Blog / The innocence Prophet: Sebuah Ulasan

Saya benar-benar berharap tidak mendengar begitu banyak omong kosong dari siapapun, kecuali dari seorang Muslim. Imran hanya mengarang-ngarang saja keseluruhan kisah mengenai Muhammad. Sayangnya hanya sangat sedikit orang yang mengetahui kisah itu, dan saya dengar banyak orang yang memberikan pujian kepada Imran. Video ini tidak menceritakan kisah mengenai Muhammad. Ini adalah sebuah fiksi!



Oleh: ALI SINA



Hari ini, Imran Firasat, seorang eks Muslim Pakistan yang menetap di Spanyol, merilis sebuah video youtube yang ia buat, berjudul: The Innocence Prophet. Ide membuat sebuah film muncul dalam dirinya setelah serangan yang terjadi di Benghazi, dimana empat orang Amerika telah terbunuh dengan sadis dalam kerusuhan yang juga melanda banyak negara-negara Islam lainnya.


Imran mengirimkan surel pada saya dan meminta saya untuk memberikan dukungan. Saya bertanya padanya, apa yang menjadi tujuannya. Saya katakan padanya, jika tujuannya adalah untuk menyebarluaskan kebenaran, maka cerita itu harus akurat dan harus dipresentasikan dengan cara yang memikat. Jika idenya adalah untuk menghina Muhammad dan membuat orang-orang Muslim menjadi marah, maka ia bisa lakukan apa saja.

 

Tidak semua yang orang lakukan untuk memerangi Islam bermanfaat. Ambil saja contoh rencana Pastor Terry Jones yang mengadakan kampanye Hari Membakar Quran. Saya memujinya ketika ia merencanakan untuk membakar Quran dan kemudian mengatakan bahwa ia tidak jadi melakukannya. Saya pikir ini adalah sebuah strategi yang hebat. Ia membangkitkan kesadaran mengenai kekerasan-kekerasan yang dilakukan oleh orang-orang Muslim, tetapi tidak memprovokasi mereka sehingga tak ada nyawa melayang. Kemudian saya terkejut ketika ia melangkah lebih jauh dan kemudian benar-benar membakar kitab terkutuk itu. Yang ia lakukan menyebabkan kematian setidaknya 30 orang, termasuk 7 orang pekerja PBB, dan melukai sekitar 150 orang lainnya.


Hal apa yang dapat dirah? Tak ada! Siapapun dapat membakar sebuah buku. Tetapi hal itu tidak membuktikan bahwa buku itu adalah sesuatu yang jahat. Siapa yang harus bertanggungjawab terhadap korban-korban itu? Benar bahwa orang-orang Muslim yang melakukan kejahatan itu, tetapi mereka tidak bertanggungjawab. Tentu saja tidak! Anda tidak bisa menuntut tanggungjawab dari orang-orang primitif dan biadab. Setiap orang tahu dan setuju bahwa tingkat kemanusiaan orang-orang Muslim adalah sangat sangat rendah. Mereka telah memperlihatkan terus menerus bahwa mereka sesungguhnya manusia-manusia yang tidak bertanggungjawab serta bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu. Apakah Jones menjadi pihak yang bertanggungjawab atau tidak, tetapi tindakannya telah mengakibatkan kematian atas orang-orang yang tidak berdosa itu. Kita memang harus memerangi bahaya Islam, tetapi ada cara yang benar dan ada juga cara yang salah.


Contoh lainnya adalah film Innocence of Muslims yang dibuat oleh orang Koptik Amerika, Nakoula Basseley Nakoula. Film ini dikecam oleh Obama sebagai penyebab aksi terorisme di Benghazi, dengan tujuan untuk menutup-nutupi perjanjian di belakang pintu yang pemerintahan Obama buat dengan kelompok Persaudaraan Muslim di Libya. Tetapi sekali permintaan maaf disampaikan, maka orang-orang Muslim di seluruh dunia kembali melakukan kerusuhan-kerusuhan dengan tujuan meminta konsesi yang lebih banyak. Seperti inilah perilaku yang umum ditemui dalam diri orang-orang Muslim. Apakah anda ingin melihat mereka melakukan kerusuhan? Minta maaflah pada mereka karena telah melukai sensitifitas religius mereka, maka jutaan dari mereka akan turun ke jalan-jalan, berteriak-teriak hingga mulut mereka berbusa, menjerit-jerit, membakari apa saja yang bisa ditemukan dan membunuh orang. Obama, dilahirkan sebagai seorang Muslim dan masih menjadi seorang Muslim, tahu akan hal itu sebagaimana yang saya ketahui. Kerusuhan-kerusuhan menyebabkan ratusan orang terluka dan 75 orang telah tewas. Sekali lagi, tak ada yang bisa diperoleh melalui film itu. Ada banyak hinaan dalam film itu dan hal itu pun tidak merubah pandangan orang mengenai Islam.


Kedua contoh ini (saya tidak akan memasukkan kegilaan Anders Behring Breivik diantaranya), mendemonstrasikan bahwa tidak setiap film akan memberi manfaat bagi apa yang tengah kita perjuangkan. Siapapun yang tahu tentang strategi perang, atau pernah bermain catur, tahu bahwa film-film yang bodoh dapat menyebabkan seseorang mengalami kekalahan. Mari kita beri pada orang-orang ini manfaat dari keraguan dan berasumsi bahwa mereka punya tujuan yang baik. Ada sebuah ungkapan bijak yang mengatakan, jalan menuju neraka dibangun dengan tujuan-tujuan yang kelihatannya baik. Memiliki tujuan yang baik saja belumlah cukup. Seseorang pun harus bertindak dengan hikmat.

 

Saya bertanya pada Imran mengenai tujuannya. Saya menanyakan apakah ia berharap akan terjadi kerusuhan-kerusuhan sehingga ia dapat menjadi orang yang terkenal, atau apakah ia benar-benar ingin menyebarluaskan kebenaran. Tampaknya Dr. Jones dan Imran berharap bahwa film mereka akan memberikan dampak yang sama sebagaimana the Innocence of Muslims, yang artinya bahwa mereka mengharapkan akan terjadi lebih banyak lagi kerusuhan dan kekerasan. Kebenarannya adalah bahwa the Innocence of Muslims sama sekali tidak memberi dampak. Tak ada orang yang merubah pemikirannya mengenai Islam melalui film itu. Terlihat jelas bahwa kita punya pemahaman yang berbeda dalam pengertian kita mengenai dampak. Apakah membuat orang Muslim menjadi gila, melakukan kerusuhan dan membunuh orang adalah sebuah dampak? Saya percaya bahwa yang disebut memberi dampak adalah, ketika kita dapat meyakinkan mereka bahwa iman mereka adalah iman yang salah. Dan hal ini tidak bisa kita lakukan dengan membuat klaim-klaim tanpa dasar mengenai nabi mereka.


Saya katakan padanya bahwa saya meragukan akan terjadi kerusuhan. Sebagaimana saya jelaskan di atas, kerusuhan-kerusuhan yang terjadi pada tanggal 9 November 2012 bukanlah karena video Nakoula, tetapi bahwa hal itu terjadi karena apa yang dilakukan oleh Obama. Namun demikian, jika tujuannya sesuatu yang asli, maka film murahan tidak akan memberikan manfaat. Ia harus melakukannya dengan tepat atau tidak melakukannya sama sekali. Sebuah film murahan hanya akan membuat air beriak dan menyebabkan orang menjadi tidak tertarik lagi ketika sebuah film yang riil mengenai Muhammad dipublikasikan.
Imran telah banyak mempromosikan filmnya. Namun demikian, sesungguhnya yang ia buat bukanlah sebuah film, tetapi sebuah pertunjukan slide. Ada slide-slide lainnya mengenai kehidupan Muhammad yang jauh lebih akurat dan lebih baik dari yang ia buat. Salah satunya ada di sini:


http://www.youtube.com/watch?v=UKvgTUOqKS8

Dan yang terbaik menurut pendapat saya adalah The Biography of the Prophet Illustrated oleh Abdullah Ibn Abi Sarh. http://www.prophetmuhammadillustrated.com/

Ini adalah sebuah masterpiece. Isinya penuh dengan gambar-gambar yang indah dan sangat akurat. Adalah sebuah kegembiraan ketika melihat gambar-gambar itu dimana anda bisa belajar mengenai Muhammad.


Slide show Imran penuh dengan klaim-klaim yang tidak akurat dan salah. Berbeda dengan fakta bahwa gambar-gambar itu adalah kisah-kisah yang tidak saling terkait, dan dikopi dari sumber-sumber lainnya, kisah itu adalah opininya pribadi yang tidak didukung oleh fakta-fakta. Argumen-argumen yang dibuat menentang Muhammad dalam video ini banyak mengandung kesalahan. Tak ada satu dari seribu orang Muslim yang tahu Quran dan telah membaca biografi yang sebenarnya mengenai nabi mereka.


Bukan hanya fakta-fakta yang diajukan Imran tidak akurat, bahwa penafsirannya mengenai kehidupan Muhammad juga tidak akurat. Ia tidak tahu sejarah Muhammad dan tidak memahami motivasinya. Muhammad bukanlah seorang kriminal biasa sebagaimana yang diklaim oleh Imran. Ia juga tidak pernah dilecehkan oleh bibinya. Muhammad juga tidak pernah meninggalkan rumah Abu Talib pada usia 20 tahun untuk bergabung dengan sebuah kelompok kriminal. Darimana ia mendapatkan semua itu dan masih banyak detil-detil lainnya mengenai kehidupan Muhammad yang tidak eksis dalam buku sejarah apapun? Imran tidak punya pemahaman yang memadai untuk menggambarkan orang seperti apakah Muhammad itu sesungguhnya. Ia mengklaim bahwa goalnya adalah untuk menyampaikan kebenaran, mengekspos fakta-fakta, tetapi ia merasa tidak perlu membaca buku-buku sejarah untuk mempelajari fakta-fakta itu.
Sebelum peredarannya, beberapa situs berita di Eropa melaporkan terlalu banyak mengenai video ini. Jika publisitas adalah goal Imran, maka ia berhasil mendapatkannya. Namun demikian, tak ada satupun dalam video ini yang patut mendapatkan perhatian yang memadai. Bukan saja ini adalah sebuah film yang buruk, tetapi isinya juga banyak yang tidak benar.


Video ini berdurasi 72 menit. Tontonlah jika anda menderita insomnia. Mungkin dapat membantu anda. Tetapi jangan berharap untuk dapat belajar apapun dari film ini atau mendapatkan hiburan.


Saya tidak menentang pembuatan film mengenai Muhammad, sebab saat ini saya pun tengah mengerjakannya. Yang saya tentang adalah mengarang-ngarang fakta dan berasumsi bahwa setiap orang juga bodoh mengenai sejarah dan akan menerima apapun yang anda katakan sebagai fakta. Sejauh ini saya hanya menonton separuh dari video ini. Tak ada hal yang dikatakan oleh Imran dalam video ini yang benar. Darimana ia mendapatkan kisahnya? Video ini adalah sebuah fiksi. Dan tak ada kaitannya dengan Muhammad. Tampaknya Imran tidak peduli dengan fakta-fakta. Ia berharap orang Muslim akan menjadi marah dan akan muncul lebih banyak lagi kerusuhan karena film ini.


Video Imran bisa disaksikan di SINI


Pada akhirnya saya selesai menyaksikan seluruh video. Saya benar-benar berharap tidak mendengar begitu banyak omong kosong dari siapapun, kecuali dari seorang Muslim. Imran hanya mengarang-ngarang saja keseluruhan kisah mengenai Muhammad. Sayangnya hanya sangat sedikit orang yang mengetahui kisah itu, dan saya dengar banyak orang yang memberikan pujian kepada Imran. Video ini tidak menceritakan kisah mengenai Muhammad. Ini adalah sebuah fiksi!

Dipetik dari: alisina.org


Add a Comment
| 109
Nani Joyo
Reply| 21 Jan 2013 07:28:22
kira kira ada gak yaaaa yang berani membuka secara jujur lembaran sejarah quran, muhamad serta analiasis hadish? kalau saya sendiri kok merasa yg ada saat ini ada sesuatu yang tidak pas, sehingga meresa paling suci dan benar sementara yang lain hanya sampah.
Markeso
Reply| 14 Jan 2013 21:21:01
diberi peringatan atau tidak sama saja, kecuali orang-orang yang mendapat hidayah.
Abdullah
Reply| 01 Jan 2013 21:53:20
bible ajarin poligami gi mana ni...https://www.youtube.com/watch?v=QRiO2ItbP7Q
Kapok jadi kristen
Reply| 01 Jan 2013 19:48:51
kitab bible gak usah diomongin lagi wong kitab itu hanya kitab editan yang dirubah2 manusia, itu udah bukan rahasia lagi kata 75 orang pakar alkitab kalian sendiri yang bilang bahwa ayat2 dialkitab itu 82% ayat2 palsu, apa yg bisa dibanggain dari kitab bible palsu itu.. kitab Alqur'an udah bilang bahwa kitab2 sebelumnya telah dirobah2 manusia dan palsu, bukti dari para sarjana alkitab kalian udah cukup menguatkan bahwa kitab Alqu'an adalah kitab yang benar! Paham Sodrun?! sebenarnya males debat dengan kamu kayaknya kamu bloon..

isi kitab bible itu hanyalah isi sampah yang berisikan tentang cerita takhyul, ttg kebejatan para nabi yang seharusnya menjadi teladan bagi umat manusia, ayat2 kontradiksi dll...pokoknya ribuan ayat2 bible adalah ayat2 aneh yang juga telah memakan korban, contohnya gara2 kitab bible ini pendetanya sendiri mati dipatok ular didalam gereja gara2 mempraktekkan isi kitab bible abal2...gara2 kitab bible puluhan ribu pendeta menjadi tersangka dalam kasus pelecehan seksual didalam gereja, gara2 kitab bible jemaatnya rela telanjang didalam gereja, ckckck masih banyak lagi ayat kitab bible yg tdk patut kita tiru, menjijikan..!!
true
Reply| 28 Dec 2012 11:28:56
agama islam memang agama setan. nabinya aja pedophilia. tukang perkosa budak. benar2 agama yg harus di jahui
Almont
Reply| 27 Dec 2012 21:35:32
@sarah

mamad tuh sebenernya rosul apa nabi??
ya ngaku rosul ya ngaku nabi...atau rosul yang ambisi jadi nabi??
mbah jati
Reply| 27 Dec 2012 16:25:16
APAKAH ALLAH ITU SATU UNTUK SELURUH ALAM DAN ISINYA (saya berharap pemeluk islam dan kristen akan menjawab IYA)
lalu kenapa kalian saling merasa paling benar dan menghina yang satunya?
apakah di agama kalian memang mengajarkan begini cara menyebarkan agama?
iblis selalu membisikkan dan mencari orang orang yang bersedia menjadi kaki tangannya untuk saling menyakiti, untuk menyalahkan semua agama yang mengimani ALLAH.
patuhilah ajaran dalam agama kalian masing2 dan jangan menghina keyakinan yang lain. buatlah tulisan baik tentang keyakinan kalian sendiri sehingga orang di pihak lain mungkin tertarik untuk bergabung dengan kalian.
BAGIKU AGAMAU DAN BAGIMU AGAMAMU
muslimah
Reply| 27 Dec 2012 01:11:44
mengutip kata2 kristiani :
Banyak orang yang mempercayai bahwa kelahiran Kristus pada tanggal 25 Desember adalah berdasarkan tanggal winter solstice (25 Desember dalam kalendar Julian), karena pada tanggal tersebut, matahari mulai kembali ke utara. Dan pada tanggal yang sama kaum kafir /pagan berpesta “dies natalis Solis Invicti” (perayaan dewa Matahari). Pada tahun 274, kaisar Aurelian menyatakan bahwa dewa matahari sebagai pelindung kerajaan Roma, yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Hal ini juga berlaku untuk tahun baru, yang dikatakan berasal dari kebiasaan suku Babilonia. Dan semua itu adalah masih merupakan spekulasi.

aslinya Tuhan kristen itu lahir tanggal berapa sih??
kristiani sendiri aja mengakui kalau pada tanggal 25 des adalah tanggal saat kaum kafir /pagan berpesta “dies natalis Solis Invicti” (perayaan dewa Matahari).. (hahaha, mengakui kalau dirinya kafir..)

loh, katanya yesus lahir?? kok perayaan dewa Matahari??
wah, jelas sudah agamanya palsu, tgl lahir Tuhannya aja palsu, gitu pake' ngehina Nabiku..
ckckck
muslimah
Reply| 27 Dec 2012 00:55:36
Imamat 11
11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

Ulangan 14
14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

dilarang makan babi eh makan babi.. inilah cermin KAFIRUN yang sok sok an suci dan menghina Nabiku..
kaum kristiani makan babi yang menjijikan itu, pantas saja pikiran kalian kayak babi yang menjijikkan dan bodoh!!
kapok jadi kristen
Reply| 25 Dec 2012 21:47:07
@Pakai akalmu,

hahahaha itu ayat2nya dipotong setengah2 dan anda memanipulasi ayat tsb sehingga sedemikian seran, kamu aja yang bego yg mau coba2 memelintir ayat alqur'an dengan sembarangan, orang islam tahu aja kok makna ayat yg terkandung didalamnya, nah kamunya aja yang bego dan seolah pura2 bego padahal rekan2 islam udah ribuan kali nerangin ayat tsb tapi kalian orang kafir dengan berpura2 pura bego dan main plintir ayat suci dengan sembarangan.... daripada kalian kristen aja bukan didirikan yesus, ajaran trinitas,salib,penebusan dosa,lahir tgl 25 desember,sbg juru selamat semuanya meniru ajaran berhala... orang diseluruh dunia sudah tahu betapa abal2nya ajaran kristen ini, udah gitu kitab bible itu adalah ayat2 palsu dan itu keluar dari keterangan mulut 75 pakar kitab bible internasional, didalam kitab bible sendiri menyatakan bahwa yesus tidak mati disalib jadi apa yang dilakukan yesus sebagai penebus dosa umatnya gak masuk akal dan hanya imajinasi orang2 kafir saja wkwkwkwkkk... hadeeehhhhhh misionaris misionaris kok otak kamu BLoon buangeetttt..!!!
Pakai Akalmu
Reply| 24 Dec 2012 13:31:04
@KAPOK? ANDA SURUH SEBUTIN NABIMU BEJAT?
Ini cuplikan artikel dari Duladi: "Islam Itu Sudah Pasti Salah (bY Duladi):

"Kita tidak bisa mengatakan suatu agama itu salah hanya karena kita tidak setuju dengan dogma yang diajarkannya, tetapi kita dapat mengatakan suatu agama itu salah karena AJARAN MORAL yang diajarkannya BEJAT & JAHAT.

Dogma umumnya hanya akan terbuti di akhirat tatkala Tuhan mengadili manusia…. Seorang anak SD ketika diajarkan rumus-rumus reaksi kimia oleh kakaknya yang sudah SMA, dia bingung, dan walaupun sudah seharian dia mikir tetap saja bingung. Akhirnya dia memvonis kakaknya “SALAH”, “BODOH”, “ORANG YANG MEMBINGUNGKAN”.

Seperti itulah kita, bila kita meributkan masalah dogma suatu agama, dan memvonis agama itu salah hanya karena kita tidak bisa mengerti apa yang dimaksudkannya.
Kita tidak bisa mengatakan suatu agama itu salah hanya karena kita tidak setuju dengan dogma yang diajarkannya, tetapi kita dapat mengatakan suatu agama itu salah karena AJARAN MORAL yang diajarkannya BEJAT & JAHAT…. Dan saat ini juga kita sudah dapat menentukannya…

Nah, Bagaimana bila kita disodori sebuah ajaran
• Untuk menjaga penis, kecuali terhadap istri dan pelayan-pelayanmu. (QS 23:5-6)
• Atau ajaran agar mengawini 2, 3 atau 4 istri, atau bila takut tidak mampu adil maka 1 istri saja. Alternatifnya adalah budak2 yang dimiliki.” (QS 4:3)
• Pukullah istrimu (QS 4:34),
• Kurunglah sampai mati (QS 4:15),
• Merampok itu halal (QS 8:69, QS 48:20),
• Bunuh orang-orang kafir (QS 9:123, QS 9:5)
* Pancunglah leher dan ujung2 jari mereka (8:12)
Kapok
Reply| 22 Dec 2012 16:22:34
sebutin donk haditsnya kalau nabi muhammad saw itu bejat.. sesuai gak dgn kitab alqur'an dan sunnah.. alahh omdo semua..!! dikitab alqur'an dan sunnah gak ada kok kalau nabi muhammad itu ngajarin kebejatan, kalian aja yg sakit hati karena tahu ajaran kristen itu ajaran abal2 dgn kitab editan semua hahahaha..

pilih agama itu yg pasti2 aja, manusia kok dituhankan.???? dijamin kristen masuk api neraka!!!!!!! menyalahi aturan dan tidak masuk akal...!!
Mikwangtung
Reply| 22 Dec 2012 13:53:46
Ada banyak jalan menuju spiritualitas. Islam tidak termasuk di dalamnya. Apapun yang membuat anda menjadi orang yang lebih baik adalah jalan yang spiritual. Semakin anda menenggelamkan diri dalam Islam, maka jiwa anda akan semakin gelap. Anda dilahirkan untuk membawa terang Tuhan, tapi sekali saja anda mulai mengikuti Muhammad, anda menjadi jahat. Pikiran-pikiran anda menjadi demonis. Kebencian terhadap sesama memenuhi hati anda, dan tidak memberikan tempat bagi kasih. Anda menjadi manifestasi Iblis. Bahkan wajah orang-orang Muslim yang saleh pun menunjukkan kejahatan. Yang mengherankan adalah, orang menjadi jelek ketika mereka menjadi orang Muslim yang saleh. Saya tidak tahu bagaimana cara menjelaskan hal ini secara rasional tetapi ini adalah fakta yang telah diobservasi. Lihat saja wajah para teroris. Mereka adalah orang-orang Muslim yang saleh. Atau lihatlah wajah para pemimpin partai Islam. Ada sesuatu yang sangat jahat di mata mereka. Islam adalah kredo yang anti spiritual. Islam tidak membuat anda menjadi orang yang lebih baik. Semakin anda mengikutinya, anda akan menjadi semakin buruk. Islam adalah kredo yang membuat malaikat menjadi setan. Jika saya percaya kepada setan, saya akan mengatakan bahwa Islam adalah rancangan setan untuk menghancurkan dunia ini dan membawa semua orang ke neraka.
no name
Reply| 22 Dec 2012 10:21:34
@mikwangtung
untuk urusan bwh perut islam memang tiada duanya

bagus tuh comment, hahahaha setuju bgt bro... urusan zinah berzinah memang islam jagonya.
mereka mengutuki free sex kafir, tapi lebih parah lagi
NIKAH SIRI ADL PELACURAN BERKEDOK AGAMA
masih mending free sex gak bawa2 agama HAHAHAHAHHAHA
no name
Reply| 22 Dec 2012 10:13:45
@sarah
sarah anda tau semua nabi2 yang anda sebutkan itu orang apa,
ORANG ISRAEL
dan Muhamad apa mujizatnya " ngawinin bocah, ngawinin pembantu, ngawinin menantu, menjarah, membunuh, trus ngerampas milik orang"
hahahahahhahhah sisarah ngga pernah baca hadist ah, kaga rame
sarah
Reply| 22 Dec 2012 09:55:30
Beberapa contoh mukjizat para nabi dan rasul:

1.Nabi Daud memiliki suara merdu sehingga makhluk lain pun ikut bertasbih bersamanya, sanggup berbicara dengan burung, dan berhasil mengalahkan Jalut seorang prajurit raksasa dari negeri Filistin, sanggup melunakkan besi dengan tangan kosong.

2.Nabi Ibrahim tidak hangus dibakar, karena api yang membakarnya berubah menjadi dingin.

3.Nabi Yusuf memiliki ketampanan luar biasa dan mampu mentakwilkan mimpi-mimpi.

4.Nabi Shaleh berupa unta betina yang tidak boleh disembelih, sebagai hujjah atas kaumnya.

5.Nabi Yunus bisa hidup di dalam perut ikan nun selama tiga hari.

6.Nabi Sulaiman sanggup berbicara dalam bahasa hewan, menguasai bangsa jin, mampu menundukkan angin, memiliki permadani yang terbuat dari sutera hijau dengan benang emas dengan ukuran 60 mil panjang dan 60 mil lebar.

7.Nabi Musa berupa tongkat, tangan, belalang, kutu, katak, darah, topan, laut, dan peristiwa-peristiwa di Bukit Thur.

8.Nabi Isa berupa kemampuan menyembuhkan orang buta, menyembuhkan penderita kusta dan menghidupkan orang mati.

9.Nabi Muhammad berupa Isra dan Mi'raj, membelah bulan untuk membuktikan kenabiannya terhadap orang Yahudi, bertasbihnya kerikil di tangannya, batang kurma yang menangis, pemberitaan Muhammad tentang peristiwa-peristiwa masa depan ataupun masa lampau, tetapi mukjizat yang terbesar adalah Al-Qur’an.
sarah
Reply| 22 Dec 2012 09:48:25
@Mubalika menulis: mana ayat dan referensinya bhw Muhammad itu diangkat jadi Nabi Allah oleh Allah? Ini adalah pertanyaan hidup-mati ttg absahnya kenabian Muhammad. Bukankah ia hanya diangkat oleh istrinya, dan itu hanya ada di Sirat?
==============================================
menjawab
Mukjizat merupakan kejadian/kelebihan di luar akal manusia yang tidak dimiliki oleh siapapun, karena mukjizat hanya dimilki oleh para rasul yang diberikan oleh Allah kepada para rasul-Nya. Sedangkan apabila ada seseorang yang memilki sesuatu yang luar bisa itu tidak bisa dikatakan sebagai mukjizat melainkan karomah. Kemudian ada pula istilah irhasat dan khawariq, irhasat adalah pertanda yang terjadi untuk menunjukkan tanda kelahiran seorang nabi (sebelum kenabian). Sedankan khawariq adalah kejadian yang terjadi dalam keadaan yang luar biasa.[5]

Demikian juga pada zaman Muhammad, trend yang sedang berkembang adalah ilmu sastra. Maka disaat itulah dirunkan Al-Qur'an sebagai mukjizat Muhammad. Nabi yang pada saat itu tidak bisa membaca dan menulis tapi bisa menunjukkan Al-Quran yang diyakini oleh umat Muslim, memiliki nilai sastra tinggi, tidak hanya dari cara pemilihan kata-kata tapi juga kedalaman makna yang terkandung di dalamnya sehingga Al-Quran dapat terus digunakan sebagai rujukan hukum yang tertinggi sejak zaman masa hidup nabi sampai nanti di akhir zaman.
sarah
Reply| 22 Dec 2012 09:48:23
@Mubalika menulis: mana ayat dan referensinya bhw Muhammad itu diangkat jadi Nabi Allah oleh Allah? Ini adalah pertanyaan hidup-mati ttg absahnya kenabian Muhammad. Bukankah ia hanya diangkat oleh istrinya, dan itu hanya ada di Sirat?
==============================================
menjawab
Mukjizat merupakan kejadian/kelebihan di luar akal manusia yang tidak dimiliki oleh siapapun, karena mukjizat hanya dimilki oleh para rasul yang diberikan oleh Allah kepada para rasul-Nya. Sedangkan apabila ada seseorang yang memilki sesuatu yang luar bisa itu tidak bisa dikatakan sebagai mukjizat melainkan karomah. Kemudian ada pula istilah irhasat dan khawariq, irhasat adalah pertanda yang terjadi untuk menunjukkan tanda kelahiran seorang nabi (sebelum kenabian). Sedankan khawariq adalah kejadian yang terjadi dalam keadaan yang luar biasa.[5]

Demikian juga pada zaman Muhammad, trend yang sedang berkembang adalah ilmu sastra. Maka disaat itulah dirunkan Al-Qur'an sebagai mukjizat Muhammad. Nabi yang pada saat itu tidak bisa membaca dan menulis tapi bisa menunjukkan Al-Quran yang diyakini oleh umat Muslim, memiliki nilai sastra tinggi, tidak hanya dari cara pemilihan kata-kata tapi juga kedalaman makna yang terkandung di dalamnya sehingga Al-Quran dapat terus digunakan sebagai rujukan hukum yang tertinggi sejak zaman masa hidup nabi sampai nanti di akhir zaman.
sarah
Reply| 22 Dec 2012 09:48:22
@Mubalika menulis: mana ayat dan referensinya bhw Muhammad itu diangkat jadi Nabi Allah oleh Allah? Ini adalah pertanyaan hidup-mati ttg absahnya kenabian Muhammad. Bukankah ia hanya diangkat oleh istrinya, dan itu hanya ada di Sirat?
==============================================
menjawab
Mukjizat merupakan kejadian/kelebihan di luar akal manusia yang tidak dimiliki oleh siapapun, karena mukjizat hanya dimilki oleh para rasul yang diberikan oleh Allah kepada para rasul-Nya. Sedangkan apabila ada seseorang yang memilki sesuatu yang luar bisa itu tidak bisa dikatakan sebagai mukjizat melainkan karomah. Kemudian ada pula istilah irhasat dan khawariq, irhasat adalah pertanda yang terjadi untuk menunjukkan tanda kelahiran seorang nabi (sebelum kenabian). Sedankan khawariq adalah kejadian yang terjadi dalam keadaan yang luar biasa.[5]

Demikian juga pada zaman Muhammad, trend yang sedang berkembang adalah ilmu sastra. Maka disaat itulah dirunkan Al-Qur'an sebagai mukjizat Muhammad. Nabi yang pada saat itu tidak bisa membaca dan menulis tapi bisa menunjukkan Al-Quran yang diyakini oleh umat Muslim, memiliki nilai sastra tinggi, tidak hanya dari cara pemilihan kata-kata tapi juga kedalaman makna yang terkandung di dalamnya sehingga Al-Quran dapat terus digunakan sebagai rujukan hukum yang tertinggi sejak zaman masa hidup nabi sampai nanti di akhir zaman.
sarah
Reply| 22 Dec 2012 09:48:21
@Mubalika menulis: mana ayat dan referensinya bhw Muhammad itu diangkat jadi Nabi Allah oleh Allah? Ini adalah pertanyaan hidup-mati ttg absahnya kenabian Muhammad. Bukankah ia hanya diangkat oleh istrinya, dan itu hanya ada di Sirat?
==============================================
menjawab
Mukjizat merupakan kejadian/kelebihan di luar akal manusia yang tidak dimiliki oleh siapapun, karena mukjizat hanya dimilki oleh para rasul yang diberikan oleh Allah kepada para rasul-Nya. Sedangkan apabila ada seseorang yang memilki sesuatu yang luar bisa itu tidak bisa dikatakan sebagai mukjizat melainkan karomah. Kemudian ada pula istilah irhasat dan khawariq, irhasat adalah pertanda yang terjadi untuk menunjukkan tanda kelahiran seorang nabi (sebelum kenabian). Sedankan khawariq adalah kejadian yang terjadi dalam keadaan yang luar biasa.[5]

Demikian juga pada zaman Muhammad, trend yang sedang berkembang adalah ilmu sastra. Maka disaat itulah dirunkan Al-Qur'an sebagai mukjizat Muhammad. Nabi yang pada saat itu tidak bisa membaca dan menulis tapi bisa menunjukkan Al-Quran yang diyakini oleh umat Muslim, memiliki nilai sastra tinggi, tidak hanya dari cara pemilihan kata-kata tapi juga kedalaman makna yang terkandung di dalamnya sehingga Al-Quran dapat terus digunakan sebagai rujukan hukum yang tertinggi sejak zaman masa hidup nabi sampai nanti di akhir zaman.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top