Blog / MUI Tolak Upaya Pelarangan Khitan Perempuan

"Khitan merupakan bagian dari ajaran agama Islam dan termasuk bagian ibadah, yang sangat dianjurkan bagi umat Islam baik bagi laki-laki maupun perempuan. MUI dan ormas Islam menolak dengan tegas pelarangan khitan perempuan oleh pemerintah atau pihak mana pun," kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Dr Amirsyah Tambunan.

 

Senin, 21 Januari 2013

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah ormas Islam menolak upaya pelarangan khitan perempuan oleh pihak mana pun dengan alasan merupakan ajaran agama yang pelaksanaannya sebagai hak asasi manusia yang dilindungi undang-undang dasar.

"Tata cara pelaksanaan khitan perempuan menurut ajaran Islam cukup dengan hanya menghilangkan selaput yang menutupi klitoris. Ajaran Islam melarang praktik khitan yang dilakukan berlebih-lebihan, seperti memotong atau melukai klitoris yang mengakibatkan bahaya," kata Ketua MUI Dr KH Ma’ruf Amin di Gedung MUI Jakarta, Senin (21/1/2013).

Ia mengatakan, pihaknya bukan mewajibkan atau tidak mewajibkan khitan perempuan, melainkan menolak adanya larangan khitan bagi perempuan. Dia mengatakan bahwa MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa khitan bagi perempuan adalah "makrumah" atau ibadah yang dianjurkan. Menurut dia, tidak satu ulama pun yang melarang khitan bagi perempuan sehingga setiap rumah sakit di Indonesia harus menerima jasa khitan.

"Khitan merupakan bagian dari ajaran agama Islam dan termasuk bagian ibadah, yang sangat dianjurkan bagi umat Islam baik bagi laki-laki maupun perempuan. MUI dan ormas Islam menolak dengan tegas pelarangan khitan perempuan oleh pemerintah atau pihak mana pun," kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Dr Amirsyah Tambunan.

Amirsyah mengatakan, Peraturan Menteri Kesehatan No 1636/MENKES/PER/XI/2010 tentang Sunat Perempuan telah sesuai dengan amanat UUD 1945, Fatwa MUI, dan aspirasi umat Islam. Karenanya, MUI dan ormas Islam mendukung Permenkes tersebut.

MUI meminta pemerintah untuk tidak mengindahkan setiap upaya dari pihak-pihak mana pun yang menginginkan adanya pelarangan khitan perempuan di Indonesia karena bertentangan dengan ajaran Islam, amanat UUD 1945, dan hak asasi manusia.

"MUI mendorong pemerintah dan pemerintah daerah, Kementerian Kesehatan dan dinas-dinas kesehatan, serta organisasi profesi kedokteran serta tenaga kesehatan, dan ormas-ormas Islam untuk menyosialisasikan Permenkes Sunat Perempuan sebagai pedoman bagi tenaga kesehatan untuk memberikan layanan khitan perempuan muslim di Indonesia," kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa pihak terkait harus merumuskan standard operational procedure tentang khitan perempuan serta menjadikannya sebagai salah satu materi dalam kurikulum pendidikan kedokteran dan tenaga kesehatan lain.

MUI juga mengimbau umat Islam Indonesia agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan berbagai upaya pembentukan opini yang keliru pelarangan khitan perempuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Soleh mengatakan, pro-kontra khitan telah bergulir sejak 2002. Menurut dia, beberapa pihak yang melarang khitan perempuan antara lain Komite Cedaw yang menilai khitan perempuan merupakan suatu bentuk mutilasi alat genital perempuan.

"Bahkan American Medical Assosiation menilai pelaksanaan khitan baik bagi laki-laki maupun perempuan sama-sama merupakan mutilasi," kata Asrorun Niam Soleh.

Asrorun mengkhawatirkan upaya pihak-pihak tersebut melarang khitan akan memengaruhi posisi Peraturan Menteri Kesehatan Tahun 2010 tentang Sunat Perempuan.

 

Sumber: Kompas.com


Add a Comment
| 76
Cempluk
Reply| 01 Feb 2013 06:46:07
@anti static...

muslim macam anda selalu bilang kafir hanya copas....
betapa bodoh dan lucunya anda ini
kesamaan pendapat dalam menanggapi sesuatu adalah suatu kewajaran...
apalagi kalo pendapat tentang muhamad, semua pasti menyatakan hal yang sama bila mau obyektif...tidak perlu copas bang...

anda hanya berkelit dan berputar-putar tidak pernah menjawab grim_reaper dengan intelek....sama dengan muslim lain bodoh maupun pintar....
Anti Static
Reply| 01 Feb 2013 01:24:18
@Grim_reaper90.
Grim..banyak amat umpatanya..sedikit aja biar enak di jawab..dan focus lbh dalam.
Ini gue ambil kesimpulanya saja, jika elu copas atau baca dari sumber fitnah, skrng gantian elu baca dari sumber islam yg asli yg mmg memiliki…tp ingat setiap gue sodorin elu dgn sumber asli elu berkelit & menampilkan copasan lain,,,itu sama jg bohong krn gak kelar, intinya PAKAI LOGIKA, kalau data/sumber copas itu bukan dari kami yg islam gugur elu sbg orang yg berdasar ilmiah, ingt mereka pembnci islam bisa jadi mereka (FFI, Islam Murtadin, situs ini Bukti & Saksi, Ali Sina dll) kelompok provokator yg akan memecah belah kerukunan umat bragama di Indonesia..goal mereka kehancuran tatanan kehidupan brbangsa …camkan itu kita harus cerdas…walau kita beda agama…
Kembali kpd pembhasan, Islam yg memiliki berita riwayat, hadits dll, bukan situs2 macam itu, seandainya islan tdk memiliki berita itu apakah situs itu mempunyai berita itu, Logika lah masa yg memiliki dan yg mengcopas…malah anda percaya yg …mengcopas, .ilmiahlah..
Ttg kerajaan di nusantara, islam masuk dlm kerajaan dgn cara alami (kekerabatan, perkawinan dll) silahkan anda cari berita selain ini apalgi dg perang, bersyukurlah islam menyatukan kerajan2 semua dinusantara, jika tidak kita masih trkotak-kotak sebagai beberpa kerajaan kecil….fakta ini malah lebih baik keadaanya dari pada kita masih trpecah-pecah sbg kerajaan, dgn bgt tdk aka nada Indonesia..
Ttg kata anda kebodohan indonesia krn islam…kalau mmg islam membuat bodoh..bgm dgn belanda, portugis, jepang, bgm perlakuan belanda kpd pribumi ttg hak sekolah…bagimana belanda memberlakukan status warga Negara menjadi kelas2, ingat..islam mengajrkan kpd pribumi..suatu pandangan yg baik, mengajrkan kesetaraan manusia, meraih kemrdekaan walau dgn kematian demi kemerdekaan hak manusia hidup dgn bebas, islam membebaskan manusia dari kungkungan kekuasaan penjajah..
Pelajari..apa yg membuat eropa bangkit (Renesaince)dari zaman kegelapan (Dark Age)…googlin/search ilmuwan2 muslim…baca buku..cahaya dari timur oleh Jhon Freleey..sejarahwan krsten bukan islam…belajar ya yg banyak.
Anti Static
Reply| 01 Feb 2013 00:45:24
@MuslimLiberal
(MuslimLiberal berkata :, maaf, anda berceloteh kepanjangan
sampai merugikan logika Islam kita, ketika anda berkata:

“Kalau sy bilang anda adalah KAFIR…
sy menyebut ini kpd anda lantas dimana letak
kesalahan & penghinaan sy trhdp anda..,
anda harus menyadari anda seorang kafir bagi kami yg islam!”

Saya Muslim Lib kurang setuju, sebab mudah kena bumerang dg menyodorkan balik kepada Islam, dg berkata:

"Jadi kalau kami menyebut Allah SWT dan Muhammad
sebagai IBLIS, PEMBUNUH, PENDUSTA, BAPA SEGALA DUSTA, dimana salah kami, ya? Itu betul2, sekali lagi BETUL2, disebutkan dalam Injil Yesus kami (Yoh 8:44).
Dan itu juga disebutkan dalam Quran kalian, sebagai Khairul Makirin (QS.3:54).

How?)

Jawab : How ? What How do you mean ?..The answer is, you are just an idiot.
Kalau anda marah & tdk terima anda dikatakan kafir, ketahuilah anda itu mmg bukan orang islam.
Tp persamaan Allah dgn iblis, dan Muhammad dipersamakan dgn pembunuh, pendusta, bapa segala dusta, itu asli hujatan dan gak nyambung, amat dungu Kafir yg kata predikat lalu dsamakan dgn kata Objek, gak tanggung2 Tuhan yg dihujat...sudahlah cukup...sia..sia ..brargumentasi..gak perlu dilayani yg begini..gak ilmiah, gak..smart...pendusta ngomong dusta,...lain kali yg brbobot ya...pffuuhhhhfff.
Grim_reaper90
Reply| 31 Jan 2013 00:00:41
@anti static
Bodoh adalah relative, bagi anda kami bodoh, bisa jadi bagi seorang Professor kami pintar.

JWB: anda menjelaskan ttg arti bodoh dgn sangat panjang.
tp bodoh dalam muslim adlah mereka tdk mengkaji benar2 apa yg terjadi dalam islam.
muhamad membantai dan menjarah semua org di berbagai kota.
dia mengembat budak istri ny mariyah,tetapi anda muslim menyebutnya beraklhak mulia.
dia menikahi anak2 (aisyah) dan melakukan hubungan badan waktu ia berumur 9 thun. muhamad berumur 50an dan menikahi anak2,dan kalian menyebutny beraklhak mulia bagi semesta.
apakah ini di sebut pintar??
kalau bukan bodoh,jd harus di bilang apa?
muhamad seorang bos pembunuh dan perampok,kenapa muslim bs menganggap dia suci??
indonesia terbelakang karna islam yg menguasai indonesia.
bangsa kita duluny tdk sepuruk ini.
bukti ny kerajaan2 hindu dan buddha bs berjaya. (singosari,mataram kuno,majapahit,sriwijaya) mereka berkembang bahkan bs menyamai bangsa eropa dalam hal angkatan laut dan perekonomian.
tetapi mereka runtuh,karna pengkhianatan kerajaan2 kecil yg di hasut oleh islam yg dtg keindonesia. cth ny kerajaan demak sebagai unsur kehancuran majapahit.
runtuhny majapahit menjadi mulany penjajahan eropa ke indonesia.
indonesia di pecah2 dgn sistem divide et impera. kenapa?
karna org muslim mudah di adu domba.
di singgung dikit ,lgsg marah2 dan perang pun terjadi.
itu awal dari kebodohan di indonesia yg di sebabkan oleh islam.
Grim_reaper90
Reply| 30 Jan 2013 23:28:24
@anti static
Adakah islam membuat blog & berita fitnah trhdp agama lain..itu satu contoh kasus saja. yg ada di depan mata kita.
JWB: kutanya pada anda,dalam setiap diskusi muslim dimanapun,pernakah dia tdk pernah menyinggung agama lain??
coba lah anda mengunjungi bbrpa situs muslim,koment2 yg mereka berikan tdk jauh dari membedakan agama islam dgn agama lain khususny kristen.

Adakah islam memanipulasi ajaran orang, mempengaruhi dg iming2, propaganda dgn rayuan2, islam adalah agama yg banyak di kooptasi, dicemarkan, dipalsukan beritanya..seperti blog ini berita & saksi, apakah kami islam melakukan siasat spt itu …tdk ..kami menghargai keyakinan kalian…apakah kalian terintimidasi oleh islam selama hidup di Indonesia sbg pelaku agama selain islam.
JWB: sangat terintimidasi,khususny etnis kami. dalam berbagai kasus selalu kami di persulit. mana berita palsu yg anda sebut di blog ini?
bs anda tunjukkan dan kita diskusi kan. menurut anda berita yg benar itu yg bagaimana? tolong anda kasi informasi dimana kita dpt mengetahui maksud anda yg benar.
Grim_reaper90
Reply| 30 Jan 2013 23:23:14
@anti static
Rumah ibadah agama apakah yg anda maksud yg dibakar muslim ?, apakah mesjid ahmadiyah, kalau ya (benar) anda harus belajar ttg ahmadiyah dahulu.

JWB: saya tak menyinggung amadiyah,itu salah satu sekte pembagian islam,jd itu urusan dalam.
saya menanyakan vihara yang di bakar di bangladesh dan myamar bahkan makassar.
kasus ronghiya banyk taqiya yg di katakan oleh muslim ke media,sehingga vihara di makassar di hancurkan FPI.
kenapa anda malah berbalik tanya dgn mesjid yg hancur?
bagaimana dgn pem bom-an gereja tahun 90an di indonesia??
ini link ttg kasus makasar dan myamar>> http://dir.groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/32884?var=1

dan ini foto hoax yg di buat oleh muslim di berbagai web muslim.
http://farazahmed.com/muslims-killing-in-burma-and-our-social-media-islamic-parties-1010.aspx
MUSLIMLIBERAL
Reply| 30 Jan 2013 21:25:45
@ ANTI STATIC, maaf, anda berceloteh kepanjangan
sampai merugikan logika Islam kita, ketika anda berkata:

“Kalau sy bilang anda adalah KAFIR…
sy menyebut ini kpd anda lantas dimana letak
kesalahan & penghinaan sy trhdp anda..,
anda harus menyadari anda seorang kafir bagi kami yg islam!”

Saya Muslim Lib kurang setuju, sebab mudah kena bumerang dg menyodorkan balik kepada Islam, dg berkata:

"Jadi kalau kami menyebut Allah SWT dan Muhammad
sebagai IBLIS, PEMBUNUH, PENDUSTA, BAPA SEGALA DUSTA, dimana salah kami, ya? Itu betul2, sekali lagi BETUL2, disebutkan dalam Injil Yesus kami (Yoh 8:44).
Dan itu juga disebutkan dalam Quran kalian, sebagai Khairul Makirin (QS.3:54).

How?
Anti Static
Reply| 29 Jan 2013 02:01:12
Grims brkt : anda mengikuti agama bodoh dan utk org2 yg lbh bodoh.
tulisan anda bertolak belakang dengan fakta islam.
tolong NGACA!!

Jawab : Bodoh adalah relative, bagi anda kami bodoh, bisa jadi bagi seorang Professor kami pintar.
Kalau kami yg islam mayoritas bodoh..itu jg relative..bagimana umat yg bodoh di peru, di Colombia di seluruh wilayah Amerika Selatan, di Afrika dll. Bodoh itu secara pendidikan mgk ya, tp secara EQ tidak..kebodohan di Indonesia itu struktural, krn dahulu Indonesia dijajah, dan kesempatan pendidikan itu tdk diberikan pd pribumi, pembodohan adalah upaya penjajah portugis & belanda menguasai diri kita & hasil bumi beserta wilayahnya, namun islam telah mengajarkan kepintaran dgn mengatakan bahwa manusia sederajat, dan kebodohan krn struktural tadi ditepis oleh islam dgn pendidikan bagi bangsa ini, dan melawan penjajahan adalah suatu kewajiban utk menghilangkan kekejaman & penguasaan diri & Negara, maka islam membuat melek & membuka wawasan dari kebodohan menjadi lebih pintar & perjuangan para pejuang berhasil, hingga Indonesia merdeka.
Di Indonesia ini relative bodoh hanya pd kurangnya kesempatan brsekolah krn hasil dari buah penjajahan satu umat, namun lihat bangsa ini sdh mulai bangkit krn kesmpatan pendidikan sdh merata & banyak. & bodoh itu relative itu mngena mengena jg pd kulit putih amerika, kita anggap mereka pintar2, namun bagi tokoh2 yahudi mereka orang2 bodoh.(Menurut Henry Makow penulis buku Iluminati).yg trlena dg kemajuan semu, dibuat komsumtif, free sex, atheis..dll, namun sesungguhnya mereka telah dijerumuskan oleh zionis utk tumpul dlm brfikir hingga tdk peduli zionis telah kuasai..agama yg dianutnya tdk membawa membuka cakrawala brpikir, malah diri dan agamanya tenggelam, bagi zionis mereka pintar, namun inipun relatif...
Manusia diberi oleh Tuhan hak & ketentuan yg sama, tdk beda..yg mmbedakan adalah kesempatan..jadi kepintaran pd bangsa ini kelak ada krn trbuka kesmpatan pendidikan yg baik.
Anti Static
Reply| 29 Jan 2013 01:19:25
Grims brkta : coba anda liat postingan muslim,mitos dan mahdaglena.
apakah dialog mereka ilmiah? yg di tanya malahan balik bertanya,OOT dan membahas agama lain. etis? dia menyebut kami kafir,haruskah saya diam?

Jawab : Ttg ilmiah, apakah komentar anda ilmiah ?...lalu apakah blog ini ilmiah..apakah sdh sesuai dgn regerensi aslinya…seperti Ali Sina, FFI, Blog Murtadin, dll apakah mereka ilmiah ?...tolok ukur atau parameter ilmiah itu bgm ?, apakh anda dlm brkomentar sdh meriset, dan punya metodologi dlm pembhasan…amat jauh bahkan Cuma sumpah serapah dan caci maki, minimal pendistorsian, pemlasuan & pemenggalan data..yg kalian sesuaikan utk dikonsumsi sbg bahan fitnah.
Ttg Kafir sdh sy uraikan dibawah, anda disebut kafir…apakah yg patut anda sikapi ?...coba anda camkan kata kafir utk anda.
Grim brkta : kebenaran bagi islam adlh agama lain salah. perbedaan merupakan kafir.
Jawab : Apakah kami harus katakan agama anda benar, dan agama kami salah bgt kah yg anda inginkan….kebenaran dlm islam itu Cuma satu..kalau islam benar…kristen benar…hindu benar…bhuda benar…khong hu cu benar…shinto benar..bahkan animismepun benar…malah komentar ini yg tdk benar..haruslah Tuhan itu hanya satu & menurunkan pd setiap satu masa satu agama yg benar.
Jika tuhan yg benar itu banyak…, Allah dlm ajaran Islam mengatakan, tentulah Tuhan2 itu akan saling membinasakan, sifat kuasa itu mutlak & menjadi tunggal sbg tuhan itu mutlak, dan Tuhan yg manakah yg menciptakan Nabi Adam serta turunanya dan seluruh alam ini.
Mengatakan keyakinan kami benar..berlaku jg pada umat kalian, itu sbg prinsip agama, ini hal tauhid, namun secara muamalat/ hubungan antar manusia ada aturan lain yg baik.
Anti Static
Reply| 29 Jan 2013 00:50:35
Grims brkt : perkataan anda berbanding terbalik dengan islam.
islam tdk akan menghormati agama lain,karna agama lain adalah salah dan islam adalah benar. islam boleh mengejek agama lain,tetapi pantang di hina.
itu lah agama anda yg sgt anda banggakan.

Jawab : Pertama sy katakan islam mengajarakan bila menemui perselisihan cukup katakan “LAKUM DINUKUM WALIYADIN=AGAMAMU UTKMU, AGAMAKU UTKKU, Ajaran ini menjadi bukti utk tdk melampaui batas, baik merasa benar maupaun merasa dihina, anda jgn menafikan..di Indonesia pd umumnya kalian tenteram beribadah, dan di Negara islam lainya jg sama. Namun lihat umat islam di manapun, & mayoritas umat lain, islam kerap dihujat, bahkan dianiaya.
Ttg mengejek..gak usah jauh…ya disini di media ini pengejekan trjadi..apakah anda tdk lihat…atau pura2 tdk tahu. Ttp Islam melarang mengejek kpd orang & keyakinan orang firman & haditsnya jelas.
Kalau Islam mengatakan Islam adalah agama yg benar, Kristen jgua mengatakan hal yg sama & anda jg punya hak yg sama utk mengatakanya dan kami mengahrgai itu, tp Islam itu harus jelas & terus konsisten dlm mengatakan inilah agama yg benar, namun tdk dimuka anda, kebenaran itu satu kewajiban yg harus didengungkan, selagi tdk melanggar hukum baik agama maupun hukum positif & normatif
Kebenaran itu harus ada & patut dicari, krn Tuhan yg benar haruslah satu, maka agamanyapun yg benar haruslah satu, lalu masing2 merasa yg benar..ya silahkan saja…manusia kan diberi akal..pergunakan saja..dg baik & bersikap baik, tp jgn ragu mngatakan kebenaran.
Anti Static
Reply| 29 Jan 2013 00:19:21
Grims brkta : adakah islam menghargai agama lain?
kafir adlh penghinaan,apa itu di sebut menghargai??

Jawab : Adakah islam membuat blog & berita fitnah trhdp agama lain..itu satu contoh kasus saja. yg ada di depan mata kita.
Adakah islam memanipulasi ajaran orang, mempengaruhi dg iming2, propaganda dgn rayuan2, islam adalah agama yg banyak di kooptasi, dicemarkan, dipalsukan beritanya..seperti blog ini berita & saksi, apakah kami islam melakukan siasat spt itu …tdk ..kami menghargai keyakinan kalian…apakah kalian terintimidasi oleh islam selama hidup di Indonesia sbg pelaku agama selain islam.

Ttg Kafir, anda tahukan arti kafir yaitu orang yg tdk berkeyakinan islam..atau tidak seiman dlm islam. Kalau sy bilang anda adalah KAFIR..sy meyebut ini kpd anda lantas dimana letak kesalahan & penhinaan sy trhdp anda.., anda harus menyadari anda seorang kafir bagi kami yg islam, namun krn anda tdk mempunyai kosa kata kafir dlm agama anda maka, seolah anda sedang dikatai atau di hujat, skrg apa nama (perbendaharaan kata) dlm Kristen utk persamaan kata kafir.
Silahkan anda katakn kpd kami bahwa kami kafir bg agama anda, dan kami tdk boleh marah krn itu pnunjukan status keyakinan pd agama..tp anda gak punya kata ini jd ya salah pengertian…pffuuuffhhh.
Tiada yg salah dg orang yg mengatakan kpd orang lain KAFIR, yg salah adalah orang2 yg membuat kebohongan dgn memanipulasi, memfitnah, memalsukan agama orang lain, dan diikuti dgn kebodohan bg yg lain dg mengikuti tanpa meneliti yg sesungguhnya. namun ada banyak jg yg seirama sahut menyahut, bela membela pdhal dia tahu itu bohong...ini namanya IDIOT SLAPSTIC.
Anti Static
Reply| 28 Jan 2013 23:50:42
@Grim_reaper90
Grim brkt: berapa rumah ibadah yang sudah di bakar muslim??
jgn menutup sebelah mata anda akan fakta yg terjadi.

Jawab : Rumah ibadah agama apakah yg anda maksud yg dibakar muslim ?, apakah mesjid ahmadiyah, kalau ya (benar) anda harus belajar ttg ahmadiyah dahulu.
Tp kalau gereja yg anda maksud inventarisir aja brp jumlahnya di seluruh dunia, namun fakta pembakaran mesjid jgn anda lalai, ini sy tampilkan utk anda grims. (gajah di pelupuk mata tdk kelihatan, semut di seberang lautan jelas kelihatan)
1) Pembakaran dan pengrusakan Masjid Nur Hikmah di Dusun Lima Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.
2) Pembakaran dan pengrusakan Masjid Taqwa di Kelurahan Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.
3) Pembongkaran Masjid Al IKhlas di Jl. Timur No. 23, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.
4) Pembakaran rumah, pengrusakan masjid dan penganiayaan massif di Jl. Kp Melayu, Selambo, Dusun Tiga, Desa Amplas, Kecamatan Percutseituan, Kabupaten Deli Serdang, Medan.
5)Pembakaran Masjid Arson di komunitas Muslim Joplin, Missouri USA
6) Masjid Al-Aqsha. Saat itu Israel berusaha menghancurkannya, namun gagal. Tapi sayang mereka berhasil membakar sebagian bangunan bersejarah yang sangat penting dalam Islam.
7) Mesjid Al-Ikhwan Muslim yang berada di Desa Padanglembara, Kecamatan Poso (Liputan6.com), Poso: Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Poso, Sulawesi Tengah, terus mencekam. Bahkan, hingga Sabtu kemarin, aksi pembakaran rumah ibadah masih berlangsung. Besar dugaan, aksi pembakaran dan kerusuhan di Poso berkait dengan vonis mati yang diterima Pemimpin Pasukan Kelelawar Hitam Cornelius Fabianus Tibo, 5 April 2001
8) Sebuah masjid bersejarah di Limassol, Siprus Yunani, dibakar oleh penyerang tak dikenal, Jum'at (13/4). Fiqhislam.com

Masih banyak lagi, namun ini cukup sbg bahan renungan, tiada gading yg retak, namun kalau kita mau melihat & mempelajari sejarah..siapakah sih yg banyak melakukan kejahatan trhdp manusia.
Grim_reaper90
Reply| 28 Jan 2013 01:12:07
@anti static
Islam adalah The Final Revelation, tak ada pertentangan lagi mengenai itu. Kita berdiri dalam bangunan kita masing-masing,
JWB: berapa rumah ibadah yang sudah di bakar muslim??
jgn menutup sebelah mata anda akan fakta yg terjadi.

dan kehidupan yang sejahtera—secara batin—hanya bisa tercapai manakala kita selalu menghargai masing pribadi.
JWB: adakah islam menghargai agama lain?
kafir adlh penghinaan,apa itu di sebut menghargai??

Tak ada kehidupan bersama tanpa etika, dan tak ada etika, tanpa semangat yang tulus untuk menghormati orang lain,
JWB: perkataan anda berbanding terbalik dengan islam.
islam tdk akan menghormati agama lain,karna agama lain adalah salah dan islam adalah benar. islam bole mengejek agama lain,tetapi pantang di hina.
itu lah agama anda yg sgt anda banggakan.

yaitu berdialog dengan dasar-dasar ilmiah, dan yang paling penting, dengan ungkapan-ungkapan yang etis.
JWB: coba anda liat postingan muslim,mitos dan mahdaglena.
apakah dialog mereka ilmiah? yg di tanya malahan balik bertanya,OOT dan membahas agama lain. etis? dia menyebut kami kafir,haruskah saya diam?

Jika kesepahaman tak dapat dicapai, maka carilah kebenaran & hargai perbedaan,
JWB: kebenaran bagi islam adlh agama lain salah. perbedaan merupakan kafir.

Sungguh tak pantas, mencaci saudara sendiri sesama keturunan Adam, untuk sebuah pencapaian imej rendahan tentang siapa yang paling benar.
JWB: bahkan sama2 penduduk indonesia dia berani blg kami kafir.

Jangan jadikan diri kalian bodoh mengambil berita bukan dari pemiliknya, lalu kalian katakan inilah yang benar, maka kalian mendapati kebodohan kedua kali.
JWB: anda mengikuti agama bodoh dan utk org2 yg lbh bodoh.
tulisan anda bertolak belakang dengan fakta islam.
tolong NGACA!!
Grim_reaper90
Reply| 28 Jan 2013 01:04:22
@anti static
gk perlu terima kasih kok.
lagian saya gk membantu anda.
islam menjadi agama terfavorit adalah pembenaran sepihak anda.
bagaimana dgn agama lain?? kami menjelekkan agama islam,dan di luar islam,agama anda adalah agama favorit utk di ejek.
dan inilah fakta.
Anti Static
Reply| 28 Jan 2013 00:41:26
@Grims_reaper90.
Terima kasih grim atas pujian anda trhdp kami orang muslim, fakta brbanding trbalik dgn pujian anda, semoga pujian ini menjadi semangat para non muslim semakin terus brsimpati kpd islam.
Trnyata Islam semakin menjadi agama yg trpavorit di dunia...fakta..!
Anti Static
Reply| 28 Jan 2013 00:33:38
@gw & kapokjadiorang
Itulah bbrp bukti sbg kebenaran ilmiah, dan juga sy sarankan kpd kalian, “Ini adalah persoalan kami, dan persoalan kami tak lebih mendasar dari persoalan teologis. Ini adalah persoalan historis yang bisa kami kaji dengan ilmiah. Bagi kami, Islam adalah The Final Revelation, tak ada pertentangan lagi mengenai itu. Kita berdiri dalam bangunan kita masing-masing, dan kehidupan yang sejahtera—secara batin—hanya bisa tercapai manakala kita selalu menghargai masing pribadi. Tak ada kehidupan bersama tanpa etika, dan tak ada etika, tanpa semangat yang tulus untuk menghormati orang lain, yaitu berdialog dengan dasar-dasar ilmiah, dan yang paling penting, dengan ungkapan-ungkapan yang etis. Jika kesepahaman tak dapat dicapai, maka carilah kebenaran & hargai perbedaan, Sungguh tak pantas, mencaci saudara sendiri sesama keturunan Adam, untuk sebuah pencapaian imej rendahan tentang siapa yang paling benar.
Jangan jadikan diri kalian bodoh mengambil berita bukan dari pemiliknya, lalu kalian katakan inilah yang benar, maka kalian mendapati kebodohan kedua kali.
Grim_reaper90
Reply| 28 Jan 2013 00:16:17
kadang saya jengkel kepada muslim yang fanatik yang menghancurkan dan merusak tempat ibadah umat lain sambil berkata allahuakbar, juga ketika mereka bertaqiya menjelek2kan agama umat lain serta mengutukinya.

tapi kadang saya merasa mereka (muslim) itu lucu.. saya tertawa ketika melihat mereka berdoa kepada allah dengan sungguh2 lalu memuji2 kebesaran mekkah dan kabbah sebelum minum air zam2..(padahal itu juga sama saja dengan air aqua yang ada disini)..juga ketika saya melihat tampilan imam mereka ketika berdakwah dimesjid, mereka menumbuhkan jenggot setebal mungkin, jidatnya hitam, kemudian menutup kepalanya dengan semacam taplak meja, memeluk tongkat panjang dan memakai jubah putih.. mereka berharap dengan berpenampilan seperti itu, mereka terlihat sebagai sosok yang suci, malah sebaliknya, mereka terlihat seperti orang tolol... :D

Kaum muslim dengan segala tingkah lakunya sepertinya sudah ditetapkan untuk jadi bahan tertawaan. Tapi bener, kasihan juga mereka... gara-gara mengimani ajaran kebohongan Muhammad (Islam), hidup mereka, di dunia jadi tambah menderita... di akhirat masuk neraka pula... bener-bener kasihan...
Grim_reaper90
Reply| 28 Jan 2013 00:14:13
@anti static
mamad berpikir >> he believe he can fly (with bouraq), he believe splitting of the moon (Following the Apollo 11 mission, photographs of the moon with a rift line across the surface of the moon emerged. Some Muslims claimed that this line was evidence of the moon being split in half. However, other photographs of the same rift line have demonstrated that the rift does not continue across the entire moon).

He believe he can claims everything..
Grim_reaper90
Reply| 28 Jan 2013 00:09:09
@anti static
anda gk salah tafsir?
sok2an tafsir,gk bole lo.
anda hanya muslim setengah tiang,tp uda sok-sok-an tafsir2 tahun islam.
bahkan yg berdebat dgn alisina bergelar prof di iran saja mengiyakan bahwa aisyah berumur 6 thun waktu di nikahkan.
kok anda bs kasi tafsiran bahwa umur ny 12-18 tahun??
coba anda searching ke kitab hadist internasional yg diakui negara arab.
kalo anda bs baca b.ing sich.

cupaw alias cupu dan ucup,maw tafsir2 segala, gelar S.ag,M.ag aja blom dapat. masi seucil taik hidung maw lampauin ahli tafsir dari iran dan arab.
Anti Static
Reply| 28 Jan 2013 00:00:16
Bukti ke 6 : Umur Aisyah dikaji dari umur Fatimah (Putri Nabi SAW)
Menurut Ibn Hajar, “Fatimah dilahirkan ketika Ka`bah dibangun kembali, ketika Nabi saw berusia 35 tahun… Fatimah 5 tahun lebih tua dari Aisyah ” (Al-isabah fi tamyizi’l-sahabah, Ibn Hajar al-Asqalani, Vol. 4, p. 377, Maktabatu’l-Riyadh al-haditha, al-Riyadh,1978).
Jika Statement Ibn Hajar adalah faktual, berarti Aisyah dilahirkan ketika Nabi berusia 40 tahun. Jika Aisyah dinikahi Nabi pada saat usia Nabi 52 tahun, maka usia Aisyah ketika menikah adalah 12 tahun.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top