Blog / Fatwa Konyol dari Seluruh Dunia Part 4

Fatwa Suntik Polio

- Mullah lokal di pegunungan Pakistan telah melarang para ibu mendapat suntikan polio bagi anak-anaknya; mereka mengklaim suntikan itu adalah persekongkolan barat utk mensterilisasi anak-anak muslim. Fatwa sebaliknya yang menentang fatwa tsb datang dari sebuah kelompok Islam besar tapi tidak mampu mencegah fatwa dari mullah lokal tsb. Nigeria juga punya pengalaman yang sama dengan mullah setempatnya, hasilnya, bukannya mencegah penyebaran penyakit menular, tapi malah memperluas penyebaran penyakit ini ke 12 negara lain hanya dalam 18 bulan saja.

 

Fatwa Tangan Pencuri

- Beberapa tahun lalu, ulama Iran secara sengaja menelaah sebuah isu hukum yang berujung keluarnya sebuah fatwa. Isu itu adalah : Punya siapa tangan pencuri yang sudah dipotong? Punya pencuri itu atau punya negara? Mereka mengeluarkan fatwa bahwa itu milik negara karena sang pencuri bisa saja lari ke rumah sakit minta dipasangkan kembali. 

 

Fatwa Vaksin Meningitis untuk Calon Haji Haram, tetapi Boleh Dipergunakan

- Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Departemen Kesehatan (Depkes) Tjandra Yoga Adhitama mengatakan, selain digunakan jamaah haji Indonesia, vaksin meningitis yang mengandung enzim babi (porchine) juga telah digunakan oleh negara-negara lain yang mengirimkan jamaah haji. Misalnya Saudi Arabia, Iran, Nigeria, Yaman, Malaysia, Filipina, Singapura, Pakistan, Bangladesh, Ghana, India, Kazakhstan, Kumait, Libanon, dan masih banyak lagi.

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkesimpulan bahwa vaksin meningitis produksi Belgia yang digunakan jamaah Indonesia dan puluhan negara lainnya adalah haram. Berikut ini adalah kutipan pernyataan KH. Ma`ruf Amin, Ketua MUI, “Keputusannya, bahwa vaksin Meningitis produksi Belgia itu yang digunakan oleh Depkes untuk jamaah haji kita, adalah haram karena mengandung enzim babi… Namun, karena untuk calon jamaah haji intinya wajib harus divaksin karena ketentuan dari pemerintah Arab saudi, maka kita perbolehkan dengan hukum darurat bagi yang berhaji wajib atau pertamakali haji… Namun hukum darurat ini tidak berlaku bagi yang berhaji yang kedua dan seterusnya.” Dikatakan KH. Ma’ruf bahwa Fatwa MUI ini sifatnya sementara sampai ditemukan vaksin yang halal. “Atau sampai kebijakan pemerintah Arab saudi yang mengharuskan vaksin meningitis ini dicabut,” tutur Kiai Ma’ruf.

 


Add a Comment
| 17
Paimin
Reply| 14 Sep 2013 10:57:25
Yang mempunyai mata hendaklah melihat, yg mempunyai telinga hendaklah mendengar, yang bisa berpikir mari berpikir analogi:
Jika fatwa2 itu dikumpulkan, lalu dijilid akan menjadi sebuah kitab.
Apa kira2 Quran itu juga sebenarnya sekedar berisi kumpulan fatwa-fatwa pada masa islam berdiri?
ismail
Reply| 11 Sep 2013 14:40:56
Senang sekali bahwa World mau belajar Alkitab. Saya akan jelaskan arti dari ayat yg mengatakan bahwa Yesus datang menggenapi semua yg di tuliskan dalam kitab Torat. Yesus datang menggenapinya, sebab itu sebelum menghembuskan nafas terakhirNya, Yesus berkata "sudah selesai". Artinya Dia menggenapi semua tuntutan Torat. Misalnya jika kita berdosa harus mempersembahkan kurban penebus dosa. (Idul adha) Itu sudah digenapi oleh Yesus yg menjadi kurban di kayu salib, sehingga kita tidak usah lagi mengorbankan domba ato sapi, tetapi Yesus adalah anak domba yg disediakan Allah. Sudah digenapi, berarti tidak usah diulang lagi. Kitab Kolose pasal dua menunjukan bahwa semua aturan dalam Torat itu hanya bayangan sedang wujudnya sudah datang yaitu Yesus, sebab itu kita tidak lagi diikat oleh aturan tidak boleh makan ini dan itu. Saya harap pak World mau belajar yg benar tentang Alkitab, kamu akan makin bijaksana. Jadi makan daging apa saja sudah tidak menjadi soal lagi. Tapi ingat loh jangan bakan terlalu banyak daging, khususnya daging babi, bisa-bisa struk, kolestrol tinggi. GBU
superboy...
Reply| 10 Sep 2013 18:36:13
@ Mark Randall Wolford
Koment2 anda tuh selalu nggak nyambung sama inti topik, hanya berkilah2 di ayat2 saja, yg penting tuhh, ajaran Yesus selama ini memberikan teladan yg baik, penuh Kasih, menghormati antar sesama manusia, tidak membeda2kan ras, lihat dari inti ajarannya bukan berkutat-kutet diayat2, bukti realnya saja dilihat. sebelum ayat yg ditag baca lagi lanjutannya (Mat 15:11 : "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang." , selama ini ajaran mana yg puaaalinggggg byk merugikan sesama umat manusia?..& maunafikkk..!!!
Jewish
Reply| 10 Sep 2013 13:58:52
@Mark Randall Wolford
haram itu kakek tua bangka ngawinin anak dibawah umur, nah itu baru jelas HARAMM
Mark Randall Wolford
Reply| 10 Sep 2013 11:42:18
@ismail
hanya membujuk orang Israel, Yesus berpura mengharamkan babi????? apa Yesus gak malu dg perkataanya dalam Mat 5:17 alkitab BIS "Janganlah menganggap bahwa Aku datang untuk menghapuskan hukum Musa dan ajaran nabi-nabi. Aku datang bukan untuk menghapuskannya, tetapi untuk menunjukkan arti yang sesungguhnya."
ismail
Reply| 09 Sep 2013 23:16:06
Sebenarnya Muhammad melarang makan babi bukan karena dia tahu bahwa babi itu tidak sehat bagi tubuh, tetapi karena ikut-ikutan ajaran Musa. Dia mau membujuk orang Yahudi supaya mejadi pengikutnya dan mencoba meyakinkan bahwa ajarannya sama dengan Musa. Dalam ajaran Musa diperinci apa saja yg tidak boleh dimakan. Mengapa pada ajaran Paulus semua makanan sudah boleh dimakan? Karena zamannya sudah beda, manusia makin tahu soal kesehatan. Berhubung makanan tidak ada hubungannya dengan ibadah, sebab itu ajaran ini relatif, tidak boleh dimutlakan. Sebagai contoh: jika anak umur dua tahun mau menyeberangi jala yg banyak mobil hilir mudik dengan cepatnya, pastilah org tuanya melarang anak itu menyeberang sendirian, harus dituntun. Namun setelah anak itu bertumbuh dewasa berumur 20 thn, ketika dia mau menyeberang pd jalan yg sama, apakah masih harus dituntun? Yesus mengajarkan bahwa apa yg masuk ke dalam mulut akan dibuang ke wc, tetapi apa yg keluar dari mulut itu dapat menyakiti orang. Paulus berkata semua makanan adalah ciptaan Tuhan itu baik asalkan diterima dengan pengucapan syukur. Kesimpulannya, semua ajaran yg tidak mutlak boleh berubah sesuai zaman. Hanya ajaran yg mutlak tidak boleh berubah, misalnya; kudusnya perkawinan, hanya satu istri dan satu suami, lak-laki harus kawin dengan perempuan dll. GBU
Allah SWT adalah Muhammad SAW
Reply| 08 Sep 2013 11:27:53
@Mark Randall Wolford:

Gimana Imm 11:7, Allah Musa juga mengharamkan BABI. Kata ajaran Kristen meneruskan Torah Musa, Yesus hanya untuk bani Israel tak lebih, kalian orang non Israel gak bakal diselamatin sama dia.....

---------------------------------------------------------------------

JAWAB : anda kenapa hanya fokus pada bab sih?? di kitab Imamat juga tertulis kelinci, unta, cumi-cumi, dll loh...

salam
Cempluk
Reply| 07 Sep 2013 20:40:36
seorang teman iseng2 bertanya sambil berbisik2, takut di dengar slimer: "kenapa ya di dunia muslim suka muncul fatwa?"

ku jawab:
itu bukti bahwa
1. qur'an sama sekali tidak memberi petunjuk seperti yang digembar-gemborkan
2. alloh sama sekali tidak maha tahu, sehingga tidak mampu mengantisipasi masalah yang muncul
3. muhamad bodoh, lah bohong kok kebangetan....
4. muslim lebih bodoh, sudah tahu qur'an tidak lengkap, alloh tidak maha tahu, muhamad bodoh, lha kok menutup mata..malah suka nambah kalimat sendiri supaya islam terlihat indah...

tapi semua itu ku ucapkan sambil berbisik-bisik, anda juga kalo baca harus berbisik-bisik lho ya....biar nyambung...
sssh...jgn keras-keras..
jokogemblung
Reply| 07 Sep 2013 15:17:28
Bisa ngak bikin fatwa haram bunuh kafir dan pasang bom.sama fatwa haram poligami dan haram merusak tempat ibadah orang lain.berani?
nabi muhammad gigolo
Reply| 07 Sep 2013 08:10:13
Begitulah agama hasil karangan alloh swt alias iblis....fatwanya jg asal asalan tdk berlaku seluruh dunia....hhhhhhh ngakak bacanya
Bert
Reply| 06 Sep 2013 23:57:22
@ismail

Anda menulis:
...Mengapakah makan daging babi dilarang? Sudah lama saya ingin tahu akan hal ini, tetapi setiap kali jawabannya ialah dilarang quran.

Respons:
Karena alloh swt tidak tau mengenai babi, apa lagi manfaatnya sehingga mengharamkan babi.

Dan muslim mempermalukan alloh swt yang sudah mengharamkan babi dengan menunjukkan manfaat babi dengan cara memakai vaksin yang proses pembuatannya memakai enzim babi ke kabah(rumah alloh) dan tidak lupa berseru "Labbaik, Allahumma labbaik, labbaika laa shariika laka labbaik, innal hamda wanni’mata laka wal mulk, laa shariika lak.
aku datang memenuhi panggilan-Mu, Ya Allah! aku datang memenuhi panggilan-Mu.."

Babi sudah membongkar kedok ketidak mahatahuan alloh swt.
Mark Randall Wolford
Reply| 06 Sep 2013 22:18:25
@ismail
Gimana Imm 11:7, Allah Musa juga mengharamkan BABI. Kata ajaran Kristen meneruskan Torah Musa, Yesus hanya untuk bani Israel tak lebih, kalian orang non Israel gak bakal diselamatin sama dia.....
Mihokking
Reply| 06 Sep 2013 20:10:54
ngakak com
FN FALL
Reply| 06 Sep 2013 17:05:19
otaknya dmna yah????
ismail
Reply| 06 Sep 2013 16:59:24
Kalau memang ada pengecualian berarti masalah babi itu bukanlah dogma yg mutlak. Demikian juga jika tidak sengaja makan babi ato terpaksa makan babi asalkan tidak dimuntahkan halal hukumnya. Mengapakah makan daging babi dilarang? Sudah lama saya ingin tahu akan hal ini, tetapi setiap kali jawabannya ialah dilarang quran. Maksud saya mengapa quran melarang? Jawabannya Allah melarang. Mengapa Allah melarang? Pokoknya melarang, alias tidak tahu.
Pendapat pribadi saya sebagai org percaya Allah, mengenai makan daging babi:
1. Makan banyak daging babi kurang sehat bagi bagi kesehatan, apa lagi daging babi itu kalau yg masaknya pandai mengolahnya enak sekali, pasti makannya banyak.
2. Dalam daging babi banyak kuman yg tidak mati pada 10 derajat, sebab itu harus dimasak lebih lama.
3 Dengan dua alasan di atas maka Allah memerintahkan untuk tidak makan daging babi tetapi bukan larangan mutlak.
4. Kalau daging babi tidak baik bagi tubuh sebaiknya saya tidak makan daging babi.
5. Makanan tidak menjadikan kita lebih dekat dengan Allah. Makanan tidak ada hubungan langsung dengan ibadah di hadapan Allah.
GBU
Setyawan
Reply| 06 Sep 2013 16:18:57
Vaksin meningitis yg di produksi belgia, utk jamah haji adalah Haram krn mengandung enzim Babi, sudah tahu haram tapi masih di gunakan dasar Muslim MUNAFIK sok suci.
Setyawan
Reply| 06 Sep 2013 16:12:02
Seharusnya Muslim berterima kasih kpd binatang Babi.
Muslim tdk tahu berterima kasih bahkan mengharamkan daging babi.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top