Daily Devotional - Melihat Jauh Ke Depan

Sambil menantikan pengharapan yang bahagia dan penampakan kemuliaan dari Elohim Yang Mahabesar dan YESHUA HaMashiakh Juruselamat kita.”

(Titus 2:13)

Dalam seluruh isi Surat Ibrani, penulisnya menekankan pada pentingnya pengharapan pada masa depan. Agaknya para pembaca surat Ibrani itu lebih cenderung menoleh ke belakang dan ingin mundur lagi, sehingga sang penulis merasa perlu mendorong mereka untuk mengikuti teladan Kristus dan melihat jauh ke depan dengan iman. Pahlawan-pahlawan iman yang disebutkan dalam Ibrani 11 hidup bagi masa depan mereka, dan ini memampukan mereka bertahan. Seperti Petrus, begitu kita membelokkan pandangan iman kita lepas dari Sang Juruselamat, kita mulai tenggelam!

Karena Kristus adalah “pembentuk serta penyempurna iman” kita, dengan mempercayai Dia, kita akan menerima kuasaNya dalam diri kita. Aku bisa mencoba mengikuti teladan beberapa atlet besar selama bertahun-tahun, tetapi tetap juga gagal. Tetapi, seandainya, sewaktu aku masih muda, atlet itu bertemu denganku, dan membagikan keahlian serta kehebatannya kepadaku, mungkin aku sekarang juga sudah menjadi seorang juara. Kristus adalah sekaligus teladan dan pendorong! Sewaktu kita mengenali Dia melalui FirmanNya, serta berserah kepada tuntunan RohNya, Ia menumbuhkan iman kita, serta memampukan kita lari dalam perlombaan hidup.

Tetapkan hati untuk menfokuskan pandangan Anda pada Yesus Kristus dalam menghadapi tantangan-tantangan dalam hidup Anda hari ini, dan juga bagi masa depan yang serba tidak pasti. Bersyukurlah bahwa kuasaNya diberikan kepada Anda sewaktu Anda mempercayakan hidup Anda kepadaNya.

 

 


↑ Back to Top