Blog / APA ITU KESELAMATAN? (AWAS, PALING RAWAN DISESATKAN SETAN)

Alkitab mengatakan: "Karena begitu besar kasih Tuhan kepada dunia, sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya pada Yesus, memandangNya dalam iman dan keyakinan, dan menerimaNya, menyambutNya, akan memperoleh hidup yang kekal”. Tak perlu diragukan lagi.

Topik sharing kita adalah tentang “Keselamatan”.

Semua orang mencari selamat. Sejumlah orang malah menyiasati keselamatannya. Dan setiap agama mengkhususkan diri untuk membawa umatnya kepada keselamatan yang sejati bahkan kekal. Maka agama agama menawarkan pelbagai doktrin keselamatan, termasuk pelbagai metode melawan setan yang selalu berusaha menjerumuskan kita kearah yang tidak selamat.

Kita umumnya sadar bahwa setiap saat setan mengintai kita untuk disesatkan dan dicelakai. Tetapi kita tidak selalu sadar, bahwa bentuk pencelakaannya bisa sangat tersembunyi mulai dari dasarnya, yaitu dari arti keselamatan itu sendiri. Ya, apa yang dimaksudkan dengan keselamatan, mendapat keselamatan? Ada yang memaknainya sebagai mengusahakan kebaikan- kebaikan kepada orang lain yang pada gilirannya terimbas balik kepada kita sebagai bagian dari “hukum karma”. Ada yang berusaha menambah poin-poin pahala demi mendapat surplus kebajikan terhadap kejahatan dalam timbangan akhirat, lalu dinilai lulus dan berhak dapat keselamatan dan masuk sorga. Pemahaman itu yang sering kita jumpai dalam bincang-bincang atau praktek hidup sehari-hari demi menemukan keselamatan yang sejati.

Surat Al Fatihah misalnya diserukan 17 kali sehari oleh Muslim kepada Allah adalah memohonkan petunjuk untuk menemukan  “Jalan yang lurus”, jalan yang bukan disesat setan atau yang dimurkai Allah. Artinya Muslim masih perlu mencari jalan tersebut setiap harinya.  Dimanakah “Jalan Lurus” itu dapat ditemukan?  Tetapi Tuhan Alkitab telah mengajarkan dimana menemukannya: Aku [Tuhan Elohim] hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh .. . .”  (Mazmur 32:8, Matius 8:22)”

Keselamatan dalam iman Kristiani tidak merujuk kepada suatu permohonan dan pencaharian menemukan keselamatan, tidak pula tersandera kepada suatu proses perolehan atau pengumpulan poin-poin  pahala, atau didasarkan pada skala timbangan kebajikan terhadap keberdosaannya. Yesus telah berkata: “Ikutlah Aku… "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6).

 

Dibawah ini adalah debat santai Dr. Georges Houssney dengan Muslim tentang topik “keselamatan” (diolah bebas):

“Pada dasarnya, dalam pengertian Kristen, keselamatan adalah sebuah operasi penyelamatan.

Seseorang terjebak dalam kebakaran dan tidak dapat keluar.
Apa yang dapat mereka lakukan?

Mereka bisa menjerit, mereka bisa berteriak.
Mereka butuh pertolongan.

Mereka butuh seseorang dari luar untuk masuk dan menyelamatkan mereka dari api.

Sama juga halnya dengan orang yang sedang tenggelam dalam air dan tidak punya alat untuk menyelamatkan dirinya. Ia butuh seorang penyelamat.

Anda tahu kisah tenggelamnya kapal Titanic seratus tahun yang lalu?  Ratusan orang –kecuali beberapa-- telah kehilangan nyawa mereka sekaligus. Meskipun ada beberapa dari mereka barangkali perenang yang handal, atau beberapa yang sangat cerdik, atau beberapa yang sangat pintar dan kaya, dan memiliki status tinggi. Namun saat mereka jatuh kedalam air, mereka tidak bisa melakukan apa-apa, dan mereka menemui kematian.

Sama halnya pula dengan para tahanan penjara. 
Jika Anda divonis penjara dan Anda dikenakan denda jutaan dolar dan Anda tak mungkin membayarnya, maka Anda tidak bisa keluar kecuali ada seseorang yang menebus Anda.
Dan itulah arti keselamatan bagi orang Kristen.

Pada dasarnya, manusia tidak berdaya  dan butuh intervensi dari Yang Di Atas. Dan siapa diantara Anda yang tidak butuh keselamatan?

Dalam ungkapan yang lebih alkitabiah, kita katakan kita adalah orang berdosa. Kita yakin bahwa setiap manusia adalah orang berdosa. Ada perdebatan tentang dosa asal atau bukan, tetapi kita tidak akan bahas isu itu disini.

Bagaimanapun, kita adalah orang yang berdosa.
Baik akibat dosa asal atau bukan, kita adalah orang berdosa. Dan keselamatan adalah untuk menyelamatkan kita dari dosa-dosa kita.

Tetapi tahukah Anda mengapa kita disebut orang berdosa? Alkitab mengatakan bahwa kita adalah hamba dosa, kita adalah hamba iblis, dan karenanya kita sudah pasti masuk neraka, dan kita butuh penyelamatan. Kita butuh diselamatkan dari dosa-dosa kita. Bahkan Quran juga memastikan semua orang masuk neraka (Quran Surat 19:71).

Saya tidak ingin terlalu banyak bertanya pada Anda sekalian. Tetapi tanyakanlah pada diri Anda sendiri,
“Apakah saya orang berdosa?”
Jika Anda adalah orang berdosa, maka Anda butuh Juruselamat.

Saya bertemu seorang pria Arab Muslim bernama Walid, dan berbicara dengannya.

Saya berkata kepadanya,  “Bagaimana cara Anda masuk surga?
Bagaimana Anda pergi ke surga?”

Keselamatan adalah tentang menghindari neraka  dan pergi ke surga, bukan? Jadi saya berkata, “Bagaimana cara Anda masuk surga?”

Dan dia memberitahu saya tentang amal baik, tentang sholat,
tentang ibadah puasa, tentang lima rukun Islam.

Dan saya berkata, “Apakah Anda lakukan ini semua?”
Jawabnya, “Tentu. Saya lakukan semuanya sebaik mungkin.”

Saya berkata, “Apakah Anda yakin bahwa Anda akan diselamatkan?”

Dia berkata, “Tidak ada yang tahu. Kita tidak bisa pastikan. Saya tidak bisa yakin.”

Saya telah menanyakan pertanyaan ini kepada banyak teman Muslim. Bahkan di Universitas Al-Azhar ketika saya tinggal di Mesir saya berbicara dengan 3  sarjana terpelajar di sana.

Saya berkata, “Apa yang kamu lakukan agar masuk surga?”

Dan mereka memberikan jawaban yang sama pada saya.

Tentu, tiap orang punya cara penyampaian yang berbeda. Beberapa menambahkannya dengan pertobatan, yang lain berbicara tentang amal baik, dan lebih banyak lagi amal baik,
dan sebagainya. Dan kemudian diadakan  timbang-menimbang atas perbuatan baik dan yang jahat. Itulah timbangan malaikat terhadap manusia.  Mereka mengatakan hal yang sama,  “Kami tidak tahu. Hanya Allah yang tahu. Kami bergantung pada kemurahan Allah.”

Ada seorang imam yang lain lagi.

Saya bicara dengannya, saya bicara dengan banyak dari mereka
selama bertahun-tahun. Saya ajukan pertanyaan yang sama sekali tak ada hubungannya dengan keselamatan kepadanya.

Saya berkata, “Apakah Anda punya mobil?”
Jawabnya, “Ya.”

Saya berkata, “Apakah mobilmu diasuransikan?”
Jawabnya, “Ya.”

Saya berkata, “Apakah Anda membayar preminya,
premi bulanan? Apakah Anda lakukan semua yang diperlukan  supaya asuransi ini tetap berlaku?”

Jawabnya, “Ya.”

Saya berkata, “Jadi, seandainya Anda berkendara dan mengalami kecelakaan, jakinkah Anda bahwa perusahaan asuransi ini pasti akan mengurus semua biaya akibat kecelakaan tersebut?”

Jawabnya, “Tentu.”

Apakah Anda telah baca kontraknya dengan teliti? Apakah ada celah sehingga mereka bisa mengelak dari kewajiban mereka?

Jawabnya, “Tidak, saya tahu itu. Sebenarnya saya sudah alami dan mereka membayar semua biayanya kecuali biaya penyusutannya.”

Saya berkata, “Kenapa Anda justru lebih yakin kepada lembaga buatan manusia, perusahaan asuransi, ketimbang kepada agama Anda? Kepada Tuhan?”

Mustahil Tuhan membiarkan Anda bertanya-tanya kemana Anda akan pergi saat Anda tidak punya kepastian. Anda berusaha sebaik-baiknya, dan terus berusaha sebaiknya.

Anda tahu Walid, saya menanyakan hal yang sama kepadanya, dan juga pertanyaan lainnya.

Saya berkata, “Sekarang usia Anda 55 tahun. Pasti Anda telah melakukan banyak hal buruk dalam hidup Anda. Berapa tahun lagi Anda perlu hidup untuk mengimbangi atau mengejar ketinggalan akibat perbuatan buruk Anda, agar neraca timbangan perbuatan buruk Anda jadi lebih ringan?”

Saat itu ia menjawab,  “Saya sungguh berharap Allah memberi saya umur panjang agar saya dapat melakukan hal-hal baik untuk mengimbangi perbuatan buruk saya.”

Dan saya menanyakan satu pertanyaan lagi,
“Bagaimana jika ada satu cara agar seluruh dosa Anda, SELURUH dosa Anda, dari seluruh masa lalu Anda, segala kesalahan yang telah Anda lakukan,  setiap pikiran yang salah, setiap perasaan Anda, saat Anda marah, saat Anda berbohong,  atau menipu, atau mencuri, atau apa saja bahkan sampai  Anda pernah membunuh seseorang… bagaimana jika seluruh dosa-dosa ini dapat dihapuskan dalam sekejap?”

Tahukah Anda apa yang Walid katakan kepada saya?

Dia berkata, “Tidak mungkin itu. Kita harus mengusahakannya. Kita harus melakukan sesuatu.”

Jadi saya berkata, “Kalau begitu, pada dasarnya, 
Anda menyelamatkan diri Anda sendiri.”

Hakekat dari keselamatan adalah justru ketika Anda tidak bisa
menyelamatkan diri sendiri.

Dan kecuali Anda mengakui bahwa Anda tak berdaya di hadapan Tuhan, Tuhan tidak akan menyelamatkan Anda. Anda harus dengan rendah hati datang ke hadapan Tuhan, dalam pertobatan dan kebergantungan total kepadaNya.

 

Tapi itu bukan akhir dari cerita kita.

Jika Anda dipenjarakan misalnya, uang tebusan harus dibayar untuk mengeluarkan Anda.

Tapi kini, Kita punya kabar baik. Yesus menebus seluruh dosa Anda sejak dari Anda lahir hingga sekarang, bila Anda menyerahkan hidup Anda kepadaNya, bila Anda percaya kepadaNya dan berkata padaNya,

“Saya butuh Engkau untuk menyelamatkan saya.”

Maka Dia akan datang dan Dia akan menyelamatkan Anda.

Inilah caranya menuju ke surga.

 

Sebaliknya bagaimana dengan neraka? 
Apa yang Anda ketahui tentang neraka?

Sebenarnya, dimanakah surga, dan dimanakah neraka?
seharusnya Anda punya alamatnya.

Dapatkah Anda naik pesawat dan terbang ke surga?
Bagaimana dengan pesawat luar angkasa?
Dapatkah Anda memaksa masuk ke surga?

Dan dapatkah Anda keluar dari neraka  apabila Anda ternyata berakhir di sana?

Semuanya ini menunjukkan pada kita bahwa  kita bergantung secara total kepada Tuhan untuk menyelamatkan kita dari neraka, dan membawa kita ke hadiratNya.

Surga adalah tempat tinggal Tuhan untuk selama-lamanya.

Dan satu-satunya cara Anda dapat pergi ke sana adalah dengan mendapatkan izinNya. Anda tidak bisa kesurga hanya karena mimpi-mimpi Anda tentang gagasan tertentu.

Ada beberapa orang bertanya kepada saya, 
“Bisakah Anda membawa saya ke Amerika? Bisakah Anda mendapatkan visa bagi saya untuk pergi ke Amerika?”

Saya berkata, “Anda tahu, ada hal hal yg harus Anda lakukan untuk pergi ke Amerika. Ada aturan mainnya.

Anda bisa pergi sebagai pelajar, Anda bisa pergi sebagai pelancong, Anda bisa pergi sebagai usahawan, sebagai pengungsi, dan lain2. Tetapi tidak semua orang memenuhi syarat.”

Banyak orang pergi ke Amerika dan dipulangkan kembali.

Pernah suatu kali saya pergi ke Rusia tanpa visa. Saya dimasukkan dalam penjara. Saya ditahan semalam di penjara dan paginya  saya dikembalikan ke pesawat.

Kenapa? Karena saya tidak punya visa.

Bagaimana Anda memperoleh visa untuk masuk surga?

Yesus memberi  garansi masuk ke surga.

Alkitab mengatakan: "Karena begitu besar kasih Tuhan kepada dunia, sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya pada Yesus, memandangNya dalam iman dan keyakinan, dan menerimaNya, menyambutNya, akan memperoleh hidup yang kekal”. Tak perlu diragukan lagi.

Lalu, apakah itu berarti kita bebas dari dosa selamanya?

Sama sekali tidak!  Dosa tetap membayangi kita karena kita adalah orang orang  berdosa luar dan dalam.

Tetapi kita memperoleh posisi, status baru dalam Tuhan.

Suatu kali, saya berbicara dengan seorang pelajar Saudi,
dan putera saya duduk di sebelahnya.

Saya ingin memberi ilustrasi padanya, jadi saya berkata,

 “Anda tahu, putera saya disebelah Anda, namanya Joseph”

Saya melanjutkan, “Andaikata saya mati, Joseph bersama saudara lelaki & perempuannya, akan mewarisi seluruh harta saya. Tetapi Anda, Anda adalah pria Saudi yang baik. Saya suka Anda, saya mengasihi Anda. Tetapi Anda tidak akan mewarisi satu sen pun harta saya.”

Dia berkata, “Kenapa Anda memberitahu saya hal itu?”

Saya menjawab, “Utk memperlihatkan pada Anda bahwa
sekalipun Anda orang baik, Anda pria yang baik, Anda banyak melakukan kebaikan, namun Anda tidak punya hak legal atas warisan saya.”

Dan Alkitab mengajar kita bahwa surga adalah milik Tuhan yang akan diwariskan kepada kita-kita yang berstatus baru, legal.

Kita tidak akan mewarisinya sekalipun kita adalah orang baik,
sekalipun kita melakukan kebaikan.

Satu-satunya cara adalah dengan lahir kembali dari Roh Kudus
dan menjadi ciptaan baru.

2 Korintus 5:17:

“Jadi siapa yang ada dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru.”

 

Dan Yesus berkata kepada Nikodemus dalam Yohanes 3:

“Apa yang dilahirkan dari daging (ayah dan ibu), adalah daging.”

Darah dan daging tidak bisa mewarisi Kerajaan Tuhan.

 

Alkitab dengan jelas menyatakan hal itu.

Tetapi setiap orang yang lahir dari Roh, adalah roh, 
dan mewarisi segala sesuatu yang dimiliki Tuhan, berkatNya, pengampunanNya, belas kasihNya, anugerahNya. 
Hal itu membuka pintu.

Iman dalam Yesus Kristus, membuka pintu menuju semua yang
telah dijanjikan Tuhan pada kita. Inilah jalan keselamatan menurut Alkitab.

Sekarang saya ingin membahas tentang Sang Juruselamat.

Kita telah menyinggung sedikit tentang sorga dan neraka dan apa itu keselamatan. Tetapi siapa yang memenuhi syarat untuk menyelamatkan kita?

Apakah siapa saja bisa dianggap memenuhi syarat untuk menyelamatkan kita dan membawa kita ke sorga?

Dari semua studi yang akan Anda lakukan, yang telah saya lakukan juga sebelumnya, dan telah saya teliti, tak seorangpun nabi, mulai dari jaman Adam hingga kini, yang pernah mengklaim mampu menyelamatkan kecuali Yesus Kristus seorang!.

Satu-satunya yang mengklaim diri sebagai Juruselamat adalah Yesus Kristus.

Sesungguhnya namanya Yahshua.  Yah - artinya Tuhan Yahweh, Shua - artinya keselamatan.

“Keselamatan dari Tuhan” melekat dalam nama Yesus, nama yang dinyatakan malaikat bagiNya:

“Engkau akan memanggilnya Yesus, karena Ia akan menyelamatkan manusia dari dosa-dosa mereka.”

Ini tercantum dalam Matius 1.

 

Kita lihat Muhammad.Dia tidak memenuhi syarat sebagai Juruselamat. Dia bahkan tidak pernah mengklaim diri sebagai Juruselamat. Malahan dia berkata,

“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi padaku.
Aku tidak tahu apa yang akan terjadi padamu.”

 

Dan Tuhan berkata kepadanya, (lihat Quran surat Yunus 10:94),

 “Jika engkau ragu, pergilah kepada para ahli Kitab.
Dan mereka akan menunjukkan padamu.”

 

Tuhan berkata kepadanya, (lihat Quran surat 5:46),

“Kitab Suci yang ada sebelum engkau adalah petunjuk, kebenaran.”

Masalahnya,  Muhammad tidak pernah cari petunjuk pada Kitab tersebut. Di masa remajanya, ia memiliki kontak dengan orang orang Kristen. Ketika dewasa, ia mulai jarang kontak dengan orang Kristen. 

Dan hal ini terlihat di Quran. Banyak ayat kutipan dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang salah dikutipnya, baik itu tidak lengkap maupun salah mengutip dari Alkitab.

Hal itu menunjukkan bahwa orang yang menuliskan semua itu tidak sungguh memahami Kitab Suci yang sebelumnya. Dan itulah masalahnya.

Muhammad mengklaim dirinya sebagai pemberi peringatan bagi umat manusia, termasuk orang Kristen dan Yahudi, untuk kembali kepada Kitab mereka. Jadi dia menunjuk kebenaran karena ia tidak memiliki kebenaran tersebut.

Yesus satu-satunya yang berkata, “Akulah kebenaran.”

Muhammad berkata, “Aku tidak tahu kemana aku akan pergi.”

Yesus berkata, “Aku tahu kemana Aku akan pergi .

Dalam Yohanes 14 dikatakan,

“Aku akan pergi dan Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di mana Aku berada, kamupun berada, untuk selamanya.”

Inilah keindahan dari Injil. Inilah yang saya wartakan ke seluruh dunia dan saya sangat bersyukur.

Ada ribuan Muslim yang akhirnya menemukan  cahaya keselamatan Yesus di seluruh dunia.

Dan jumlah itu terus bertumbuh tiap hari di seluruh dunia.
Timur Tengah, Afrika Utara, bahkan di Saudi Arabia. Ada ribuan Muslim yang akhirnya menemukan jalan menuju keselamatan  melalui Yesus Kristus.

 

Ini juga Kabar Baik bagi Anda, dan Anda punya pilihan untuk ikut orang yang tidak tahu kemana tujuannya, atau ikut orang yang mengatakan, “Akulah jalan, dan Aku akan tunjukkan jalannya padamu. Tak seorangpun dapat datang kepada Bapa kecuali melalui Aku.”

Alkitab adalah Firman Tuhan. Otoritas atas apa yang saya sampaikan hari ini ada di sini.

Pada permulaan Alkitab dikatakan:
Tuhan...pada mulanya Tuhan... pada mulanya Tuhan...”

Ini adalah Kitab tentang Tuhan dan dari Tuhan.
Tiada seorang manusiapun ada di saat permulaan.

Musa tidak ada, Adam juga tidak ada.
Roh Kuduslah yang mengilhamkan tentang kebenaran yang terjadi sebelum Adam diciptakan.

Dan Tuhan memperlihatkannya pada kita tentang penciptaan
(dalam kitab Kejadian ). Bagaimana Dia menciptakan manusia. Bagaimana manusia adalah puncak ciptaan Tuhan.
Yang terhebat dari yang paling hebat.

Dan kemudian bagaimana dosa masuk dan iblis memperdaya Adam dan Hawa. Dan mereka terperosok menjauhi kasih karunia Tuhan. Dan kita ikut terseret oleh mereka.

Tetapi puji Tuhan, Tuhan langsung turun tangan. Dia membuat sebuah perjanjian. Perjanjian bahwa suatu hari nanti Sang Juruselamat akan datang.

Ada lebih dari 300 nubuatan di Perjanjian Lama untuk memandu kita, memberitahu kita, siapa itu Yesus saat Ia muncul.
Ketika akhirnya Dia datang, Petrus berkata,

"Engkau adalah Kristus, Juruselamat yang kami nanti-nantikan.

Engkau adalah Putera dari Tuhan yang hidup.”

Orang-orang Yahudi tidak mengerti apa arti Anak Tuhan.
Saat inipun banyak yang tidak mengerti.

Tetapi yang jelas, Alkitab yang berisi Firman Tuhan yang menyatakan Yesus sebagai Putera Tuhan. Ini dikatakan langsung oleh Tuhan, atau lewat malaikat, lewat nabi-nabi,bahkan diakui sendiri oleh setan-setan dalam ketakutannya terhadap Yesus       (Markus 5:7).

Artinya, hanya Dia yang memiliki otoritas Tuhan.
Dialah pemilik warisan yang bisa Dia wariskan pada
setiap orang yang percaya kepadaNya.

Oleh sebab itu, saya mengundang Anda, sahabatku,

untuk datang kepada Yesus, dan percaya kepadaNya.

Itulah visa Anda masuk ke hadirat Tuhan di sorga.

Saya akan menyelesaikan pembicaraan saya sekarang.

Terima kasih. Tuhan memberkati Anda.

 

 


Add a Comment
| 61
Usamah bin Zaid
Reply| 30 Jan 2013 14:24:33
@Pakai Akalmu
Itu adalah kebijakan pemprov Aceh.....dan itu bukan dari ajaran Islam......jadi salah alamat kalau ke islam anda marahnya...ha ha ha
Usamah bin Zaid
Reply| 30 Jan 2013 14:21:58
@Pakai Akalmu

bisa nggak kamu postingkan, ayat dalam injil / bibel yang yesus berkata bahwa dia adalah Tuhan???

Bisa kau jawab wahai pakai akalmu????
muslim
Reply| 30 Jan 2013 08:47:30
Telah menceritakan kepadaku Harmalah bin Yahya bin Abdullah bin Harmalah bin Imran at-Tujibi dia telah berkata kepada kami Abu Syuraih bahwa dia mendengar Syahril bin Yasid berkata,telah mendengar Abu Hurairah berkata,"RASULLULAH SHALLALLAHU 'ALAIHI WASSALLAM BERSABDA:" AKAN ADA DIAKHIR ZAMAN PARA DAJJAL PENDUSTA MEMBAWA HADIST HADIST KEPADA KALIAN YANG TIDAK PERNAH KALIAN MENDENGARNYA DAN BAPAK BAPAK KALIAN JUGA BELUM PERNAH MENDENGARNYA. MAKA JAUHILAH MEREKA OLEH KALIAN, SEHINGGA MEREKA TIDAK DAPAT MENYESATKAN KALIAN DAN TIDAK PULA DAPAT MEMFITNAH KALIAN.
(Hadist shahih muslim,no hadist 8, tentang mukadimah,bab larangan untuk meriwayatkan dari orang orang lemah dan berhati hati.)
kapok jadi kristen
Reply| 29 Jan 2013 12:24:55
@Pakai akalmu

Ada gak yesus tuhanmu bilang bahwa kedatangannya kebumi untuk menebus dosa2 umatnya? kok dosa harus ditebus oleh tuhan???? Anehhhh??? sampai sekarang pengikutnyapun bingung dan gak bisa menjelaskannya sama sekali......
kapok kapok
Reply| 29 Jan 2013 12:20:32
ahahaha ini para orang yang tidak ingin ikuti perintah and larangan TUHAN,dasar para pembelot,sekali kambing ya kambing

semoga kalian tidak dibutakan oleh dunia kafir
mitos2
Reply| 29 Jan 2013 12:14:55
@saudara muslim
haha benar ente,sejak kapan nasrani berubah menjadi kristen,dahulu umat nabi Isa as bernama nasrani,kapan menjadi kristen hahaha !!!
Pakai Akalmu
Reply| 29 Jan 2013 12:05:15
Aneh kamu Muslim, yg tak tahu apa2.
Orang kristen itu tak keberatan kalau disebut Kristen atau Nasrani atau Jalan Itu dll sepanjang ada kaitan positif dg Kristus (Mesias). Itu hanyalah istilah dunia. Tetapi Yesus berkata: "IKUTLAH AKU", maka
Kami lebih mau menamakan diri sbg PENGIKUT YESUS/ KRISTUS!

puas? Jadi kini jawablah pertanyaanku yg sdh kuajukan dari dulu2!
Atau tak ada yg sanggup jawab?
muslim
Reply| 29 Jan 2013 11:45:06
@Pakai Akalmu
jawab dulu dong pertanyaanku semula
kebohongan terpncar dari kata kata kalian,kalian ingin memecah umat islam.
dan sejak kapan nasrani berubah menjadi kristen??yesus adalah rasul dari umat nasrani,kata kristen itu dari mana,tolong meminta penjelasan dari umat kristen...
semoga kalian diberikan pencerahan dan kembali pada yang benar,
siapa sih yang kristen sembah..
Pakai Akalmu
Reply| 28 Jan 2013 09:22:25
@ MUSLIM,

ISSUE TTG FATWA DAN SUNAT?
JADI JAWAB DONG Prof Jurnalis Uddin yang menambahkan,

“Harus menyakinkan Majelis Ulama. Melakukan penelitian sehingga nanti pakar-pakar bisa menyakinkan Majelis Ulama bahwa fatwanya keliru"

JUGA JAWAB,KENAPA MUI GILA2-AN BERFATWA PEREMPUAN TAK BOLEH BONCENG NAIK MOTOR DG KAKI SELANGKANG?
Lalu bgmn kalau perempuannya tidak boncengan, tapi mengendarai sendiri motornya? nggak boleh berselangkangan juga?
AGAMA KEBODOHAN! PAKAI OTAK DIDENGKUL?!
.
muslim
Reply| 27 Jan 2013 08:15:18
kebohongan terpncar dari kata kata kalian,kalian ingin memecah umat islam.
dan sejak kapan nasrani berubah menjadi kristen??yesus adalah rasul dari umat nasrani,kata kristen itu dari mana,tolong meminta penjelasan dari umat kristen...
semoga kalian diberikan pencerahan dan kembali pada yang benar,
siapa sih yang kristen sembah..
Anti Static
Reply| 27 Jan 2013 04:24:35
@No Name.
Satu-satunya agama yg mengajarkan firman tuhan dg cara di hapal adalah Islam, nabi seorang yg hapal Firman (dikolektive jd AlQuran) perintah kpd sahabat utk hapal firman (Al-Quran) yg di sebut Hafiz (penghapal Al-Quran)Nabi memerintahkan selain hapal jg ditulis (pelepah kurma, tulang belulang unta kambing, kertas dll)Setelah nabi wafat tulisan firman2 di kumpulkan dan disusun sesuai perintah nabi ketika hidup (diajarkan letak susunan ayat) ayat Al-quran trjaga, perintah ajaran yg tdk boleh mengurangi melebihkan ayat jelas, lalu pembuatan mushaf trjaga keotentikanya krn mrk di dasari oleh kejujran yg di ajarkan islam & banyknya penghapal Al-Quran yg menjaga keotentikan firman2 itu. Dgn mengkoreksi kesalahan (bukan mengurangi menambahi..hingga penghapal itu semua setuju tdk ada lg yg trtinggal atau salah apapun.
Tdk ada riwayat yg secara jelas malaikat Jibril takut anjing, air liur dan hidungnya yg basah adlah najis (kotor) bukan saja Jibril orang islam pun dilarang utk mendekat khawatir trsentuh krn kenajisan itu, maka spt jibril bukan krn takut tp tdk ingin mendekat (riwayatnya tdk mau masuk ke rumah yg ada anjingnya).
Nabi Muhmmad mmg tdk ikut menyusun firman Allah menjadi satu bentuk mushaf tp sahabat.
AlQuran tdk ada bukti di kooptasi atau inkonsisten, kontradiksi apalgi lucu (apanya yg lucu mmg ada lawakan kah ?)
Tdk ada mushaf alQuran yg dibakar utk tujuan apapun, pelajari sejarah yg asli & benar dr sumber muslim bukan dr suber fitnah.
Bukti Allah menjaga Al-quran, silahkan pelajari dari Al-Quran seluruh dunia, elu gak bakal temukan perbedaan baik satu titik pun…kesamaan ini terus berlanjut penelusuranya ke mushaf utsmani yg amat kuno percetakanya tetap sama persis tiada brbeda satu hurufpun..ini fakta & benar.
Anti Static
Reply| 27 Jan 2013 03:58:52
@No Name.
NAH INI KARENA MUSLIM SELALU BERPIKIRAN TTG ALAM JASMANI.
DIDLM KEKRISTENAN KITA MENGENAL ADANYA TUBUH, JIWA DAN ROH
ROH ADL BAGIAN DIMANA KITA BERHUBUNGAN DG TUHAN. SY PRIBADI KURANG BISA MEMBERI PENJELASAN YANG BAIK.
TAPI KALO UMAT KRISTEN BILANG SEMOGA TUHAN JAMAH ORANG ITU, ITU BERKAITAN DG TUHAN DG ROH KUDUSNYA MENJANGKAU ROH ORG ITU SEHINGGA DIA BISA BERTOBAT.
SEMOGA NGUDENG KALO NGGA JUGA YA, PASRAH DEH HEHE
Islam agama yg mengajarkan jasmani & Ruhani, agama adalah sisi ruhaniah dan syariat sisi jasmaniahnya.
Tubuh Dan jiwa ,,ya it’s Absolutely, lalu jiwa dan roh..that’s an ambigouesly term, apa beda jiwa dan ruh…sy tdk pernah temukan pd ajaran apapun ttg perbedaan ini.
Menjamah dlm islam adalah hidayah (petunjuk), kalau Tuhan Cuma menjamah baik dg roh kudusnya atau apapun, maka bila tiada petunjuk tiada pula perubahan pd diri seseorang..itu logika brbahasa.
Test case : Jika anak sy sy jamah dia akan brpikir cuma disentuh, tp jika sy beri petunjuk dia akan brpikir kearah petunjuk yg sy sampaikan.
Utk No name silahkan di jawab gak pun ga masalah..ini hanya rasa keingin tahuan sy saja.
no name
Reply| 26 Jan 2013 08:57:10
@Anti Static
INTI DARI SEMUA APAKAH MUHAMD BUTA HURUF ATO NGGA ADL ?
SIAPAKAH YANG MENULIS QURAN, KRN QURAN BELUM DI BUKUKAN SEWAKTU MAMAD HIDUP, QURAN DI BUKUKAN JUSTRU STLH MAMAD MATI
NAH SIAPA PENULIS DARI QURAN?
1. TUHAN??? ( KALO TUHAN KNP ADA BANYAK KESALAHAN BAHKAN DONGENG PUN DI MASUKAN KEDLM QURAN, ADA BANYAK AYAT DI GANTI,KOQ TIDAK KONSISTEN, ANTI SEJARAH DAN ANTI KRONOLOGIS, ABSURD DAN KONTRADIKSI )
2. JIBRIL??? (SEJENIS MAHLUK APAAN KNP MUSTI TAKUT SAMA ANJING SETAHU SAYA HANYA MAHLUK HALUS SEJENIS JIN YANG TAKUT SAM ANJING, KARENA KALO MALAIKAT KAGA MUNGKIN TAKUT HEHE )
3 MAMAD??? (KAGA ANEH KALO MAMAD YANG TULIS KARENA QURAN INKONSISTEN, KONTRADIKSI DAN LUCU )
SUDAH TERKONTAMINASI BERAPA PERSEN DARI PARA PENULIS DAN PENGHAPAL QURAN? KNP BEBERAPA MUSHAF DI BAKAR? BUKANKAH TUHAN HARUS MAMPU MENJAGA FIRMANNYA????????????????????
no name
Reply| 26 Jan 2013 08:49:15
@Anti Static
NAH INI KARENA MUSLIM SELALU BERPIKIRAN TTG ALAM JASMANI.
DIDLM KEKRISTENAN KITA MENGENAL ADANYA TUBUH, JIWA DAN ROH
ROH ADL BAGIAN DIMANA KITA BERHUBUNGAN DG TUHAN. SY PRIBADI KURANG BISA MEMBERI PENJELASAN YANG BAIK.
TAPI KALO UMAT KRISTEN BILANG SEMOGA TUHAN JAMAH ORANG ITU, ITU BERKAITAN DG TUHAN DG ROH KUDUSNYA MENJANGKAU ROH ORG ITU SEHINGGA DIA BISA BERTOBAT.
SEMOGA NGUDENG KALO NGGA JUGA YA, PASRAH DEH HEHE
Anti Static
Reply| 26 Jan 2013 02:01:00
@Sudrun.
Sudrun brkomentar : “Puji Tuhan.... Haleluyah !!!! semoga para sahabat2ku dan tmn2ku islam mendapatkan pencerahan yg sejati, dan Tuhan Yesus akan menjamah mereka2 alias tmn2/ sahabat2ku yg islam agar segera PERCAYA hanya kepada Tuhan dan Juruselamat yg sejati yaitu Yesus Kristus untuk beroleh KESELAMATAN dan HIDUP KEKAL. Amin GBU All.”

Sudrun, anda seorang Kristen yg baik pada saat ini yg sy lihat…trima kasih atas sikap ini dimana kebnyakan kita lihat mereka kerap berbohong dan memfitnah, komen mendo’akan orang lain spt anda amat jarang dan merka kadang teriak kpd kami yg muslim sbg umat yg intolerir, brutal, bodoh, dll namun sesungguhnya mereka kerap mmpraktekan intoleransi itu sendiri krn mereka lupa bahwa brbohong dan memfitnah sbg bukti intoleransi.
Sudrun sy memcoba utk mengkritisi (mudah2an bukan trmasuk intoleransi jg) dan mengkoreksi utk kebaikan semata, knp seringkali kristener memakai kata “Yesus akan menjamah mereka2”, bukan kah kata ini kurang agung (elegan) utk sosok Tuhan krn menjamah sering brkonotasi vulgar atau seronok (maaf sobat ini fakta dlm kehidupan brbahasa kita) apalgi bila kata ini kita tujukan pd mahluk wanita, cobalah anda rangkai dg obyek pd sosok makhluk wanita..sekali lagi maafkan sy ini sbg kepedulian sy akan satu bentuk tatanan bahasa saja.
Lalu ttg “PERCAYA hanya kepada Tuhan dan Juruselamat yg sejati yaitu Yesus Kristus” makna Tuhan disini siapa ? apakah Allah, Yahweh dll, dan bukan kah juru selamat yaitu Yesus Kristus menurut ajaran kristen sebagai Tuhan. Berfikir sederhana sy membacanya disini ada satu Tuhan & satu Juru Selamat yaitu Yesus Kristus yg bukan Tuhan, krn tdk mungkin ada dua tuhan dlm satu waktu brsamaan.
Maaf sudrun sy hanya tdk bisa mencerna lain itu tidak, semoga anda memahami sikap sy & sy hargai keyakinan anda sebagai pilhan hidup anda.
Anti Static
Reply| 26 Jan 2013 01:28:52
@ Kapok Jadi Muslim, (arti namanya, si kapok, tobat dgn agama lamanya lalu jadi Muslim)
Kapok mengatakan : “Anda menjelaskan QS 10:94 diterima Muhmad dg rendah hati?
Pernahkah Ia berkonsultasi dg Ahli Kitab spt yg diperintahkan?
Padahal banyak yg Muhmad ragu2 ttg Quran....”

Jawab : Ayat QS, 10:94 diawali dgn kata “Maka Jika” artinya bukan perintah langsung tp penekanan pilihan boleh ditanya atau tdk & keraguan itu disanding dgn jika jadi tdk berarti keraguan mutlak, dan ditutup dg kata “Maka janganlah sekali-kali engkau termasuk orang yang ragu.” Artinya Allah memerintahkan kpd nabi Muhammad utk tdk bersikap ragu, dan nabi Muhammad sungguh dikenal bukanlah nabi yg ragu atas firmanTuhanya.
Kenapa ayat ini redaksinya spt itu, Al-Quran dlm ayat2nya senantiasa mempunyai makna yg luas, trcakup dua dimensi baik yg jelas atau lugas maupun trsamar. (shabihat & muatshabihat)
Ayat ini QS 10:94 brkaitan dgn ayat2 sebelumnya dimana Allah meriwayatkan ttg Nabi Musa yg memperjuangkan penyelamatan & pertolongan kpd Bani israil dari kekejaman Firaun. Bgt rincinya Allah menceritakanya disertai dialog 2 para pelaku sejarah dan mengena sbg intisari dlm lingkup pengajaran kpd manusia sesudahnya, hingga Allah meminta utk silahkan ditanyakan riwayat itu kpd orang2 yg membaca taurat, sebagai bukti kebenaran dari Allah yg diturunkan kpd nabi Muhammad, yg mana sosok nabi Muhammad tdk akan sanggup utk menceritakan riwayat kenabian & kisah perjuangan para nabi trdahulu jika bukan diturunkan dari Tuhanya yg maha tahu. Rentang waktu yg trpaut jauh dari masanya & ketidak tahuan nabi krn ketidak dapatan membaca taurat (buta huruf) dan keterbatasan pergaulan pd ahlul kitab (umat nasrani) maka mustahil nabi Muhammad dapat menceritakan semua itu.
Dan itu bukti sbg satu ajaran dr Tuhan yg sama & kebenaran ucapan Nabi Muhammad adlh wahyu dr Allah semata.
sudrun
Reply| 24 Jan 2013 23:13:43
Puji Tuhan.... Haleluyah !!!! semoga para sahabat2ku dan tmn2ku islam mendapatkan pencerahan yg sejati, dan Tuhan Yesus akan menjamah mereka2 alias tmn2/ sahabat2ku yg islam agar segera PERCAYA hanya kepada Tuhan dan Juruselamat yg sejati yaitu Yesus Kristus untuk beroleh KESELAMATAN dan HIDUP KEKAL. Amin GBU All.
KAPOKJADIMUSLIM
Reply| 24 Jan 2013 14:30:52
@ ANTI STATIC,
Anda menjelaskan QS 10:94 diterima Muhmad dg rendah hati?
Pernahkah Ia berkonsultasi dg Ahli Kitab spt yg diperintahkan?
Padahal banyak yg Muhmad ragu2 ttg Quran....
Anti Static
Reply| 23 Jan 2013 23:49:40
@Nani Joyo.
Islam brprinsip pd kebenaran, perintah jujur walau itu pahit adalah perintah yg amat tegas, kebohongan sekecil apaun sbg dosa, maka prinsip2 islam dlm periwayatan tdk trlepas dari hukum yg jelas, diceritakan dgn dasar kebenaran walau pahit dirasakan, dan kebohongan pd ajaran tiada tempat walau satu katapun.

Ketidak dapatan nabi Muhammad dlm mmbaca sdh trbukti baik dari firman, hadits, dan riwayat kehidupanya, tdk ada satupun pertentangan, bahkan firman2 Allah yg turun nabi Muhammadlah yg memerintahkan utk para penghapal menghapal & para penulis menulis yg ketika itu msh di media amat sederhana baik tulang, pelepah kurma dan lainya, hingga perintah ekspedisi mengirimkan surat kpd raja baik abasyah, persia, rumawi dll menganjurkan utk memeluk islam, dan surat tsb didiktekan olehnya kpd sahabat2 yg pandai menulis, dan riwayat penulisan perjanjian spt perjanjian hudaibiyah beliau mendiktekan dan sahabat menuliskn, maka tdk ada satupun & hal apapun yg menuliskn selain ketidak mampuan nabi Mihammad yg tdk pandai mmbaca.

bagi seorang nani joyo bgt ngotot menentang fakta ini, seolah dia pelaku yg ikut dlm masa yg sama berperan dlm kehidupan sang nabi....pffuuufffhhh, memaksakan kehendak walau sesungguhnya itu sebuah masturbasi bagi nani joyo utk menyenanngkan syhwat kedengkianya.
Nani Joyo
Reply| 23 Jan 2013 06:09:01
Muhamad buta huruf???? itu didramatisir supaya kelihatan dan dikira murni. Muhamat bukan beasal dari keluarga supermiskin meskipun tanpa ayah tapi ada paman dan kakek yang punya peternakan. Dirawat paman dan kakek, tidak mungkin tidak diajari baca tulis, jadi pasti Muhamad tidak buta hurup. Muhamad seorang pedagang ( bukan sekedar level bakul ecek-ecek ) meski merintis dari seorang kacung. Seorang pedagang pasti pandai baca tulis dan etung-etung, jadi TIDAK MUNGKIN MUHAMAD SEORANG BUTA. Certita dan riwayat iru PASTI sudah DIVERMAKS.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top