Blog / Penulis Buku ‘Seeking ALLAH, Finding JESUS’ (‘Mencari ALLAH, Menemukan YESUS’) Mengatakan, Orang Muslim Harus Siap Menanggung Semua Risiko Dalam Mengikut Kristus

“Hampir semua yang diketahui orang Muslim tentang Muhammad bersumber dari tradisi lisan, hampir-hampir tak ada dari sumber-sumber tertulis,” kata Qureshi.

Waktu masih kecil, Qureshi diajar bahwa Muhammad adalah seorang pembawa damai, ramah dan penuh belas kasihan. Tapi ketika ia meneliti secara seksama teks-teks primer Islam, ia menemukan kalau Muhammad itu sepenuhnya sosok yang berbeda.

Sebuah autobiografi baru mengisahkan cerita tentang seorang Muslim Barat yang harus siap menanggung setiap risiko untuk menjadi seorang Kristen lahir baru. Buku ini terkesan seperti sebuah novel misteri pembunuhan, dimana seorang pengikut Muhammad yang saleh mengkaji ulang fakta-fakta mengenai Islam dan Kekristenan untuk menemukan kebenaran mengenai Yesus Kristus.

“Bukanlah sebuah pernyataan yang keliru mengatakan bahwa orang-orang Muslim harus siap menanggung risiko apapun saat mereka meyakini Salib,” tulis Dr. Nabeel Qureshi dalam buku barunya, ‘Mencari Allah, Menemukan Yesus: Seorang Muslim yang saleh Berjumpa Dengan Kekristenan” (‘Seeking Allah, Finding Jesus: A Devout Muslim Encounters Christianity’)

Mereka yang meninggalkan Islam menjadi Kristen akan dipotong dari keluarga dan teman-teman mereka, akan menghadapi ancaman hukuman mati (hadis, kitab suci kedua setelah Quran yang menetapkan hukum bagi Muslim, memerintahkan orang-orang Muslim untuk membunuh mereka yang murtad), dan menanggung risiko mengalami hukuman kekal karena ‘satu-satunya dosa yang tak terampuni dalam Islam adalah dosa syirik, yaitu meyakini seseorang selain Allah sebagai Tuhan.”

Qureshi melakukan pengujian terhadap Kekristenan dan Islam, yaitu apabila dapat dibuktikan bahwa Yesus telah mati di kayu salib, bangkit dari kematian dan mengklaim diriNYA sebagai Tuhan, maka dalam hal ini dasar bagi Kekristenan adalah kuat. Selama proses ini, ia juga menganalisa keyakinan-keyakinannya terhadap lima pilar Islam, dan ajaran-ajaran Muhammad dalam Quran.

Dibesarkan sebagai seorang Muslim yang saleh, Qureshi percaya bahwa Yesus tidak mati di kayu salib, tapi Ia hanya terlihat seolah-olah mati, dan kemudian dibangkitkan 3 hari kemudian.

Islam juga mengklaim bahwa Yesus tak pernah mengklaim diriNYA adalah Tuhan, tapi Alkitab telah memlintirkannya untuk memperlihatkan seolah-olah Yesus mengklaim diriNYA sebagai Tuhan.

Qureshi mengatakan bahwa ayahnya selalu menekankan kepadanya bahwa, “mustahil Yesus mati di kayu salib ... Ia sangat dikasihi oleh Tuhan, dan Ia juga berseru agar Ia diselamatkan.”

Namun demikian, teman-teman Kristennya membantah pandangan Islamiknya mengenai Yesus, dan membuktikan bahwa Yesus benar-benar telah mati di kayu Salib dan telah dibangkitkan dari kematian 3 hari kemudian.

“Murid-murid Yesus yang sebelumnya takut untuk menyebut diri mereka sebagai pengikut Yesus ketika berada di Taman Gethsemani, kemudian malah rela untuk mati agar mereka dapat memproklamirkan Yesus sebagai Tuhan yang bangkit,” kata teman Qureshi bernama Mike. Mike juga menambahkan, jika Yesus tidak bangkit dari kematianNYA, maka mustahil hal itu dapat mentransformasikan murid-muridnya menjadi seperti itu.

“Para sarjana umumnya bersepakat bahwa: kematian Yesus di atas kayu salib adalah fakta histori yang paling pasti,” demikian kata Mike.

Terhadap klaim Yesus bahwa Dia adalah Tuhan, Qureshi tak dapat lagi menyangkalinya setelah ia mempelajari tentang “Anak Manusia” yang ada di kitab Daniel pasal 7, yang berbicara mengenai “Anak Manusia yang saling berbagi kedaulatan di surga dengan Tuhan, juga disembah oleh semua orang dengan penyembahan yang hanya diberikan kepada Tuhan.”

Qureshi mencatat dalam bukunya bahwa Yesus menyebut DiriNya sebagai Anak Manusia, lebih dari 80 kali dalam ke-4 kitab Injil. Ia juga kemudian menjadi yakin dengan akurasi Alkitab melalui lusinan manuskrip-manuskrip yang ia pelajari, yang telah menubuatkan kedatangan Yesus bahkan sebelum Yesus sendiri datang ke dalam dunia.

“Hampir semua yang diketahui orang Muslim tentang Muhammad bersumber dari tradisi lisan, hampir-hampir tak ada dari sumber-sumber tertulis,” kata Qureshi.

Waktu masih kecil, Qureshi diajar bahwa Muhammad adalah seorang pembawa damai, ramah dan penuh belas kasihan. Tapi ketika ia meneliti secara seksama teks-teks primes Islam, ia menemukan kalau Muhammad itu sepenuhnya orang yang berbeda.

“Muhammad telah diracuni; dan diatas tempat tidurnya, ia merasa jika racun itu akan membunuhnya; ia juga mengalami bahwa ilmu hitam telah menyerangnya; Muhammad juga pernah mengakui bahwa ayat-ayat dari Satan pernah diwahyukan kepadanya; Muhammad juga menyiksa orang untuk mendapatkan uang; ia menyerang orang-orang Yahudi yang tidak bersenjata; Muhammad juga menyebabkan anak angkatnya harus menceraikan isterinya sehingga Muhammad dapat menikahi isteri dari anak angkatnya itu (Zainab); Muhammad juga memberitahukan pada orang supaya mereka minum air kencing unta. Dan masih banyak daftar lainnya.”

Qureshi mencoba untuk mengabaikan hal-hal tersebut sebagai sesuatu yang tak dapat dipercaya; tapi bukti-buktinya tak bisa disangkali. “Kisah-kisah ini berasal dari sumber-sumber yang nantinya membangun pondasi historis Islam,” demikian penjelasannya. Akhirnya ia pun berpaling pada Quran, yang jika diinspirasikan, akan membuktikan kenabian Muhammad.

Sejarah Quran sebaliknya membuktikan hal sebaliknya. Muhammad sendiri tak pernah menulis Quran, sebaliknya meninggalkan catatan oral kepada murid-muridnya yang ia percayai.

“Jika Muhammad sendiri menyampaikan kepada para pengikutnya untuk tidak berfokus pada perbedaan-perbedaan, sebaliknya Kalifah Utsman memerintahkan agar Quran distandarisasi,” kata Qureshi. Keempat pria yang disebut Muhammad sebagai guru-guru Quran terbaik “tidak setuju dengan Quran akhir hasil standarisasi Uthman, sementara itulah satu-satunya Quran yang dimiliki Muslim hari ini. Keempat orang ini bahkan saling bertentangan satu sama lain.”

Meskipun bukti-bukti akan kebenaran Kekristenan sangat sulit dibantah, Qureshi masih berdoa agar Tuhan memberikan petunjuk akhir kepadanya, dimana Tuhan sendiri akan menyingkapkan siapa diriNYA pada Qureshi. Ayat-ayat dari Alkitab dan Quran berjanji bahwa Tuhan sendiri akan menjawab doa, jadi ia bergantung pada Firman Tuhan itu. Di sebuah kamar hotel di Orlando, Ia mengakui kurangnya pengetahuan yang ia miliki – “barangkali ini adalah momen paling indah dalam hidup saya” – dan ia mendapatkan sebuah penglihatan, sebuah ladang yang dipenuhi dengan salib.

Qureshi mendoakan 3 mimpi, dan mimpi-mimpi itu hadir. Tiap mimpi memperlihatkan banyak simbol, dimana sebuah teks Muslim justru memimpinnya untuk menjadi orang Kristen. Mimpi lainnya memperlihatkan sebuah perayaan dimana diujung lainnya, ada sebuah jalan yang sempit, dan teman Kristennya, David, mengundang Qureshi untuk datang. Mimpi ketiga memperlihatkan Muslim yang sedang mempertanyakan kebenaran Islam ini tengah menaiki sebuah tangga yang membawanya keluar dari masjid.

Setelah Qureshi menerima Injil, Tuhan menguji imannya, yaitu bahwa ia harus menceritakan apa yang ia alami kepada ibu dan ayahnya. “Barangsiapa mencintai ayah atau ibunya lebih daripadaku ia tak layak bagiKu (YESUS), dan barangsiapa mencintai anaknya laki-laki atau anaknya perempuan lebih daripadaku ia tak layak bagiKu,” katanya mengutip perkataan Yesus dalam Injil Matius.

Murtadnya Qureshi dari Islam sangat menghancurkan hati ayah dan ibunya, namun ia membuat sebuah komitmen dengan sahabat terbaiknya, David, bahwa ia akan tetap mengikut Tuhan meskipun risikonya adalah kehilangan keluarganya.

Dalam penginjilan, katanya, persahabatan adalah hal yang sangat penting. Ia dan David bergabung dengan 2 teman Kristen lainnya dalam sebuah kelompok kecil dimana mereka biasanya “berdoa bersama, puasa bersama, menghapal Alkitab dan saling mengaku dosa satu sama lain.”

Qureshi menambahkan bahwa ia tak akan pernah secara penuh mempertanyakan Islam dan akhirnya menjadi seorang Kristen, tanpa dorongan dari sahabatnya David.

 

Sumber: Christianpost.com

 


Add a Comment
| 59
Nabi Muhamad SAW
Reply| 05 Jun 2015 21:04:44
Aku, nabi Allah SWT, sangat tersinggung dengan adanya buku yang merupakan kesaksian ini.

Aku ingin semua muslim pengikut ku jangan percaya terhadap selain islam yang telah kuajarkan. Tiada tuhan selain allah.

Aku menganjurkan untuk segera diberantas saja buku ini, sebab buku ini tidak menganggapku sebagai nabi.

Aku kecewa, frustasi bahkan masygul hati ku karena menganggap Allah seperti manusia. Allah bukan manusia dan manusia bukan allah.

Tidak mungkin manusia menjadi Allah dan juga tidak mungkin Allah menjadi manusia sehingga harus disembah...! Itu namanya kelewatan, melebihi batas2 kemanusiaan...!

Yang paling mungkin adalah Allah bisa menjadi BATU MEME untuk disembah oleh umat muslim...! Itulah makanya ketika menunaikan ibadah haji, kami umat muslim selalu berusaha mencium BATU MEME itu dan memanggil atau menyebut ... Ya Allah Ya Tuhanku...aku datang memenuhi panggilan Mu...! Dan dengan itu resmi lah kami menyembahi Aulloh kami yang berwujud BATU MEME...!!!

Itulah makna islam sejati dan sahih....dijamin pasti masuk surga plus bonus menggenjot 72 bidadari yang melebihi kecantikan luna maya, cut tari, krisdayanti, sophia latjuba, kim kadarsian, roro fitria, dll....

Islam memang top one juga top banget deh...!
Helien
Reply| 05 Jun 2015 13:21:09
bukunya dong bikin pdf pengen baca. Nih makasih
Margono
Reply| 21 Jun 2014 17:28:42
@Nabila laras : Saya setuju sekali denganmu, kita harus saling menghormati dan menghargai agama orang lain. Apapun agamamu, mohon diperdalam menggunakan akal budi.

Mungkin yang suka posting disini ada mantan muslim yang mempelajari agama non muslim, kemudian berpindah agama. Lalu diagama lamanya mereka menemukan ada yang bertentangan dengan nuraninya, lalu dia sampaikan disini.

Adanya juga non muslim belajar agama Islam karena wajib dipelajari sebagai mata pelajaran diperguruan tinggi akhirnya paham ajaran Islam.

Di Islam diajarkan untuk memusuhi Yahudi dan Nashroni, tidak boleh ditemani dan atau jadi penolongnya (sifat permusuhan), pihak Yahudi dan Nashroni tidak akan suka kepadamu sebelum engkau mengikuti ajaran mereka (tuduhan) begitulah sifat permusuhan dan tuduhan kepada Yahudi atau Nashroni.

Apa salah mereka ini sehingga harus dimusuhi dan dituduh yang tertulis di Alquran, bahkan dengan nada kemarahan dan dendam, dikutuk menjadi kera. Kaum Nashroni (kristen) yang membaca ini tertulis di Alquran dan hadith sahih tentu tersinggung. Alquran tidak boleh dirubah sampai kapanpun. Berarti sifat memusuhi, menuduh, mengutuk di atas akan kekal sepanjang masa sampai dunia berakhir, sungguh menyedihkan sekali.

Saya himbau untuk semua yang suka posting kiranya dapat dengan sopan saling menghormati tidak terbawa emosi. Untuk non muslim yang dituduh kafir, walaupun anda telah dikutuk menjadi kera, faktanya anda tetap manusia berakal budi.

Salam,

(Margono yg dituduh kafir)
Nabila laras
Reply| 21 Jun 2014 10:28:13
Semua komentar selayaknya sopan dan saling menghormati sesama pemberi komentar.
Sebaiknya hindari penggunaan singkatan dan huruf besar, kecuali untuk huruf awal dan nama sesuatu, sebagaimana Anda menulis sebuah naskah berharga.
Komentator diharapkan tidak mengulang komentar pada artikel yang sama atau artikel yang lain.
Kami terpaksa akan menghapus komentar yang tidak memenuhi etika bersama ini.

----------------------------------------------------

inilah yang saya temukan saat mencoba meng add comment.
sungguh saya merasa sedih, haruskah hidup seperti ini? saling menjelekan, saling mencari kesalahan. kenapa tidak mencari kebenaran dalam kepercayaan masing" saja?. sungguh saya sedih, lebih baik kita meningkatkan diri dalam kepercayaan masing-masing, dan biarkanlah Tuhan yang menghakimi mana yang benar dan mana yang salah karena hanya Dialah sang maha mengetahui segalanya.

berdamailah, bukan berarti kita harus mengikuti kepercayaan lain, tapi mencoba untuk hidup damai tanpa menyinggung sebuah kepercayaan. Saling menghormati dan saling menghargai semua akan lebih baik, dan jika yang benar memang akan menang waktulah yang akan membuktikannya.!
nabi muhammad gigolo
Reply| 22 Apr 2014 11:43:59
@deam ambroze

Saya tau nabi Muhammad itu nabi palsu....terbukti tidak ada seorangpun saksi saat alloh swt mengangkat Muhammad menjadi nabi....lu cari sampai mampus!!! Tak ada 1 ayatpun yang menuliskan siapa saja saksinya.....hahahahha.....dan tak ada 1 ayatpun yang menuliskan Muhammad membuat mukjizat di depan banyak orang....hahaha

Mukjizat Muhammad adalah sex....banyak istri....memperkosa anak mantunya sendiri dan merebut istri anaknya.....memperkosa anak kecil usia 9 tahun....memperkosa pembantu istrinya....

Nabi muhammad benar-benar nabi maniak sex....nabi bejat!!!!
nabi muhammad gigolo
Reply| 22 Apr 2014 11:31:56
@dean korban sodomi Muhammad

Bisa kau buktikan jika alquran itu asli dan ga pernah berubah??? Mana bukti alquran yang pertama kali turun??? Dimana disimpan??? Lu jangan ngibul kampret!!!! Emang seperti lu yang anak kecil yang dengan mudah ditipu oleh Muhammad nabi maniak sex yang bodoh itu???
Muhammad itu manusia BODOH yang mengaku nabi tapi tidak pernah membuat mukjizat di don banyak orang. Dan tidak ada bukti kalau alloh swt mengangkatnya menjadi nabi....

Kamu terlalu bodoh dan cenderung idiot sehingga Muhammad yang buta hurufpun dengan mudah membodohi kamu
nabi muhammad gigolo
Reply| 22 Apr 2014 11:27:10
@dean ambrose wrote:

Maksudnya terbenam di lumpur hitam itu terbenam di arah barat.

Jawab

Sejak kapan lumour hitam berubah menjadi arah barat???? Jadi lumpur putih itu arah timur ya???
Hahahha....lu stress kali ya????

Lumpur hitam = arah barat
Lumpur putih = arah timur
Yang jadi pertanyaan untuk arah utara dan selatan itu lumpur warna apa????

Adakah umat Islam yang bisa menjawab??? Ataukah si dean ini yang TERLALU GOBLOK!!!!
paulus yohanes
Reply| 21 Apr 2014 22:54:21
@Dean Ambrose
Kalau kamu katakan Alkitab palsu berarti kamu tahu Alkitab yang asli, tolong publikasikan yang asli biar semua orang bisa tahu, jangan hanya banyak-banyak ngomong palsu tapi tidak dapat perlihatkan yang asli (kalau ada yang Alkitab asli dan berbeda dengan Alkitab sekarang ini saya akan masuk Islam, tapi kalau tidak bisa membuktikannya kamu harus terima Yesus sebagai Tuhan kamu dan juga berarti quran kamu yang palsu dari si iblis bukan dari Tuhan..... Ok)
Dean Ambrose
Reply| 15 Apr 2014 06:36:44
@nabi muhammad gigolo
Maksudnya terbenam di lumpur hitam itu terbenam di arah barat. Al qur'an tuh ada tafsirnya. Gak kaya bible digonta ganti mulu gak ada keasliannya. Gw tau beberapa ayat telah dihapus dan diganti. Mau buktinya,TERNYATA MARKUS 16: 9 -20 TIDAK TERDAPAT PADA KANON ALKITAB CODEX SINAITICUS. Terbuktilah bahwa MARKUS 16 : 9-20 yang ada pada alkitab sekarang adalah ayat-ayat palsu…..
lilin
Reply| 14 Apr 2014 16:57:51
@kolor ijo
wrote: Karya fiksi yang cukup lumayan bagus.... tapi sayang, masih banyak celah yang harus diperbaiki. Biar kelihatan asli gitu. :-)

respon:
jika menurut anda artikel di atas fiksi, bisakah anda menunjukkan celah-celah yang harus diperbaiki itu? berikan dukungan ayat atau hadis sahih.
kolor ijo
Reply| 12 Apr 2014 02:37:16
Karya fiksi yang cukup lumayan bagus.... tapi sayang, masih banyak celah yang harus diperbaiki. Biar kelihatan asli gitu. :-)
kambing
Reply| 10 Apr 2014 17:04:08
@lakumdinukumwaliyadin
penjaga warnet : ga usah diterusin,
kristiani : 1. yang disalib bukan Isa Almasih bin Maryam, namum orang yang dserupakan dengan beliau.
2. Yesus jadi Tuhan setelah konsili.
3. Allah itu esa. Allah tempat bergantung. Allah tidak beranak dan tidak pula diperanakan. tidak ada yang dapat menyamainya
____________________________________________________

Tanggapan:
Kalo mo beri pembelaan liat dulu topiknya apa, dan untuk menambah pengetahuan jalan jalan dulu, tuh ada buku buku yang bisa di down load, belajar dulu, sehigga anda tahu arti Kata Tuhan, dan mengenal Sesembahan sejati yang di sembah oleh orang Yahudi dan Kristiani, yang sangat berbeda dengan sesembahan moslem yang bernama alloh itu.
lakumdinukumwaliyadin
Reply| 08 Apr 2014 17:25:22
penjaga warnet : ga usah diterusin,
kristiani : 1. yang disalib bukan Isa Almasih bin Maryam, namum orang yang dserupakan dengan beliau.
2. Yesus jadi Tuhan setelah konsili.
3. Allah itu esa. Allah tempat bergantung. Allah tidak beranak dan tidak pula diperanakan. tidak ada yang dapat menyamainya
oopppsss
Reply| 24 Mar 2014 15:21:40
Buat admin, mau ebooknya dunk kl ada...oya, satu lagi..ma ebooknya 5 kota paling berpengaruh di dunia by douglas wilson....tx
@kapokjadimuslim, gmn..gmn critanya?
KAPOKJADIMUSLIM
Reply| 22 Mar 2014 07:09:46
@abs

thanks, tapi sabar dikit lah, bro.
Siapa tahu ada komen2 lucu (maksud sy komen/ argumentasi yg ABSURD) dari Penjaga Warnet idiot itu. Mereka2 ini (spt sy dulu) memampatkan otaknya pada satu axioma-mati: QURAN ITU 100% WAHYU, MUHAMMAD ITU NABI ALLAH, DAN ALLAH ITU EXIST (ADA).

Padahal yang ADA hanya YAHWEH yg artinya : AKU ADA ("I AM", I AM THAT I AM). Allah selainnya hanyalah ILAH (al-Ilah) adopted/ made by Muhammad dll
abs
Reply| 21 Mar 2014 15:01:06
@KAPOKJADIMUSLIM
Kalo penjaga warnet ga mau denger kesaksian lo, gue mau bro. Emang gimana ceritanya bro keluar dari lingkaran setan itu?
jakakentir
Reply| 21 Mar 2014 14:05:09
We are Against Hate, Not Faith
@penjaga warnet
kwotes;
ah masa???
bukannya Murtad dari Islam dapet Tunjangan hidup,seperti sembako,pendidikan gratis dll.
ini terjadi pada sodara saya dia bekerja sebagai pemegang organ di gereja sang pendeta mengiming2 hal tsb kalau dia masuk kristen.untungnya sodara saya meskipun dia orang miskin tapi tidak terbujuk rayuan pendeta tsb.
respon
HAH....kaga kebalik tuh ??? udah di jawab ama kambing yang makan Ayat2 Quran sampe keselek...!!!
SEJAK kapan ??? moeslem kerja sebagai Organis di GEREJA PULA ???
kesimpulan gw sih saudara lo dah MURTAD cuman ngaku aja maen Organis di Gereja...
HEY Penjaga Warnet....!!!!
SANDAL JELEK AJAH HILANG DI MESJID itu SUDAH bukan RAHASIA LAGI !!!
GIMANA ORGANIS atau PIANO/IS ada di MESJID...
Gw CURIGA jangan2 saudara lo lagi ngegambar Sound System di gereja bakal buat Mesjid ???
Salam Terkasih buat saudaraku agar anda TERCERAHKAN....
nabi muhammad gigolo
Reply| 21 Mar 2014 11:05:31
@bocahwetan wrote :

Dikmat/diktrin karangan paulus

Jawab....
Bisa kau tuliskan dokma atau doktrin karangan paulus itu?? Kapan doktrin itu dibuat??? Dimana dan siapa saksinya, apa saja dokma/doktrin paulus???

Disini saya menguji muslim yg bodoh atas perkataannya, karena muslim diijinkan berbohong...menipu untuk membela alloh swt....maka untuk mengujinya sy minta bukti...

Bocahwetan bisa buktikan perkataanmu sendiri??? Silakan jawqb pertanyaanku diatas???
nabi muhammad gigolo
Reply| 21 Mar 2014 11:00:28
@bocahwetan
Jika saja muslim itu berfikir....apa mungkin tuhan yang benar membuat kesalahan sehingga menuliskan ayat alquran bahwa matahari terbenam di lumpur hitam. Dan smua org muslim mengatakan alquran tak ada kesalahan dan dijaga oleh alloh...dan alquran itu suci krn karangan alloh....yang jadi pertanyaan apakah alloh bisa salah??? Mengapa alloh di alquranengatakan matahari terbenam di lumpur hitam??? Dan jika muslim mengatakan jika alquran memiliki saja 1 kesalahan berarti bukan kitab suxi...bukan kitab dari alloh....tp kenyataannya byk kesalahan....yg jd pertanyaan....siapa yg menulis matahari itu terbenam di lumpur yg hitam??? Apakah alquran msh bisa dikatakan suci atau dari alloh swt jika byk kesalahan??? Jika kesalahan itu akibat ulah manusia siapakah yg merubah??? Jika bisa diubah berarti alquran itu tak di jaga alloh swt. Bagaimana pula alloh yg katanya menjaga alquran tp amua muslim tak tau dimana alquran asli itu berada???

Alquran hanyalah buku cerita karangan iblis (allih swt) jika di uji dgn berbagai pertanyaan maka akan runtuh tak ada bukti dan tak ada saksi. Jika di uji maka yg kelihatan hanyalah kebohongan saja di dalamnya. Termasuk hajar aswad...adalah bohong besar bahwa batu dari surga...krn tak ada saksi yg melihatnya. Hajar aswad adalah batu sesembahan jaman dulu...yg diouja dan dianggap tangan kanan alloh....ya batu yg diaembah dan dicium2...yf dianggap sbg alloh....inilah ciri orang kafir....muslim kafir
nabi sange
Reply| 21 Mar 2014 10:55:48
@bocahwetan
Kalau murtad dari Islam tidak ada artinya lantas kenapa Muhammada dan Allahnya membuat hukum agar murtadin dibunuh? Ataukah itu pendapat Anda pribadi? Jika itu pendapat pribadi maka pendapat Anda tidak Islami, bertentangan dengan ajaran Islam.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top