak dibahas. kalau masih saja ada yang menanyakannya maka orang itu harus dianggap tidak pernah berusaha mempelajarinya, pelajari dulu ajaran-ajaran agama (terutama semitik karena ajaran ini yang melahirkan yahudi, kristen dan islam) sebagai dasar untuk berdiskusi, berpendapat bahkan berdebat. saya akan menjelaskan secara singkat mohon dibaca seksama.

tuhan menurut pandangan nasrani ada 3 wujud (bapa, anak dan roh kudus) sumbernya adalah 4 injil dalam perjanjian baru (new testament) yang disusun pasca yesus.

injil tidak secara tegas menyatakan tuhan itu 3 wujud, namun kesimpulan itu diputuskan pada konsili-konsili khususnya konsili efesus 431 M dan konsili chalchedon 451 M oleh para pemimpin gereja dan pemikir-pemikir alkitab berdasarkan penelitian-penelitian dan pemahaman mereka setelah mempelajari 4 injil dan kitab-kitab perjanjian baru (new testament). hal ini dilakukan dalam rangka untuk menyamakan pandangan manusia akan eksistensi tuhan.

hasilnya prinsip fundamen akan eksistensi tuhan itu tetap satu namun berwujud 3 yaitu bapa, anak dan roh kudus.

saya tidak melihat ada keanehan terhadap hal tersebut, itu adalah hasil penelitan mereka terhadap injil dan kitab-kitab perjanjian baru. hari ini jika ada orang yang meneliti dan mempelajari injil dan kitab-kitab perjanjian baru hasilnya tidak akan berbeda dari kesimpulan mereka. (saya tidak akan tunjuk ayat-ayat tertentu, silahkan baca dalam perjanjian baru).

kesimpulannya: dalam kristen tuhan itu satu namun berwujud 3 adalah berdasarkan injil dan kitab-kitab perjanjian baru, injil itu ditulis oleh manusia (matius, markus, lukas dan yohanes), penulisan injil itu berdasarkan pengalaman langsung (matius, yohanes) dan hasil penelitian (markus, lukas). apakah tulisan matius, markus, lukas dan yohanes (bahkan paulus dalam kitab-kitab lainnya) itu benar -> itulah IMAN.
Firdaus cuma membela diri
Reply| 30 Oct 2012 04:16:20
Kata Kata Terakhir Yessus :
Yesus: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Lukas 23:34.

1. Yesus meminta ampun kepada Bapa(Allah swt)
2. Mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat:

'Kata mereka di tujukan kepada orang yang menyalib Yesus dan orang yang menyembah dirinya dikiranya ia adalah Tuhan.

Bila benar Yesus adalah Tuhan dia tidak mungkin meminta ampun kepada Bapa.
Dia hanyalah utusan Allah swt.
Firdaus cuma membela diri
Reply| 30 Oct 2012 04:14:40
Joh 14:8 Filipus berkata kepada-Nya, “Tuhan, tunjukkanlah Bapa kepada kami, dan itu cukup bagi kami!”

Joh 14:9 YESUS berkata kepadanya, “Telah demikian lama Aku ada bersama kamu, dan engkau belum mengenal Aku, Filipus? Siapa yang melihat Aku, ia telah melihat Bapa; dan bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa kepada kami?

Joh 14:10 Apakah engkau tidak percaya bahwa Aku ada di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Firman yang Kukatakan kepadamu, Aku tidak mengatakannya dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa yang tinggal di dalam Aku, Dia sendirilah yang melakukan pekerjaan-pekerjaan itu.

Joh 14:11 Percayalah kepada-Ku bahwa Aku ada di dalam Bapa, dan Bapa di dalam Aku, jika tidak, percayalah juga kepada-Ku karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

Kesimpulan:
Bodohnya filipus nanya tuhan ada dimana,

tentu saja Yesus bilang Siapa yang melihat Aku, ia telah melihat Bapa
@bagi orang yang menafsirkan sempit ya Yesus=Allah=Bapa
tapi bagi orang yang memandang lebih luas,
Tuhan ada dimana-mana termasuk di hati setiap manusia beriman..Lhaa apalagi seorang Nabi pasti di hatinya ada Allah(Tuhan).
Tidaklah mungkin seorang nabi mengatakan Allah itu ada di hati seorang Atheis,atau di hati orang yang tidak percaya Tuhan itu ada.
BERGURU LAGI LOE
Reply| 30 Oct 2012 04:00:12
Lihat Para MISSIONARIS FRUSTASI

Gak bisa lagi berdakwah dengan cara yang baik

Dia bikin POSTINGAN YANG MEMBALIK BALIKAN FAKTA.
tolol sedunia
Reply| 27 Oct 2012 12:39:18
(Bag 2)
@elisaja wrote:
jadi menurut saya jawaban anda yang begitu MEMAKSAKAN BIAR COCOK itu adalah jawaban dari versi orang tolol dan sakit jiwa kayak anda.
===================================
Yang Yesus ajarkan dan tauladanNya tidak membuat saya tolol dan sakit jiwa
Tapi jika saya mengikutin ajaran dan tauladannya si rasul cabul mamad saw pasti membuat saya spt nickname saya dan pasti saya sakit jiwa...yaaa spt anda eli hihihi...

Dan kalau udah nemuin ayat-ayat di atas maka akan jelas PAUS VATIKAN BERKELAKUAN BEJAD TERINSPIRASI DARI AYAT2 IBLIS DARI INJIL TSB.
===================================
paus vatikan yg bobrok itu kerasukan setan
si cabul mamad saw itu utusan setan

itu adalah jawaban yang OBJEKTIF,RASIONAL,BERAKAL SEHAT.MENGERTI......
Aduhh ngaku2 rasional dan berakal sehat???hedehhhh wong si cabul mamad saw masih kamu anggap nabi, di muliakan dan di junjungi lagi...
Lucu kata terakhirnya si eli..MENGERTI...wkwkwkwkwk

Hebat iblis euyy bisa nipu yg bisa baca tulis :)
tolol sedunia
Reply| 27 Oct 2012 12:38:56
@elisaja wrote:
Tuhan yesus yang di sembah oleh umat kristiani di dunia sekarang termasuk Paus Vatikan bejad tidak mengajarkan seperti kalimat yg anda tulis ingat TIDAK MENGAJARKAN

Tuhan yesus Umat kristen di dunia mengajarkan bahwa

Ajaran (buah) Yesus: bunuh itu TIDAK dosa( BOLEH membunuh) zinah, cabul itu TIDAK dosa (BOLEH berzinah)
===================================
Wow subahanallow....dimana tuh Ayat2 Yesus mengajarkan/mengatakan spt itu,,,tunjukin dong hihihi...

Ngga percaya, Anda tanyakan sama pendeta anda/cari tentang ayat-ayat pembunuhan dan ayat-ayat cabul dalam injil?

ini PR buat anda biar pinter....
===================================
Itulah mujizat iblis dengan mamad cabul saw dan qurannya...
Nanti kita akan liat seharusnya eli ini lebih hebat dari pada junjungannya si cabul mamad itu krn eli bisa baca dan si cabul gak bisa baca...tapi iblis lebih menyukai yang gak bisa baca sehingga mudah untuk memelintir otaknya si cabul mamad dimana kata2nya simamad otomatis akan ditelan mentah2 oleh org2 spt eli yg notabene bisa baca hihihihi...

(bersambung bag 2)
tolol sedunia
Reply| 27 Oct 2012 10:49:07
@elisaja
wkwkwkwk.....
jangan stress dong eli ntar kamu gak bisa menghiburku lagi dengan otak super OOT mu wkwkwkwk....

Jangan lupa shalawat buat nabi rasul cabulmu mamad saw ya karena setan eehh salah alloh abal2 dan malaikat abal2nya si cabul mamad itu juga bershalawat buat mamad cabul wkwkwkwk...

Saya sangat senang setan udah berhasil menipu habis elisaja...dapat surga lohhh hehehhe..ada 72 bidadari lagi didalamnya...hehehe dan serunya selalu perawannnn....aduhhh mauuuu na...wkwkwkwk
Mihokking
Reply| 26 Oct 2012 21:06:02
elisaja ....

setiap kali aku baca komenmu....

Kok banyak penafsiran yg berbeda ya dalam memahami Alkitab.

Padahal Alkitab kan bahasa Indonesia yang sangat jelas dan langsung bisa dimengerti.

Apalagi jika kamu membaca kitab huruf cacing bagaimana kamu dapat mengerti?

Makanya semua muslim sebenarnya adalah budak arab.

Dibohongi kok nggak nyadar
elisaja
Reply| 25 Oct 2012 20:40:34
@ orang tolol

nggak dijawab???? wkwkwkwkwk
Aduuuhhh tuh otak bener2 ditaruh ditoilet ya......wkwkwkwk.....
DIBACA kalimat diatasnya Super OOT
------------------
hahaha....kalimat di atas itu untuk YESUS yang Mana NENG....?

Tuhan yesus yang di sembah oleh umat kristiani di dunia sekarang termasuk Paus Vatikan bejad tidak mengajarkan seperti kalimat yg anda tulis ingat TIDAK MENGAJARKAN

Tuhan yesus Umat kristen di dunia mengajarkan bahwa

Ajaran (buah) Yesus: bunuh itu TIDAK dosa( BOLEH membunuh) zinah, cabul itu TIDAK dosa (BOLEH berzinah)

Ngga percaya, Anda tanyakan sama pendeta anda/cari tentang ayat-ayat pembunuhan dan ayat-ayat cabul dalam injil?

ini PR buat anda biar pinter....

jadi menurut saya jawaban anda yang begitu MEMAKSAKAN BIAR COCOK itu adalah jawaban dari versi orang tolol dan sakit jiwa kayak anda.

Dan kalau udah nemuin ayat-ayat di atas maka akan jelas PAUS VATIKAN BERKELAKUAN BEJAD TERINSPIRASI DARI AYAT2 IBLIS DARI INJIL TSB.

itu adalah jawaban yang OBJEKTIF,RASIONAL,BERAKAL SEHAT.MENGERTI......


anda membenturkan/mencampur adukan Paus Vatikan yang nyata2 beragama kristen dan kitabnya injil
dengan Muhammad yang nyata-nyata beragama islam dan kitabnya Al-Qur'an.Ya ngga nyambung alis OOT.

jadi yg OOT,yg otaknya konslet,yg Otaknya di taruh di TOILET itu Siapa....
jawabanya ORANG TOLOL SEDUNIA

Klop kan hehehe......
tolol sedunia
Reply| 25 Oct 2012 12:32:16
@elisaja wrote:
Dan kalau menurut kalian Muhammad Cabul kenapa sampai detik ini pengikutnya makin bertambah ?

pasti Orang Tolol sedunia jawab gini"KARENA MEREKA
SEMUA CABUL"
===========================================

Wkwkwkwkwkwk.......BETUL sekali.....wkwkwkwk..Jawabanmu TEPAT

Wong tetap dianggap mulia kan hehehe yang mulia baginda rasull mamad cabul saw junjungan si elisaja hehehehe...dan tentunya simamad cabul itu jadinya bukan serigala berbulu domba...ya krn itu tadi diotakmu simamad msh dianggap mulia dan msh kamu junjungi hehehe jadi gimana otakmu mau menerima istilah serigala berbulu domba buat si cabul mamad saw ini krn msh dianggap berakhlak mulia hehehe...(muter2 kan heheheh habis kamu lucu sih)
begitu juga jawaban AFFI kamu dibawanya muter2 sampe konslet habis otakmu hehehe sehingga kamu msh tetap jadi pelanggan setianya si iblis...(tapi sebelumnya biasalah...FFI di blokir dulu hehehehe....takuttt)

coba semua muslimah2 itu menuruti apa yg dikatakan alloh abal2 (setan) si mamad cabul ini agar suami2 mereka kelak diijinkan beristri 4 bisa kamu bayangkan gak dengan otak OOTmu itu betapa pesat nya penambahan pengikut si mamad cabul ini di indonesia...(pesat buangetttt).
ini mah muslimah2 itu msh manusiawi sekali...mereka pada gak mau dimadu...mereka belum sepenuhnya ngikutin alloh abal2 (iblis) nya kang mamad cabul saw...segeralah bantu dakwah ya eli biar muslimah2 itu di cuci hati nuraninya hehehe...pasti besok2 pengikut mamad cabul bertambah pesat banyaknya :)
tolol sedunia
Reply| 25 Oct 2012 11:30:45
@elisaja wrote:
Kira-kira kebobrokan paus vatikan itu buahnya siapa ya teman??? wkwkwkwkwk
----------------
hehhehe......ngga di jawab lagi

takut?

biar saya bantu jawab

Paus vatikan berkelakuan bobrok tersebut adalah hasil dari ajaran PALSU DAN INJIL PALSU.
===================================

nggak dijawab???? wkwkwkwkwk
Aduuuhhh tuh otak bener2 ditaruh ditoilet ya......wkwkwkwk.....
DIBACA kalimat diatasnya Super OOT

takut???? Hedeeehhh dipakai tuh Otak walau dikiiiitttt saja...sayangkan ada otak tapi gak dipakai :)

biar saya bantu jawab?????wkwkwkwk...dengan kapasitas otak OOTmu??? Msh mending Otaknya taman kanak2 dari pada otakmu..hehehe

Baca kalimat sebelumnya ya OOT:
Ajaran (buah) Yesus: bunuh itu dosa( jangan membunuh) zinah, cabul itu dosa (jangan berzinah).
Ajaran (buah) yang mulia baginda rasull mamad saw:
bunuh itu halal (adanya ayat2 perang), pencuri dan pezinah itu halal (wong tetap masuk surga kok asal jangan mempersekutukan alloh abal2nya mamad cabul)

Jadi JELAS BAHWA:
KEBOBROKAN paus vatikan itu TIDAK SESUAI dengan ajaran Yesus..(bukan buah ajaran Yesus)
KEBOBROKAN paus vatikan itu SESUAI dengan ajaran mamad cabul saw (buah ajaran mamad cabul saw)
wkwkwkwkwk...

Nah..sipaus vatikan itu kerasukan SETAN
Nah..si mamad cabul saw itu pengikut SETAN

Alkitab PALSU (Yesus):
jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri..dosa..masuk NERAKA
Alkitab ASLI (mamad cabul saw dgn quran iblisnya):
boleh membunuh, boleh berzinah, boleh mencuri..halal..masuk SURGA

Wajar teman2 netter klo Otak elisaja ini sudah dibikin KONSLET ama si iblis dengan junjungannya sicabul sehingga membuat Otak jadi SUPER OOT.
Kan sdh kubilang berkali2 hebatnya TIPU DAYA TIPU MUSLIHAT IBLIS INI dengan cuci otak, cuci hati nurani, cuci iman
:)
orang_bebas
Reply| 25 Oct 2012 01:22:38
@ elisaja menulis "...karena INJIL ASLI sampai sekarang tidak di ketahui rimbanya maka dengan terpaksa PAUS VATIKAN PALSU MEMPELAJARI INJIL PALSU DAN MENGHASILKAN AJARAN PALSU....."

Ini namanya SENJATA MAKAN TUAN. Kalau INJIL ASLI tidak diketahui rimbanya ini ARTINYA ALLOH SWT itu TIDAK MAHA KUASA karena TIDAK BISA MENJAGA KITAB YANG DITURUNKAN KEPADA ISA ALMASIH. ALLOH SWT itu TIDAK MAHA MENGETAHUI karena TIDAK BISA MENGANTISIPASI bahwa KITAB INJIL ITU AKAN HILANG ATAU DIPALSUKAN.
Jadi KESIMPULANNYA adalah BAHWA ALLOH SWT itu BUKAN TUHAN YANG MAHA KUASA, ALLOH SWT ITU BUKAN TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI. ALLOH SWT ITU IBLIS ATAU SETAN KARENA PERINTAH UTAMANYA ADALAH "..BUNUHLAH PARA KAFIR DAN MURTADIN..." . SATU-SATUNYA OKNUM YANG SEJAK DULU HOBINYA MENUMPAHKAN DARAH MANUSIA TIDAK BERSALAH ADALAH IBLIS ATAU SETAN.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top