Daily Devotional - Kesatuan Dan Persekutuan

Hatiku mengikuti firman-Mu; ‘Carilah wajah-Ku; maka wajah-Mu kucari, ya Elohim.”

(Mazmur 27:8)

 

Fakta kehadiran Tuhan beserta kita dipastikan oleh janjiNya, tetapi bagaimana kita mengalami hadiratNya, tergantung pada bagaimana hubungan kita dengan Dia dalam iman, kasih, ketaatan, dan keinginan. Dalam kehidupan Kristiani ada perbedaan antara “kesatuan” (union) yang berarti “menjadi milik Kristus” dan “persekutuan” (communion), yang berarti menikmati kehadiran dan kebersamaan dengan Kristus.

Seorang ayah dan seorang ibu mungkin saja mau meninggalkan anaknya, tetapi kemungkinan itu kecil. Tuhan bagi kita adalah bagaikan seorang Bapa yang setia dan penuh pengabdian, dan Ia juga mengurus kita dengan lemah lembut bagaikan seorang ibu yang penuh kasih. Sebagai anak-anak dalam keluarga Tuhan, kita memiliki seorang Juruselamat yang lebih dekat daripada seorang saudara kandung, dan seorang Bapa yang sekaligus berperan sebagai ayah dan ibu bagi kita dalam semua kebutuhan hidup kita.

Sewaktu kita menjalani kehidupan ini, kita membutuhkan arahan dan tuntunan. Musuh selalu hadir untuk menjatuhkan kita atau membelokkan jalan kita ke jalan lain yang tampak lebih menarik. Tidak peduli bagaimana pun naik turunnya jalan kehidupan ini, Tuhan akan membimbing kita ke jalan yang rata supaya kita jangan sampai terpeleset dan jatuh. Iblis ingin membelokkan kita ke jalan yang berliku-liku, tidak rata, dan penuh dengan pengkhianatan.

 


↑ Back to Top