Blog / Apakah Isa Muslim Adalah Yesus Di Alkitab?

“Islam adalah satu-satunya dari agama-agama non-Kristen yang memberi tempat bagi Kristus dalam kitab sucinya, tetapi ia juga merupakan satu-satunya dari agama-agama non-Kristen yang menyangkali keilahian, karya penebusan, dan ketuhanan Yesus Kristus dalam kitab sucinya.” Kata-kata Samuel Zwemer ini, seorang misionaris terkenal untuk Muslim, menggaris-bawahi tantangan tentang bagaimana orang Muslim menyodorkan gambaran Yesus (dalam Islam disebut nabi “Isa”) kepada kaum kristiani dewasa ini.

Muslim mendasarkan pemahaman mereka mengenai Yesus pada kitab-kitab suci mereka yaitu Quran dan Hadis. Quran sebagai teks fundamental Muslim, mengungkapkan sejarah dari kehidupanNya, sementara koleksi-koleksi hadis (tradisi-tradisi mengenai apa yang dikatakan dan dilakukan oleh Muhammad dan para pengikut awalnya) menjelaskan kedudukanNya di akhir zaman dalam pandangan Muslim. Tetapi Quran diperkirakan ditulis seki-tar 580 tahun setelah kematian Kristus Tuhan kita, bersama dengan Perjanjian Baru yang telah lama selesai dikanonisasi dan disetujui. Hadis sendiri bahkan ditulis lebih jauh setelah itu, setidaknya 750 tahun setelah Kristus. Jadi Alkitab memiliki klaim yang lebih baik untuk menjadi sebuah catatan akurat mengenai sejarah Kristus dan signifikansinya.

Adalah benar bahwa Islam memberi banyak gelar pada Yesus (yang tak bisa diingkari), seperti yang ditemukan dalam kitab suci Kristen, misalnya gelar: Mesias, Hamba, Firman Tuhan, Saksi, Nabi dan Rasul. Lebih jauh lagi, Islam menggambarkan Yesus dengan menggunakan istilah-istilah pengagungan, seperti: “Tanda”, “Perumpamaan”, “Yang Hebat”, “Yang Benar”, “Yang Diberkati”. Quran juga harus mengakui kelahiranNya dari perawan Maria, hidupNya yang tanpa dosa, mujizat-mujizatNya di publik, KenaikanNya ke surga dan kedatanganNya kembali. Jadi dalam banyak fakta (dengan para saksi mata) yang telah menjadi tuturan masyarakat luas, Isa Muslim memang tampak mirip dengan Yesus Kristen.

Namun kemiripan ini hanya ada di permukaan saja. Secara tegas Quran menyangkali keterangan Injil yang paling penting mengenai Yesus. Quran menyatakan bahwa Yesus hanya seorang manusia dan bukan Tuhan; bahwa ada seorang lain yang disalibkan untuk meng-gantikan tempatNya; bahwa Ia tidak pernah bangkit dari kematian; bahwa Ia akan datang kembali ke dalam dunia sebagai Muslim untuk menghancurkan Kekristenan; dan bahwa Ia jauh lebih rendah dibandingkan Muhammad! Quran menyangkal status Yesus sebagai Hakim tertinggi dan Tuhan atas segala sesuatu.

 

Download Lengkap Pdf-nya di SINI


Add a Comment
| 208
abdulah
Reply| 27 Mar 2015 18:13:27
kasihan amat hidup loe, sehari-hari hanya penuh dengan iri hati, buat apa ibadah loe pada ckckckck sungguh menyedihkan
antipenistaantuhan
Reply| 01 Oct 2013 18:33:58
Sekali lagi dengan statement seperti tulisan ini, menunjukkan kedunguan ajaran kristen, sungguh2 begitu dungunya, karena hakekat ajaran yang diyakini yang di alkitab saja tidak dipahaminya. Memang, kristen mendengar dan meyakini ajaran kristen hanya dari apa2 yang disampaikan gereja melalui mulut para pemuka gereja, tidak benar2 membaca, mempelajari dan memahami alkitabnya. Kamilah, muslim, yang memuliakan nabi isa sebagai salah satu manusia mulia pilihan Tuhan sebagai utusan Tuhan. Nabi Isa saat masih bayi diberikan mukjijat oleh Tuhan mampu menjawab/membantah tuduhan keji yahudi bahwa perawan maryam melakukan perzinahan. Kelebihan nabi isa dengan mukjijat dari Tuhan tidak menjadikan nabi isa sebagai Tuhan seperti ajaran kristen. Apabila benar2 dipahami di alkitab, ajaran kristen pauluslah yang justru menghinakan/menistakan yesus, karena yesus oleh kristen dinisbatkan sebagai keturunan pezina antara yehuda dan menantunya, tamar (kejadian 38:13-19). Begitu banyak firman Tuhan kepada nabi2 sebelum yesus dan juga adanya perkataan yesus sendiri yang secara ekplisit meminta umatnya untuk hanya menyembah Tuhan YME, (Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4: 35, Ulangan 6: 4, Ulangan 32: 39), Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7: 22, Mazmur 86: 8), Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8: 23). Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44: 6,Yesaya 45: 5-6, Yesaya 46: 9), Tauhid Yesus (Markus 12: 29, Yohanes 5: 30, Yohanes 17: 3). Sebaliknya kristen dengan kebodohan dan kedunguannya malah menjadikan yesus sebagai tuhan, hanya karena yesus tidak menolak ucapan orang lain, (sekali lagi ucapan orang lain) yang menyebut dirinya tuhan. Kristen memilih ucapan yang samar dan diucapkan orang lain, dibanding memilih firman Tuhan dan ucapan yesus sendiri yang begitu eksplisit untuk hanya menyembah Tuhan YME dan tidak menuhankan dirinya. Entar kusampaikan bukti2, bahwa alkitab membantah apa2 yang diajarkan paulus manusia berhati iblis itu, bahwa yesus rela dibunuh/disalib, yesus disalib, yesus mati dan yesus dibangkitkan sebagaimana keyakinan kristen.
Hamel
Reply| 01 Oct 2013 07:48:24
@damai itu indah
quote:
Wooooo.... Dasar blogspot bajingan... Agama itu mengajarkan mulut orang untuk bicara yang baik, gak seperti ini.... Kalian sok fanatik agama sementara moral kalian gak mencerminkan beragama sama sekali... Dasar bajingan semua kalian....

Respon:
nickname yang dipakai dan isi komen anda saja sudah bertentangan. benar-benar menunjukkan kemunafikan islam yang sejati.
damai itu indah
Reply| 01 Oct 2013 03:16:15
Wooooo.... Dasar blogspot bajingan... Agama itu mengajarkan mulut orang untuk bicara yang baik, gak seperti ini.... Kalian sok fanatik agama sementara moral kalian gak mencerminkan beragama sama sekali... Dasar bajingan semua kalian....
kambing
Reply| 28 Apr 2013 15:12:47
@Bosan_jadipendeta
Mas ..Ayat yang anda kutib itu ..adalah ayat pengharapan ketika kita kuat untuk menghadapi berbagai pencobaan....nggak ada relevansinya dengan topik di atas.....

Berbuat baik itu wajib dan pasti dan berbuat baik tanpa berharap apa-apa itu baik karena benar-benar tulus...

Tapi ketika ada kitab suci yang memerintahkan untuk membunuh orang yang tidak mau percaya kepada Alloh sebagai tuhan dan Muhammad sebagai rasulnya......apakah itu baik?

mari berfikir..
kambing
Reply| 28 Apr 2013 15:06:49
@Bukan_WebBaik
Hebatnya lagi...ada yang melakukan kekerasan dan pembunuhan sambil teriak-teriak membawa nama Tuhannya...sepertinya Tuhan melegalkan tindakannya ntuk melakukan kekerasan dan pembunuhan.....

Nabi yang dikatakan berwatak mulia...ternyata hanyalah seorang yang ambisius, dan otoriter....yang sering mengatas namakan Tuhannya hanya untuk kepentingan pribadi.....dan Hebatnya Tuhannya sering menuruti apa mau nabinya.....
kambing
Reply| 28 Apr 2013 06:42:18
@aku
kurang detil cerita kehidupannya,aplgi setelah dianggap tuhan pasti byk yg dipending sama orang yg anggap dia itu tuhan( masuk akal kan)siapa yg berani jamin dia tidak akan keras andai sikonnya sama seperti sikon yg dihadapi nabi Muhammad??kmu berani jamin??ato ada yg berani jamin supaya kelihatan ngacaunya
-----------------------------------------------------
Bila YESHUA melakukan kesalahan dan berbuat kejahatan pada masa mudanya 12-32 tahun ..Pastilah akan banyak penolakan dari murid-muridnya....Dan pada masa peristiwa PErsidangan sebelum penyalipan..orang-orang Ahli-ahli Taurat dan tua-tua tentu akan menambahkan tuduhan akan tindakan kejahatan YESHUA pada waktu mudanya.....tetapi ternyata tidak: Baca Matius 26: 57-68

Kunci dari keinginan para imam menyalip YESHUA bukan karena kesalahan-kesalahan masa mudanya (karena memang tidak ada Baca Matius 26:59-60)
Tetapi Lihat Matius 26:63-66
........Lalu kata Imam besar itu kepadaNYA :"Demi Eloim yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Hamasiah(Mesias), Anak Eloim atau tidak."
Jawab YESHUA:"Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk disebelah kanan Yang Maha Kuasa dan datang diatas awan-awan di langit.
Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata:"Ia menghujat Eloim. Untuk apa kita perlu saksi lagi? sekarang telah kamu dengar hujat-Nya.
Bagaimana pendapat kamu?' MEreka menjawab dan berkata: "Ia Harus mati"....

Logikanya bila ada kejahatan atau kekerasan yang dilakukan pada masa muda YESHUA...sudah pasti tuduhannya akan bertambah dan terbukti...ternyata tidak...


Masa muda YESHUA hanya dikenal oleh masyarakat pada waktu itu adalah hanya sebagai anak tukang kayu dari Nazaret.....
Bukan_WebBaik
Reply| 28 Apr 2013 00:21:24
Hebad. semua bercakap mengatasnamakan Tuhan, bahkan lebih hebat dari Tuhan sendiri. kalian perlu disunat,banyakkan puasa, banyakkan sholat malam, perpanjang sholat, kumpul dalam majelis, hingga otak kalian tidak kotor macam tuh. Nabi saya nabi yang mulia,yang dekat dengan anak yatim macam saya ni.
Saya cinta Indonesia, website macam ini bukan nambah ilmu tp nambah rusak saja.
Bosan_jadipendeta
Reply| 23 Apr 2013 09:44:38
Berbuat baiklah kepada sesama, maka kalian nanti akan memetik hasilnya di surga. Meskipun mereka suka menjelek-jelekan agama lain, padahal itu menunjukkan kelemahanya dalam menjalankan ibadah. jadi apapun itu hasilnya tergantung diri kita sendiri. apakah mau ikut2an dalam jalan yang sesat.Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun (Yakobus 1:3-4)
aku
Reply| 31 Mar 2013 15:39:50
@Allah SWT Adalah Muhammad SAW
kurang detil cerita kehidupannya,aplgi setelah dianggap tuhan pasti byk yg dipending sama orang yg anggap dia itu tuhan( masuk akal kan)siapa yg berani jamin dia tidak akan keras andai sikonnya sama seperti sikon yg dihadapi nabi Muhammad??kmu berani jamin??ato ada yg berani jamin supaya kelihatan ngacaunya
Allah SWT Adalah Muhammad SAW
Reply| 29 Mar 2013 01:30:25
@Aku : \tidakkah penting bagimu firman yang mungkin hilang berapa tahun itu???g mungkin dong firman manyun sebegitu lama.dari jawabanmu kamu kelihatan suka koreksi orang laen daripada diri sendiri.hebat...bisa terbang
==========================================
JAWAB : anda pun tidak menjawab sama sekali pertanyaan saya.. bahkan melontarkan lagi pertanyaan kepada saya yg telah saya jawab..

saya ulangi sekali lagi : memangnya apa kesalahan yesus sebagai manusia..?? silahkan dijawab!!.. SAYA TIDAK MENGHARAP KAU BERTANYA TENTANG HAL IRASIONAL.. kalau kau bertanya irasional dan iman.. silahkan hubungi situs katolik atau kristen.. lagipula dalam injil yohanes disebutkan bahwa masa pengajaran yesus adalah ditetapkan setelah dia dibabtis yohanes.. dan sebelum masa itu dia bertindak sebagai manusia biasa juga dan yesus menyebutkan pada maria (ibunya) "ibu saatku belum tiba" meskipun dia terpaksa melakukannya karena disuruh ibunya mengubah air menjadi anggur.. jadi untuk apa meributkannya??

kembali msalah muhammad

apa orang bermoral lebih buruk dari anjing seperti muhammad yg doyan membunuh, memperkosa, memukuli istrinya, berzinah, jual beli budak, hidup dari nafkah peperangan, tukang kawin, durhaka, merampok, maling.. pantas dijadikan teladan dan sunah dalam hidup anda?? ayo cepat jawab
aku
Reply| 29 Mar 2013 01:05:50
@Allah SWT adalah Muhammad SAW
tidakkah penting bagimu firman yang mungkin hilang berapa tahun itu???g mungkin dong firman manyun sebegitu lama.dari jawabanmu kamu kelihatan suka koreksi orang laen daripada diri sendiri.hebat...bisa terbang
Allah SWT adalah Muhammad SAW
Reply| 29 Mar 2013 00:56:06
@aku : justru saya ingin mengajak anda berfikir rasional. daripada mengurusi masalah mukjizat palsu buatan muhammad..

anda masih saja meributkan masa kanak2 yesus, pertanyaan saya.. KENAPA SIH KAU MERIBUTKANNYA?? apa kejahatan yesus dimasa kanak2nya? ataupun masa dewasanya?? apa kesalahan yesus sebagai manusia?? (disini saya tidak akan berbicara mukjizat dll).. anggaplah yesus itu manusia biasa.. lalu apa kesalahannya??.. setidaknya yesus adalah guru yg baik yg gemar menyembuhkan banyak orang sakit kusta. seperti suster teresa. dan filsuf agung seperti gandhi

sekarang kembali kemuhammad... JIKA MUHAMMAD BUKAN NABI.. lantas kenapa anda mengikuti semua perilaku dan kata2nya??

anggap saja anda bukan orang islam dan melihat tingkah laku bejad muahmmad yg doyan kawin, memperkosa, berzinah, pedofil, rampok, maling, pembunuh massal.. dll... bagimana bisa melihat orang ini sebagai nabi yg penuh teladan dalam hidupnya? atau mungkin disebut orng gila saja lebih tepatnya..

yang aneh itu muslim.. kenapa ya dia mengikuti bajingan keji macam muhammad?? PADAHAL TIDAK ADA SATUPUN PERBUATAN BAIKNYA YG TERTULIS PADA HADIST DAN SIRAH... sebaliknya.. terdapat ribuan kebiadapan yg ditulis pada sejarah islam sendiri.. saya heran.. apa muslim ini mau belajar menjadi bajingan dan teroris juga seperti muhammad??

Jika mengikuti bajingan seperti muhammad adalah benar menurut islam.. lalu kenapa kita mengutuki hitler, musolini, stalin, mao tze tung, osama bin laden, khomeni, dll?? padahal orang2 itu serupa kejahatannya dari muhammad.. meskipun tidak sejahat muhammad.. setidaknya orang2 tsb tidak pernah memperkosa anak kecil berusia 9 tahun seperti yg muhammad lakukan kepada aisyah ataupn menikahi mantunya sendiri seperti yg muhammad lakukan kepada zainab..

pertanyaannya tetap berlaku bagi muslim.. JIKA MUHAMMAD BUKAN NABI.. LANTAS KENAPA ANDA MENGIKUTI SEMUA PERILAKU PERKATAAN DAN PERBUATANNYA?? silahkan dijawab

MIKIR MAS MIKIR!!!.
aku
Reply| 29 Mar 2013 00:11:51
@@Allah SWT adalah Muhammad SAW
kamu bicara banyak tapi kurang perhatikan sebab akibat,hingga komentar miring bgtu soal nabi Muhammad.kaum musyrikin yg lihat langsung mukjizatnya aja mengingkari apalagi kamu yg berdasarkan katanya katanya.aku justru lebih mikir ngapain saja yesus saat remaja,hilang ditelan bumikah ??wahai orang pinter menurtmu ngapain?bukannya dia firman yg perkataannya tidak boleh diabaikan oleh orag sekitar dan kapanpun itu
@Allah SWT adalah Muhammad SAW
Reply| 25 Mar 2013 00:28:10
@Allah SWT adalah Muhammad SAW
Berapa lama yesus berdakwah?apakah sikon saat yesus berdakwah sama seperti nabi Muhammad???indonesia main bola sama kamboja apakah sama saat melawan italia,samakah itu manusia pintar?
========================================
JAWAB : anda ini aneh.. saya sudah menjawab pertanyaan anda ini beberapa waktu lalu.. anda tidak lagi membalasnya.. lalu sekarang anda bertanya lagi pada saya dengan pertanyaan yang sama.. anda ini pernah membaca tulisan saya tidak sih? atau anda ini takut ? atau bebal?

apakah dengan lama yesus atau muhammad atau budha atau lao zhu berdakwa.. dapat menghalalkan yg namanya kejahatan sperti : pembunuhan, perkosaan, pencurian, perampokan, pedofil, berzinah, pembantaian massal dan penipuan?
sebaik apapun permainan bola italia atau brazil dari kamboja apakah dapat membenarkan jika pemain italia membunuhi pemain kamboja untuk dapat mencetak gol dan memenangkan pertandingan? (pakai otak anda)..

yesus, budha, lao zhu.. adalah orang2 baik dan tidak pernah melakukan kejahatan serta menyerang orang lain ketika berdakwah.. lalu apa salahnya orang mengikuti teladan dari orang2 seperti itu??

yang salah itu muslim.. mereka mengikuti bajingan keji yg doyan membunuh, pedofil, rampok, suka memenggali kepala orang, durhaka, tukang kawin, dll.. seperti muhammad..
tolong jelaskan pada saya.. moral dari muhammad yg manakah yg jauh lebih baik dari yesus, budha dan lao zhu?

jika muslim meneladani bajingan keji seperti muhammad.. kenapa mereka mengutuki bajingan seperti hitler, musolini, mao tze tung, khomeini, saddam hussein dll.. atas nama kekejian dan kejahatan atas kemanusiaan..padahal muhammad jauh lebih jahat daripada orang2 itu..
mana ada sih dari penjahat2 yg saya sebutkan itu pernah berbuat sekeji muhammd seperti menikahi mantunya sendiri, memperkosa anak2, membunuhi wanita yg hamil,dan mengutuki ibunya sendiri..

lalu apakah maksud anda.. muhammad itu jauh lebih baik tingkat kejahatannya dari pada hitler dll ataupun dgn yesus sekalipun.. begitu?/

mikir yah.. wasalam
MUSLIMLIBERAL
Reply| 24 Mar 2013 22:28:00
@ MERDEKA: "Ingat ciri khas modus operandi iblis adalah tipu daya berupa iming-iming..."

Ya, saya ingat Mas. Itu lho, Allah kita yang ngaku dirinya Penipu Daya, Khairul Makirin (QS.3:54). Jadi gimana ya mas, kita2 ini?
aku
Reply| 24 Mar 2013 18:20:38
@Allah SWT adalah Muhammad SAW
Berapa lama yesus berdakwah?apakah sikon saat yesus berdakwah sama seperti nabi Muhammad???indonesia main bola sama kamboja apakah sama saat melawan italia,samakah itu manusia pintar?
Merdeka
Reply| 24 Mar 2013 17:40:51
Mari didiskusikan, apakah meneladani Yesus juga meneladani miskinnya. Jadi umat Yesus yang kaya bukan pengikut Yesus yang sebenarnya? Yesus tidak anti kaya, bukankah dijanjikan barang siapa yang mengorbankan hartanya untuk kebaikan akan diganti berlipat-lipat. Dalam hal ini jelas peneladan Yesus tidak harus tidak berharta, kedua ada janji harta berlipat. Pengikut Yesus adalah para cerdik pandai dan hartawan.
Merdeka
Reply| 24 Mar 2013 17:36:37
Suatu tindakan cerdik, menyangkal kematian Yesus di kayu salib. Skenario logis yang mengembalikan manusia sebagai gambarNya melalui praktik menghalalkan seluruh yang diharamkan dalam Perjanjian Lama, kecuali nilai moral hakiki, hingga ke puncak yakni pengorbanan atau penaklukan atas maut oleh Yesus, benar-benar skenario ilahi.

Skenario tersebut oleh iblis dengan tipu daya 'gaya iblis', dibelokkan sehingga wujud iblis dalam diri yang disebut muhamad menjadi teladan dan jalan kebenaran dan berakhir di surga dengan cara muhamad. Ingat ciri khas modus operandi iblis adalah tipu daya berupa iming-iming hal yang disukai manusia. Yesus hampir tidak pernah mengumbar janji dan iming-iming surga sekalipun. Yesus hanya mengajarkan perbuatan baik sekalipun harus melanggar aturan (yang katanya aturan dari tuhan).

Hanya ajaran Yesus yang menjamin kedamaian di muka bumi, tolong sebutkan ajaran atau teladan Yesus yang membawa kehancuran di muka bumi. Adakah kata-kata "perangilah sesamamu yang berbeda pendapat atau berbeda iman kepercayaan" dari mulut Yesus? Yesus mengajarkan berikan pipi kananmu jika pipi kirimu ditampar. Ajaran yang menjamin "zero" konflik.

Hati-hati terhadap musang berbulu domba, jelas muhamad berbulu domba guna memikat kaum yang meneladani Yesus. seolah-olah membenarkan tentang eksistensi Yesus pada beberapa peran, tetapi menyangkal terhadap perihal yang menjadi kunci skenario ilahi menuju umat yang menyerupai gambarNya. Seperti apakah umat yang sesuai dengan gambarNya. Lihat pada pribadi Yesus, bukan pada pribadi yang egois.

Apakah umat yang meneladani Yesus harus melarat hingga tidak punya tempat untuk sekedar meletakkan kepala seperti Yesus? Yesus memberikan teladan terhadap filosofi nilai moralitas. Orang kaya sulit masuk surga, bahkan lebih mudah onta masuk lubang jarum. Kita tanyakan saja kepada orang kaya, benarkah demikian? Saya belum pernah kaya, membayangkan bila saya kaya, maka tidak salah uangkapan kias Yesus tersebut. Karena belum juga kaya beneran sudah membayangkan kemaksiatan berbekal kekayaan.
MUSLIMLIBERAL
Reply| 23 Mar 2013 09:30:39
@ Hey teman2 Muslim,
How are you today?
Saya kadang2 sampai berpikir begini:

"Kalau keselamatan diukur dg timbangan al-hayat
berat vs ringannya pahala dan kebaikan, maka dapatkah
saya HIDUP BAIK TANPA USAH URUSAN DENGAN ALLAH?"

Toh Allah tak pernah berbicara dg Muhammad dan saya.
Apalagi bermujizat menunjukkan dia TUHAN.
Toh Quran dan Hadist sendiri membingungkan kita dg semua kontradiksinya. Bahkan menyuruh kita memusuhi dan membunuh kafir dll??

Mohon sharing anda2.
Wassalam
yang juga
Fetching more Comments...
↑ Back to Top