Daily Devotional - Siapa Yang Benar?

Dengarkanlah Aku, hai kamu yang mengetahui apa yang benar, hai bangsa yang menyimpan pengajaran-Ku dalam hatimu! Janganlah takut jika diaibkan oleh manusia dan janganlah terkejut jika dinista oleh mereka.”

(Yesaya 51:7)

 

Setiap orang pasti ingin mencari kebenaran di dalam perjalanan hidup mereka. Mereka tidak cukup dengan sebuah kebenaran yang ada melainkan mereka ingin mencari kebenaran di atas semua kebenaran yang ada. Dari sinilah mulai timbul perpecahan karena akan saling menyalahkan ajaran yang telah ada. Lalu kebenaran mana yang akan kita anut? Dan seperti apa kebenaran sejati itu?

Ajaran yang benar adalah sebuah ajaran yang tidak pilih kasih. Ajaran yang benar bukanlah untuk mencari kesalahan orang lain. Dan ajaran yang benar bukanlah untuk melenyapkan segala hal yang bertentangan dengan ajaran mereka.

Jika kita telah menetapkan pilihan untuk mengikuti Tuhan Yesus, maka kita telah berada di jalan yang benar dengan ajaran-ajaran yang benar pula. Tuhan Yesus selalu mengajarkan tentang kasih dan kasih itu tidak akan pernah melahirkan bentuk kejahatan apapun.

Saat kita merasa telah memiliki ajaran yang benar, maka kita tidak perlu berdemo dan mengajak orang lain dengan paksa untuk mengikut kita. Akan tetapi nyatakanlah dalam bentuk tindakan nyata semua ajaran yang telah kita terima dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sumber: RHK.Net


↑ Back to Top