Blog / Mengucapkan Selamat Natal, Boleh atau Tidak?

Ada beratus-ratus perbedaan pokok antara Yesus dengan Isa Muslim, yang belum terjawab oleh Muslim dengan bukti-bukti, sejak ribuan tahun. Ini perlu dituntaskan duluan oleh mereka sebelum beranjak kepada kajian fiqih soal haram-halalnya ucapan selamat Natal yang tetek-bengek itu. Sebab jikalau nyata bahwa sosok Yesus itu bukan Isa Muslim, maka seluruh kristologi-Islam akan terjungkir balik dengan akibat-akibat yang tidak terbayangkan!

 

DANGKAL, MUSLIM YANG MEMPERSOALKAN:

 Mengucapkan Selamat Natal, boleh atau tidak yaa..?

 Desember 13, 2012 | Diposkan oleh Arda Chandra dalam satu situs Islam.

 

Saudara  Arda Chandra (AC) ingin mewanti-wanti agar orang Muslim jangan menjadi orang munafik dengan ikut-ikut latah mengucapkan Selamat Natal kepada orang Kristen yang kafir. Berikut ini adalah sebagian perwanti-wantiannya, yang diresponse-balik oleh saudara EX-MUSLIM (EM):

 AC: “Tulisan ini saya sampaikan tahun lalu di forum diskusi Muslim-Menjawab, dan cukup relevan dihadirkan kembali. Natal sudah mendekat beberapa hari lagi. Kalau dilihat bagaimana kemeriahan natal di negeri ini yang hampir sama meriahnya dengan perayaan Idul Fitri, padahal penduduk Katolik/Kristen yang merayakannya berjumlah hanya 10% dari total penduduk yang mayoritas Muslim. Melihat kenyataan ini seharusnya bagi umat Kristen yang tahu dan memahami, akan berterima kasih kepada saudara-saudara mereka yang Muslim, bahwa secara umum umat Kristen dijaga dan dilindungi untuk bisa menjalankan ajaran agama mereka dengan tenang dan tenteram. …”

EM: “Lihatlah betapa Muslim itu pada watak-dasarnya adalah berkarakter imperialistis. Sama-sama Muslim dan Kristen sebagai anak bangsa, namun mereka merasa bahwa Kristen diharuskan untuk  berterima kasih kepada Muslim tatkala aktifitas Kristen berjalan dengan baik dan aman-aman saja! Dengan perkataan lain, mereka merasa berjasa besar karena merasa telah “menganugerahkan” sebuah hadiah (yang sesungguhnya bukan haknya orang Kristen) dengan melindungi dan tidak mengganggu acara kekristenan, khususnya merayakan hari-hari Natal kelahiran Yesus Kristus. Tanpa disadari, Muslim menyodorkan sebuah potret diri yang mengimplikasikan bahwa mereka sebenarnya layak dan berhak untuk melakukan gangguan kepada kaum Kristiani, bahasa hukumnya: perbuatan yang tidak menyenangkan pihak lain!”

 

 AC: “Terjadi perbedaan pendapat para ulama tentang boleh atau tidaknya seorang Muslim itu menyampaikan ucapan selamat natal kepada umat Kristen yang merayakannya…. Pendapat ulama yang membolehkan penyampaian ucapan selamat natal menyatakan bahwa ucapan tersebut sebagai bentuk tahni’ah/ucapan selamat dan penghormatan, bahkan menurut Yusuf Qadrawi mengkategorikan hal ini sebagai al-birr – perbuatan yang baik – sesuai Al-Qur’an surat al- Mumtahanah 60:8 dan an-Nisaa 4:86.

Di Indonesia sendiri kita tidak menemukan adanya fatwa MUI yang menetapkan apakah mengucapkan selamat natal diharamkan atau tidak, yang ada hanyalah fatwa MUI thn 1981 yang menyatakan tentang tidak boleh mengikuti perayaan natal bersama, bukan soal mengucapkan selamat natal. Disini bisa dilihat bahwa MUI membedakan antara natal sebagai suatu ritual ibadah dengan natal sebagai suatu perayaan hari kelahiran….”

EM: Paradigma penulis AC mempermasalahkan makna perayaan Natal dalam dua isu yang harus disikapi secara hitam putih, yaitu bermakna ritual ataukah non-ritual sebagai perayaan hari ulang tahun Isa Al-Masih saja. Mana yang haram dan mana yang halal. Namun kita akan menunjukkan nanti bahwa paradigma demikian adalah dangkal, bahkan naïf, sambil meninggalkan teologi pokok dan universal yang mendasarinya.

 

AC: “Seharusnya pemaknaan natal harus kita tanyakan langsung kepada pihak Kristen, apa makna natal sesuai ajaran mereka, bukan menentukan sendiri berdasarkan sudut-pandang kita. Lalu sikap membolehkan atau tidaknya ucapan selamat seharusnya diambil (sesuai dengan) pemaknaan yang ada dalam ajaran Kristen tersebut… Jadi kalau seorang Muslim mengucapkan natal, padahal Kristen sendiri memahami natal sebagai suatu hasil dari keimanan yang meyakini Yesus sebagai juru selamat, dan pada saat yang sama si Muslim sebenarnya tidak mengakui/menolak hal tsb, maka ini menghasilkan suatu sikap munafik”….(Akhirnya dengan analisisnya, AC sampai kepada kesimpulan bahwa Natal dari perspektif Kristen bukanlah soal perayaan hari kelahiran, namun ‘produk iman’ bagi yang meyakini adanya seorang juru selamat, inkarnasi Tuhan dalam rupa manusia yang bertugas untuk menanggung dosa melalui penyaliban”).  

EM: Sah-sah saja, jikalau Muslim mau menanyakan apa makna Natal yang ada dibenak dan dihati orang-orang Kristiani. Namun dalam kedangkalan pikiran yang tanpa disadari Muslim, seharusnya pertanyaan pokoknya bukan pada sebatas soal Natal dan ucapan selamat Natal. Bukan soal ritual atau non-ritualnya, tetapi justru siapa Sosok Natalnya: YESUS atau ISA MUSLIM? Samakah kedua sosok ini? Jangan-jangan salah satunya adalah produk dari khayalan dan bukan sosok historis. Ini yang harus dijawab duluan sebelum menyoal perayaan Natal yang pada dasarnya bersifat fenomenon belaka. Kita melihat bahwa ayat-ayat (baik di Quran maupun di Alkitab) sama sekali tidak mengusung hari raya Natal per se, melainkansosok dan jati diri yang dilahirkan ke dunia dengan tanda yang paling ajaib! Apakah keduanya betul sama sosoknya, sehingga kita berbicara apple to apple, dan bukan apple to tomato?!

 

KELAHIRAN ISA MUSLIM VS. YESUS KRISTUS
Muslim umumnya kurang paham bahwa paradigma Kristiani justru berbeda samasekali dan praktis menyeluruh ketika dihadapkan dengan paradigma Muslim berkenaan dengan Yesus Kristus. Perbedaan wahyu tentang sosok Yesus (didalam Quran dan Injil) telah dimulai dari sebelum lahir dirinya hingga kepada kesudahan alam (dan selamanya). Dampaknya secara kategorial dan universal merambak kepada
setiap related matters yang berkenaan dengan sosoknya. Ya, dalam iman, ya, rukun dan ritual, ya budaya, tradisi, serta sikap dan perilaku. Jadi bukan sekedar terkait dengan Natal atau perayaannya. Berikut adalah secuil contoh saja:

 

SOSOK ISA MUSLIM VS. JATI-DIRI YESUS KRISTUS: BENARKAH KEDUANYA BISA DISAMAKAN?  

ISA MUSLIM

YESUS KRISTUS

Kelahiran Isa yang misterius

 

Dilahirkan oleh perawan Maryam, anak Imran, dibawah satu pohon kurma entah dimana (19:22-23). Maryam melahirkan dengan berjuang sendiri, tak ada (Yusuf) yang mendampinginya dan tak ada siapapun yang menjadi saksinya. Kelahiran ini tidak ada yang menubuatkannya.

Benarkah ia eksis? Sejak awal Isa Muslim ini sudah beda jatidirinya dengan Yesus!

 

Kelahiran Yesus yang pasti

 

Yesus dilahirkan oleh perawan Maria, anak Eli, di Betlehem dikandang binatang, didampingi oleh suaminya Yusuf. Kelahiran ini disaksikan oleh para malaikat dan juga para gembala (disamping Yusuf sendiri). Kelahiran ini menggenapi pelbagai nubuat di- Alkitab (al. Yesaya 7:14, 9:6, Mikha 5:2).

 

ISA MUSLIM

YESUS KRISTUS

Teka-teki zat/ DNA Isa

 

Isa diciptakan oleh Kalimat (yang disampaikan Allah) dan dari tiupan Ruh  Allah kepada Maryam (4:171). Dilain pihak, dikatakan bhw penciptaan Isa adalah seperti Adam dari tanah (Qs.3:59).Padahal, dimanapun Isa tidak terlacak datang dari tanah, melainkan hanya & hanya dari atas:Kalimat Allah & RuhNya.

Zat/ DNA Yesus

 

Yesus bukan ciptaan. Ia dilahirkan/ dihadirkan kebumi dari Firman (Yohanes 1:1,14) oleh Roh Kudus yang turun atas Maria. Yang dikandung dalam diri Maria adalah dari Roh Elohim sendiri (Matius 1:23, Lukas 1:35) yang selalu bersama-sama dengan Firman (Yoh 1:1).

ISA MUSLIM

YESUS KRISTUS

Isa hanya Putra Maryam,
bukan ilahi

 

Isa hanya manusia yang diutus Allah. Ia adalah Putra Maryam dan samasekali bukan Anak Allah Tetapi konsepsi dirahim Maryam terjadi karena dzat Kalimat dan Ruh Allah. Dan “Kami (Allah) tiupkan ke dalamnya (Maryam) ruh Kami…” (21:91). Allah taruh Kalimat dan Roh-Nya (Dzat Allah, 4:171) ke dalam rahim perawan Maryam. Maka “putra Maryam” itu adalah aslinya Putra oleh Ruh Allah yg hidup. Maka Ia “Putra Elohim bukan sekedar Putera Maryam.

Penulis Quran menolak sedikit-nya 17 kali bahwa Isa bukan Anak Allah! “Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan” . Alasannya? Sungguh naif dan misleading, yi. (1) karena Allah tak beristeri (anak hasil kawin-mawin), dan (2) karena Isa dan Maryam sehari-harinya makan! (6:101, 5:75). Tak ada Kristen yang percaya Allah beristri, dan Maryam itu Allah dalam kekekalan. Ini salah-wahyu

 

Yesus itu Putra Elohim, ilahiah

 

“Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Elohim Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kau-lahirkan itu akan disebut kudus, Anak Elohim (Lukas 1:3). Ini jelas merujuk kepada aslinya DNA/Zat/Essensi Yesus! Bukan hasil kawin-mawin.

 

Tuhan Elohim berseru, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan:
Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” (Matius 3:17). Inilah kesaksian tertinggi! Mutawatir secara publik, dari mulut Elohim sendiri!

 

Diseluruh Kitab Suci, Yesus diakui sebagai Anak Elohim, baik oleh Bapa  Elohim, Malaikat Gabriel, Para Nabi, para murid, musuh Yesus ( Matius 27:54) bahkan para Setan sekalipun! (Markus 3:11, Lukas 4:41)

 

ISA MUSLIM

YESUS KRISTUS

Namanya menjadi ISA, kosong makna

 

Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembi-rakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)” (3:45)

 

Apa makna “Isa” tidak ada seorangpun yang tahu. Allah via Muhammad telah menggantikan nama Yesus menjadi Isa, tanpa menjelaskan alasan & tujuan. Dari makna ilahi yang kaya, mendalam, dan penuh otoritas, kini terubah menjadi Isa yang kosong makna.  Mungkinkah Allah memberi sebuah  nama surgawi kepada NabiNya tanpa makna? Mungkinkah Allah yang perintahkan Muhammad untuk menggantikan nama tsb?

 

NamaNya YESUS, Sang Juru Selamat

 

Malaikat berkata kepada Yusuf: “…engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka” (Matius 1:21).

 

Nama Yesus berasal dari kata Ibrani: Yehosua = Yesua, yang berarti “Yahweh Menyelamat-kan”. Ini adalah sebuah nama dengan makna ilahiah yang melekat. Tidak bisa dikosongkan oleh siapapun, sekalipun oleh malaikat dan setan! Setan kenal nama Yesus dan memanggilnya dengan penuh gemetaran (Markus 5:7). Yesus sendiri menyebutkan namanya sebagai YESUS (Yohanes 17:3). Jadi kenapa Muhammad merasa harus merubahnya, dan tidak tetap menyebutnya  YESUS? Ini perkara teologis dan ruh penggelapan!

 

 

Diseluruh Kitab Perjanjian Baru, nama Yesus muncul 975 kali. Orang Arab Nasrani sejak awal-awal Masehi selalu menyebut nama ini sebagai “Yasu’u”, (Yesus, dari Yehoshua, Yesu’a) artinya “Yahweh menyelamatkan”.  Bahkan Yesus telah menyebut dirinya dengan nama Yesus(Yohanes 17:3). Ini adalah suatu nama surgawi yang Ilahiah! Tetapi Muhammad menolak untuk memakai nama Yasu’u yang pasti telah dia dengar dari sumber-sumber Nasrani, seperti Waraqah bin Naufal dll. Rupa-rupanya ruh Muhammad tidak bisa menerima nama demikian, sehingga digantikannya secara nekad.  Muslim dan non-Muslim semua layak bertanya, “Atas otoritas siapa maka nama Yesus yang disampaikan dua kali oleh Gabriel, dan yang dipakai oleh Yesus untuk dirinya sendiri itu bisa digantikan secara lancang oleh Muhammad dengan sebuah nama yang kosong 6 abad kemudian? ATAU dapatkah Muslim menerima bilamana Paus atau Penginjil Billy Graham misalnya mengubah nama Muhammad menjadi Madmad”?

 

Ada beratus-ratus perbedaan pokok antara Yesus dengan Isa Muslim, yang belum terjawab oleh Muslim dengan bukti-bukti, sejak ribuan tahun. Ini perlu dituntaskan duluan oleh mereka sebelum beranjak kepada kajian fiqih soal haram-halalnya ucapan selamat Natal yang tetek-bengek itu. Sebab jikalau nyata bahwa sosok Yesus itu bukan Isa Muslim, maka seluruh kristologi-Islam akan terjungkir balik dengan akibat-akibat yang tidak terbayangkan! Karena jika demikian, Islam lalu harus menjawab: “Siapa itu Isa yang historis?” Kapan Natalnya? Kok misinya kedunia terputus dan gagal (hilang injilnya dan murid2-muslimnya), padahal dia diberi kuasa mukjizat tertinggi dan tanda terajaib? Dst…

 

Sayangnya Muslim yang ragu atas wahyu Allah tentang Sosok Isa bukannya datang berkonsultasi kepada Ahli Kitab (menurut perintah 10:94), melainkan  langsung melontarkannya secara potong kompas dan tak bertanggung jawab dengan menuduh “Alkitab kalian itu Palsu”. Tetapi adakah seseorang yang mampu memalsukan Alkitab hingga mencakup ribuan pernik-pernik rumit yang berbeda dengan Quran yang teologinya jauh lebih dangkal? Bukankah sebaliknyalah yang lebih masuk akal? Sebab pemalsu selalu cenderung menyederhanakan dan mengaburkan, bukan malah mendetailkan fakta-fakta seperti Alkitab.

 

Sikap penyederhanaan yang tak bertanggung jawab juga banyak dilontarkan oleh Muhammad dengan mengatas-namakan Allah. Contoh kasat mata sbb:

Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta peng-ajaran untuk orang2 yang bertakwa”.  (QS.5:46).

 

Tetapi sungguh tidak benar bahwa Isa pernah menerima sebuah KITAB dari Allah. Apa detailnya dan tandanya? Menurut Qur’an, ‘kitab atau buku’ yang diturunkan kepada Isa adalah Injil. Istilah asing ini tidak berasal dari Alkitab, juga bukan dari dari mulut Allah SWT, melainkan dikorupsi oleh tuturan Muhammad dari istilah asli Gerika: euanggelion yang berarti ‘Kabar Baik’. Kabar Baik adalah rujukan Yesus sendiri untuk message-Nya (Lukas 4:16-21). Jadi expresi euanggelion tidak dirujukkan kepada sebuah “teks-jadi” yang diwahyukan, dan sama sekali tak ada bukti apapun bahwa Yesus pernah menerima (dan menulis) dan meneruskan sebuah buku/ kitab langit kepada siapapun. Kitab yang muncul adalah hasil pengilhaman dan penulisan kesaksian biografis tentang Yesus, yang dilakukan oleh Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes.

Disinilah Muhammad telah mendapat gagasan yang keliru tentang “Sebuah Kitab Injil” yang Allah telah turunkan sampai kepada Isa, tetapi Muhammad tidak berusaha mencari atau menjaga keberadaannya. Padahal ia sebagai Nabi Allah (yang membenarkan Alkitab) dan sekaligus adalah penguasa Arabia (termasuk menguasai kaum Yahudi disana) tidak akan sulit untuk meminjam Kitabullah tsb dari tangan Yahudi/ Nasrani, atau kalau perlu malah “menjarahnya” sekalian, ketimbang hanya menjarah harta-benda orang Yahudi saja. Tetapi oleh Muslim sekarang, “Injil Isa Muslim” (yang tidak tercari itu) dikatakan telah hilang tak tahu rimbanya, bersama dengan lenyapnya para murid Isa (hawariyyun) yang tak tersisa ditelan oleh seorang rasul palsu Paulus! Kalimat Allah sampai lenyap? Siapa yang harus ikut bertanggung jawab? Mungkinkah?

Wah, kompleks dan ruwet sekali semua yang berkaitan dengan Isa Muslim itu yang lebih sulit dipahami akal ketimbang Yesus. Mungkinkah ia pernah memang eksis? Adakah Kitab Injil Islami yang dibawa oleh Isa? Kalau “hanya Allah yang tahu” itu artinya sama dengan TIADA!

Akhirnya, semoga para ulama Muslim bisa menuntaskan isu yang lebih mendasar ini ketimbang meributkan “pesta Natal”. Dan fatwa ulama tidak diharap menjalar hingga keluar batasnya sehingga melarang umat manusia untuk bergembira bersama dengan gembiranya segala unsur bumi dan surga yang terbaik, yaitu bersama:

Allah

Kalimat Allah

Al Masih Isa

Malaikat

Maryam,

Segenap Dunia-Akhirat!

 

Yaitu ketika Malaikat berkata:

“Wahai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat”.

SELAMAT NATAL!

 

Sumber Artikel: bacabacaquran.com

 

 


Add a Comment
| 90
mbah tarso
Reply| 28 Feb 2013 19:00:57
Saya beragama islam, kalau tidak percaya lihat ktp saya.
Kepada umat beragama kristen saya ucapkan selamat hari raya natal, selamat paskah.
Kepada umat beragama budha saya ucapkan selamat hari raya waisyak.

Kalau itu dosa, saya terima. kalau ada yang mau minta dosa saya, dengan senang hati saya berikan. Eits, jangan salah saya kasih bonus Coca-cola botol besar 1 liter dan kondom durex....
salam sejahtera....
Grim_reaper90
Reply| 28 Jan 2013 00:33:17
@glembus
so?? anda gk pake bom dibadan anda dan jadi petasan??
masuk dnk kegereja itu sambil teriak aulowkubarbar,tarik pelatuk petasan anda,dan dhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaarrrrr!!
mati 2 kafir.
dapat bonus point,sehingga tiket masuk surga di kirimkan mamad dari surga muslim.
triiiinnnggg.. dapat jackpot de anda.
masuk lah anda bersama mamad dineraka karna membunuh orang.
kasian.. kasian..
bodoh kok dipelihara?
Glembus
Reply| 28 Jan 2013 00:16:58
@Kristen.

Halal atau haram mengucapkan selamat Natal kepada orang kristen.?
Jawabnya : Tak sengaja lewat depan gereja, ku melihat pendeta main bola... maka Yesus berkata ayo kamu bisa... ( nyanyikan seperti lagu tenda biru ).
KAPOKJADIMUSLIM
Reply| 06 Jan 2013 16:27:22
KARENA BUNG NURANI KABARNYA "KEHABISAN NAFAS",
MAKA TOLONG,

Bagaimana Muslim/ Ulama bisa jelaskan kepada kami NON MUSLIM bahwa Quran adalah Wahyu dan Muhammad adalah Nabi Allah, padahal keduanya saling terkait pada 3 kenajisan yang disyukuri Syaitan:

1.Allah mengaku diriNya Penipu Sebesar-besarnya (QS.3:54)
2. Muhammad menyerukan dusta : “Perang adalah tipu-daya”
(S.Bukhari 4:52:267, 268,269)
3. Allah telah benar2 mendustai Muhammad dalam kasus perang Badar (QS.3:13, 123-125)
nurani
Reply| 05 Jan 2013 20:12:35
@Pakai Akalmu

Semua tuduhanmu kau ulang lagi, tanda kehabisan nafas. Saya petik lg penjelasan saya dg tambahan kecil:
-------------------------------
anda yg membuat saya harus mengulangi karena argumen anda berdasarkan opini pribadi bukan berdasarkan pada alkitab jadi saya buktikan kejelasan kata perkata firman Tuhan terhadap Mikha dan anda sama sekali tidak memahaminya malah beropini ke agen iblis yg nyata tidak di sebut oleh BIS tapi "segenap malaikat"


"Kenapa Tuhan izinkan roh dusta itu? Ya, karena Tuhan TELAH menetapkan hukuman bagi orang2 Ahab terdusta (yg sdh diketahuiNya tak bisa lagi bertobat karena hati mereka telah begitu mengeras thd kebenaran. MakaTuhan – demi keadilanNya akhirnya menyerahkan mereka kpd kebohongan sebagai hukuman yg setimpal. “TUHAN TELAH MENETAPKAN menimpakan malapetaka”.
===================
kalau opini anda begitu anda sudah tersesat bukankah yg berhak menghakimi dosa manusia adalah TUHAN sendiri tanpa harus menyerahkan ke "agen roh dusta" tapi disini Tuhan tunduk akan kemauan roh dusta, yg seharusnya roh dusta lah yg harus tunduk akan kemauan Tuhan

Andaikata Tuhan tidak izinkan PERAN Iblis utk dustai manusia, maka bukankah semua manusia akan jadi robot yg tak bisa berdosa? Itu bukan design Tuhan sejak semula.
--------------------
ohh....jadi Tuhan sengaja mendesain manusia untuk melakukan dosa kalau begitu lalu di mana letak kasih sayang tuhan kok malah sengaja membuat manusia untuk berbuat berdosa.

dalam ajaran islam Tuhan menciptakan manusia untuk menjadi khalipah di bumi dan beribadah kepada Allah tapi Iblis membangkang dan bersumpah akan menyesatkan umat manusia dari kebenaran tapi Allah telah mengirim para nabinya untuk menuntun ke jalan yg benar agar terhindar dari jebakan iblis untuk menemaninya di neraka.

maka manusia yg ingin selamat akan taat pada petunjuk Tuhan dan nabinya tapi manusia yg tidak ingin selamat akan terus membiarkan dirinya masuk jebakan setan.
AL-MUNA
Reply| 05 Jan 2013 16:17:21
1.BILA TUHAN SAMASEKALI TAK MENGIZINKAN PERAN IBLIS (MENDUSTAI MANUSIA DLL), MAKA MANUSIA TENTULAH ROBOT, TAK BISA BERDOSA! ITU BUKAN DESIGN TUHAN KETIKA CIPTAKAN MANUSIA.

2.BILA TUHAN SAMASEKALI TAK MENGIZINKAN PERAN IBLIS (MENDUSTAI MANUSIA DLL), MAKA MUHAMMAD AKAN JADI MALAIKAT, DAN RUH ALLAH-NYA BUKAN KHAIRUL MAKIRIN. AYAT SURAT 3:54 MENJADI AYAT PALSU! Jadi mana yg bener, ya?
Pakai Akalmu
Reply| 04 Jan 2013 22:27:36
@ NURANI,
LOnceng Knock Out mu sdh berbunyi, score10-0. an cukuplah saya turut2 bodo melayani oran bodo dan bengal spt Anda.

Semua tuduhanmu kau ulang lagi, tanda kehabisan nafas. Saya petik lg penjelasan saya dg tambahan kecil:

"Kenapa Tuhan izinkan roh dusta itu? Ya, karena Tuhan TELAH menetapkan hukuman bagi orang2 Ahab terdusta (yg sdh diketahuiNya tak bisa lagi bertobat karena hati mereka telah begitu mengeras thd kebenaran. MakaTuhan – demi keadilanNya akhirnya menyerahkan mereka kpd kebohongan sebagai hukuman yg setimpal. “TUHAN TELAH MENETAPKAN menimpakan malapetaka”.

Andaikata Tuhan tidak izinkan PERAN Iblis utk dustai manusia, maka bukankah semua manusia akan jadi robot yg tak bisa berdosa? Itu bukan design Tuhan sejak semula.

Muslim tidak tahu persis ”roh dusta” di-tengah2 “tentara sorga”, lalu tersesat sendiri. Ya benar spt yg diperjelas pak Mubalika, kalian Muhamadan tentu tidak berotoritas bicara ttg RUH, ketika Muhammad sdh ngaku awam ttg ruh (17:85). Kalian dari Quran tak bakal tahu adanya Spirits Assembly didepan Elohim, spt pada kasus Ahab dan Ayub. Apa yg Muslim dapat tahu ttg kisah Ayub dari Quran? Praktis NOL.

Roh dusta bukan bagian dari roh sorgawi. Hal ini juga kejadian dizaman Ayub dimana agen Iblis (roh dusta) juga diizinkan muncul di assembly roh anak2 Tuhan (Ayub 2:1-2).

Dengan syarat2 tertentu Tuhan bisa izinkan roh ini untuk meng-eksekusikan dusta (YG DIIZINKAN), sementara Dia sendiri berkuasa untuk KONTROL dan menggenapkan kehendak-Nya dibalik kejadian tsb.

Maka Tuhan selalu menginterview dan TANYA-JAWAB dg roh ini AGAR BISA DIKETAHUI OLEH SEMUA PESERTA ASSEMBLY (Tuhan tak perlu tanya karena sdh Mahatahu, tapi itu utk konsumsi tentara surga. akhirnya Anda tahu nggak?

SELAMAT MERENUNG KEBENARAN ALKITAB (10:94).
KIRANYA TUHAN MENCERAHKAN NURANIMU.
Mubalika
Reply| 04 Jan 2013 22:01:45
MUSLIM, NURANI,

Saya melihat komen Sdr Pakai Akalmu (PA) thd sdr Nurani sangat padat akan informasi yg essensil bagi setiap Muslim. Adakah mereka mampu menyadarinya sementara Alkitab-pun tidak dipahami kebenarannya?

Berulang kali Tuhan bilang "Dia tidak berdusta", "Dia tidak bisa berdusta", dan Muslim coba mengubahnya dan bilang DIA BERDUSTA!, Sementara Allah SWT berkata DIA KHAIRUL MAKIRIIN, dan Muslim berkata "Allah TIDAK berdusta! Sadarlah, hai teman2 Muslim, 2x2 =4 tak bisa diputar paksa jadi 5...

Ya, coba lihat bhw PA berkata bhwa Roh Dusta dlm Alkitab (2Taw ps 18) adalah juga ROh sama (yg DIIZINKAN Tuhan, bukan Tuhan sbg pelaku) utk menipu-daya Muhammad dkk! Dia ngaku diriNya “Khairul Makiriin” (allah penipu terlicik). Maka Sadarkah Muslim akan ke-misteriusan jati-diri Jibril, roh dusta tsb? Kalau belum, saya bs bantu menjelaskan lebih jau, dg bukti2 otentik.

Ya, coba lihat lagi bhw PA kata bhw Muslim tidak tahu apa itu “roh dusta ditengah tentara sorga”. Jangankan muslim, Muhammad sendiri juga ngaku bhw dia praktis tak tahu apa2 ttg roh dan dunianya (QS.17:85). Maka saya sarankan agar Muslim jangan cepat2 asal main tuduh ttg RUH. Quran anda tidak mencerdaskan umatnya ttg RUH.

Utk itu Anda harus berkonsultasi dg Ahli Kitab (Qs 10:94). Sudahkah anda mentaati Ayat Allah tsb dg rendah hati?Saya siap bantu. Wassalam.
nurani
Reply| 04 Jan 2013 12:32:09
@Pakai Akalmu
muslim tidak tahu persis ”roh dusta” di-tengah2 “tentara sorga”, lalu tersesat sendiri. Padahal Roh dusta adalah salah satu agen Iblis yg dibiarkan sesaat, bisa hadir dalam Spirits Assembly didepan Elohim, spt pada kasus Ahab ini. Roh dusta bukan bagian dari roh sorgawi. Hal ini juga kejadian dizaman Ayub dimana agen Iblis (roh dusta) juga diizinkan muncul di assembly roh anak2 Tuhan (Ayub 2:1-2).
--------------------
setelah anda menghujat Tuhan kini anda makin rancu saja bung justru di ayat inilah bukti KETIDAK BERDAYAAN TUHAN/ELOIHIM perhatikan kata tuhan di ayat tsb

TUHAN bertanya kepadanya: Dengan apa? kenapa Tuhan tidak bisa memutuskan sendiri bagaimana untuk membunuh raja ahab tapi justru di stir oleh roh dusta (agen iblis) adakah tuhan yg mau di stir? dan kalau menurut anda roh dusta itu agen iblis berarti Eloihim telah bekerjasama dengan iblis dalam membunuh ahab.adakah Tuhan yg bekerja sama dengan iblis?

pada kasus ini justru dalam BIS ayat berikutnya lebih menjelaskan bagaimana nabi Mikha berkata kepada raja ahab bahwa Tuhan/eloihim telah membuat dusta

(22) Selanjutnya Mikha berkata, "Nah, itulah yang terjadi! TUHAN telah membuat nabi-nabi Baginda berdusta kepada Baginda sebab TUHAN sudah menentukan untuk menimpakan bencana kepada Baginda!"

justru ada keanehan di sini justru Nabi Mikha terkesan memperingatkan raja tsb akan tipu daya yg di buat Tuhan-Nya jadi sebenarnya yg terlihat jahat di sini justru Eloihim/tuhan dengan membuat skenario licik.

adakah Tuhan yg lebih baik dari nabinya ?
Mubalika
Reply| 03 Jan 2013 23:12:21
@ALL MUSLIM DAN BUNG NURANI,
Tuduhan Muslim : “TUHAN ELOHIM BERDUSTA” .

Buktinya terlihat di 2 Tawarikh ps 18, ayat 12 ff. Kesimpulan:
Tuhan berkonspirasi dengan Roh Dusta untuk berbuat dusta.
Benarkah itu?

JAWAB:
Sdr PakaiAkalmu telah secara lugas membuktikan kesalahan persepsi tafsiran Muslim.
Pasal yg dirujukkan Itu bukan membuktikan Tuhan Elohim HIMSELF yang menipu, tapi Ia justru "mengizinkan" roh tsb menipu pihak-pihak yang menipu! INI SAMA SEPERTI ELOHIM MENGIZINKAN MUHAMMAD dkk MENIPU MUSLIM DISEMENTARA WAKTU INI!”

Ayat 21 berkata: “Aku (roh dusta) akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya”.

Itulah yang persis terjadi kepada Muhammad, ketika ruh dusta (yang tidak memperkenalkan jati-dirinya tiba-tiba “berwahyu” di gua Hira kepada Muhammad), yang dikemudian hari disebut JIBRIL oleh Muhammad tanpa pemahaman yang benar. Tidak ada yg tahu dia itu ruh apa. Waraqah bin Naufal yg ditanyai juga tidak mengidentifikasikan ruh itu sbg Jibril, tetapi NAMUS! Muhammad sendiri sempat menduga ruh tsb adalah setan. Dan benarlah,” ruh Jibri” tsbl adalah Roh Dusta yang diizinkan Tuhan (sementara) utk turun kebumi mendustai Muhammad dan konco2nya (nabi-nabi palsu), mengulangi kasus ROH DUSTA yang melawan Nabi Mikha dizaman Raja Ahab dalam 2 Tawarikh ps 18 diatas!

Berhati-hatilah teman-temanku Muslim… Alkitab telah memperingati kalian dg kasus-kasus ulang yang sangat jelas, sambil berkata: “…sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang” (2Korintus 11:14).
SANTAISANTAI
Reply| 03 Jan 2013 09:36:07
“BILAMANA MUHAMMAD SAMPAI DITIPU OLEH ALLAHNYA (jelang perang Badar), MUSLIM MANA LAGI YANG TAK MUNGKIN DITIPU OLEHNYA?"

Ini dia yang harus dijawab tuntas oleh teman2 M, sebelum percaya buta ini dan itu dari Allah SWT.
Pakai Akalmu
Reply| 03 Jan 2013 00:38:32
@NURANI, lakukan 2 tuduhan NONSENSE,
Tuduhan-1: TUHAN ELOHIM MELAKUKAN DUSTA? KELICIKAN?
JAWAB: NONSENSE! ELOHIM MAHA KUDUS, JAUH DARI DUSTA-LICIK.
Hanya muslim kesasar saja yang menuduhnya begitu. Sama seperti menuduh Yesus berdosa, tidak disalib/bangkit, Yesus itu Muslim, Muhammad insan sempurna, Masjid Al-Aqsa sudah ada dizaman Muhammad, dst. Tetapi Alkitab berkata:

“Elohim yang tidak berdusta” (Titus 1:2)
“Elohim tidak mungkin berdusta” (Ibrani 6:18).
“TUHAN JIJIK melihat penumpah darah dan penipu” (Mazmur 5:7),
(Tidakkah ini sangat cocok dengan ajaran Muhammad?)

Sekali Tuhan Elohim berdusta Ia bukan lagi Tuhan, melainkan ALLAH SWT. Kenapa?
BACA (3:54) DENGAN BENAR DAN JUJUR:
(Allah berkata) "...dan Allah menipu (mereka itu).
DAN (AKU) ALLAH SEBESAR-BESAR PENIPU LICIK" (Kairul Makiriin).
Dan adakah Allah berkata: “Aku tak pernah berdusta, benci dusta?”

AWAS dg tipuan terjemah Qurannya. Tak ada kata asli "pembalas" dlm bahasa Arab Allah. Tak ada kata asli "sebaik-baiknya". Inilah bukti bhw semua terjemahannya telah dikuasai oleh ruh2 pendusta yg mendustai muslim sendiri.
Nama dan Sifat “Khairul Makiriin” bukan keluar dari mulut siapapun, melainkan DARI MULUT Allah HIMSELF. Dan itulah yang dituding Yesus sbg “BAPAK SEGALA DUSTA” (Yoh.8:44). Lagi2, angat cocok bukan??

Bgmn kita bisa serasikan pengakuan Dusta ini dengan klaim bhw diriNya adalah Allah yg Mahasuci dan Mahabenar? O, gampang! Kami muslim sdh sembunyikan baik2 sifat/nama ASMAUL HUSNA, tadinya 100 nama, kini jadi 99 nama-nama mulia!

Tetapi Alllah menegaskan pula bhw DIALAH yang menipu MUHAMMAD sendiri lewat mimpi menjelang perang Badar! (3:13, 123 dll). Jadi bgmn kini harus disembunyikan? Hussh! Isyu-nya bukan bgmn menyembunyikan dusta lagi, tetapi bgmn menjawab pertanyaan schaak-maat berikut:
“BILAMANA MUHAMMAD SAMPAI DITIPU OLEH ALLAHNYA, MUSLIM MANA LAGI YANG TAK MUNGKIN DITIPU OLEHNYA?

Semoga ini bisa jadi renungan batin bagi yg JIJIK akan penumpah darah dan dusta penipu (Mazmur 5:7).
Pakai Akalmu
Reply| 03 Jan 2013 00:32:10
Tuduhan-2.APAKAH TUHAN ELOHIM BERDUSTA (2 Tawarikh ps 18)?
JAWAB: Sdh diringkaskan, kini ditambah penjelasan :
“Kau tak tahu bhw itu adalah nabi2 palsu (TENTU BUKAN MIKHA, TTP 400 NABI PALSU). Dan toh itu bukan Tuhan HIMSELF yang menipu, tapi Ia "mengizinkan" roh tsb menipu (THD NABI2 PALSU) yang menipu! SAMA SPT DIA (TUHAN) MENGIZINKAN MUHAMMAD MENIPU SEMENTARA INI!”

(Ayat 21) “Aku (roh dusta) akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya” (Ayat 22) “Karena itu lihatlah (NKJV), TUHAN telah (IZINKAN) menaruh roh dusta ke dalam mulut nabi-nabimu ini, sebab TUHAN TELAH MENETAPKAN untuk menimpakan malapetaka kepadamu."

Perhatikan, bahasa sarkastiknya Mikha penuh dg amarah. Maka ayat 22 perlu dirujukkan dari makna asli ayat-21, shg jelas bhw bukan Tuhan berdusta tetapi Roh dustalah yang diizinkanNya. Kenapa diizinkan? Ya, karena hati orang2 Ahab itu telah begitu mengeras thd kebenaran, shg Tuhan – demi keadilanNya akhirnya menyerahkan mereka kpd kebohongan sebagai hukuman yg setimpal. “TUHAN TELAH MENETAPKAN menimpakan malapetaka”

Muslim tidak tahu persis ”roh dusta” di-tengah2 “tentara sorga”, lalu tersesat sendiri. Padahal Roh dusta adalah salah satu agen Iblis yg dibiarkan sesaat, bisa hadir dalam Spirits Assembly didepan Elohim, spt pada kasus Ahab ini. Roh dusta bukan bagian dari roh sorgawi. Hal ini juga kejadian dizaman Ayub dimana agen Iblis (roh dusta) juga diizinkan muncul di assembly roh anak2 Tuhan (Ayub 2:1-2).

Dengan syarat2 tertentu Tuhan bisa izinkan roh ini untuk meng-eksekusikan dusta, sementara Dia sendiri berkuasa untuk menggenapkan kehendak-Nya dibalik kejadian tsb.

Maka Tuhan selalu menginterview roh ini AGAR DIKETAHUI SEMUA ASSEMBLY (Tuhan sdh Mahatahu). Alkitab mengkonfirmasikan: “Elohim turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan …sesuai dengan rencana Elohim” (Roma 8:28).
Akhirnya Tuhan bahkan menggunakan kekerasan Islamik dan orang2 jahat untuk menggenapkan rencanaNya (Habakkuk 1:6-13)!
nurani
Reply| 02 Jan 2013 12:32:09
@Pakai Akalmu
Kau tak tahu bhw itu adalah nabi2 palsu. dan toh itu bukan Tuhan HIMSELF yang menipu, tapi "mengizinkan" roh tsb menipu yang selalu menipu! SAMA SPT DIA MENGIZINKAN KAU DAN NABIMU MENIPU SEMENTARA INI!
-----------------------

HEBAT KAU TELAH MENYEBUT MIKHA NABI PALSU KARENA YG MEMBERIKAN KABAR ITU ADALAH MIKHA KEPADA RAJA ISRAEL ATAS WAHYU YG DI TERIMANYA.DAN MENYEBUT MALIKAT JUGA PENIPU KARENA ROH ITU ADALAH TENTARA SORGA TUHAN .SELAMAT ANDA MENGHUJAT TUHAN.


18 Kata Mikha: "Sebab itu dengarkanlah firman TUHAN. Aku telah melihat TUHAN sedang duduk di atas takhta-Nya dan segenap tentara sorga berdiri di sebelah kanan-Nya dan di sebelah kiri-Nya.

19 Dan TUHAN berfirman: Siapakah yang akan membujuk Ahab, raja Israel, untuk maju berperang, supaya ia tewas di Ramot-Gilead? Maka yang seorang berkata begini, yang lain berkata begitu.

20 Kemudian tampillah suatu roh, lalu berdiri di hadapan TUHAN. Ia berkata: Aku ini akan membujuknya. TUHAN bertanya kepadanya: Dengan apa?

21 Jawabnya: Aku akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya. Ia berfirman: Biarlah engkau membujuknya, dan engkau akan berhasil pula. Keluarlah dan perbuatlah demikian!

22 Karena itu, sesungguhnya TUHAN telah menaruh roh dusta ke dalam mulut nabi-nabimu ini, sebab TUHAN telah menetapkan untuk menimpakan malapetaka kepadamu."

SIAPA NABI-NABI MU INI YG DI MAKSUD MIKHA DIALAH NABI PALSU ITU PENJELASAN MAKNA AYAT MENURUT LAI DALAM BIS

(21) Roh itu menjawab, 'Aku akan pergi dan membuat semua NABI AHAB membohong.' TUHAN berkata, 'Baik, lakukanlah itu, engkau akan berhasil membujuk dia.'"

HEHEHE...JELAS SEKALI TUHAN MELAKUKAN KELICIKAN/KONSPIRASI UNTUK MEMBUNUH RAJA ISRAEL DENGAN SENGAJA YAITU MEMBUAT NABI-NABI PALSU UNTUK BERKATA DUSTA KARENA ROH DUSTA (TENTARA SORGA) DI TARUH DI BIBIR NABI AHAB ATAS PERINTAH DAN IJIN TUHAN ANDA.
Pakai Akalmu
Reply| 02 Jan 2013 10:45:34
@ nurani SESAT,

BACA 3:54 DENGAN BENAR DAN JUJUR:
(Allah berkata) "...dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan (AKU) ALLAH SEBESAR-BESAR PEN TIPU DAYA".

(tak ada kata asli "pembalas" dlm bahasa Arab Allah. Tak ada kata asli "sebaik-baiknya". Inilah bukti bhw semua terjemahannya telah dikuasai oleh ruh2 pendusta yg mendustai muslim sendiri, termasuk Nurani! Malu saya!!)
.
Pakai Akalmu
Reply| 02 Jan 2013 10:34:49
@ NURANI,

Itulah keterbelakanganmu mencopas ayat2 yg itu2lagi yg sdh saya jawab dan jawab ulang2 tuduhan ttg 2 taw 18:22 sejak dulu. Bila hanya copas (spt yg kau terbukti lakukan, kau takkan tahu apa2 kisahnya dan maksudnya!) Maka Lihat web ini Resources: "101 Penjelasan...Tuduhan Kontradiksi Dlm Alkitab".

Kau tak tahu bhw itu adalah nabi2 palsu. dan toh itu bukan Tuhan HIMSELF yang menipu, tapi "mengizinkan" roh tsb menipu yang selalu menipu! SAMA SPT DIA MENGIZINKAN KAU DAN NABIMU MENIPU SEMENTARA INI!

TETAPI, yang muhkamat adalah bila Allah SWT HIMSELF yang mengaku bhw diriNya adalah Khairul Makirin! Dan kini kau ikut2 berdusta, seolah2 ayat 3:54 itu bukan WAHYU LANGSUNG dari mulut Allah SWT HIMSELF?
Kau telah mengujat Allahmu, dan Quranmu seluruhnya akan gugur sbg WAHYU, bung goblok!!!!!!!

Belum lagi Alllah SWT mu menegaskan bhw Dia yang menipu MUHAMMAD sendiri lewat mimpi menjelang perang Badar! PAKAI OTAKMU, SEKALIPUN GOBLOKNYA TAK KETULUNGAN! SCORE 9-0. Dan saya beri waktu satu kalilagi sebelum diumumkan kau kalah KNOCK OUT! 10-0!
alim
Reply| 02 Jan 2013 09:41:50
sebaiknya teliti dulu dah!
apa benar yesus lahir tanggal 25 desember. bukannya yang lahir tanggal 25 desember itu adalah dewa matahari. lalu kenapa ada pohon natal (cemara)? bukannya betlehem itu daerah palestina. mustahil ada pohon cemara dipalestina.
jika yesus lahirnya di betlehem, berarti yesus masih ras arab dunk! kenapa gambarnya ada gambar bule? emang tuh aktor dari abad keberapa yang ada di gereja2!
nurani
Reply| 01 Jan 2013 20:13:01
@Pakai Akalmu
nurani bosok, PAKAI OTAKLAH!
KUULANGI TANTANGANKU:
Bawalah ayat yg sebanding dg pengakuan Allah sendiri SECARA MUHKAMAT, bhw :
1."AKU MEMANG KHAIRUL MAKIRIN" (3;54), YANG MUHKAMAT, ITU BARU KAU BENER & JAGO!
-----------------------------
kita lihat apa benar tuduhanmu bahwa di QS 3 :54 ada perkataan AKU KHAIRUL MAAKIIRIN.

"orang-orang kafir itu membuat tipu daya.dan Allah membalas tipu daya mereka itu.DAN ALLAH SEBAIK-BAIK PEMBALAS TIPU DAYA".

adakah tuduhan anda yg terbukti ?

DAN KITA LIHAT TUHAN ANDA SENDIRI MENDUKUNG DUSTA DAN SENGAJA MEMBUAT DUSTA

2 TAWARIKH 18/ 2 RAJA-RAJA 22

20) Kemudian tampillah suatu roh, lalu berdiri di hadapan TUHAN. Ia berkata: Aku ini akan membujuknya. TUHAN bertanya kepadanya: Dengan apa?

(21) Jawabnya: Aku akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya. Ia berfirman: Biarlah engkau membujuknya, dan engkau akan berhasil pula. KELUARLAH DAN PERBUATLAH DEMIKIAN !

(22) Karena itu, sesungguhnya TUHAN TELAH MENARUH ROH DUSTA ke dalam mulut nabi-nabimu ini, sebab TUHAN telah menetapkan untuk menimpakan malapetaka kepadamu."

mari kita bandingkan Tuhan mana yg SENGAJA berdusta/menipu

saya akan kutip hurup yg di perbesar

Qs 3 : 54 = DAN ALLAH SEBAIK-BAIK PEMBALAS TIPU DAYA".

2 taw 18:22 =TUHAN TELAH MENARUH ROH DUSTA

begitu jelas dan "MUHKAMAT" siapa sebenarnya TUHAN PENDUSTA ULUNG

BAGAIMANA KAU SUDAH "PAKAI AKALMU"

ITU TANTANGANMU SUDAH KU JAWAB.

DAN TANTANGANKU KAU TAK SANGGUP JAWAB /NOL

DOBEL SKAK MAT/DOBEL KO YAH !

END CASE CLOSED

GBU
nurani
Reply| 01 Jan 2013 18:08:19
@Pakai Akalmu
@nurani bosok, PAKAI OTAKLAH!
KUULANGI TANTANGANKU:
Bawalah ayat yg sebanding dg pengakuan Allah sendiri SECARA MUHKAMAT, bhw :
1."AKU MEMANG KHAIRUL MAKIRIN" (3;54), YANG MUHKAMAT, ITU BARU KAU BENER & JAGO!

JUGA BELUM BISA KAU JAWAB:
2.“Bagaimana dg fakta penipuan Allah terhadap Muhammad? Cermatilah QS 8:43. NABINYA SENDIRI DITIPU ALLAHNYA DG MEMBERINYA mimpi yang tidak benar, dlm menghadapi perang Badar?!.Maka benarlah pak Mubalika, bhw ALLAH kalian tidak ada maha-maha kuasa, suci, benar, ALIAS TIDAK ADA APA2NYA!

3. SCORE 8-0. AKAN SCHAAK MAAT BILA MENCAPAI 10-0, HE-HE-HE!
SAYA KASI WKT UTK JAWABAN YG INTELEK SAJA, BUKAN JAWABAN POKROL BAMBU YG NGOMPOL DIJALANAN!
-------------------
nah..siapa yg gelagapan nih...yang intelek itu kayak opo yah kok dari cara kamu membedah ayat Al-Qur'an cuman modal terjemahan malah membedah alkitabnya sendiri harus di suapin kekeke.....

PR kau aja ngga kau sentuh udah ngasih topik baru apa namanya itu kalau bukan lari-lari...cape deh...memang debat ama kristen OOT bikin TBC hehehe...

coba kamu bawa tuh ayat ke orang yg otaknya jalan yg ngga mau di suapin mulu begitu di baca langsung tau siapa yesus mu sebenarnya kamu bisanya cuman berlindung di balik kata -kata "KHAIRUL MAAKIRIIN" MUHKAMAT emang kau tahu apa itu Muhkamat KHAIRUL MAAKIRIIN AJA SALAH NERJEMAHIN jadi TIPU DAYA wakkakakak ...

pertanyaan saya belum kau jawab juga ayat "MUHKAMAT"
"AKU YESUS TUHAN ALLAH MU MENGAMPUNI DOSA MU"
dan waktu mu udah habis MAAF YAH BUNG ANDA KALAH TELAK

ngomong-ngomong MUBALIKA ABAL_ABAL kOK NGGA NONGOL-NONGOL
bisanya cuman lempar copasan langsung ngacirr... hehehe...
Pakai Akalmu
Reply| 31 Dec 2012 23:00:14
@nurani bosok, PAKAI OTAKLAH!
KUULANGI TANTANGANKU:
Bawalah ayat yg sebanding dg pengakuan Allah sendiri SECARA MUHKAMAT, bhw :
1."AKU MEMANG KHAIRUL MAKIRIN" (3;54), YANG MUHKAMAT, ITU BARU KAU BENER & JAGO!

JUGA BELUM BISA KAU JAWAB:
2.“Bagaimana dg fakta penipuan Allah terhadap Muhammad? Cermatilah QS 8:43. NABINYA SENDIRI DITIPU ALLAHNYA DG MEMBERINYA mimpi yang tidak benar, dlm menghadapi perang Badar?!.Maka benarlah pak Mubalika, bhw ALLAH kalian tidak ada maha-maha kuasa, suci, benar, ALIAS TIDAK ADA APA2NYA!

3. SCORE 8-0. AKAN SCHAAK MAAT BILA MENCAPAI 10-0, HE-HE-HE!
SAYA KASI WKT UTK JAWABAN YG INTELEK SAJA, BUKAN JAWABAN POKROL BAMBU YG NGOMPOL DIJALANAN!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top